9 Tempat Makan Enak di Trawas Dengan Pemandangan Ciamik!


prita  August 10, 2022  0 Comment

Tempat makan enak di Trawas tentu bisa menjadi pilihan terbaik untuk sekedar berkumpul bersama keluarga sambil melepas rasa lapar setelah seharian berkeliling menikmati keindahan alam Trawas. Kecamatan di Kabupaten Mojokerto ini memang banyak sekali destinasi wisata yang cukup keren dan sayang sekali untuk dilewatkan. Selain itu, disini kalian juga bisa memilih beberapa rekomendasi alternatif restoran atau rumah makan yang sesuai dengan selera kamu.

Di Trawas, banyak sekali restoran yang menawarkan menu makanan enak, tempat yang nyaman serta tak sedikit juga menawarkan pemandangan pegunungan dan udara yang sejuk. Nah, jika kamu berencana untuk menikmati hari libur di Trawas, berikut ini adalah rekomendasi tempat makan enak yang wajib untuk kamu kunjungi.

Tempat Makan di Trawas

1. Restoran Alas

Restoran Alas
seloliman.ecolodges.id

Restoran Alas menjadi tempat makan enak di Trawas pertama yang bisa kamu kunjungi bersama keluarga maupun kerabat. Restoran ini berada di kawasan Pusat Pendidikan Lingkungan Hidup Seloliman yang dikelilingi hutan rimbun.

Menariknya, tak hanya menawarkan restoran saja, Restoran Alas ini juga menawarkan penginapan dengan kamar mandi outdoor. Untuk menu makanannya juga tak kalah beragam, mulai dari nasi goreng jawa, nasi goreng spesial, gurami bakar dan cah kangkung. Sementara untuk menu minumannya juga tak kalah beragam, yaitu susu jahe, wedang jahe hingga jahe madu.

Alamat: Dusun Biting, Kelurahan Seloliman, Trawas

Gotravelly

Pines Garden Resort, A Perfect Place For Staycation & Heal

Jungle Cafe, Tempat Sempurna Untuk Nongkrong Sambil Healing

Baca juga :  7 Restoran Serba keju di Surabaya Sajikan Banyak Pilihan

2. Waroeng Desa

Waroeng Desa
traveloka.com

Tempat makan enak di Trawas yang tak boleh untuk dilewatkan selanjutnya adalah Waroeng Desa. Sama halnya dengan Restoran Alas, Waroeng Desa ini juga menyediakan penginapan yang dikelilingi pepohonan yang indah.

Waroeng Desa ini memiliki suasana yang asri dan sejuk sehingga sangat cocok dikunjungi bersama keluarga. Menu yang ditawarkan juga cukup beragam, mulai dari menu ayam kremes, ayam rica-rica, ragam olahan ayam, penyetan dan sayuran. Untuk menu minumannya juga tak kalah beragam, mulai dari es teh, es kelapa muda dan aneka jus.

Alamat: Jalan Raya Trawas Kilometer 13, Desa Jatijejer, Kelurahan Jatinom, Trawas

3. Sendang Raos

Sendang Raos
wulansari.net

Memiliki lokasi yang agak tersembunyi membuat Sendang Raos ini menawarkan suasana yang nyaman dan tenang. Sendang Raos ini memiliki bangunan bergaya rumah tradisional Jawa yang indah dan menghadap ke gunung.

Menu makanan yang ditawarkan juga tak jauh dari unsur tradisional dan jenis makanan utama yang ditawarkan adalah pepes gurame dan ayam bakar. Sementara minumannua juga cukup beragam, mulai dari es hingga kopi yang bisa menghangatkan tubuh.

Alamat: Jalan Trawas – Mojosari No Kilometer 15, Desa Jatijejer, Trawas

4. Alas Trawas

Alas Trawas
wisatainfo.com

Tempat makan enak di Trawas berikutnya adalah Alas Trawas. Sesuai dengan namanya, tempat makan ini lokasinya berada di tengah hutan dan memiliki udara yang sangat sejuk. Apalagi, jika kamu berkunjung di malam hari, suasana akan terasa semakin indah ditambah dengan ornamen lampu yang ditempelkan di pepohonan.

Beberapa menu andalan di Alas Trawas ini seperti nasi goreng hitam, ayam geprek, soto alas hingga bakso. Selain makanan berat, disini kamu juga bisa memesan aneka menu camilan yang tak kalah nikmat, seperti sosis bakar, pisang nugget dan dimsum. Sementara untuk minumannya ada lemon alas, magic galaxy, es kopi susu dan cappucino.

Baca juga :  Pecinta Pedas Wajib Kunjungi 10 Negara dengan Kuliner Pedas

Alamat: Jalan Trawas – Mojosari, Kelurahan Kemiloko, Kecamatan Trawas

5. Pendopo Asri

Pendopo Asri
facebook.com

Pendopo Asri juga layak untuk masuk dalam daftar tempat makan enak di Trawas yang tak boleh untuk dilewatkan. Pendopo Asri ini menawarkan pemandangan pegunungan yang dilengkapi dengan kolam kecil sehingga terasa semakin asri. Istimewanya lagi, disediakan tempat makan outdoor dan indoor yang bisa kamu pilih disini.

Menu andalannya adalah ayam bakar, nasi bakmoy, sate pendopo dan masih banyak lagi lainnya. Selain itu, disini kamu juga bisa memesan ragam camilan nikmat seperti pisang goreng kipas dan tahu goreng petis. Sementara untuk menu minumannya, kamu bisa memesan jus alpukat, sinom, beras kencur dan es jeruk.

Alamat: Desa Sukorame, Kelurahan Ketapanrame, Trawas

6. Bu Rajab Resto

Tempat Makan Enak di Trawas
facebook.com

Tempat makan enak di Trawas selanjutnya adalah Bu Rajab Resto. Restoran ini tak hanya menyediakan tempat makan yang nyaman, tapi juga memiliki kolam pancing. Tempat ini sangat cocok untuk kamu yang gemar memancing dan ingin langsung mengolah hasil tangkapan kamu.

Beberapa menu ikannya dihitung per ons dan pilihannya juga cukup banyak, seperti gurame, lele dan patin. Selain menu ikan, Bu Rajab Resto ini juga menawarkan menu per porsi, seperi nasi goreng, udang penyet dan sayur asem. Sementara untuk menu minumannua, kamu bisa memesan es sinom, soda gembira dan teh manis.

Alamat: Jalan Trawas Mojosari, Kelurahan Sukosari, Trawas

7. Katarina’s Kitchen

Katarina's Kitchen
katarinas-kitchen.business.site

Jika kamu mencari tempat makan enak di Trawas yang memiliki banyak spot foto menarik dan estetik, maka kamu wajib berkunjung ke Katarina’s Kitchen. Katarina’s Kitchen ini memiliki tempat yang cukup luas, bahkan memiliki rooftop yang menjadi tempat favorit pengunjung.

Baca juga :  12 Restoran Romantis di Jakarta Selatan Recommended

Untuk menu makanannya juga tak kalah beragam. Kamu bisa mencicipi rendang hati, lapis daging, ayam goreng dan oseng kikil. Untuk menu kinumannya juga tak kalah beragam, mulai dari kopi susu, kopi tubruk, kopi susu jahe dan ragam jenis wedang yang siap hangatkan tubuhmu.

Alamat: Jalan Raya Slepi No 2, Desa Njuwok, Kelurahan Ketapanrame, Trawas

8. Teras Majapahit

Teras Majapahit
restaurantguru.com

Tempat makan enak di Trawas berikutnya adalah Teras Majapahit. Restoran ini terbilang cukup berbeda dengan restoran lainnya yang ada di Trawas karena memiliki jam operasional yang lebih sedikit, yaitu hanya buka di hari Sabtu dan Minggu.

Restoran ini berlokasi di sebuah rumah tua dengan gaya tradisional Jawa yang dikeliling dengan hamparan sawah asri. Menu andalan dari Teras Majapahit ini adalah aneka olahan jamur, seperti sup aneka jamur, nasi goreng jamur, telur dadar jamur dan botok jamur. Tak hanya jamur, disini kamu juga bisa memesan menu ayam dan sayur. Sementara, untuk menu minumannya tak kalah beragam, yaitu es cokelat, kopi susu, es cincau hingga aneka wedang.

Alamat: Jalan Lembah Majapahit, Kelurahan Tamiajeng, Trawas

9. Griya Café and Resto

Griya Cafe and Resto
traveljaya.com

Griya Café and Resto menjadi salah satu tempat makan dengan suasana syahdu yang tak boleh dilewatkan. Apalagi jika kamu berkunjung saat menjelang malam hari, akan melihat hiasan lampu dengan pemandangan gunung yang tampak menawan.

Resto ini didominasi dengan ornamen kayu sehingga menambah kesan alami dan homey. Makanan yang bisa kamu pilih disini antara lain berbagai menu hotplate, spaghetti, nasi goreng dan ragam pilihan camilan. Sementara untuk menu minumannya, kamu bisa memesan kopi tubruk, latte, wedang uwuh hingga matcha fushion.

Alamat: Jalan Udayana No 11, Trawas



Leave a Reply