10 Wisata di Lampung Utara Pesonanya Tiada Tara


Fida  February 16, 2022  0 Comment

Lampung Utara dikenal sebagai salah satu kabupaten yang terletak di provinsi Lampung. Daerah yang satu ini dikenal menawarkan cukup banyak tempat wisata sehingga sangat cocok dikunjungi bagi kamu yang ingin menghabiskan waktu berlibur. Tidak perlu bingung menentukan tujuan, inilah daftar 10 rekomendasi tempat wisata di Lampung Utara yang sayang untuk dilewatkan.

1. Bendungan Way Rarem

bendungan way rarem
voxlampung.com

Salah satu rekomendasi tempat wisata di Lampung Utara yang cukup populer dan bisa kamu kunjungi adalah Bendungan Way Rarem. Tempat wisata yang satu ini menawarkan suasana yang tenang dan nyaman. Lokasinya yang berada jauh dari kebisingan kota menjadikan Bendungan Way Rarem cocok dikunjungi bagi kamu yang ingin menenangkan diri.

Selain disuguhkan dengan indahnya pemandangan bendungan, pengunjung juga dapat menikmati fasilitas lengkap yang ditawarkan mulai dari tempat parkir yang luas, toilet, hingga adanya beberapa wahana. Jika penasaran, kamu dapat datang ke Bendungan Way Rarem yang berlokasi di Jalan Raya Way Rarem, Pekurun, Kecamatan Abung Pekurun, Kabupaten Lampung.

GoTravelly

New Dewata Cafe, A Perfect Place To Enjoy Seafood In Jimbaran

Blitar Park : Wisata Viral Yang Worth It Buat Dikunjungi!

2. Abung River Tubing

abung river tubing
haqikinovrian.wordpress.com

Rekomendasi wisata di Lampung Utara selanjutnya yang tidak kalah menarik untuk dicoba adalah Abung River Tubing. Tempat wisata yang satu ini menawarkan serunya permainan air seperti tubing dan juga rafting. Selain dimanjakan dengan berbagai permainan seru, pengunjung juga akan dimanjakan dengan indahnya pemandangan alam yang ditawarkan.

Abung River Tubing menawarkan aliran air yang jernih dan indahnya bebatuan serta penghijauan di sekelilingnya. Pengunjung juga akan dimanjakan dengan beberapa fasilitas, salah satunya adalah adanya restoran atau tempat makan. Untuk menghabiskan waktu berlibur, tidak ada salahnya jika kamu memutuskan untuk mengunjungi Abung River Tubing yang berlokasi di kawasan Tanjung Baru, Kecamatan Bukit Kemuning, Kabupaten Lampung Utara.

3. Air Terjun Podomoro

air terjun podomoro
andalastourism.com

Rekomendasi tempat wisata di Lampung Utara berikutnya adalah Air Terjun Podomoro. Berbeda dengan air terjun lainnya, Air Terjun Podomoro memiliki akses jalan yang mudah dilalui sehingga tidak heran jika air terjun ini banyak didatangi pengunjung.

Saat datang ke Air Terjun Podomoro, pengunjung akan dimanjakan dengan aliran air yang deras dan jernih. Tidak hanya itu, adanya tebing dan pepohonan di sekeliling air terjun juga menambah kesan indah. Kamu dapat mengunjungi air terjun Podomoro di daerah Campang Gijul, Kecamatan Abung Pekurun, Kabupaten Lampung Utara.

4. Way Tebabeng

way tebabeng
lampung.tribunnews.com

Way Tebabeng dikenal sebagai salah satu tempat wisata di Lampung Utara yang menawarkan indahnya pemandangan alam. Tempat wisata ini merupakan bendungan yang banyak didatangi oleh wisatawan. Tidak jarang juga Way Tebabeng digunakan sebagai lokasi untuk memancing. Bagi kamu yang hobi memancing, pastikan kamu membawa alat pancing dari rumah sebelum berkunjung ke Way Tebabeng.

Selain dimanjakan dengan luasnya perairan, kamu juga dapat menikmati indahnya penghijauan disekeliling bendungan. Tempat yang satu ini sangat cocok dipilih untuk menyegarkan pikiran maupun menenangkan diri. Kamu dapat mengunjungi Way Tebabeng di daerah Jagang, Kecamatan Blambangan Pagar, Kabupaten Lampung Utara.

5. Air Terjun Beringin

air terjun beringin
wisato.id

Ada cukup banyak pilihan tempat wisata di lampung Utara yang bisa kamu kunjungi, salah satunya adalah Air Terjun Beringin. Air terjun yang satu ini berlokasi di daerah Tanjung Baru, Kecamatan Bukit Kemuning, Kabupaten Lampung Utara.

Saat datang ke kawasan air terjun ini, pengunjung akan dimanjakan dengan indahnya aliran air yang jatuh dari ketinggian 25 meter. Pengunjung yang datang dapat bermain air atau berenang di kolam di bawah air terjun. Suasana alami yang ditawarkan untuk membuat pengunjung betah dan enggan pulang. Saat berkesempatan datang ke kawasan Lampung Utara, ada salahnya jika kamu memutuskan untuk datang dan menikmati indahnya Air Terjun Beringin.

6. Curup Indah Klawas

curup indah klawas
jejamo.com

Curup Indah Klawas menjadi rekomendasi wisata di Lampung Utara yang cocok untuk kamu kunjungi. Tempat wisata yang satu ini merupakan air terjun dengan keindahan alam yang sangat menakjubkan. Kamu dapat mengunjungi Curup Indah Klawas di daerah Pekurun Barat, Kecamatan Abung Tengah, Kabupaten Lampung Utara.

Aliran air yang deras menghasilkan suara yang membuat pengunjung merasa nyaman. Selain itu, adanya tebing dan pepohonan di sekeliling air terjun juga menjadikan pemandangan semakin memukau. Bagi pecinta foto, kamu akan dimanjakan dengan banyaknya spot menarik dan instagramable. Menarik sekali bukan?

7. Curup Waras

curup waras
nongkrongasik.net

Diantara banyaknya tempat wisata di Lampung Utara, Curup Waras menjadi salah satu rekomendasi yang cocok untuk kamu kunjungi. Tempat wisata yang satu ini menawarkan suasana yang tenang dan cocok didatangi kamu yang ingin menyegarkan pikiran maupun menenangkan diri.

Tidak hanya dapat menikmati indahnya pemandangan air terjun, pengunjung juga dapat bermain air maupun berenang di sekitar air terjun. Berendam di kolam di bawah air terjun juga dapat menjadikan pikiran rileks dan tenang. Jika ingin menikmatinya, kamu dapat datang ke Curup Waras yang terletak di Tanjung Raja, Kecamatan Karang Waringin, Kabupaten Lampung Utara.

8. Curup Ateng

curup ateng
andalastourism.com

Tidak kalah menarik dengan Curup Waras, Curup Ateng juga menjadi salah satu rekomendasi wisata di Lampung Utara yang cocok untuk kamu kunjungi. Air terjun ini memiliki ciri khas yakni berukuran lebih kecil jika dibandingkan air terjun lainnya. Tetapi meskipun begitu, pengujung tetap dapat merasakan suasana sejuk dan tenang saat datang ke Curup Ateng. Bagaimana tidak, kawasan ini dikelilingi oleh tebing dan penghijauan.

Curup Ateng berlokasi di kawasan Tanjung Baru, Kecamatan Bukit Kemuning, Kabupaten Lampung Utara. Kamu dapat mencoba untuk mendatangi tempat wisata yang satu ini bersama teman maupun keluarga. Tidak hanya itu, kawasan ini juga dikenal menawarkan banyak spot menarik yang dapat dimanfaatkan untuk berfoto.

9. Agrowisata Lembah Bambu Kuning

agrowisata lembah bambu kuning
wisato.id

Agrowisata Lembah Bambu Kuning menjadi salah satu rekomendasi wisata di Lampung Utara yang tentu sudah tidak asing di kalangan masyarakat lokal maupun wisatawan. Tempat wisata yang satu ini berlokasi di daerah Abung Jayo, Kecamatan Abung Selatan, Kabupaten Lampung Utara.

Di tempat wisata yang satu ini dapat menikmati adanya kebun buah dan kebun bunga. Selain itu, Agrowisata Lembah Bambu Kuning juga dilengkapi dengan berbagai wahana yang tidak kalah menarik untuk dicoba. Saat berkunjung ke kawasan Lampung Utara, tidak ada salahnya jika kamu memutuskan untuk mengunjungi tempat wisata yang satu ini.

10. Bendungan Tirta Shinta

Wisata di Lampung Utara
jejamo.com

Ada satu lagi bendungan yang dikenal sebagai salah satu tempat wisata di Lampung Utara yakni Bendungan Tirta Shinta. Bendungan yang satu ini sudah cukup populer dan bisa kamu kunjungi di daerah Wonomarto, Kecamatan Kotabumi Utara, Kabupaten Lampung Utara.

Meskipun memiliki ukuran yang lebih kecil jika dibandingkan dengan bendungan lainnya di kawasan Lampung Utara, tetapi Bendungan Tirta Shinta sangat menarik untuk dikunjungi. Terdapat berbagai kegiatan seru yang bisa dilakukan oleh pengunjung di antaranya memancing hingga mencoba berbagai wahana yang ditawarkan. Menarik sekali bukan?



Leave a Reply