10 Pantai di Tuban Dengan Pantai Biru Menawan


Fida  January 9, 2022  0 Comment

Tuban dikenal sebagai salah satu daerah di Jawa Timur yang menawarkan cukup banyak tempat wisata. Ada banyak pilihan tempat wisata alam di Tuban yang bisa kamu kunjungi, salah satunya adalah deretan pantai. Ada banyak sekali pilihan pantai di Tuban yang menawarkan pemandangan indah dan menakjubkan. Saat berkunjung ke Tuban, berikut daftar 10 rekomendasi pantai di Tuban yang menarik untuk kamu datangi.

10 Pantai di Tuban :

1. Pantai Boom

pantai boom tuban
photo.sindonews.com

Pantai Boom menjadi salah satu pantai di Tuban yang cukup populer dan banyak didatangi oleh wisatawan. Pantai ini menawarkan keindahan alam luar biasa dan sangat cocok kamu kunjungi untuk menghabiskan waktu berlibur.

dilengkapi dengan sarana prasarana yang lengkap sehingga sangat memudahkan pengunjung. Bagi kamu pecinta foto, pantai ini juga memiliki banyak spot menarik yang sayang untuk dilewatkan. Kamu akan dimanjakan dengan hamparan pasir putih yang luas hingga pemandangan laut dan deburan ombak yang mengesankan. Pantai yang populer ini bisa kamu kunjungi di daerah Kutorejo, Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban.

Gotravelly

Tertawan Pantai Remen, Bali Nya Kota Tuban

Exsotisme Goa Akbar Yang Sarat Akan Sejarah

2. Pantai Cemara

pantai cemara
gotuban.blogspot.com

Ada cukup banyak pilihan pantai di Tuban yang bisa kamu kunjungi, salah satunya adalah Pantai Cemara. Pantai yang satu ini menawarkan hamparan pasir yang sangat luas. Sesuai dengan namanya, kawasan ini juga dilengkapi dengan indahnya pohon cemara yang mengelilingi bibir pantai.

Ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan saat datang ke Pantai Cemara di antaranya berfoto dengan spot menarik hingga berenang di kawasan pantai. Pantai dengan keindahan yang sangat menakjubkan ini bisa kamu kunjungi di jalan Tuban – Gresik, Sendang Harjo, Sugihwaras, Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban.

Baca juga :  11 Tempat Wisata Anyer Paling Bagus dan Rekomendasi Oleh Oleh

3. Pantai Kelapa

pantai kelapa
superadventure.co.id

Rekomendasi pantai di Tuban selanjutnya yang menarik untuk kamu kunjungi adalah pantai kelapa. Pantai yang satu ini terletak di Jalan Gresik, Panyuran, Kecamatan Palang, Kabupaten Sesuai dengan namanya, pantai ini dikenal memiliki banyak sekali pohon kelapa. Tidak hanya menambah indahnya pemandangan, deretan pohon kelapa juga menjadi spot menarik yang dapat dimanfaatkan untuk berfoto. Selain adanya pohon kelapa, kawasan pantai ini juga dilengkapi dengan pohon cemara serta tanaman mangrove. Pengunjung akan merasakan kesan nyaman saat datang ke Pantai Kelapa.

Beberapa hal yang bisa dilakukan saat datang ke pantai kelapa diantaranya berjemur, berfoto, hingga berenang. Kawasan pantai ini juga kerap dipilih sebagai lokasi untuk berkemah. Menarik sekali bukan?

4. Pantai Sowan

pantai sowan
jatim.idntimes.com

Beberapa dari kamu tentu sudah tidak asing dengan sebutan Pantai Sowan bukan? Pantai Sowan merupakan salah satu pantai yang terletak di daerah Bogoran, Bogorejo, Kecamatan Banjar, Kabupaten Tuban.

Saat datang ke pantai ini, kamu akan dimanjakan dengan pemandangan yang menakjubkan dan masih sangat alami. Tidak hanya hamparan pasir yang luas serta indahnya perairan, kamu juga akan dimanjakan dengan adanya tebing-tebing yang menambah keindahan. Meskipun datang di siang hari, kamu tetap akan merasakan suasana yang sejuk karena terdapat banyak pepohonan di kawasan pantai ini. Pengunjung juga dapat mencoba berbagai olahan seafood lezat yang ditawarkan di sekitar Pantai Sowan.

5. Pantai Gardu Laut

pantai gardu laut
top-rated.online

Pantai Gardu Laut menjadi salah satu rekomendasi pantai di Tuban yang sangat cocok dikunjungi khususnya bagi kamu pecinta pemandangan sunset maupun sunrise. Tidak hanya dikenal menawarkan keindahan matahari terbit dan terbenamnya, pantai ini juga dikenal memiliki hamparan pasir yang luas serta ombak yang tenang.

Baca juga :  10 Wisata Malam di Bali Pinggir Pantai Paling Rekomended

Saat datang ke Pantai Gardu Laut, pengunjung dapat memilih untuk bermalam di beberapa penginapan yang ada maupun mendirikan tenda di sekitar pantai. Tempat wisata yang satu ini sangat cocok dipilih untuk menghabiskan waktu berlibur dan bisa kamu kunjungi di daerah Karangsari, Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban.

6. Pantai Socorejo

pantai socorejo
socorejo-jenu.desa.id

Rekomendasi pantai di Tuban berikutnya yang menarik untuk dikunjungi adalah Pantai Socorejo. Pantai yang satu ini juga dikenal dengan sebutan Pantai Semilir. Pantai dengan keindahan alam luar biasa ini bisa kamu kunjungi di daerah Karangdowo, Socorejo, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban.

semakin ramai dikunjungi oleh wisatawan. Oleh karena itu, Pantai Socorejo juga selalu mengembangkan fasilitas yang ada. Pengunjung dapat memilih untuk bersantai dan menikmati keindahan alam di sekitar pantai maupun mengabadikan momen dengan berfoto.

7. Pantai Stockpile

pantai stockpile
205m4d1.blogspot.com

Rekomendasi pantai di Tuban yang sayang untuk dilewatkan adalah Pantai Stockpile. Pantai yang satu ini berlokasi di daerah Karangdowo, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban. Hamparan pasir yang luas ditambah dengan perairan yang jernih menjadikan kawasan pantai ini sayang untuk kamu lewatkan saat datang ke Tuban.

Pengunjung dapat melakukan berbagai aktivitas menarik saat datang ke Pantai Stockpile. Ombaknya yang tenang juga menjadikan pengunjung dapat mencoba berenang atau bermain air. Meskipun menawarkan keindahan alam yang luar biasa, tetapi untuk masuk dan menikmati indahnya pantai pengunjung tidak dikenakan biaya alias gratis. Tempat wisata alam yang satu ini tidak hanya cocok dikunjungi bersama teman tetapi juga bersama keluarga maupun anak-anak.

8. Pantai Mangrove Center

pantai mangrove center
aniskhoir.com

Rekomendasi pantai di Tuban berikutnya yang menarik untuk di kunjungi adalah Pantai Mangrove Center. Sesuai dengan namanya, pantai yang satu ini memang memiliki banyak sekali pohon mangrove. Pengunjung akan dimanjakan dengan suasana yang tenang dan sejuk saat datang ke pantai Mangrove Center.

Baca juga :  10 Pantai di Madura yang Indah dan Sayang Dilewatkan

Tidak hanya deretan mangrovenya yang khas, pengunjung juga akan dimanjakan dengan hamparan pasir yang luas serta indahnya pemandangan perairan. Ombaknya yang tenang menjadikan pantai ini kerap dipilih sebagai lokasi untuk berenang maupun bermain air. Tidak heran jika Pantai Mangrove Center banyak didatangi oleh keluarga maupun anak-anak karena lokasinya yang aman.

9. Pantai Remen

pantai remen
pantainesia.com

Tuban memang dikenal sebagai salah satu daerah yang memiliki banyak tempat wisata salah satunya adalah pantai. Pantai Remen menjadi destinasi yang tepat untuk kamu kunjungi saat datang ke Tuban. Tempat wisata alam yang satu ini berlokasi di Desa Jenu, Kecamatan Remen, Tuban, Jawa Timur.

Di Pantai Remen, pengunjung akan dimanjakan dengan indahnya pemandangan alam yang sangat menakjubkan. Tidak hanya itu, suasana sejuk khas pantai juga dapat kamu Nikmati saat datang ke pantai ini. Pantai Remen juga menawarkan berbagai fasilitas yang dapat dinikmati oleh pengunjung. Kamu juga dapat mencoba berbagai kegiatan seru seperti berenang hingga memancing. Bagi yang suka berkemah, Pantai Remen juga kerap menjadi pilihan tepat untuk camping.

10. Pantai Surindah

Pantai di Tuban
idntimes.com

Rekomendasi pantai di Tuban berikutnya yang sayang untuk dilewatkan adalah Pantai Surindah. Pantai yang satu ini berlokasi di Desa Glagah, Kelurahan Temaji, Jenu, Tuban. Karena memiliki lokasi yang cukup tersembunyi, pantai ini terbilang cukup sepi pengunjung jika dibandingkan dengan pantai populer lainnya. Oleh karena itu juga, Pantai Surindah dikenal memiliki pemandangan yang masih sangat alami. Pengunjung akan dimanjakan dengan adanya hamparan pasir putih yang luas serta perairan yang jernih. Pantai ini juga dikenal menawarkan indahnya pemandangan matahari terbenam jika kamu datang di sore hari.



Leave a Reply