10 Restoran Ini Menyajikan Ayam Tangkap Paling Enak di Banda Aceh


sisil angelin  October 8, 2018  0 Comments

Propinsi paling barat Indonesia yang mendapat julukan Serambi Mekkah ini memang memiliki banyak potensi wisata. Anda bisa menyaksikan keindahan alam Aceh seperti Pantai Lampuuk, Pantai Lhoknga atau wisata alam di Pulau Weh yang terkenal. Selain bisa menikmati liburan asyik, Anda juga tidak boleh melewatkan rekomendasi wisata kuliner khas seperti ayam tangkap paling enak di Aceh.

Ayam tangkap memang lezat. Ya, daging ayam kampung yang dimasak menggunakan berbagai bumbu rempah pilihan terasa sedap di lidah. Ayam tangkap dipotong kecil-kecil seukuran ibu jari yang disajikan dengan cabai hijau. Teknik menggoreng menjadi kunci kesuksesan memasak ayam tangkap.Tak perlu memasak sendiri, Anda bisa menikmati ayam tangkap paling enak di Aceh saat liburan ke propinsi istimewa ini lho!Nah, biar tidak penasaran, berikut rekomendasi Ayam tangkap enak di Aceh

1. Rumah Makan Hasan

Rumah Makan Hasan

goodindonesianfood.com

Rumah makan paling rekomended untuk mencicipi kuliner ayam tangkap paling enak di Aceh adalah Rumah Makan Hasan. Restoran ini berada di Jalan Profesor Ali Hasyimi, Pango, Ulee Kareng, Banda Aceh yang buka setiap hari mulai pukul 10 pagi sampai 9 malam. Menu kuliner ayam tangkap serta makanan khas Aceh lain telah terbukti lezat. Pasalnya, rumah makan yang buka sejak tahun 1989 ini masih mampu bertahan hingga sekarang. Bahkan, Rumah Makan Hasan memiliki tiga cabang di Aceh yang menunjukkan tempat makan ini sangat rekomended.

Baca juga :  10 Kedai Teh Tarik Paling Enak dan Legendaris di Malaysia

Paket wisata murah

Pantai Lampu’uk Aceh

Pulau Banyak, Si Cantek From Aceh Singkil

2. Rumah Makan Spesifik Aceh

Rumah Makan Spesifik Aceh

pesona.travel

Alamat rumah makan yang memiliki menu kuliner ayam tangkap luar biasa ini berada di Jalan Hasan Dek nomor 14-16, Banda Aceh. Kalau mampir ke Aceh, sebaiknya Anda mampir ke tempat makan ini. Pemilik asli rumah makan ini adalah orang Aceh sehingga mampu menyuguhkan kuliner ayam tangkap paling enak di Aceh. Jangan heran kalau rumah makan yang buka setiap hari ini selalu ramai kunjungi pengunjung. Toh, fasilitas tempat yang mampu menampung banyak orang, area parkir luas serta penyajian ayam tangkap yang cepat dan masih panas menjadi keunggulan Rumah Makan Spesifik.

3. Ayam Pramugari

Ayam Pramugari

goodindonesianfood.com

Dari nama saja, Anda pasti sudah penasaran dengan citarasa ayam tangkap yang disajikan tempat makan satu ini. Ternyata nama rumah makan Ayam Pramugari dikarenakan banyak pramugari yang makan di tempat ini. Kuliner ayam tangkap paling enak di Aceh ini bisa Anda nikmati dengan mengunjungi rumah makan yang terletak di Jalan Bandara Sultan Iskandar Muda, Paya-Ue, Blang Bintang.
Selain menu ayam tangkap, terdapat pilihan kuliner seperti gulai ayam dan gulai kambing yang tak kalah lezat. Variasi harga di tempat makan yang buka setiap hari mulai pukul 9 pagi sampai 5 sore ini berkisar 15 ribu keatas.

4. Rumah Makan Ayam Tangkap Cut Dek

Rumah Makan Ayam Tangkap Cut Dek

tesyasblog.com

Diantara deretan rumah makan yang menyajikan menu khas ayam tangkap paling enak di Aceh, Rumah Makan Ayam Tangkap Cut Dek paling banyak disebut dalam testimoni pelanggan. Terbukti rumah makan yang berlokasi di Jalan Panglima Nyak Makam ini masih bertahan hingga sekarang sejak berdiri pada tahun 1996 lalu.
Bumbu rempah pilihan yang membuat rasa ayam goreng begitu khas serta penyajian hangat membuat banyak tamu enggan berpaling ke lain hati. Cukup siapkan budget antara 50-100 ribu rupiah untuk menikmati ayam tangkap di Rumah Makan Cut Dek yang buka setiap hari mulai pukul 10 pagi sampai dengan 10 malam

Baca juga :  9 Tempat Makan Enak di Trawas Dengan Pemandangan Ciamik!

5. Bu Sie Itek Bireun

Bu Sie Itek Bireun

Klikhotel.com

Tempat makan satu ini memang rekomended dikunjungi para pelancong dari luar Aceh. Pasalnya, tersedia menu ayam tangkap yang bisa membuat lidah Anda ketagihan. Selain menyajikan menu ayam tangkap lengkap dengan cabai hijau, daun temurui dan pandan, rumah makan yang selalu ramai ini juga memiliki menu kuliner yang tak kalah favorit yaitu gulai bebek. Kalau ingin menikmati sajian ayam tangkap atau gulai bebek sebaiknya mampir ke tempat Bu Sie Itek Bireun yang beralamat di Jalan Teuku Umar, Setui, Banda Aceh. Jangan lupa mengajak seluruh anggota keluarga booking tempat agar kebagian ayam tangkap paling enak di Aceh.

6. Rumah Makan Lem Bakri

Rumah Makan Lem Bakri

bandaacehtourism.com

Tak hanya menyajikan kuliner khas Aceh seperti kari kambing atau yang lebih sering disebut kuah beulangong, Rumah Makan Lem Bakri juga memiliki menu ayam tangkap paling enak di Aceh. Tempat makan satu ini bisa Anda kunjungi di Jalan Professor Ali Hasyimi, Lamteeh, Ulee Kareng, Banda Aceh.

7. Rumah Makan Ujong Batee

Rumah Makan Ujong Batee

IndonesiaKaya.com

Rumah Makan Ujong Batee bisa menjadi pilihan tempat menghabiskan waktu berkualitas bareng keluarga. Anda bisa menikmati sajian ayam tangkap paling enak di Aceh dengan harga yang cukup terjangkau. Lokasi Rumah Makan Ujong Batee ada di Jalan Teuku Hasan Dek, Jambo Tapee, Banda Aceh. Tempat yang menjadi favorit kalangan pengunjung ini buka setiap hari mulai pukul 8 pagi sampai dengan 5 sore saja. Jadi, sebaiknya Anda bergegas memesan kursi saat jam makan siang agar tidak kehabisan menu menggoyang lidah, ya!

8. Rumah Makan Rayeuk

Rumah Makan Rayeuk

InfoKuliner.com

Rumah Makan Aceh Rayeuk berlokasi di Jalan Leung Bata, Banda Aceh. Citarasa ayam tangkap paling enak di Aceh ini sudah begitu terkenal sampai almarhum Bondan Winarno pernah mengunjungi rumah makan satu ini. Masakan Aceh yang banyak menggunakan bumbu rempah seperti kunyit dan kelapa membuat rasanya sangat gurih. Soal harga, ayam tangkap di sini dibandrol dengan harga 60 ribu rupiah saja. Datang saja ke Rumah Makan Rayeuk yang buka setiap hari mulai pukul 8 pagi sampai 10 malam untuk menikmati ayam tangkap paling enak di Aceh.

Baca juga :  11 Makanan Khas Aceh Terkenal Enak dari Dulu Cocok Buat Oleh-oleh

9. Rumah Makan Delima Baru

Rumah Makan Delima Baru

galinusantara.blogspot.com

Di Jalan Banda Aceh-Medan, Anda bakal menemukan Rumah Makan Delima Baru yang menyajikan aneka kuliner khas Aceh. Tentu saja salah satu menu andalan yang dimiliki adalah ayam tangkap. Selain itu, menu pilihan yang juga disukai pengunjung adalah daging goreng. Daging goreng di Rumah Makan Delima Baru terkenal gurih dan renyah. Anda bisa menjadikan Rumah Makan Delima Baru yang ada di Desa Lubok Batee ini menjadi tempat menikmati sajian ayam tangkap paling enak di Aceh.

10. Rumah Makan Aceh Rasa Utama

Rumah Makan Aceh Rasa Utama

goodindonesianfood.com

Sesuai dengan nama rumah makan ini, rasa menjadi keunggulan setiap kuliner yang disajikan. Bisa dikatakan kalau ayam tangkap paling enak di Aceh disajikan rumah makan yang beralamat di Jalan Tuanku Nyak Arief 200, Banda Aceh. Menyajikan berbagai menu khas Aceh yang akan membuat Anda terus menggoyang lidah. Selain itu, harga yang ditawarkan cukup terjangkau bagi semua kalangan. Tempat yang cukup strategis dan mudah diakses dari mana saja patut Anda pertimbangkan kalau tengah liburan ke Aceh.

10 rumah makan yang menyajikan menu ayam tangkap paling enak di Aceh tersebut bisa Anda jadikan referensi tersendiri. Tentu masih ada banyak restoran lain yang menyajikan menu khas satu ini. Ajak orang-orang tercinta Anda traveling sekaligus wisata kuliner di Banda Aceh, ya!



Leave a Reply

One Response
  1. Nila Bakar Madu Sambal Mangga Muda dan Tomat Ceri says:

    Mantap banget. Saya suka banget kuliner dari bahan ayam. Namun, kalau yang ayam tangkap dari Aceh belum pernah mencicipi.