10 Sailing atau Destinasi Pelayaran Paling Indah di Eropa


prita  November 20, 2021  0 Comment

Melakukan pelayaran bisa menjadi salah satu alternatif aktivitas berlibur yang seru untuk dilakukan. Di dunia ini banyak sekali destinasi untuk melakukan pelayaran, salah satunya adalah Benua Eropa. Destinasi pelayaran (sailing) paling indah di Eropa memang cukup banyak dan pastinya siap memanjakanmu dengan pemandangan yang menawan. Tertarik untuk mencoba berlayaran di perairan Eropa? Berikut adalah daftar destinasinya.

1. The Dalmatian Coast, Kroasia

The Dalmatian Coast
old.theluxtraveller.com

The Dalmatian Coast yang berada di Kroasia ini menempati urutan pertama sebagai destinasi pelayaran (sailing) paling indah di Eropa. Tak kurang dari 1.185 pulau di sepanjang Pantai Adriatic ini yang terkenal indah dan salah satu cara untuk menjelajahi seluruhnya adalah dengan menggunakan perahu.

Kamu bisa berjalan-jalan menuju kota-kota bersejarah, seperti Dubrovik dan Split. Tak hanya itu, disini kamu juga bisa menjelajah pulau-pulau cantik yang terpencil, seperti Hvar, Vis Island fan Elafiti.

Gotravelly

Halong Bay Cruises

Vietnam Fun Trip

2. Ionian Islands, Yunani

Ionian Islands
sail-la-vie.com

Destinasi pelayaran (sailing) paling indah di Eropa yang sayang untuk kamu lewatkan adalah Ionian Islands yang berada di Yunani. Kawasan kepulauan ini memang menawarkan pemandangan yang menakjubkan dan sangat populer di kalangan wisatawan.

Kepulauan Ionian ini memang memiliki banyak sekali pulau-pulau indah, seperti Corfu atau Lefkada. Tak hanya itu, pulau-pulau disini juga menawarkan suasana khas Yunani yang kental, seperti desa-desa yang didominasi oleh warna putih, pantai yang indah, pegunungan yang terjal dan kedai yang menawarkan sajian tradisional. Pulau-pulau ini bisa kamu kunjungi menggunakan perahu.

3. Amalfi Coast, Italia

Amalfi Coast
dailymail.co.uk

Keindahan Amalfi Coast memang tak perlu diragukan lagi. Amalfi Coast ini memang memiliki garis pantai yang luar biasa sehingga membuat perjalanan pelayaran kamu semakin tak terlupakan.

Amalfi Coast ini tak hanya menawarkan deretan pantai yang indah, namun ada juga kota-kota tepi laut yang indah dan cukup ramai dengan banyak hiburan dan ragam aktivitas yang bisa dilakukan disana. Kamu bisa menyewa kapal dan bersandar di Positano untuk mencicipi makan siang yang lezat. Lalu, kamu juga bisa melanjutkan perjalanan menuju Capri yang sangat indah, yaitu sebuah pulau yang menawarkan pemandangan alam menawan.

4. Sicily, Italia

Sicily
mistralresidence.it

Masih di Italia, destinasi pelayaran (sailing) paling indah di Eropa yang satu ini juga tak kalah populer, yaitu Sicily atau Kepulauan Sisilia. Disini kamu bisa menemukan banyak pulau di laut lepas yang menawarkan banyak kegiatan menarik untuk mengisi liburan kamu.

Kamu bisa menyewa perahu dari Palermo dan berlayar menuju Golfo di Castellammare yang indah. Kamu akan disuguhkan dengan pemandangan laut berlatarkan gunung vulkanik yang dramatis sehingga sangat cocok sebagai destinasi berlayar. Jangan lupa untuk mampie ke salah satu pulau di Sisilia yang terkenal memiliki topografi dan formasi batuan yang luar biasa. Bahkan, kamu bisa menemukan pantai berpasir hitam dan gunung berapi yang masih aktif sehingga semakin membuatmu betah.

5. Balearic Islands, Spanyol

Balearic Islands
sailingeurope.com

Destinasi pelayaran (sailing) paling indah di Eropa selanjutnya adalah Balearic Islands yang berada di Spanyol. Destinasi yang satu ini memang cukup populer di kalangan wisatawan, maka tak heran jika kamu akan bertemu banyak pengunjung dari berbagai Negara.

Balearic Islands merupakan gugusan pulau-pulau yang menawan, termasuk Ibiza, Mallorca, Menorca dan Formentera yang mana semua pulau tersebut terkenal sebagai destinasi wisata pantai yang bersimbah matahari dan memiliki perairan biru yang jernih. Kamu pun bisa melakukan perhentian di kota Deia yang indah dan masih belum terlalu banyak wisatawan yang berkunjung kesana.

6. The Dorset and East Devon Coast, Inggris

The Dorset and East Devon Coast
jurassiccoast.org

Siapa bilang Inggris tidak memiliki kawasan pantai yang indah? Inggris ternyata juga menjadi salah satu Negara yang memiliki destinasi pelayaran (sailing) paling indah di Eropa. Kamu bisa berkunjung ke The Dorset and East Devon Coast atau yang lebih dikenal sebagai Jurassic Coast.

Dikenal sebagai Jurassic Coast karena disini kamu bisa menemukan beberapa formasi batuan yang telah berusia 185 juta tahun dan masuk dalam daftar Situs Warisan Dunia alami pertama di Inggris. Meskipun cuaca di perairan ini tidak selalu baik seperti Negara Eropa lainnya, namun kawasan ini memiliki 95 mil garis pantai kuno yang terbentuk secara alami dan membentang sepanjang jalan dari Devon Timur menuju Dorset. Kamu pun bisa menyewa kapal untuk berlayar dari Pelabuhan Weymouth dan berhenti semua tempat terindah di kawasan ini, seperti Durdle Door, Teluk Lulworth dan desa-desa pesisir bersejarah yang jumlahnya cukup banyak.

7. French Riviera, Perancis

French Riviera
blog.boatbureau.com

Destinasi pelayaran (sailing) paling indah di Eropa yang wajib untuk kamu kunjungi selanjutnya adalah French Riviera di Perancis. French Riviera memang memiliki bentang pantai yang ikonik dengan pemandangan yang indah sehingga mampu menarik perhatian wisatawan dari berbagai Negara.

Disini kamu bisa menyewa perahu untuk berlayar sambil menikmati indahnya perairan Mediterania yang indah. Kamu bisa menjelajah perairan yang jernih dan berhenti di kota-kota glamor di Perancis, seperti Saint Raphael, Saint Tropez Cannes dan Nice. Berlayar santai di sepanjang pantai sambil menjelajah taman nasional memang menjadi salah satu kegiatan seru untuk dilakukan. Kamu pun bisa melanjutkan pelayaran hingga ke Kepulauan Hyeres yang luar biasa.

8. Norwegian Fjords, Norwegia

Norwegian Fjord
sandgrousetravel.com

Jika berbicara soal destinasi pelayaran (sailing) paling indah di Eropa, mungkin Norwegia akan menjadi alternative terakhir yang akan kamu pilih. Padahal Norwegia menawarkan pemandangan yang luar biasa untuk wisata pelayaran kamu di Eropa.

Norwegian Fjord akan menjadi salah satu destinasi berlayar dengan pemandangan paling menakjubkan di Eropa. Pasalny, kamu akan melihat indahnya fjord yang terdaftar sebagai Warisan Dunia dan terbentuk oleh gletser sehingga menciptakan pemandangan dramatis yang berpadu dengan perairan biru yang tenang. Tak hanya itu, di sekitarnya kamu juga akan menemukan desa-desa yang indah, peternakan dan air terjun yang indah.

9. Azores, Portugal

Azores
navigator-travel.com

Pernahkah kamu mendengar tentang Azores? Azores merupakan sekelompok pulau kecil milik Portugal yang berada di Samudera Atlantik. Pulau-pulau vulkanik ini dikenal dengan vegetasi hijaunya yang subur dan lanskap lunar-esque yang dramatis sehingga sangat cocok dijelajahi dengan menggunakan kapal.

Destinasi pelayaran (sailing) paling indah di Eropa ini bisa kamu mulai dari Horta. Kamu bisa menjelajahi banyak lokasi terpencil yang masih belum banyak dikunjungi wisatawan. Bahkan, jika kamu cukup beruntung kamu bisa melihat paus atau lumba-luma unik di sepanjang pelayaran kamu.

10. The Baltic Islands, Jerman & Skandinavia

The Baltic Islands
superyachtnews.com

Destinasi pelayaran (sailing) paling indah di Eropa yang terakhir adalah The Baltic Islands. Kepulauan ini berada di kawasan Semenanjung Skandinavia, daratan Eropa dan Kepulauan Denmark.

Kamu bisa memulai perjalanan dari Stralsund kemudian dilanjutkan menuju Hiddensee Island yang bebas kendaraan. Lalu, perjalanan bisa dilanjutkan menuju Rugen Island yang memiliki pantai berpasir putih yang indah. Jika memiliki banyak waktu, kamu bisa melanjutkan pelayaran ke Kepulauan Stockholm yang indah dan Kepulauan Denmark yang mencakup Langeland Island dimana kamu bisa menyaksikan kuda liar berlarian dengan bebas.



Leave a Reply