8 Kuliner Malam di Batu, Enak Dengan Harga Terjangkau


Fida  March 15, 2022  0 Comment

Kota Batu dikenal sebagai salah satu daerah di Jawa Timur yang memiliki banyak sekali tempat wisata indah. Kota Batu juga kerap menjadi tujuan para wisatawan yang datang dari berbagai daerah untuk menghabiskan waktu berlibur. Tidak hanya menawarkan indahnya pemandangan serta sejuknya suasana, kamu juga dapat menikmati berbagai kuliner yang menarik untuk dicoba.Menghabiskan malam di Kota Batu tentu menjadi hal yang sayang untuk dilewatkan. Selain menikmati suasana, kamu juga dapat mencoba salah satu dari banyaknya kuliner malam di Batu. Tidak perlu bingung menentukan pilihan, berikut daftar 8 rekomendasi kuliner malam di Batu yang menarik untuk dicoba.

1. Pos Ketan Legenda 1967

pos ketan legenda 1967
idntimes.com

Beberapa dari kamu tentu sudah tidak asing dengan salah satu kuliner malam di Batu yakni Pos Ketan Legenda 1967. Sesuai dengan namanya, kuliner yang satu ini memang cukup legendaris dan sudah ada sejak tahun 1967. Kamu dapat mencoba lezatnya kuliner ini dengan datang ke Jalan Kartini nomor 6, Ngaglik, Kota Batu.

Ada banyak sekali varian ketan yang ditawarkan mulai dari ketan dengan toping meses, susu, nangka, keju, hingga durian. Tidak perlu mengeluarkan biaya mahal, kamu dapat menikmati kuliner ini dengan harga mulai dari Rp 6.000,- per porsi. Lembutnya tekstur ketan yang berpadu dengan berbagai pilihan topping tentu membuat siapapun ketagihan setelah mencobanya. Saat datang ke Batu, Pos Ketan Legenda jadi Salah satu kuliner yang sayang untuk tidak kamu coba.

Gotravelly

Waroeng Bamboe, Sajikan Ragam Menu Nikmat Dengan Tempat Asri

Milenial Glow Garden, Wahana Baru Super Instagenic Yang Memadukan Proyeksi Cahaya!

2. Lok Lok Satay

lok lok satay
gotravelly.com

Pernah mendengar sebutan jajanan lok lok satay? Lok lok satay merupakan jajanan sate-satean yang dikenal unik karena dibuat dengan berbagai olahan seafood seperti bakso ikan, udang, cumi, dan masih banyak lagi. Lok lok satay juga sangat mudah dijumpai sebagai salah satu kuliner malam di Batu. Hidangan yang satu ini juga dikenal berasal dari Negeri Jiran, Malaysia.

Saat ini mencoba kuliner yang satu ini, kamu dapat bebas memilih jenis sate-satean yang diinginkan. Setelah memilih sate, hidangan ini kemudian dibakar dan disajikan dengan berbagai pilihan saus seperti saus sambal, saus tomat, saus mayones, saus barbeque, hingga saus lok lok yang dikenal lezat. Untuk menikmatinya, kamu hanya perlu menyiapkan biaya sekitar Rp 5.000,- hingga Rp 15.000,- per tusuk sesuai dengan ukuran serta jenis sate yang kamu pilih.

3. Sate Kelinci

sate kelinci
putratravel.net

Salah satu rekomendasi tempat yang dapat kamu coba saat ingin menikmati kuliner malam di Batu adalah sate kelinci. Sate ini memang dikenal unik karena dibuat dengan bahan yang berbeda dengan sate pada umumnya. Saat berkunjung ke Batu, tentu sangat mudah bagi kamu untuk menjumpai kuliner sate kelinci.

Hidangan yang satu ini disajikan dengan tampilan yang menggugah selera. Selain itu bumbu yang sangat lezat dan tekstur daging yang khas juga menjadi daya tarik tersendiri. Kuliner sate kelinci biasa dibanderol dengan harga sekitar Rp 30.000,- per porsi. Tertarik untuk mencoba lezat dan uniknya kuliner yang satu ini?

4. Warung Sate Hotplet Batu

sate hotplet batu
gotravelly.com

Warung Sate Hotplet Batu menjadi salah satu rekomendasi kuliner malam di Batu yang menarik untuk kamu coba. Warung Sate Hotplet Batu dapat kamu kunjungi di Jalan Pattimura nomor 40, Temas, Kecamatan Batu, Kota Batu.

Disini kamu dapat mencoba berbagai menu yang ditawarkan mulai dari sate kambing, sate ayam, nasi goreng kambing, tongseng ayam, tongseng kambing, dan masih banyak lagi. Lezatnya cita rasa yang ditawarkan pada setiap menunya berhasil membuat siapapun ketagihan setelah mencobanya. Kuliner yang satu ini menjadi salah satu yang sayang untuk kamu lewatkan saat datang ke Batu.

5. Cilok Rempah

cilok rempah
m.caping.co.id

Salah satu rekomendasi kuliner malam di Batu yang tidak kalah menarik untuk kamu coba adalah cilok rempah. Jajanan yang satu ini tentu sangat mudah kamu jumpai khususnya di sekitar alun-alun kota Batu. Cilok merupakan singkatan dari aci dicolok. Sesuai dengan namanya, jajanan ini memang dibuat dengan bahan utama aci.

Salah satu yang menarik untuk kamu coba saat datang ke Batu adalah cilok rempah. Cita rasanya yang khas menjadikan jajaran ini tidak hanya disukai oleh masyarakat lokal tetapi juga menjadi favorit wisatawan. Jajanan cilok juga biasa disajikan bersama dengan tambahan bumbu yang lezat.

6. Pentol Bakar

pentol bakar
naminagus.com

Kuliner malam di Batu yang populer dan mudah dijumpai salah satunya adalah pentol bakar. Beberapa dari kamu tentu sudah tidak asing bahwa kota Batu memang dikenal dengan jajanannya berupa pentol bakar. Kuliner pentol bakar juga dapat dengan mudah kamu jumpai di sekitar alun-alun kota Batu.

Kuliner pentol bakar memiliki tampilan berupa bakso yang ditusuk menggunakan tusuk sate dan dibakar sebelum disajikan. Selain dapat menikmati tekstur bakso daging yang khas, kamu juga akan dimanjakan dengan adanya tambahan bumbu kecap. Kuliner ini sangat cocok dinikmati saat bersantai malam hari di Kota Batu.

7. Bakso Malang

bakso malang
kompas.com

Bakso Malang juga menjadi salah satu dari banyaknya rekomendasi kuliner malam di Batu yang menarik untuk dicoba. Meskipun memiliki sebutan bakso Malang, tetapi kuliner ini juga banyak dijumpai di sekitar alun-alun kota Batu.

Menikmati satu porsi bakso Malang dengan suasana dinginnya Kota Batu tentu menjadi perpaduan yang tepat untuk kamu coba. Kuliner yang satu ini juga dibanderol dengan harga yang tidak mahal yakni sekitar Rp 15.000,- per porsi.

8. Mie Soden

Kuliner Malam di Batu
indozone.id

Rekomendasi kuliner malam di Batu selanjutnya adalah Mie Soden. Kuliner yang telah ada sejak tahun 2003 ini dapat kamu nikmati di Jalan Raya Selecta nomor 1, Desa Tulungrejo, Kota Batu. Kuliner ini sangat cocok didatangi saat malam hari karena buka mulai pukul 6 sore hingga tengah malam setiap harinya.

Hutan mie soden berasal dari nama pemiliknya. Hidangan ini merupakan mie instan goreng yang diolah dengan berbagai tambahan seperti sawi hijau, telur orek, dan bumbu pelengkap lainnya. Meskipun tampak sederhana, kuliner ini mampu membuat siapapun ketagihan setelah mencobanya. Mie Soden juga sangat cocok dinikmati bersama dengan dinginnya suasana Kota Batu.

Nah, itulah daftar 8 rekomendasi kuliner malam di Batu yang populer dan menarik untuk kamu coba. Berbagai kuliner yang ditawarkan memang memiliki harga yang terjangkau dan sangat mudah dijumpai. Saat berkunjung ke Batu, kira-kira kuliner manakah yang tampak paling menggugah selera dan ingin kamu coba?



Leave a Reply