20 Kastil Terindah di Eropa Berbalut Cerita Sejarah Nan Menarik


Reni  February 24, 2019  0 Comment


Kastil Terindah di Eropa – Eropa merupakan salah satu negara yang sangat digandrungi oleh para wisatawan mancanegara. Pasalnya di Eropa banyak sekali benteng – benteng hingga kastil yang mempunyai sejarahnya masing – masing. Dengan demikian, tingkat pariwisata di Eropa inj sendiri sangatlah tinggi. Nah, kali ini kita akan membahas sendikit apa saja sihh 20 kastil terindah di Eropa berbalut cerita sejarah nan menarik itu. Wajib deh Anda ketahui sebelum Anda memasukan Eropa ke dalam list perjalanan Anda bersama keluarga, pasangan maupun teman – teman. Yuk disimak kastil – kastil apa saja sih yang termasuk ke dalam kastil terindah yang mempunyai berbagai macam sejarah ini.


1. Mont St. Michel

Mont St. Michel
photo via handluggageonly.co.uk


Kastil Mont St. Michel ini terdapat di daerah Prancis. Bangunan kastil ini berlokasi di daerah pantai Normandy yang dibangun di atas pulau karang. Benteng ini ternyata sangat strategis dibangun pada zaman Romawi kuno terdahulu dan mendatangkan berbagai macam manfaat bagi penduduk wilayah sekitar kastil ini. Bangunan kastil ini ternyata juga merupakan salah satu inspirasi dari Minas Tirith pada trilogi Lord Of The Rings. Bangunan yang telah dibangun sejak abad ke 9 ini sangatlah kokoh dan masih terjaga utuh sampai sekarang. Sangat indah bukan? Sangat disayangkan sekali apabila Anda mengunjungi Eropa sampai tidak menginjakkan kaki di kastil Mont St. Michel.

Review wisata

Osaka Castle, Istana Yang Paling Sering Dikunjungi Wisatawan Di Jepang

Phnom Penh Terbuat Dari Kenangan Makprang Dan Pulang


2. Kastil Neuschwanstein

Neuschwanstein
photo via Merdeka.com


Kastil yang satu ini terdapat di negara Jerman dan banyak yang mengatakan bahwa kastil ini yang paling indah jika dibandingkan dengan kastil – kastil yang lainnya. Sebenarnya, hal tersebut tergantung dengan kesukaan dari masing – masing setiap wisatawan. Mungkin sebagian wisatawan sangat menyukai kasti ini karena memiliki gaya bangunan seperti Romanesque – Revival. Kasti ini telah dibangun sejak abad ke – 19 terdahulu di Bavaria oleh Ludwig II. Kastil Neuschwanstein ini memiliki lokasi di pegunungan dekat dengan desa Hohenschwangau. Sangat sayang untuk dilewatkan.


3. Peles Castle

 Peles Castle
photo via uncover-romania.com


Peles Castle ini terdapat di bagian negara Rumania yaitu di Eropa Timur yang sangat belum banyak diketahui oleh orang banyak. Kastil yang satu ini telah diresmikan sejak tahun 1883 yang dibangun oleh Raja Carol I pada negeri yang sering disebut sebagai negeri dracula. Kastil yang satu ini memiliki konsep istana yang bergaya seperti Neo – Renaissance. Lokasi dari kastil ini berada di bagian pegunungan Carpathia pada kota Sinaia.


4. Swallow’s Nest Castle

Swallow’s Nest Castle
photo via Wikipedia


Kastil yang satu ini telah dibangun dan diresmikan sejak tahun 1912 di Gaspra. Lokasi yang tepatnya yaitu berada di bagian tebing Aurora, Semenanjung Crimea, Bagian Ukraina. Kastil ini sangat terkenal dikalangan para wisatawan karena kastil yang berhadapan langsung dengan laut hitam. Dengan demikian, para wisatawan sangat menyukai pemandangan yang disuguhkan tersebut. Kastil ini mempunyai konsep yaitu neo – gothic.


5. Castillo de Coca

 Castillo de Coca
photo via spain.info


Castillo de Coca ini terdapat di negara spanyol dan telah dibangun oleh Raja Enrique VI sejak abad ke – 15. Coca ternyata merupakan sebuah kota benteng kecil yang berada di Segovia, Spanyol. Konsep dari kastil ini merupakan gaya dari Mudejar yang memiliki akar dari para kaum muslim.


6. Hohenzollern Castle

Hohenzollern Castle
photo via burg-hohenzollern.com


Berulang kali keindahan kastil di Jerman menjadi lirikan para wisatawan dari mana pun. Terletak di kota Stuttgart, kastil ini telah dibangun sejak abad ke – 11 yang lalu. Bangunan yang memiliki konsep bergaya Neo – Gothic ini telah di renovasi oleh Raja Frederick William ke – 6 pada tahun 1846 – 1867 dari Prussia.


7. Bodian Castle

Bodian Castle

photo via bodiamcastle.uk


Kastil yang telah di bangun pada abad ke – 14 ini memiliki bangunan seperti halnya benteng – benteng khas Eropa. Benteng yang satu ini dibangun pada saat Raja Richard II memerintah yang dipergunakan sebagai salah satu benteng pertahanan untuk dapat melawan pasukan dari Perancis pada perang sekitar 100 tahun yang lalu. Lokasi dari Bodian Castel ini berada di dekat kota Robertsbridge pada East Sussex, Inggris.


8. Alhambra

Alhambra
photo via getyourguide.com


Nah, kastil yang ke delapan ini terdapat di salah satu kota bagian negara Spanyol. Kastil yang satu ini sangat terkenal di dunia dan memiliki hal yang membuat siapa saja menjadi takjub melihatnya. Kasti ini telah dibangun sejak abad ke – 14 terdahulu yang terletak di daerah Granada pada pegunungan Sierra Nevada. Kastil ini dibangun sejak masuknya kaum muslim di Spanyol dan ternyata Alhambra ini sendiri mempunyai arti sebagai benteng merah. Detail dari kastil ini sangat disayangkan apabila tak Anda kunjungi dan tidak termasuk ke dalam 20 kastil terindah di Eropa berbalut cerita sejarah nan menarik ini.


9. Alcazar Of Segovia

Alcazar Of Segovia
photo via castles2012.com


Awalnya pembangunan kastil ini menjadi salah satu benteng arab yang bentuknya seperti sekarang ini. Kastil yang telah dibangun sejak abad ke -12 ini pada masa pemerintahan Raja Alfonso VIII terdahulu. Kastil Alcazar Of Segovia ini menjadi salah satu kastil yang menginspirasi bagi istananya Cinderella ala – ala Walt Disney yang memiliki lokai pada pegunungan Guadarrama di Segovia.


10. Pena National Palace

Pena National Palace
photo via businessinsider.sg


Kastil yang kesepuluh ini memiliki gaya atau konsep romantis yang membuat siapa saja menjadi tenang dan damai. Kastil ini telah dibangun sejak abad ke – 19 oleh pangeran Ferdinand. Kastil yang memiliki warna beragam macam ini ternyata bekas benteng peninggalan Muslim yang berada di Semenanjung Iberia yaitu Palace Of The Moors. Kastil ini terletak di kota Sintra, Portugal.


11. Royal Palace Of Naples

Royal Palace Of Naples
photo via youramalficoast.com


Kastil yang berada di Italia ini memiliki sejarah yang sangat erat dengan Napolis. Keindahan dari adanya patung – patung para raja yang pernah memerintah pada saat itu membuat siapa saja menjadi tertarik akan tempat yang satu ini.


12. Prague Castle

Prague Castle
photo via tripsavvy.com


Kastil yang berada pada kawasan Ceko ini menjadi salah satu kastil yang sangat diminati para wisatawan. Kastil ini telah dibangun sejak abad ke 9 yang awalnya adalah istananya para raja dan sekarang telah berubah menjadi kantor Presiden Ceko.


13. Dolmabahce Palace

Dolmabahce Palace
photo via bookmundi.com


Istanbul juga tak ingin ketinggalan dari negara lain soal kastilnya. Arsitektur budaya Eropa yang sangat kental pada kastil inilah yang membuat siapa saja yang berkunjung menjadi terpesona. Lampu kristal gantung bohemian juga menjadi salah satu lampu gantung terbesar yang ada di dunia.


14. Kastil Versailles

Versailles


Istana yang berdiri sejak tahun 1642 pada kepemimpinan Raja Louis 13 dengan mengusung tema Baroque Style. Keindahan dan sejarah yang dimilikinya membuat wisatawan sangat menyukai kastil yang satu ini. Kastil ini menjadi salah satu kastil terluas dan tertua yang ada di Eropa loh!


15. Doge’s Palace

Doge’s Palace
photo via musement.com


Kastil yang sering sekali mendapat perubahan ini masih menjadi salah satu kastil terindah dan terbaik yang ada di Venesia. Sangat disayangkan apabila Anda sampai tidak mengunjungi kastil yang satu ini.


16. Chateau De Chillon

Chateau De Chillon
photo via lenews.ch


Kastil – kastil kecil yang berada di swiss ini menjadi sorotan di mata para wisatawan karena kastil – kastil tersebut saling terhubung antara satu dengan yang lainnya. Kastil ini memiliki lokasi yaitu tepat berada di bagian Danau Geneva, kota Swiss.


17. Château De Chambord

Château De Chambord
photo via bloischambord.com


Kastil yang satu ini berada di Loire Valley, Perancis. Jika Anda ingin merasa menjadi raja dan ratu dalam sehari, maka wajib mengunjungi kastil yang satu ini ya.


18. Château De Walzin

Château De Walzin
photo via Pinterest


Kastil yang termasuk ke dalam salah satu kastil tertua di Eropa ini di bangun pada kawasan bukit di Belgia. Karena keberadaannya yang sangat jauh dari perkotaan atau dapat dikatakan terpencil, maka masih banyak pula wisatawan yang belum mengetahui keindahan dari kastil tertua yang satu ini. Jangan sampai ada tidak mengunjunginya ya!


19. Dunnottar Castle

Dunnottar Castle
photo via YouTube


Dunnottar Castle ini telah dibangun sejak abad pertengahan yang sengaja dibangun menghadap ke arah laut di atas bukit rocky, Skotlandia. Walaupun bangungan dari kastil ini tidak seutuh yang dulu lagi, tetapi kastil ini mempunyai nilai sejarah yang tidak kalah dengan yang lainnya juga.


20. Frederiksborg Castle

Frederiksborg Castle
photo via dnm.dk


Kastil yang berada di Denmark ini sengaja dibangun sebagai tempat kediaman kerajaan pada zaman King Christian IV lalu. Sampai saat ini, kastil ini masih dijaga dan dirawat untuk terus menjaga sejarah yang sebelumnya telah terukir.
Nah, itu dia 20 kastil terindah di Eropa berbalut cerita sejarah nan menarik yang wajib Anda ketahui sebelum Anda berencana liburan ke Eropa. Semoga informasi yang diberikan di atas bermanfaat ya!



Leave a Reply