8 Restoran di Sidoarjo, Cocok untuk Keluarga & Acara!


Jehan  November 11, 2023  0 Comment

Restoran di Sidoarjo – Salah satu ruang terbaik untuk bersantai adalah sebuah tempat makan. Ketika kita datang untuk mengisi perut dalam kondisi lapar, tentu saja sejenak waktu tersebut akan menjadi momen yang menenangkan, bukan?

restoran di sidoarjo
unsplash.com

Sobat traveler, kali ini GoTravelly akan membagikan rekomendasi tempat kuliner di Sidoarjo yang dapat kamu datangi. Pada beberapa restoran di bawah ini, kamu dapat menjadikannya sebagai referensi tempat makan keluarga atau bahkan tempat untuk mengadakan berbagai macam acara. Yuk, simak berikut ini!

Restoran Keluarga di Sidoarjo

1. Kampung Kecil Sidoarjo

kampung kecil
instagram.com

Rekomendasi pertama ini adalah sebuah tempat makan keluarga dengan nuansa gubug bambu yang akan memberimu suasana rindang dan nyaman. Restoran bernama Kampung Kecil di Sidoarjo tersebut sangat cocok menjadi tempat makan keluarga atau rekan-rekan lainnya.

Kampung Kecil menawarkan hidangan spesial dari Sunda. Ada berbagai macam menu makanan dengan cita rasa khas Sunda yang menggiurkan dan nagih untuk dinikmati. Tempatnya cukup luas, sehingga akan memberimu ruang leluasa yang nyaman jika datang beramai-ramai untuk bersantap. Cek Instagram Kampung Kecil di sini.

Lokasi Restoran

Jalan Raya Gading Fajar 2 No. 9 (Perum Gading Fajar), Sepande, Candi, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61217, Indonesia.

Jam Operasional

Setiap hari, pukul 10:00 am – 10:00 pm.

Baca juga :  10 Restoran Indonesia yang Populer di Belanda, Rasanya Otentik!

2. Ikan Bakar Cianjur – Sidoarjo

ikan bakar cianjur sidoarjo
instagram.com

Restoran selanjutnya adalah sebuah rumah makan spesialis sajian ikan bernama Ikan Bakar Cianjur. Meski nama tempatnya mengandung unsur ‘ikan’ tenang saja, di sini ada berbagai macam pilihan masakan selain ikan kok.

Ikan Bakar Cianjur memiliki ruang makan yang elegan dengan konsep ruang yang fancy. Tempat makan di Sidoarjo yang satu ini cocok untuk menjadi ruang makan bersama keluarga atau kolega dari tempat kerjamu.

Lokasi Restoran

Jalan Raya Taman Pinang Indah No. 18, Jetis, Lemahputro, Kecamatan Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61252, Indonesia.

Jam Operasional

Setiap hari, pukul 10:00 am – 10:00 pm.

3. Lesehan Joyo

lesehan joyo restoran sidoarjo
google.com

Sebuah restoran yang memiliki fasad pendopo satu ini akan menyambutmu dengan berbagai macam hidangan tradisional Jawa yang mantap. Lesehan Joyo memiliki dua tipe ruang makan, yakni tanpa kursi (lesehan) dan dengan kursi.

Fasilitas yang tersedia di restoran ini pun dilengkapi dengan ruang mushola, jadi akan membantu untuk para sobat GoTravelly yang muslim dan membutuhkan tempat ibadah saat datang ke sini.

Lesehan Joyo menawarkan berbagai macam menu tradisional dengan cita rasa Nusantara yang lezat. Ada berbagai macam varian hidangan spesial, mulai dari olahan ikan, daging, hingga ayam.

Lokasi Restoran

Jalan Raya Taman Pinang Indah No. 5, Banjarbendo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61213, Indonesia.

Jam Operasional

Setiap hari, pukul 09:00 am – 09:30 pm.

4. Warung Leko Sidoarjo

warung leko sidoarjo
instagram.com

Jika sobat GoTravelly ingin menikmati kelezatan makanan yang ndaging, Warung Leko mungkin akan menjadi referensi yang pas untuk dipilih. Di restoran yang satu ini, kamu bisa menikmati berbagai macam hidangan spesialis iga.

Saat datang ke Warung Leko, kamu bisa mencoba menu andalan mereka, seperti iga bakarnya yang nendang! Selain menu iga, restoran di Sidoarjo tersebut juga memiliki berbagai macam pilihan menu lain, seperti berbagai macam nasi dengan pilihan lauk hingga berbagai macam sup.

Baca juga :  8 Restoran Banana Leaf Sajikan Makanan Di Atas Daun Pisang di Penang

Lokasi Restoran

Jalan Ahmad Yano No. 3 D, Pucang, Kecamatan Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61212, Indonesia.

Jam Operasional

Setiap hari Senin – Jumat, pukul 10:00 am – 09:30 pm | Hari Sabtu & Minggu, pukul 10:00 am – 10:00 pm.

5. Bu Kris Indonesian Cuisine

warung bu kris restoran sidoarjo
instagram.com

Siapa nih yang belum pernah mendengar rumah makan Bu Kris? Restoran yang satu ini dapat kamu temukan juga di Sidoarjo loh. Bu Kris memiliki pilihan menu makan yang sangat banyak.

Di sini kamu bisa menikmati berbagai macam masakan khas Nusantara yang dibuat dengan resep dapur andalan. Lokasinya berada di kawasan ruko, ruang makannya tidak terlalu luas. Namun, meski begitu Bu Kris adalah salah satu restoran yang akan memberimu kenyamanan terbaik mereka untuk setiap tamunya.

Lokasi Restoran

Jalan Taman Tiara Regency No. 2 (Ruko Taman Tiara), Pucang, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61252, Indonesia.

Jam Operasional

Setiap hari Senin – Jumat, pukul 09:30 am – 08:30 pm | Hari Sabtu, pukul 09:30 am – 09:00 pm. *hari Minggu tutup.

6. Iga Bakar dan Steak Sidoarjo

iga bakar dan steak di sidoarjo
instagram.com

Ternyata di Sidoarjo ada tempat makan andalan orang lokal atau pun para pelancong yang ingin menikmati sajian iga bakar atau steak loh! Tempat yang satu ini selalu ramai dikunjungi para pelanggan mereka.

Jika kamu memiliki selera smokey pada daging, cobalah datang ke restoran Iga Bakar dan Steak di kota tersebut. Kamu dapat menikmati berbagai macam pilihan daging, mulai dari tenderloin hingga lidah steak yang menggiurkan.

Lokasi Restoran

Jalan Pahlawan No. 5, Kwadengan Barat, Lemahputro, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61212, Indonesia.

Jam Operasional

Setiap hari, pukul 10:30 am – 10:00 pm |Khusus hari Sabtu, pukul 10:30 am – 10:30 pm.

Baca juga :  10 Bakso Enak di Batu, Kuliner yang Bikin Ngiler!

7. Bebek Goreng H. Slamet

bebek h slamet sidoarjo
instagram.com

Kamu suka dengan menu makanan bebek? di Sidoarjo ada restoran Bebek Goreng H. Slamet yang layak menjadi tempat tujuanmu bersantap loh! Rumah makan yang berasa dari Jawa Tengah tersebut telah memiliki banyak cabang yang tersebar di penjuru Nusantara.

Bumbu rempah yang meresap dengan tekstur daging bebek yang juicy serta tidak ada bau amis menjadi salah satu cita rasa yang akan kamu dapatkan di restoran ini. Tidak hanya bebek saja yang tersedia sebagai lauk utamanya, di tempat makan tersebut kamu juga akan disuguhkan berbagai macam pilihan lain, seperti ikan atau ayam.

Lokasi Restoran

Jalan Taman Pinang Indah Blok BB 4 No. 16, Banjarbendo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61212, Indonesia.

Jam Operasional

Setiap hari, pukul 10:00 am – 09:30 pm.

8. Qen-di Garden Resto

qen di restoran sidoarjo
instagram.com

Rekomendasi terakhir untuk sobat GoTravelly yang butuh referensi restoran di Sidoarjo, nih ada tempat makan bernama Qen-di Garden Resto. Tempat yang satu ini menawarkan ruang makan yang luas, yang sangat cocok untuk menjadi ruang pertemuan dari berbagai acara.

Suasana yang santai dari sebuah restoran bertema taman yang dipadukan dengan gazebo tersebut akan memberi nuansa nyaman yang mengesankan. Di sini, kamu bisa memesan berbagai macam menu masakan nusantara yang pastinya rasanya enak.

Lokasi Restoran

Jalan Taman Pinang Indah BB4 No. 24, Banjarbendo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61213, Indonesia.

Jam Operasional

Setiap hari Senin – Jumat, pukul 10:00 am – 09:00 pm | Hari Sabtu & Minggu, pukul 10:00 am – 10:00 pm.

Itulah beberapa rekomendasi restoran di Sidoarjo yang dapat kamu pilih. Kota kecil yang bersebalahan dengan Surabaya ini dikenal dengan berbagai macam kulinerannya yang medok loh.

source: https://www.youtube.com/@riasukmawijaya

Kamu bisa menengok tempat kuliner legendaris juga di sini, atau mungkin rekomendasi restoran all you can eat yang ada di Sidoarjo dengan klik ini. Jangan lupa bersama GoTravelly, kamu dapat mendapatkan kesempatan untuk berbagai banyak hal seputar destinasi wisata hingga dunia kulineran. yuk, merapat!



Leave a Reply