10 Pantai di Bantul Pesonanya Mantap Betul!


Fida  August 12, 2022  0 Comment

Bantul merupakan salah satu daerah yang terletak di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Sudah tidak asing lagi bahwa Bantul dikenal menawarkan banyak tempat wisata, salah satunya adalah pantai. Oleh karena itu, tidak heran jika Bantul kerap didatangi wisatawan untuk menghabiskan waktu berlibur. Tidak perlu bingung menentukan tujuan, inilah daftar 10 wisata pantai di Bantul yang sayang untuk kamu lewatkan.

1. Pantai Goa Cemara

pantai goa cemara
raskita.com

Pantai Goa Cemara menjadi salah satu pantai di Bantul yang populer dan sayang untuk kamu lewatkan. Sesuai dengan namanya, kawasan pantai ini memang dipenuhi banyak pohon cemara. Pengunjung dapat merasakan suasana yang teduh dan tenang selama berada di pantai ini.

Selain bersantai, kamu juga dapat melakukan beberapa kegiatan lain selama berada di Pantai Goa Cemara seperti berkemah, menaiki ATV, hingga mencoba berbagai sajian kuliner lezat di pinggir pantai. Pantai Goa Cemara dapat kamu kunjungi di daerah Dusun Patihan, Desa Gadingsari, Kecamatan Sanden, Kabupaten Bantul. Untuk masuk dan menyusurinya, pengunjung hanya akan dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp 10.000,- per orang. Terjangkau bukan?

Gotravelly

Menikmati Senja Di Pantai Cemara Sewu & Gumuk Pasir Parangkusumo

Puncak Kebun Buah Mangunan 2019 – Sensasi Hunting Foto Di Atas Awan

2. Pantai Depok

pantai depok
yogyes.com

Rekomendasi pantai di Bantul berikutnya yang tidak kalah menarik untuk kamu kunjungi adalah Pantai Depok. Beberapa dari kamu tentu sudah tidak asing dengan sebutan pantai ini bukan? Pantai yang cukup populer ini memang kerap menjadi tujuan wisatawan untuk berlibur.

Pantai Depok menawarkan pemandangan indah dengan banyaknya spot foto menarik di pinggir pantai. Tidak hanya itu, kamu juga dapat melihat langsung banyaknya perahu nelayan yang bersandar di pantai ini. Bersantai dan menikmati hidangan lezat dengan suguhan pemandangan indah juga menjadi hal mearik yang bisa kamu coba saat datang ke Pantai Depok. Kamu dapat menvgunjungi pantai ini di Desa Parangtritis, Kecamatan Kretek, Kabupaten Bantul.

3. Pantai Parangtritis

pantai parangtritis
pantainesia.com

Kamu tentu sudah tidak asing dengan sebutan Pantai Parangtritis bukan? Pantai Parangtritis dikenal sebagai salah satu pantai favorit wisatawan saat datang ke Bantul. Pantai yang satu ini berlokasi di Jalan Pantai Paranagkusumo, Desa Parangtritis, Kretek, Kabupaten Bantul.

Tidak hanya dikenal dengan legenda Nyi Roro Kidul, pantai ini juga memiliki banyak keistimewaan sehingg ramai didatangi pengunjung. Kamu dapat mencoba berbagai hal di pantai ini sepertoi bersantai, berfoto, meniki ATV, jeep, hingga mencoba berkuda. Tidak hanya itu, Pantai Parangtritis juga menjadi spot yang tepat bagi kamu pecinta olahraga air surfing. Paralayang juga menjadi permainan seru yang dapat kamu coba di Pantai Parangtritis. Seru sekali bukan?

4. Pantai Baru

pantai baru
yogyes.com

Pernah mendengar sebutan Pantai Baru? Pantai Baru dikenal sebagai salah satu pantai di Bantul yang memang terbilang cukup baru keberadaannya. Pantai yang satu ini dikenal dengan hamparan pasirnya yang berwarna hitam dan memiliki ombak yang besar.

Meskipun terbilang cukup baru dikelola sebagai tempat wisata, tetapi pantai ini memiliki fasilitas yang lengkap. Pengunjung yang datang juga dapat mencoba sensasi bermain air, bermain pasir, hingga menyewa ATV untuk menyusuri pantai. Bagaimana, seru sekali ya?

5. Pantai Parangkusumo

pantai parangkusumo
sikidang.com

Deretan pantai di Bantul memang tidak henti hentinya menyuguhkan keindahan, salah satunya Pantai Parangkusumo. Meskipun dikenal memiliki cerita mistis, tetapi hal itu tidak menyurutkan niat pengunjung untuk datang dan mengagumi keindahan pantai ini.

Pantai Parangkusumo dikenal memiliki hamparan pasir hitam dengan ombak yang cukup tinggi. Tidak jarang tempat ini juga dipilih sebagai tempat untuk pelaksanaan upacara adat. Jika beruntung, kamu dapat menyaksikan upacara adat yang berlangsung di pantai ini.

6. Pantai Cemara Sewu

pantai cemara sewu
jogjaaja.com

Rekomendasi pantai di Bantul berikutnya yang tidak boleh kamu lewatkan adalah Pantai Cemara Sewu. Sesuai dengan namanya, pantai yang satu ini memang memiliki banyak pohon cemara pantainya. Kamu dapat mengunjungi Pantai Cemara Sewu di daerah Parangkusumo, Desa Parangtritis, Kretek, Bantul, Yogyakarta.

Pengunjung yang datang dapat memilih untuk bersantai dengan suasana teduh di bawah pohon cemara. Bagi pecinta foto, kamu tentu tidak perlu khawatir karena Pantai Cemara Sewu memiliki banyak spot menarik dan instagramable. Saat berkunjung ke kawasan Bantul, tidak ada salahnya jika kamu memutuskan untuk datang dan menikmati indahnya pemandangan di Pantai Cemara Sewu.

7. Pantai Pandansari

pantai pandansari
pantainesia.com

Pernah mendengar sebutan Pantai Pandansari? Pantai Pandansari dikenal sebagai salah satu pantai di Bantul yang dapat kamu Datangi di Desa Gadingsari, Kecamatan Sanden. Pantai yang satu ini dikenal sebagai satu-satunya pantai yang memiliki mercusuar tinggi. Pengunjung dapat mencoba untuk menaiki mercusuar dengan melewati anak tangga yang melingkar.

Untuk datang ke Pantai Pandansari, pengujung harus menggunakan kendaraan pribadi karena tidak ada angkutan umum. Indahnya hamparan pasir serta perairan yang luas menjadikan pantai ini sayang untuk kamu lewatkan saat datang ke Bantul. Pantai Pandansari juga dikenal memiliki banyak pohon cemara laut yang menambah kesan eksotis.

8. Pantai Kuwaru

Pantai di Bantul
alodiatour.com

Destinasi wisata pantai di Bantul yang tidak boleh kamu lewatkan berikutnya adalah Pantai Kuwaru. Pantai ini dikenal menyuguhkan pemandangan indah dengan suasana yang teduh. Bagaimana tidak, di Pantai Kuwaru terdapat deretan pohon cemara dan juga cocok dipilih sebagai spot foto menarik.

Pantai ini memiliki ombak yang cukup besar sehingga tidak disarankan untuk berenang atau bermain air. Adanya palung di Pantai Kuwaru juga cukup membahayakan jika digunakan untuk berenang. Meskipun begitu, kamu tidak perlu khawatir karena pantai ini menawarkan banyak permainan yang dapat dicoba seperti berkuda, hingga menaiki ATV. Seru sekali bukan?

9. Pantai Samas

pantai samas
sikidang.com

Berbicara tentang pantai di Bantul, pantai Samas menjadi salah satu yang banyak dikunjungi oleh wisatawan. Pantai ini dikenal memiliki ombak yang besar serta angin yang kencang. Oleh karena itu, pengunjung sangat tidak disarankan untuk bermain air maupun berenang di pantai ini.

Kamu tidak perlu khawatir karena Pantai Samas menawarkan banyak spot foto serta tempat bersantai. Kamu dapat menikmati keindahan alam yang ditawarkan oleh Pantai Samas dengan bersantai dan menikmati angin yang sepoi-sepoi. Pantai Samas dapat kamu kunjungi di Jalan Samas, Dodogan, Srigading, Kabupaten Bantul, Yogyakarta.

10. Pantai Baros

pantai baros
alodiatour.com

Pantai Baros dikenal sebagai salah satu pantai di Bantul yang populer dan juga sayang untuk kamu lewatkan. Pantai yang satu ini dapat kamu kunjungi di daerah Tirtohargo, Kecamatan Kretek, Kabupaten Bantul, Yogaykarta.

Selain menikmati indahnya pantai, pengunjung juga akan dimanjakan dengan adanya hutan mangrove. Pantai yang satu ini menjadi rekomendasi tepat yang dapat kamu kunjungi saat berada ke Bantul.



Leave a Reply