Bersantai Sore di Hutan Pinus Wanus Kediri

Hutan Pinus Kediri

Effida | Explorer
Kediri, Jawa Timur, Indonesia | Hiking & Trekking
27 Aug 2020


Bersantai Sore di Hutan Pinus Wanus Kediri
Baru tahu kalau di Kediri ada hutan pinus. Kali ini aku bakal explore hutan pinus wanus Kediri, nggak perlu jauh-jauh ke Jogja deh!

How to Get There

Karena lagi gabut dan gak tahu harus ngapain, kemarin aku sempat browsing dan tanya-tanya ke temen soal wisata di Kediri. Untungnya ada om yang ngasih saran dan ngajakin buat berangkat langsung. Tujuan main kali ini adalah ke hutan pinus Kediri. Dari rumah nenek yang beralamat di daerah Mojo Kediri, butuh waktu kurang lebih 30 menit perjalanan untuk sampai di hutan pinus ini.

Selama perjalanan menuju ke hutan pinus, kalian akan dimanjakan dengan segarnya sawah dan perbukitan yang ada di kanan kiri jalan. Untuk menuju ke hutan pinus ini memang bisa dibilang cukup sempit, tetapi mulus dan nggak banyak berlubang kok jalannya! Siapkan kendaraan yang fit dengan mesin yang memadai karena kalian harus melewati tanjakan sebelum sampai di hutan pinus ini.

Hutan Pinus Kediri

What to Do

Di kawasan ini terdapat cukup banyak hutan pinus yang saling berdekatan. Kami sengaja memilih hutan pinus yang paling jauh atau berada di paling ujung karena cari yang sepi hehe. Sangat direkomendasikan banget sih memilih hutan pinus yang paling jauh, yang dekat-dekat sangat penuh pengunjung.

Setibanya disana, kami langsung memarkir kendaraan dan menuju ke kawasan wisata hutan pinus. Untuk parkir kendaraan roda empat, biayanya dibandrol Rp 5.000,- per kendaraan. Yang paling menarik adalah tidak dikenakan biaya masuk untuk menikmati hutan pinus yang satu ini.

Hutan Pinus Wanus Kediri

wisata di Kediri

wisata menarik di kediri

Hutan Pinus Kediri

Wanus Kediri - menjadi salah satu sebutan kawasan ini. Setelah aku mencari tahu, ternyata wanus memiliki arti warung pinus. Benar saja, kawasan wisata ini memang didominasi dengan warung-warung atau tempat makan dengan kursi kayunya yang unik. Kami memutuskan untuk mampir ke warung bucin atau warung Bukit Cinta.

tempat wisata di kediri

Ada cukup banyak menu yang ditawarkan oleh warung yang satu ini. Karena suasananya sangat mendukung, aku memilih mie instan untuk hidangan kali ini. Mie instan yang dibuat oleh warung memang lebih lezat jika dibanding dengan mie instan buatan sendiri. Benar tidaaak? wkwk.

Hutan Pinus Kediri

wisata kediri

Satu porsi mie instan goreng dibanderol dengan harga Rp 6.000,-. Untuk minumannya kami memesan cukup banyak menu di antaranya jus melon, milkshake choco oreo, dan susu cokelat. Harga yang ditawarkan memang cukup terjangkau dan ramah di kantong.

Hutan pinus wanus Kediri ini memiliki suasana yang nyaman dan tenang. Beberapa kursi dan meja dibuat dengan sangat unik bahkan ada tempat untuk lesehan. Menikmati hidangan sederhana dengan suasana yang santai gini emang bikin betah. Kawasan hutan pinus ini juga sangat minim akan sampah.

Hutan Pinus Kediri    Hutan Pinus Kediri

Hutan Pinus Kediri

Hutan Pinus Kediri

Seperti tempat wisata pada umumnya, hutan pinus wanus Kediri juga memiliki beberapa spot yang bisa digunakan untuk berfoto. Jangan lupa gunakan outfit yang menarik biar foto kalian terlihat semakin kece.

Menurutku, hutan pinus yang satu ini masih sangat recommended untuk kalian kunjungi. Mengingat tempatnya yang belum terlalu ramai dan masih sangat alami. Saat berada di Kediri Jawa Timur, jangan lewatkan untuk mampir dan bersantai sejenak di hutan pinus wanus Kediri!

Tips and Trick
  • Siapkan budget untuk menikmati berbagai hidangan di Wanus (warung pinus)
  • Gunakan ootd keren untuk foto-foto
  • Datang pagi atau siang hari
  • Gunakan kendaraan dengan mesin yang fit dan memadai untuk menuju ke kawasan 
Where to Stay
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY