10 Danau Terindah di Turki Pesonanya Nempel di Hati


prita  November 18, 2021  0 Comment

Danau terindah di Turki ternyata cukup banyak dan menarik banyak wisatawan dari berbagai negara untuk datang. Danau memang menjadi salah satu destinasi wisata alam di Turki yang tak kalah menarik di kunjungi. Tampaknya negara ini memang dianugerahi dengan deretan danau indah dengan ragam aktivitas seru yang ditawarkan. Nah, kalau kamu akan berlibur ke Turki, jangan lupa mampir ke wisata danau berikut ini, ya.

1. Danau Van

Danau Van
theculturetrip.com

Danau terindah di Turki yang pertama adalah Danau Van. Danau yang berada di kawasan Anatolia Timur ini merupakan danau terbesar di Turki dan paling populer di kalangan wisatawan.

Danau Van ini dikelilingi oleh pegunungan berapi dan dataran tinggi sehingga pemandangan yang ditawarkan sangat indah. Danau ini merupakan danau air garam yang tidak membeku selama musim dingin, tak heran jika Danau Van ini menjadi tempat terbaik untuk berlibur sepanjang tahun. Disini pengunjung bisa menikmati ragam olahraga air, seperti berlayar dan berenang.

Gotravelly

Bersantai Dan Menikmati Indahnya Panorama Alam Waduk Siman Kediri

India Gate, Landmark Kota New Delhi Yang Penuh Sejarah

2. Danau Eber

Danau Eber
flickr.com

Danau Eber menjadi danau terindah di Turki lainnya yang tak kalah menarik untuk dikunjungi. Danau ini tak hanya dikenal memiliki pemandangan yang indah, namun juga menjadi surga bagi burung-burung.

Danau ini memiliki banyak pulau kecil yang dibentuk oleh ading mengambang sehingga danau ini terlihat bagaikan padang rumput dari kejauhan. Danau Eber ini seolah menjadi tempat sempurna untuk bersantai sambil menonton fauna. Tak hanya itu, kamu pun bisa menjelajahi pulau-pulau unik di danau ini sambil mengamati satwa liar yang ada disana. Pulau-pulau di Danau Eber ini memang tidak berpenghuni, namun menjadi tempat terbaik untuk berkemah disana sambil menikmati keindahan danau.

3. Danau Beysehir

Danau Beysehir
travelatelier.com

Danau terindah di Turki yang satu ini juga dikenal sebagai rumah para burung-burung dan menawarkan pemandangan yang indah, yaitu Danau Beysehir. Danau Beysehir ini menjadi surga bagi pengamat burung pasalnya danau ini memiliki 33 pulau yang masing-masing dihuni oleh spesies burung yang berbeda.

Danau Beysehir ini menawarkan keindahan alam yang bisa membuatmu terpeson karena danau ini dikelilingi oleh Taman Nasional Beysehir yang melindungi satwa liar. Disini kamu juga akan menemukan beberapa café, restoran dan bangku piknik sehingga sangat cocok untuk kamu bersantai sambil menikmati pemandangan matahari terbenam.

4. Danau Salda

Danau Salda
visitsalda.com

Jika diperhatikan sekilas, Danau Salda ini membuatmu seolah berada di Maldives. Bagaimana tidak, danau ini memiliki perairan berwarna hijau kebiruan yang dikelilingi oleh bukit pasir putih. Danau Salda ini tak hanya menjadi salah satu danau terindah di Turki dan menjadi danau terdalam ketiga di Turki.

Setengah air danau ini berwarna pirus dan setengahnya lagi masih terisolasi karena hampir tidak pernah dikunjungi oleh manusia. Perairan danau sangat sejuk sehingga menjadikannya sebagai tempat terbaik untuk menyelam. Bahkan, air danau ini dipercaya mampu menyembuhkan segala penyakit, lho. Di kawasan Danau Salda ini memang tidak ada café ataupun restoran, namun disini kamu bisa bersantai di pinggiran danaunya sambil piknik.

5. Danau Bafa

Danau Bafa
lakebafa.org

Danau terindah di Turki yang satu ini juga tak kalah populer, khususnya bagi para pecinta burung, yaitu Danau Bafa. Danau Bafa ini salah satu danau dimana para pengamat burung bisa mendirikan tenda selama berhari-hari untuk mengamati burung dengan menggunakan teropong.

Danau Bafa ini menjadi rumah bagi ratusan burung yang menyukai habitat ekologis selama musim dingin. Beberapa spesies burung bisa ditemukan di danau ini, seperti elang laut, pelikan hingga kormorant kerdil. Tak hanya ada gunung, di sekitar danau ini kamu juga akan menemukan pepohonan yang rindang seperti pohon pinus, pohon zaitun dan tamariks. Kamu yang tak ingin berkemah pun bisa menginap di vila dan apartemen yang ada di sekitar danau.

6. Danau Egirdir

Danau Egirdir
travelatelier.com

Jika kamu ingin berlibur di salah satu danau terindah di Turki sambil berkemah dan memancing, maka kamu wajib untuk berkunjung ke Danau Egirdir. Danau Egirdir ini merupakan danau air tawar yang cukup besar dan hidup berbagai jenis ikan air tawar di dalamnya.

Di danau ini kamu bisa menemukan ikan mas, trout dan bass air tawar yang bisa dipancing. Namun, kalau kamu ngga ingin memancing, kamu bisa langsung mencicipi ikan-ikan tersebut di restoran terdekat. Tak hanya bisa memancing, danau ini juga memiliki daya tarik berupa reruntuhan kuno di Pulau Nis, yaitu sebuah kastil abad ke-4 sebelum masehi dan Gereja Ayastefanos.

7. Danau Tuz

Danau Tuz
dailysabah.com

Danau terindah di Turki yang satu ini bernama Danau Tuz namun juga sering dikenal sebagai Salt Lake. Sesuai dengan namanya, danau ini memiliki air asin karena kandungan garam yang tinggi. Danau Tuz ini juga menjadi 60% sumber garam yang dikonsumsi di Turki.

Danau ini juga menawarkan pemandangan yang akan membuatmu terpana. Tak hanya itu, Danau Tuz ini juga menjadi habitat dari beberapa spesies burung, salah satunya adalah Flamingo merah muda yang cantik. Danau Tuz ini juga memiliki latar belakang berupa pegunungan yang sangat indah dan pastinya bisa menjadi spot foto yang sempurna.

8. Danau Golbasi

Danau Golbasi
commons.wikimedia.org

Danau Golbasi adalah salah satu danau terindah di Turki yang berlokasi di Hatay. Seperti halnya dengan kebanyakan danau lainnya di Turki, Danau Golbasi ini juga menjadi tempat yang sempurna untuk mengamati burung.

Danau Golbasi ini memang menjadi rumah bagi sekitar 193 spesies burung, termasuk beberapa diantaranya terancam punah. Disini kamu bisa bersantai di tepi danau sambil menonton banyak burung yang beterbangan. Tak hanya itu, disini kamu juga bisa memancing di air danau yang bersih. Danau ini juga dikelilingi dengan ragam tumbuhan yang membuat udara di sekitarnya bersih dan segar. Sangat cocok untuk sejenak melepas penat dari kesibukan sehari-hari.

9. Danau Sapanca

Danau Sapanca
inspirock.com

Jika kamu ingin berwisata di salah satu danau terindah di Turki yang berada tak jauh dari kota Istanbul, maka kamu wajib berkunjung ke Danau Sapanca. Danau Sapanca ini seolah menjadi tempat yang sempurna untuk sejenak melarikan diri dari hiruk pikuk kota yang sibuk.

Danau Sapanca ini menjadi destinasi wisata keluarga di Turki yang populer. Disini kamu bisa piknik bersama keluarga atau orang terdekat sambil melakukan berbagai kegiatan, seperti bermain kano, kayak dan memancing. Untuk kamu yang ingin tinggal lebih lama pun bisa menyewa kamar di resor spa mewah atau bisa berkemah di tepi danau.

10. Danau Abant

Danau Terindah di Turki
travellerdaily.info

Danau terindah di Turki yang terakhir adalah Danau Abant yang berlokasi di Provinsi Bolu. Danau ini juga menjadi salah satu destinasi wisata di Turki yang cukup populer karena akan membuat pengunjung seolah tenggelam dalam indahnya alam.

Danau Abant ini dikelilingi oleh hutan hazel yang rimbun, pohon ek, pohon pinus, pinus hitam dan bornbeams. Berkunjung ke danau ini tentu akan menjadi pengalaman hiking yang seru, pasalnya kamu akan juga bisa melihat ragam flora dan fauna yang ada disini. Danau Abant ini juga menjadi tempat terbaik untuk memancing. Jika kamu berkunjung saat musim dingin, danau ini akan membeku sehingga menjadikan tempat sempurna untuk berseluncur es.



Leave a Reply