7 Wisata Alam di Jambi Pesonanya Segarkan Mata


Fida  September 12, 2021  0 Comment

Jambi menjadi salah satu daerah di Indonesia yang dikenal memiliki banyak tempat wisata alam yang sayang untuk dilewatkan. Anda dapat berkunjung dan menikmati indahnya air terjun, danau, dan wisata alam lainnya. Tidak hanya menawarkan pemandangan indah, pengunjung akan dibuat betah karena suasananya yang sejuk dan alami. Tidak perlu bingung menentukan tujuan, berikut daftar 7 wisata alam di Jambi yang sangat direkomendasikan untuk Anda datangi.

1. Air Terjun Renah Sungai Besar

Air Terjun Renah Sungai Besar
tempatwisata.pro

Saat ingin mengunjungi salah satu tempat wisata alam di Jambi, Air Terjun Renah Sungai Besar menjadi destinasi tepat yang bisa Anda datangi. Air terjun yang satu ini sudah cukup populer dan ramai didatangi wisatawan dari berbagai daerah.

Keindahan alam yang ditawarkan oleh air terjun yang satu ini sudah tidak perlu diragukan lagi. Anda akan dimanjakan dengan aliran air yang deras dan jernih. Selain itu, pengunjung juga dapat berendam atau bermain air di segarnya Air Terjun Renah Sungai Besar. Tebing dan tumbuhan di sekeliling air terjun juga tampak mempesona dan memanjakan mata. Tempat yang satu ini cocok didatangi bagi Anda yang ingin merasakan suasana tenang saat berlibur. Pengunjung juga tidak dikenakan biaya mahal untuk menikmati indahnya tempat wisata alam yang satu ini. Anda dapat mengunjungi Air Terjun Renah Sungai Besar di daerah Renah Sungai Besar, Limbur Lubuk Mengkuang, Kabupaten Bungo, Jambi.

Gotravelly

Backpacker Palembang

Backpacker Ke Samosir

2. Danau Lingkat

Danau Lingkat
jalanbareng.com

Salah satu pilihan tempat wisata alam di Jambi yang sayang untuk dilewatkan adalah Danau Lingkat. Saat berkunjung ke danau yang satu ini, pengunjung akan dimanjakan dengan panorama yang luar biasa indah. Pengunjung juga akan dimanjakan dengan hijaunya pepohonan di sekeliling danau serta warna air yang mengesankan.

Tidak hanya menawarkan pemandangan indah, kawasan Danau Lingkat juga memiliki suasana yang sejuk dan membuat pengunjung betah. Salah satu aktivitas seru yang bisa dilakukan adalah pengunjung dapat menyewa rakit yang dapat digunakan untuk berkeliling danau. Adanya suara kicauan burung di kawasan ini juga membuat suasana semakin menyenangkan. Anda dapat mengunjungi Danau Lingkat di Desa Lempur, Kecamatan Gunung Raya, Kabupaten Kerinci, Jambi.

3. Danau Kaco

Danau Kaco
kumparan.com

Beberapa dari Anda tentu sudah tidak asing dengan Danau Kaco. Danau Kaco menjadi salah satu tempat wisata alam di Jambi yang cukup populer dan ramai didatangi wisatawan dari berbagai daerah. Danau yang satu ini dikenal dengan keindahannya yang luar biasa serta memiliki air yang sangat jernih dan bening seperti kaca.

Anda dapat mengunjungi Danau Kaco di daerah Lempur, Kecamatan Gunung Raya, Kabupaten Kerinci, Jambi. Keindahan danau akan semakin mengesankan saat terpancar oleh sinar matahari. Pengunjung wajib berhati-hati saat bermain air atau berenang di Danau Kaco karena hingga saat ini belum diketahui kedalaman pasti dari danau yang satu ini. Bagi Anda pecinta foto instagramable, danau yang satu ini juga menawarkan banyak spot menarik yang sayang untuk dilewatkan. Danau Kaco menjadi destinasi yang tidak boleh dilewatkan saat berkunjung ke Jambi.

4. Air Terjun Talang Kemulun

Air Terjun Talang Kemulun
pesonaindonesia.kompas.com

Salah satu tempat wisata alam di Jambi yang sayang untuk dilewatkan adalah Air Terjun Talang Kemulun. Air terjun yang satu ini dikenal dengan keindahannya yang luar biasa. Anda dapat mengunjungi Air Terjun Talang Kemulun di kawasan Danau Kerinci, Kabupaten Kerinci, Jambi.

Pengunjung akan dimanjakan dengan indahnya panorama air terjun berundak. Tidak hanya aliran airmya yang deras dan jernih, Air Terjun Talang Kemulun juga menawarkan pemandangan sekeliling yang indah. Suasananya yang tenang juga menjadikan tempat ini cocok Anda kunjungi untuk berlibur sekaligus menenangkan diri. Air Terjun Talang Kemulun juga menawarkan banyak spot menarik yang sayang untuk dilewatkan. Tertarik untuk mengunjunginya?

5. Danau Gunung Tujuh

Danau Gunung Tujuh
superadventure.co.id

Danau Gunung Tujuh menjadi salah satu tempat wisata alam di Jambi yang menawarkan keindahan alam luar biasa. Tempat wisata alam yang satu ini bisa Anda kunjungi di Desa Pelompek, Kecamatan Kayu Aro, Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi. Pengunjung akan dimanjakan dengan keindahan alam yang luar biasa saat berkunjung ke Danau Gunung Tujuh.

Indahnya Danau Gunung Tujuh juga dikenal sebagai danau tertinggi di Asia Tenggara. Sejuknya udara serta suasana tenang di kawasan ini menjadikan pengunjung betah dan enggan pulang. Salah satu aktivitas menarik yang bisa Anda coba adalah mengelilingi danau dengan menggunakan perahu. Saat berkunjung ke Jambi, Danau Gunung Tujuh sayang untuk tidak Anda datangi.

6. Bukit Impian

Wisata Alam terindah di Jambi
travel.detik.com

Menikmati indahnya pemandangan dari ketinggian tentu menjadi hal mengesankan yang bisa Anda coba. Bukit Impian menjadi salah satu tempat wisata alam di Jambi yang sayang untuk dilewatkan. Anda dapat mengunjunginya di daerah Sumur Gedang, Pesisir Bukit, Kota Sungai Penuh, Jambi.

Bukit Impian cocok didatangi bagi Anda yang suka berfoto. Terdapat banyak spot foto menarik dan instagramable yang sayang untuk dilewatkan. Udara yang sejuk serta suasana yang tenang membuat pengunjung betah dan enggan pulang. Meskipun menawarkan banyak spot menarik serta pemandangan yang indah, tetapi pengunjung dikenakan biaya tiket masuk yang cukup terjangkau. Bukit impian menjadi destinasi menarik yang sayang untuk dilewatkan saat berada di Jambi.

7. Air Terjun Pancuran Rayo

Wisata Alam di Jambi
tribunjambitravel.tribunnews.com

Air Terjun Pancuran Rayo menjadi salah satu tempat wisata alam di Jambi yang cukup populer dan ramai didatangi wisatawan. Pengunjung akan dimanjakan dengan indahnya pemandangan di sekeliling air terjun. Aliran air yang sangat deras menjadikan air terjun ini tampak luar biasa.

Air Terjun Pancuran Rayo bisa Anda datangi di Dusun Baru Pulau Tengah, Kecamatan Danau Keliling, Kabupaten Kerinci, Jambi. Bagi Anda yang mencari suasana tenang dan damai saat berlibur, air terjun yang satu ini menjadi pilihan tepat untuk Anda kunjungi. Meskipun tempat wisata alam yang satu ini dikenal menawarkan panorama alam yang mengagumkan, tetapi untuk datang dan menyusurinya pengunjung akan dikenakan biaya tiket masuk yang sangat terjangkau. Saat berkunjung ke Jambi, tidak ada salahnya untuk menyempatkan berlibur ke Air Terjun Pancuran Rayo.

Nah, di atas merupakan daftar 7 tempat wisata alam di Jambi yang cukup populer dan sayang untuk dilewatkan. Tempat wisata manakah yang tampak sangat menarik dan ingin anda kunjungi?



Leave a Reply