6 Pantai di Semarang Pesonanya Bikin Enggan pulang


Fida  June 4, 2021  0 Comment

Pantai di Semarang bisa menjadi alternatif tempat wisata menjadi salah satu pilihan tepat untuk menghabiskan waktu berlibur. Indonesia dikenal memiliki cukup banyak tempat wisata mulai dari wisata alam hingga wisata bersejarah. Saat berkunjung ke Semarang, Anda dapat mendatangi berbagai pilihan tempat wisata. Salah satu tempat wisata alam yang ditawarkan dan dapat Anda datangi adalah pantai. Bersantai dan menikmati pemandangan pantai serta sejuknya suasana tentu membuat siapapun nyaman dan enggan pulang. Berikut daftar Pantai di Semarang

1. Pantai Maron

Pantai Maron
jejakpiknik.com

Ingin menghabiskan waktu berlibur dengan mengunjungi pantai? Salah satu tempat wisata pantai di Semarang yang sayang untuk Anda lewatkan adalah Pantai Maron. Pantai yang satu ini berlokasi di kawasan Tugurejo, Kecamatan Tugu, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Untuk masuk ke kawasan pantai ini, pengunjung dikenakan biaya tiket masuk yang berkisar Rp 5.000,- per orang.

Pengunjung akan dimanjakan dengan suasana pantai yang nyaman dan bersih. Pantai Maron juga dikenal sebagai salah satu pantai di Semarang yang memiliki akses yang mudah dan dekat. Pengunjung yang datang tidak hanya merupakan warga lokal melainkan juga wisatawan mancanegara. Pantai yang satu ini juga memiliki satu daya tarik bagi wisatawan yakni adanya hutan mangrove edupark. Pengunjung dapat menyusuri kawasan hutan mangrove sekaligus belajar tentang mangrove, seperti cara menanam hingga merawat mangrove. Kawasan hutan mangrove dengan luas 5 hektar menawarkan pemandangan yang indah serta suasana yang sejuk. Bersantai di kawasan Pantai Maron dapat menjadi pilihan tepat untuk menghabiskan waktu berlibur.

Review wisata

The Blue Lotus Coffee House, Salah satu kafe di kota Semarang yang memiliki desain interior yang cantik

Lawang Sewu: Pesona Gedung Tua Penuh Sejarah. Beneran Angker?

2. Pantai Marina

Pantai Marina
pantainesia.com

Tidak kalah dengan indahnya Pantai Maron, Pantai Marina menjadi salah satu wisata pantai di Semarang yang cukup populer dan sudah tidak asing di kalangan wisatawan. Pantai yang satu ini dapat Anda datangi di kawasan Yos Sudarso, Kecamatan Tawangsari, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Salah satu hal yang menjadikan Pantai Marina cukup populer adalah letaknya yang cukup strategis yakni hanya sekitar 15 hingga 30 menit dari pusat kota. Hal itu juga menjadikan wisatawan dapat dengan mudah mengunjungi pantai yang satu ini.

Pengunjung dapat menikmati suasana pantai yang sejuk dan asri. Tempat yang satu ini cocok dikunjungi bagi Anda yang ingin mencari tempat wisata alam dengan suasana tenang. Tidak hanya cocok dikunjungi bersama keluarga, pantai ini juga terbilang cukup romantis dan cocok dikunjungi bersama pasangan. Sore hari adalah waktu terbaik untuk mengunjungi Pantai Marina karena pengunjung akan disuguhkan dengan pemandangan yang luar biasa.

3. Pantai Baruna

Pantai Baruna
jejakpiknik.com

Saat ingin mendatangi salah satu tempat wisata pantai di Semarang yang menawarkan keindahan luar biasa, Pantai Baruna menjadi salah satu pilihan yang tepat untuk didatangi. Lokasi dari pantai yang satu ini berada di Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Semarang Utara, Jawa Tengah. Untuk masuk ke kawasan pantai ini, pengunjung dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp 5.000,- per orang.

Pantai Baruna juga memiliki sebutan lain yakni Pantai Sangklak dan Pantai Nyamuk. Anda akan dimanjakan dengan suasana pantai yang khas dan beda dengan yang lain. Hal yang cukup membedakan adalah adanya banyak batu pemecah ombak yang berjajar di tepi pantai. Selain memiliki fungsi pemecah ombak, batu-batu tersebut juga sangat menarik digunakan untuk berfoto. Pengunjung juga akan disuguhkan dengan luasnya hamparan ilalang yang menjadikan kawasan ini tampak sangat alami. Meskipun menawarkan keindahan yang mempesona, Anda harus melalui akses jalan yang cukup sulit untuk menuju pantai ini.

4. Pantai Cipta

Pantai Cipta
kompasiana.com

Pantai Cipta menjadi salah satu tempat wisata pantai di Semarang yang kerap dipilih oleh wisatawan sebagai tempat untuk menghabiskan waktu berlibur. Pantai Cipta berlokasi di Kecamatan Bandarharjo, Kabupaten Semarang Utara, Jawa Tengah. Meskipun menawarkan keindahan yang cukup sederhana, pantai ini tetap memiliki suasana nyaman dan sayang untuk Anda lewatkan.

Meskipun harus melewati jalan yang belum mumpuni untuk sampai di Pantai Cipta, tetapi hal itu tidak menyurutkan niat pengunjung untuk datang ke pantai ini. Pantai Cipta cocok dikunjungi bagi Anda yang ingin mencari suasana tenang saat berada di Semarang. Pantai yang satu ini juga memiliki sebutan lain yakni Pantai Peti Kemas, hal itu dikarenakan di kawasan pantai ini Anda akan melihat pemandangan kapal peti kemas berlalu-lalang. Jam terbaik untuk berkunjung ke Pantai Cipta adalah saat sore hari karena suguhan pemandangan matahari tenggelam akan tampak luar biasa. Saat berkunjung ke Pantai Cipta, Anda juga akan dimanjakan dengan berbagai kuliner lezat yang ada di kawasan pantai ini.

5. Pantai Tirang

Pantai Tirang
jejakpiknik.com

Saat ingin mengunjungi salah satu wisata pantai di Semarang, Anda dapat memilih Pantai Tirang sebagai tujuan yang tepat. Pantai yang satu ini berlokasi di kawasan Tugurejo, Kecamatan Tugu, Kota Semarang, Jawa Tengah. Selain menikmati suasana pantai, Anda juga akan dimanjakan dengan adanya hutan mangrove. Pengunjung dapat memilih untuk bersantai di kawasan pantai maupun menyusuri hutan mangrove.

Pemandangan sunset atau matahari terbenam tentu sangat memanjakan pengunjung di sore hari. Pantai satu ini juga menawarkan fasilitas yang cukup lengkap. Bagi Anda yang hobi memancing, siapkan peralatan pancing saat hendak berkunjung ke Pantai Tirang. Beberapa ikan yang dapat dijumpai di Pantai Tirang diantaranya ikan kakap putih, mujair, kiper, sembilan, rusah rusah, dan masih banyak lagi. Bagi pecinta fotografi, Anda juga akan dapat menemukan beberapa spot menarik saat berkunjung ke Pantai Tirang.

6. Pantai Mangunharjo

Pantai di Semarang
jateng.tribunnews.com

Sudah tidak perlu diragukan lagi bawa beberapa wisata pantai di Semarang menawarkan keindahan luar biasa, salah satunya adalah Pantai Mangunharjo. Pantai yang satu ini berlokasi di daerah Merbuh, Mangunharjo, Kota Semarang, Jawa Tengah. Waktu terbaik untuk berkunjung ke pantai ini adalah saat sore hari, karena Anda akan dimanjakan dengan pemandangan matahari terbenam yang sangat luar biasa. Dapat cukup banyak spot foto menarik bagi Anda pecinta foto instagramable. Indahnya pemandangan juga membuat pengunjung enggan pulang saat berada di pantai ini.

Untuk menuju ke Pantai Mangunharjo, akses jalan masih terbilang cukup sulit tetapi hal itu tidak menyurutkan niat pengunjung untuk datang ke pantai ini. Pantai Mangunharjo juga dapat menjadi pilihan tepat bagi Anda yang ingin mencari suasana tenang sekaligus suasana sejuk khas pantai. Pengunjung dapat bersantai sembari melihat pemandangan pantai dan mendengar serunya deburan ombak di pantai ini.

Nah itulah daftar 6 tempat wisata pantai di Semarang yang sayang untuk Anda lewatkan. Pantai manakah yang memiliki pemandangan paling menakjubkan dan ingin Anda datangi untuk menghabiskan waktu berlibur?



Leave a Reply