10 Pantai Terindah di Afrika Berselimut Pasir Putih Dan Air Laut Bening


prita  December 10, 2021  0 Comment

Benua Afrika memang terkenal dengan wisata safari-nya dimana wisatawan yang datang lebih banyak ingin menjelajah alam untuk menikmati satwa liar di pada rumput atau hutan. Namun ternyata Afrika tak hanya memiliki pada rumput dan gurun saja, Benua Hitam ini ternyata juga dianugerahi dengan deretanPantai Terindah di Afrika yang keindahannya bisa membius wisatawan yang datang. Jika kamu berencana untuk menikmati liburan di Afrika, berikut ini adalah 10 pantai terindah di Afrika yang wajib untuk kamu kunjungi.

1. Anse Source D’Argent, Seychelles

Anse Source D’Argent, Seychelles
pandotrip.com

Pantai terindah di Afrika yang pertama adalah Anse Source D’Argent yang berada di Kepulauan Seychelles. Pantai ini memang telah lama menjadi salah satu destinasi paling romantis di dunia yang mampu membuat siapapun terpesona.

Pantai ini menawarkan keindahan hamparan pasir putih dengan bebatuan dan perairan berwarna biru kehijauan yang jernih. Pantai ini pun memiliki deretan pepohonan palem yang indah sehingga menjadikannya sebagai tempat berjemur yang pas. Selain bisa berjemur, di pantai ini pun kamu bisa berenang atau snorkeling untuk menikmati keindahan bawah lautnya.

paket wisata murah

Berteduh Dan Menikmati Semilir Angin Di Pantai Jodoh Buton Selatan

Kawasan Lovina Berpasir Hitam – Lovina, Bali

2. Trou-aux-Biches, Mauritus

Trou-aux-Biches, Mauritus
expedia.co.id

Sudah bukan rahasia lagi jika Mauritius memiliki salah satu pantai terindah di Afrika yang wajib untuk dikunjungi. Mauritius merupakan sebuah Negara kepulauan yang berada di Samudera Hindia dan memiliki sejumlah pantai cantik, salah satunya adalah Trou-aux-Biches.

Pantai ini memiliki hamparan pasir halus sepanjang satu mil dan sangat indah. Pantai ini pun memiliki ombak yang tenang sehingga sangat cocok untuk melakukan ragam olahraga air bagi segala usia. Tak hanya itu, di kawasan pantai ini pun telah disediakan beragam fasilitas, seperti hotel dan restoran yang menyajikan kuliner lokal.

3. Skeleton Coast, Namibia

 Skeleton Coast, Namibia
travellocal.com

Pantai terindah di Afrika yang wajib untuk kamu kunjungi selanjutnya adalah Skeleton Coast yang berada di Namibia. Pantai ini memang tergolong cukup unik namun pemandangannya tak kalah indah.

Pantai ini memiliki hamparan pasir yang luas bagaikan gurun dan diapit oleh dua buah sungai, yaitu Sungai Swakop dan Kunene. Tak hanya menawarkan pemandangan yang indah, pantai ini juga menyimpan banyak peninggalan bersejarah, bahkan disini kamu bisa melihat bangkai kapal karam.

4. Lamu Archipelago, Kenya

Lamu Archipelago, Kenya
twitter.com

Siapa bilang berkunjung ke Kenya hanya bisa berwisata safari? Disini pun kamu juga bisa menemukan salah satu terindah di Afrika yang pemandangannya tidak mengecewakan, yaitu Lamu Archipelago.

Lamu Archipelago merupakan deretan pulau yang berada di lepas pantai Kenya Utara Mombasa. Pulau-pulau disini tentu memiliki wisata pantai yang indah dan pastinya cocok menjadi destinasi liburan kamu. Pantai ini memiliki perpaduan pasir putih yang lembut dengan perairan biru yang jernih, untuk itu disini kamu bisa melakukan kegiatan snorkeling atau berenang dengan tenang.

5. Mnemba Island, Tanzania

Mnemba Island, Tanzania
travelplusstyle.com

Pantai terindah di Afrika yang tak boleh kamu lewatkan selanjutnya adalah Mnemba Island yang berada di Tanzania. Pulau yang berada di lepas pantai utara Tanzania ini merupakan sebuah pulau pribadi yang menjadi bagian dari Kepulauan Zanzibar yang bersejarah.

Pulau ini memiliki perairan yang jernih sehingga sangat cocok untuk snorkeling dan scuba diving. Tak hanya itu, di pulau ini kamu juga bisa melihat ikan paus dan berenang dengan lumba-lumba juga bertemu dengan hiu paus. Mnemba Island menjadi salah satu destinasi yang tepat untuk kamu yang ingin bulan madu pasalnya di pulau ini terdapat sebuah akomodasi mewah yang menawarkan pengalaman tak terlupakan.

6. Curralinho Beach, Tanjung Verde

Curralinho Beach, Tanjung Verde
tripsavvy.com

Berlokasi di lepas pantai Senegal, Tanjung Verde terdiri dari 10 pulau vulkanik yang dianugerahi dengan deretan pantai alami yang masih jarang dikunjungi. Salah satu pantai yang wajib untuk kamu kunjungi di kawasan kepulauan ini adalah Curralinho Beach yang berada di Pulau Boa Vista.

Pantai ini memiliki perairan jernih yang hangat dengan ombak yang tenang sehingga sangat aman untuk melakukan berbagai kegiatan air, seperti menyelam dan berenang. Tak hanya itu, kawasan pantai ini juga telah dilengkapi dengan ragam pilihan akomodasi yang bisa kamu pilih.

7. Ile Sainte-Marie, Madagascar

Ile Sainte-Marie, Madagascar
madagascar-tourisme.com

Madagascar ternyata juga memiliki salah satu pantai terindah di Afrika yang keindahannya bisa membuatmu betah berlama-lama disana. Pantai ini dikenal dengan nama Ile Sainte-Marie yang lokasinya berada tak jauh dari pantai timur Madagascar.

Pantai ini menawarkan hangatnya matahari sepanjang tahun dan perairan yang jernih dan biru. Pantai berpasir putih ini juga ditumbuhi dengan pohon-pohon palem. Dulunya pantai ini sangat populer di kalangan bajak laut pada abad ke-17, tak heran jika di pulau ini kamu bisa menemukan pemakaman bajak laut. Jika kamu berkunjung pada bulan Juli sampai September, kamu bisa melihat paus bungkuk di perairan ini.

8. Likoma Island, Malawi

Likoma Island, Malawi
malawianstyle.com

Pantai terindah di Afrika yang sayang sekali untuk dilewatkan selanjutnya adalah Likoma Island. Pulau yang berada di Malawi ini memang memiliki keindahan yang menjadikan sebagai salah satu destinasi wisata favorit. Salah satunya adalah Danau Malawi yang merupakan danau terbesar ketiga di Afrika.

Danau Malawi ini memiliki perairan yang jernih yang akan mengingatkan kita pada pantai, meskipun airnya tawar. Selain Danau Malawi, pulau ini juga meyimpan sejuta destinasi wisata lainnya yang akan memanjakanmu. Suasana Pulau Likoma ini memang sangat damai dan tenang karena hanya ada beberapa mobil saja disana. Kamu bahkan bisa menyewa akomodasi dengan pantai pribadi yang sangat indah dan membuatmu betah berada disana.

9. Sharm el-Sheikh, Mesir

Sharm el-Sheikh, Mesir
pinterest.de

Mesir tak hanya seputar piramida saja, bahkan disini kamu bisa menemukan salah satu pantai terindah di Afrika yang unik dan menarik untuk dilewatkan begitu saja. Salah satu pantai di Mesir yang indah adalah pantai Laut Merah di Sharm el-Sheikh.

Pantai ini memiliki perairan yang hangat dengan air laut sejernih krital yang sangat cocok untuk berenang atau untuk sekedar berjemur. Kamu bahkan bisa menyelam untuk menikmati indahnya terumbu karang di perairan ini. Menariknya lagi, di pantai ini kamu bisa merasakan sensasi berjalan diatas Laut Merah dan merasakan langsung ombak pantainya.

10. Quirimbas Archipelago, Mozambik

Quirimbas Archipelago, Mozambik
discoverafrica.com

Pantai terindah di Afrika yang terakhir adalah Quirimbas Archipelago yang berada di Mozambik. Kepulauan Quirimbas ini memang terkenal memiliki pemandangan yang sangat indah dan menjadi salah satu destinasi wisata paling populer di Mozambik.

Pulau yang berada di Samudera Hindia ini menjadi tempat berlibur yang paling sempurna. Kamu bisa snorkeling dan menyelam untuk menikmati indahnya terumbu karang dan ikan-ikan cantik. Kamu bahkan bisa melihat lumba-lumba dan hiu yang berenang bebas di perairan ini.



Leave a Reply