Nggak Nyangka 10 Tempat Wisata di Nigeria Sekeren Itu!


prita  January 12, 2022  0 Comment

Nigeria merupakan salah satu Negara yang berada di Benua Afrika yang terkenal dengan penduduknya yang padat. Nigeria menempati urutan ke-7 sebagai Negara terpadat di dunia dengan sekitar 193 juta penduduk yang hidup disana. Meskipun begitu, bukan berarti Nigeria tidak memiliki wisata menarik untuk dikunjungi wisatawan. Malah, Nigeria merupakan salah satu Negara di Afrika yang dianugerahi dengan keindahan alam yang menawan dan pastinya memanjakan mata. Tak hanya wisata alam, Nigeria juga memiliki wisata sejarah juga budaya yang tak kalah menarik untuk dikunjungi. Untuk kamu yang ingin berlibur ke Nigeria, berikut ini adalah Destinasi wisata di Nigeria beragam mulai pantai yang indah hingga istana megah

1. Elegushi Beach, Lekki

Elegushi Beach Lekki
rethinklagos.com

Wisata di Nigeria yang pertama wajib untuk kamu kunjungi adalah Pantai Elegushi yang berada di Lekki. Pantai Elegushi ini merupakan salah satu pantai terbaik di Nigeria yang merupakan pantai pribadi Kerajaan Elegushi. Meskipun milik pribadi kerajaan, semua orang bisa menikmati indahnya pantai ini dengan membayar tiket masuk.

Pantai ini memiliki deburan ombak yang indah dengan warna air laut biru jernih yang memanjakan mata. Pantai ini sangat cocok untuk tempat berlibur sambil bersantai di sore hari pasalnya kamu bisa melihat matahari terbenam dari pantai ini.

paket wisata murah

Untuk kamu pencinta ayam goreng wajib banget mampir ke Ayam Goreng Jakarta Asli yang satu ini!

Pencinta bakso di Kota Surabaya wajib banget nih cobain Bakso Pak Djo yang rasanya wenak poll!

2. Lekki Conservation Centre, Lekki

Lekki Conservation Centre, Lekki
ferinajo.com

Nigeria memang dianugerahi dengan keindahan flora dan fauna yang berpadu sempurna dengan iklim tropis Afrika. Jika kamu ingin merasakan langsung keindahan alam Nigeria, kamu bisa berkunjung ke Lekki Conservation Centre.

Lekki Conservation Centre ini merupakan salah satu wisata di Nigeria yang unik dimana kamu akan diajak untuk merasakan alam Afrika lebih dekat. Disini kamu bisa menjelajah hutan yang dipenuhi pepohonan rindang dan melihat ragam tumbuhan cantik di kawasan konservasi ini. Bahkan, kamu juga bisa melihat langsung satwa liar yang hidup bebas di kawasan ini.

3. Nike Art Centre, Lekki

Nike Art Centre Lekki
artsy.net

Lekki tak hanya memiliki wisata alam yang menakjubkan untuk dikunjungi, namun disini kamu juga bisa menemukan sebuah pusat seni yang menarik untuk dijelajahi, khususnya bagi kamu yang suka dengan seni, yaitu Nike Art Centre.

Nike Art Centre ini merupakan salah satu museum seni terbaik di Afrika yang berada di Nigeria. Museum miliki Nike Davies-Okuyande ini merupakan salah satu wisata di Nigeria yang cukup menarik perhatian banyak wisatawan. Museum 5 lantai ini menyimpan sekitar 8000 lebih koleksi karya seni yang beragam. Kamu bisa melihat berbagai lukisan yang dipajang di museum ini, mulai dari lukisan abstrak dan nyata. Selain lukisan, kamu juga bisa menemukan berbagai kerajinan khas Nigeria dan patung batu dengan ragam bentuk yang indah.

4. Dream World Africana, Lekki

Dream World Africana Lekki
globaltourismacademy.com

Wisata di Nigeria yang satu ini juga tak kalah menarik untuk dikunjungi, yaitu Dream World Africana. Wisata ini sangat cocok bagi kamu yang suka menghabiskan waktu dengan bermain di berbagai wahana seru dan menarik.

Didirikan pada tahun 2018, Dream World Africana menjadi taman bermain yang sangat menyenangkan bagi penduduk setempat dan wisatawan asing. Disini kamu bisa bersantai, mencoba berbagai wahana atau sekedar menikmati keindahan alam. Beberapa wahana seru yang bisa kamu coba disini, seperti Family Coaster, Red Baron, Bouncing Coaster, Go Kart, Carousel dan masih banyak lagi lainnya. Dream World Africana tentu bisa menjadi salah satu destinasi wisata yang cocok untuk segala usia.

5. Tarkwa Bay Beach, Lagos

Tarkwa Bay Beach, Lagos
sassyfunke.com

Selain Pantai Elegushi, wisata di Nigeria yang satu ini juga masih berupa pantai yaitu Pantai Tarkwa Bay. Berbeda dengan Pantai Elegushi yang berada di Lekki, Tarkwa Bay ini berada di Lagos dan menjadi salah satu destinasi paling populer disana.

Pantai ini dangat terkenal di kalangan perenang dan penggemar olahraga air lainnya. Berbeda dengan pantai di Lagos lainnya, pantai ini cenderung lebih tenang dan tidak terlalu ramai sehingga sangat cocok bagi kamu yang suka ketenangan. Meskipun pantai ini kecil, namun pemandangan yang ditawarkan tidaklah mengecewakan.

6. Katedral Church of Christ, Lagos

Katedral Church of Christ Lagos
guardian.ng

Masih di Lagos, ada salah satu destinasi wisata di Nigeria yang wajib untuk kamu kunjungi selanjutnya adalah Katedral Church of Christ. Katedral ini memiliki bentuk bangunan yang sangat indah sehingga banyak wisatawan yang berlibur di Lagos menyempatkan untuk berkunjung kesini.

Katedral Church of Christ ini memiliki bangunan yang sangat menarik karena arsitekturnya bergaya Eropa dengan pilar bangunan yang mengagumkan. Meskipun banyak wisatawan yang berkunjung kesini hanya untuk berfoto, namun sampai saat ini katedral ini masih difungsikan sebagai tempat peribadatan umat Kristiani.

7. Olumo Rock, Abeokuta

Olumo Rock Abeokuta
pinterest.com

Wisata di Nigeria yang wajib untuk kamu kunjungi berikutnya adalah Olumo Rock. Olumo Rock atau yang sering disebut dengan Benteng Abeokuta ini merupakan sebuah batu besar yang berada di kota Abeokuta.

Meskipun hanya sebuah batu, namun wisatawan justru merasa sangat tertarik untuk datang dan menyaksikan langsung keindahan wisata alam tersebut. Olumo Rock ini berfungsi sebagai batu pelanggaran dan benteng bagi masyarakat Egba sejak abad ke-19. Disini kamu akan disuguhi dengan berbagai atraksi, seperti terowongan alami, pohon yang unik, taman diatas batu hingga monumen.

8. Yankari Game Reserve, Bauchi

Yankari Game Reserve Bauchi
britannica.com

Jika kamu suka melihat ragam satwa liar, tak lengkap rasanya jika kamu belum berkunjung ke Yankari Game Reserve yang berada di Negara Bagian Bauchi ini. Kawasan ini tak hanya dikenal sebagai salah satu wisata di Nigeria, namun juga sebagai cagar alam terbesar di Nigeria.

Disini kamu bisa melihat kawanan gajah dan menjelajah hutan tropis. Tak hanya gajah, disini kamu bisa bertemu dengan satwa liar lainnya, seperti babon, kijang, monyet hingga hartebeest di habitat asli mereka.

9. Agbokim Waterfall Cross River

Agbokim Waterfall Cross River
commons.wikimedia.org

Agbokim Waterfall atau Air Terjun Agbokim merupakan salah satu wisata di Nigeria yang memiliki pemandangan menawan. Air terjun ini merupakan rangkaian dari tujuh kaskade yang memiliki panjang mencapai 6817,73 meter.

Agbokim Waterfall ini dikelilingi oleh vegetasi hijau yang menjadi rumah bagi ribuan burung. Pemandangan di sekitar air terjun ini tentu tak kalah menarik karena sangat asri ditambah dengan udaranya yang sejuk. Air terjun ini berada di kawasan Etung Local Government Area yang berbatasan dengan Negara Kamerun.

10. Kajuru Castle Kaduna

Wisata di Nigeria
knowkaduna.com

Wisata di Nigeria yang terakhir adalah Kajuru Castle atau Kastil Kajuru. Kastil ini sebenarnya merupakan sebuah villa mewah bergaya Abad pertengahan-Jerman yang dibangun sejak lebih dari 3 dekade lalu.

Vila ini memiliki kamar tidur yang berada setelah ruang bawah tanah dengan beberapa menara. Bangunan dari kastil ini sangat indah dan nuansa abad pertengahannya sangatlah terasa. Bahkan, kastil ini memiliki portcullis, yaitu gerbang penutup vertikal lengkap dengan lubang buaya. Kastil ini memiliki 4 kamar, aula ksatria dan suite utama yang dikenal dengan tempat tinggal pemilik kastil. Disini juga ada kolam renang outdoor, tempat barbecue hingga tempat sauna. Menariknya lagi, kastil ini memiliki jendela besar yang mengarah langsung ke pegunungan di sekitarnya yang indah.



Leave a Reply