7 Rumah Makan keluarga di Batu, Nyaman Dengan Sajian Lezat


Fida  March 28, 2022  0 Comment

Kota Batu memang dikenal sebagai salah satu daerah yang menawarkan banyaknya tempat wisata. Oleh karena itu, maka tidak heran jika Kota Batu banyak didatangi oleh wisatawan untuk menghabiskan waktu berlibur. Jika datang ke Batu bersama keluarga, tidak ada salahnya jika kamu menyempatkan mampir ke rumah makan keluarga di Batu yang menawarkan tempat nyaman serta berbagai hidangan lezat. Tidak perlu bingung menentukan tujuan, inilah daftar 7 rekomendasi rumah makan keluarga di Batu yang menarik untuk kamu kunjungi.

1. Wisata Warung Wareg

warung wareg
puteramentari.com

Beberapa dari kamu tentu sudah tidak asing dengan Wisata Warung Wareg yang berlokasi di Batu bukan? Tempat yang satu ini dikenal sebagai salah satu rumah makan keluarga di Batu yang populer dan tidak hanya dikunjungi oleh masyarakat lokal saja melainkan juga banyak didatangi oleh wisatawan yang datang dari luar kota Batu. Kamu dapat mengunjungi Wisata Warung Wareg di Jalan Raya Dieng No 9, Sidomulyo, Kecamatan Batu, Kota Batu.

Ada banyak sekali pilihan menu yang ditawarkan dan dapat kamu coba saat datang ke Wisata Warung Wareg diantaranya berbagai olahan ikan seperti gurame crispy, gurame bangkok nila bakar mentega, lele bakar manis, serta beberapa olahan lainnya seperti olahan udang, sayur, dan juga sambelan. Selain menawarkan berbagai menu lezat dan menarik untuk dicoba, Wisata Warung Wareg menawarkan tempat yang nyaman dan tenang. Sesuai dengan namanya, dapat makan sekaligus menikmati wisata di tempat makan yang satu ini.

GoTravelly

Waroeng Bamboe, Sajikan Ragam Menu Nikmat Dengan Tempat Asri

Kopi Sontoloyo, Tempat Nongkrong Bernuansa Klasik Di Kaki Gunung

2. Waroeng Bamboe Lesehan Sidomulyo

waroeng bambu lesehan sidomulyo
gotravelly.com

Rekomendasi rumah makan keluarga di Batu berikutnya yang populer dan tidak kalah menarik untuk kamu kunjungi adalah Waroeng Bamboe Lesehan Sidomulyo. Tempat makan yang satu ini terletak di Jalan Raya Selecta, Punten, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu. Sesuai dengan namanya, tempat makan yang satu ini memiliki ciri khas terbuat dari susunan bambu bambu.

Pengunjung dapat mencoba lezatnya berbagai hidangan yang ditawarkan. Ada banyak sekali pilihan menu yang dapat dicoba seperti cumi asam manis, nila bakar, gurame crispy tanpa duri, patin bumbu rujak dan masih banyak lagi. Waroeng Bamboe Lesehan Sidomulyo juga menawarkan tempat yang nyaman dengan adanya kolam ikan. Pengunjung dapat makan sekaligus melihat ikan dari jarak dekat. Menarik sekali bukan?

3. Gubug Makan Mang Engking Kota Batu

gubug makan mang engking
gotravelly.com

Tidak kalah menarik dengan rumah makan keluarga di Batu lainnya, Gubug Makan Mang Engking Kota Batu juga menjadi pilihan tepat yang bisa kamu datangi. Tempat makan keluarga yang satu ini beralamat di Jalan Ir Soekarno nomor 129, Beji, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, Jawa Timur. Pengunjung yang datang dapat memilih untuk duduk di kursi maupun lesehan. Suasana yang ditawarkan juga semakin nyaman dan tenang dengan adanya kolam ikan yang luas.

Gubug Makan Mang Engking Kota Batu juga menawarkan Banyaknya pilihan menu lezat yang sayang untuk dilewatkan dilewatkan seperti udang bakar madu, gurame telur asin, kepiting saus Padang, dan masih banyak lagi. Saat berada di Kota Batu, tidak ada salahnya jika kamu menyempatkan untuk mampir ke Gubug Makan Mang Engking.

4. Warung Mbok Sri

warung mbok sri
gotravelly.com

Rekomendasi rumah makan keluarga di Batu berikutnya yang sayang untuk kamu lewatkan adalah Warung Mbok Sri. Beberapa dari kamu tentu sudah tidak asing dengan nama warung yang satu ini karena memiliki lokasi yang sangat strategis tepatnya berada di Jalan Raya Beji Nomor 105, Beji, Kecamatan Junrejo, Kota Batu.

Tempat makan yang satu ini menawarkan banyak sekali pilihan menu lezat yang dapat kamu coba seperti sup asem-asem gurami, ayam bakar manis pedas, udang goreng tepung, urap urap mbok sri, sambal uleg, dan masih banyak lagi. Tidak hanya menawarkan berbagai menu lezat, tempat makan yang satu ini juga memiliki lokasi yang luas serta suasana yang nyaman. Oleh karena itu, tidak ada salahnya jika kamu dan keluarga mencoba untuk menyempatkan mampir ke Warung Mbok Sri saat berkunjung ke Kota Batu.

5. Pupuk Bawang Batu

pupuk bawang batu
gotravelly.com

Pupuk bawang batu juga menjadi pilihan tepat untuk dikunjungi bagi kamu yang ingin datang ke salah satu rumah makan keluarga di Batu. Tempat yang satu ini bisa kamu kunjungi di Jalan Panglima Sudirman nomor 116, Pesanggrahan, Kecamatan Batu, Kota Batu.

Berbagai pilihan menu yang sayang untuk kamu lewatkan saat datang ke Pupuk Bawang Batu diantaranya iga bakar, sop buntut, mie goreng jawa, tahu lada garam, dan masih banyak lagi. Kamu juga dapat mencoba segarnya berbagai pilihan minuman yang ditawarkan. Selain dikenal sebagai restoran yang cocok untuk dikunjungi bersama keluarga, Pupuk Bawang juga sangat cocok dikunjungi bagi kamu pecinta foto karena memiliki banyak spot menarik dan instagramable. Adanya area penghijauan dan persawahan juga menjadikan tempat makan ini memiliki Suasana yang sejuk dan segar. Bagaimana, tertarik untuk mengunjungi Pupuk Bawang saat datang ke Batu?

6. Warung Pring Pethuk

warung pring pethuk
tripadvisor.co.id

Tempat makan keluarga di Batu selanjutnya yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi adalah Warung Pring Pethuk. Tempat makan yang satu ini berlokasi di Jalan Cemara Kipas, Sidomulyo, Kecamatan Batu, Kota Batu. Dengan adanya gubuk dan kolam ikan di bawahnya, pengunjung tentu dapat merasakan suasana yang tenang dan nyaman. Tidak hanya itu, terdapat beberapa fasilitas yang ditawarkan dan dapat dinikmati oleh pengunjung seperti parkiran yang luas, adanya kamar mandi, tempat cuci tangan, mushola, playground, dan kebun binatang mini. Bagi pengunjung yang hobi memancing juga terdapat kolam pancing yang dapat digunakan dengan menyewa alat pancing seharga Rp10.000,-. Seru sekali bukan?

Selain memiliki banyaknya fasilitas, Warung Pring Pethuk juga sangat direkomendasikan untuk dikunjungi karena menawarkan berbagai pilihan menu lezat yang akan memanjakan lidah. Kamu dapat mencoba lezatnya belut goreng, cumi goreng tepung, gurame bakar tanpa duri, brokoli crispy, olahan wader, olahan kakap, dan masih banyak lagi. Lengkap sekali bukan? Saat berkunjung ke kota Batu bersama keluarga, tidak ada salahnya jika kamu menyempatkan mampir ke Warung Pring Pethuk.

7. Warung Sate Hotplet Batu

Rumah Makan keluarga di Batu
gotravelly.com

Pernah mendengar sebutan Warung Sate Hotplet Batu? Warung Sate Hotplet Batu merupakan salah satu rumah makan keluarga di Batu yang menyajikan berbagai pilihan sate. Pengunjung yang datang dapat mencoba banyaknya pilihan sate seperti sate ayam, sate maranggi, sate daging kambing, sate hati kambing, dan sate daging campur hati. Selain itu, kamu juga dapat mencoba beberapa menu lainnya yang ditawarkan seperti tongseng ayam, nasi krengsengan, sop kambing, sop buntut, otak goreng, sirloin steak dan masih banyak lagi. Bagaimana, tertarik untuk mengunjunginya?



Leave a Reply