5 Wisata Petik Apel di Batu Yang Pasti Bikin Seru


Fida  October 21, 2022  0 Comment

Beberapa dari kamu tentu sudah tidak asing dengan sebutan Kota Batu bukan? Kota Batu dikenal sebagai salah satu kawasan di Provinsi Jawa Timur yang menawarkan banyaknya tempat wisata. Kota Batu juga dikenal dengan oleh oleh khasnya yakni buah apel. Saat berkunjung ke Batu, tidak ada salahnya jika kamu mengunjungi salah satu destinasi wisata petik apel. Tidak hanya dapat menyusuri kebun apel dan memetik buahnya, pengunjung juga dapat mengkonsumsi langsung buah apel yang baru dipetik. Seru sekali bukan? Tidak perlu bingung menentukan tujuan, inilah daftar 5 rekomendasi wisata petik apel di Batu yang bisa kamu datangi. 

1. Wisata Petik Apel Agro Rakyat

wisata petik apel agro rakyat
google.com

Salah satu rekomendasi wisata petik apel di Batu yang menarik untuk kamu datangi adalah Wisata Petik Apel Agro Rakyat. Wisata petik apel yang satu ini terbilang cukup populer dan berhasil menarik perhatian wisatawan. Tidak hanya masyarakat lokal Batu, wisatawan yang datang ke Wisata Petik Apel Agro Rakyat juga berasal dari luar kota. 

Untuk menyusuri kawasan wisata petik apel ini, pengunjung dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp 25.000,- per orang. Dari loket, pengunjung maish harus berjalan dengan waktu tempuh sekitar 5 hingga 10 menit untuk tiba di kebun apel. Kamu tentu tidak perlu khawatir karena perjalanan akan dipandu oleh pengelola Wisata Petik Apel Agro Rakyat. 

Setelah membeli tiket, pengunjung dapat melakukan aktivitas petik apel sekaligus bebas mengkonsumsi apel sepuasnya. Pengunjung juga dapat membawa pulang apel dengan membayar Rp 20.000,- per kilogram. 

Menghabiskan waktu bersama teman maupun keluarga dengan mencoba petik apel tentu menjadi hal menyenangkan yang bisa kamu coba. Pengunjung juga dapat merasakan segarnya apel yang baru dipetik dari pohon. Wisata Petik Apel Agro Rakyat dapat kamu datangi di Jalan Raya Sidomulyo, Sidomulyo, Kecamatan Batu. Jika ingin merasakan suasana tenang dan nyaman, kamu bisa datang saat weekday pada jam 7 pagi hingga pukul 5 sore. 

Gotravelly

Merasakan Sensasi Menginap Di Dalam Pohon Di Hotel Pohon Inn Kota Batu

Berkunjung Ke Museum Angkut Batu, Museum Trasnportasi Pertama Di Asia Tenggara!

2. Kusuma Agrowisata

kusuma agrowisata
ongistravel.com

Beberapa dari kamu tentu sudah tidak asing dengan sebutan Kusuma Agrowisata bukan? Kusuma Agrowisata merupakan salah satu wisata petik apel di Batu yang populer baik di kalangan masyarakat lokal maupun wisatawan. 

Di Kusuma Agrowisata, pengunjung dapat mencoba sensasi petik apel dan dapat sekaligus langsung mengkonsumsinya. Tidak hanya akan dimanjakan dengan asri dan alaminya suasana di kebun apel, pengunjung juga dapat menikmati indahnya pemandangan yang ditawarkan. Selain apel, Kusuma Agrowisata juga menawarkan sensasi petik strawberry dan jambu. Seru sekali bukan? 

Untuk masuk dan menikmati berbagai fasilitas yang ditawarkan, pengunjung akan dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp 25.000,- per orang. Tidak jauh dari kebun apel, terdapat fasilitas serta permainan lain yang dapat dicoba seperti outbound, waterpark, hingga camping ground. Bagi pecinta foto, Kusuma Agrowisata juga menjadi tujuan wisata yang tepat untuk didatangi karena menawarkan banyak spot menarik dan instagramable. Selain cocok dikunjungi sebagai tempat wisata, Kusuma Agrowisata juga sekaligus dapat menjadi sarana edukasi bagi anak anak. 

Salah satu wisata petik apel di Batu yang populer ini bisa kamu datangi di Jalan Abdul Gani, Ngaglik, Kecamatan Batu, Kota Batu. Lokasinya yang strategis dan mudah dicari menjadikan Kusuma Agrowisata sayang untuk tidak kamu datangi. Kusuma Agrowisata dapat dikunjungi mulai pukul 8 pagi hingga pukul 4 sore setiap harinya. 

3. Petik Apel Kebun 8 Kota Batu 

petik apel kebun 8
google.com

Rekomendasi tempat wisata petik apel yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi berikutnya adalah Petik Apel Kebun 8 Kota Batu. Wisata petik apel yang satu ini berlokasi di Jalan Raya Sumber Brantas, Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu. Petik Apel Kebun 8 Kota Batu dapat dikunjungi mulai pukul 7 pagi hingga pukul 6 sore setiap harinya. 

Wisata petik apel di Batu yang satu ini menawarkan harga tiket masuk yang lebih terjangkau jika dibandingkan dengan wisata petik apel lainnya. Pengunjung hanya perlu membayar Rp 15.000,- per orang. Harga tersebut sudah termasuk biaya petik apel dan bebas konsumsi apel sepuasnya. Jika ingin membawa pulang hasil petik apel, akan dikenakan biaya tambahan sebesar Rp 15.000,- per kilogram apel. Terjangkau sekali bukan? 

Waktu terbaik untuk datang dan memetik apel adalah saat pagi hari. Buah segar yang masih berada pada pohon dapat kamu petik dengan bebas. Petik Apel Kebun 8 Kota Batu menjadi tujuan wisata yang tepat untuk didatangi bersama teman maupun keluarga. Pengalaman seru dan mengesankan tentu dapat kamu rasakan setelah mencoba sensasi petik apel di Petik Apel Kebun 8 Kota Batu. Suasana sejuk dan segar juga akan membuat pengunjung betah berlama lama di kebun apel yang satu ini. 

4. Wisata Petik Apel Mandiri Kota Batu

Wisata Petik Apel di Batu
petikapelmandiri.blogspot.com

Pernahkah kamu mendengar sebutan destinasi Wisata Petik Apel Mandiri? Wisata Petik Apel Mandiri merupakan salah satu wisata petik apel yang bisa kamu datangi. Wisata petik apel yang satu ini beralamat di Jalan Raya Selecta, Punten, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu. kamu dapat datang dan menghabiskan waktu berlibur di Wisata Petik Apel Mandiri mulai pukul 7 pagi hingga 5 sore setiap harinya. 

Pengunjung dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp 25.000,- per orang untuk masuk ke kawasan kebun apel. Dengan begitu, pengunjung tidak hanya bebas memetik buah apel, tetapi juga bebas memakannya selama berada di kawasan kebun. Jika ingin membawa pulang buah apel yang telah dipetik, pengunjung dikenakan biaya tambahan yakni Rp 25.000,- per 1 kilogram apel. 

Wisata Petik Apel Mandiri menawarkan suasana yang masih sangat asri dan alami. Tidak hanya itu, kebun apel yang satu ini juga menyuguhkan banyak spot menarik dan instagramable yang dapat dimanfaatkan untuk berfoto. Lokasinya yang sangat strategis dan mudah dicari menjadikan wisata petik apel di Batu yang satu ini sayang untuk tidak kamu datangi. 

5. Wisata Petik Apel

wisata petik apel
ihategreenjello.com

Satu lagi rekomendasi wisata petik apel yang bisa kamu datangi yakni wisata petik apel yang berlokasi di Jalan Raya Puncak Jaya, Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji. Wisata petik apel yang satu ini menjadi lokasi petik apel yang paling ramai didatangi wisatawan. Kamu dapat mencoba sensasi petik apel disana mulai pukul 8 pagi hingga pukul 5 sore. 

Selain petik apel, pengunjung juga dapat mencoba sensasi petik buah strawberry dan jambu. Terdapat banyak fasilitas pendukung yang dapat dinikmati oleh pengunjung seperti adanya kolam hingga penginapan. Jadi, bagi kamu yang datang dari luar Kota Batu, kamu tidak perlu khawatir karena dapat menginap di kawasan wisata ini. 

Nah, itulah daftar 5 rekomendasi wisata petik apel di Batu yang bisa kamu datangi. Beberapa destinasi wisata sekaligus sarana edukasi berupa wisata petik apel ini tentu menjadi pilihan tepat bagi kamu untuk berlibur. 



Leave a Reply