10 Wisata Alam di Jambi Mulai Cagar alam, Danau, Hingga Pantai


Fida  April 17, 2021  0 Comment

Mengunjungi tempat wisata alam tentu menjadi hal seru yang bisa dilakukan saat berlibur. Jambi menjadi salah satu daerah yang memiliki banyak sekali tempat wisata alam dengan suguhan pemandangan yang indah. Tidak heran jika daerah yang satu ini kerap menjadi destinasi wisatawan yang berasal dari dalam maupun luar negeri.

Beberapa tempat wisata alam di Jambi yang bisa Anda datangi diantaranya cagar alam, danau, hingga pantai dengan pemandangan yang mempesona.

Berikut Tempat wisata alam di Jambi

1. Bukit Ngarau Merangin

Bukit Ngarau Merangin
gramho.com

Bukit Ngarau Merangin menjadi salah satu tempat wisata alam di Jambi yang cukup populer dan dikenal oleh wisatawan. Bukit yang satu ini berlokasi di Kecamatan Tabir Ulu, Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi. Untuk menikmati keindahan alam dari bukit yang satu ini, pengunjung tidak dikenakan biaya tiket masuk.

Pengunjung bisa menikmati indahnya lanskap Jambi dan kota-kota di sekitarnya dari ketinggian. Pemandangan alam yang indah serta udara yang segar juga akan Anda rasakan saat berada di Puncak yang satu ini. Banyaknya spot instagramable dan kekinian menjadikan bukit yang satu ini juga kerap didatangi oleh pecinta fotografi.

Wisata terdekat

Touring Brastagi

Jelajah Wisata Bahari Tapanuli Tengah

2. Pulau Penyu

pulau penyu
jambi.tribunnews.com

Salah satu tempat wisata alam di Jambi yang sayang untuk Anda lewatkan adalah Pulau Penyu. Pulau Penyu merupakan pulau indah yang tak berpenghuni pemandangan indah serta hamparan pasir yang luas. Pulau yang satu ini merupakan habitat asli penyu. Penyu penyu biasa menyimpan telur di pulau yang satu ini karena dirasa aman dan jauh dari manusia.

Pulau yang satu ini juga jarang didatangi oleh wisatawan karena akses yang belum terakomodir. Anda bisa mendatangi pulau yang satu ini di Kecamatan Sadu, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Provinsi Jambi. Pulau yang satu ini cocok dikunjungi bagi Anda pecinta fotografi atau pemburu foto instagramable.

3. Air Terjun Renah Sungai Besar

 Air Terjun Renah Sungai Besar
jambi.tribunnews.com

Air Terjun Renah Sungai Besar menjadi salah satu tempat wisata alam di Jambi yang cocok untuk Anda datangi. Pengunjung akan dimanjakan dengan aliran air terjun yang deras dan jernih. Pemandangan alam di sekitar air terjun juga sangat memanjakan mata.

Anda bisa mengunjungi Air Terjun Renah Sungai Besar di daerah Renah Sungai Besar, Limbur Lubuk Mengkuang, Kabupaten Bungo, Jambi. Tempat yang satu ini cocok dikunjungi bagi Anda yang mencari tempat wisata alam dengan suasana tenang. Udara yang sejuk serta pemandangan yang indah juga membuat pikiran segar kembali dan menghilangkan stres.

4. Air Terjun Talang Kemulun

 Air Terjun Talang Kemulun
travel.kompas.com

Ada cukup banyak tempat wisata alam di Jambi yang bisa Anda pilih untuk menghabiskan waktu berlibur, salah satunya adalah Air Terjun Talang Kemulun. Air terjun yang satu ini masih belum banyak dikunjungi oleh wisatawan. Tidak heran jika memiliki suasana yang masih sangat alami dan asri. Anda akan merasakan sensasi seperti mengunjungi air terjun pribadi saat berada di Air Terjun Talang Kemulun.

Indahnya air terjun berundak serta banyaknya tanaman hijau di tebing-tebingnya membuat pemandangan di kawasan air terjun ini semakin memukau. Anda bisa mengunjungi tempat wisata alam yang satu ini di kawasan Talang kemulun, Kabupaten Kerinci, Jambi.

5. Danau Gunung Tujuh

Danau Gunung Tujuh
jambiupdate.co

Saat berencana untuk mengunjungi salah satu tempat wisata alam di Jambi, Anda bisa memilih Danau Gunung Tujuh sebagai destinasi wisata yang tepat. Pengunjung akan dimanjakan dengan luasnya hamparan danau sangat menawan dan mempesona. Airnya yang berwarna biru juga menjadikan danau yang satu ini semakin indah dilihat.

Danau Gunung Tujuh bisa Anda datangi di Desa Pelopek, Kecamatan Kayu Aro, Kabupaten Kerinci, Jambi. Indahnya Danau yang satu ini berada di ketinggian 2005 mdpl. Tidak heran jika Danau Gunung Tujuh menawarkan hawa yang sejuk dan segar. Meskipun butuh perjuangan untuk sampai di tempat wisata alam yang satu ini, tetapi keindahan yang ditawarkan juga sangat luar biasa.

6. Danau Sipin

 Danau Sipin
jambi.tribunnews.com

Selain Danau Gunung Tujuh, Danau Sipin juga menjadi salah satu tempat wisata alam di Jambi yang sayang untuk Anda lewatkan. Lokasinya yang berada di pusat kota Jambi menjadikan Danau satu ini sering dikunjungi sebagai destinasi wisata yang tepat. Anda bisa mengunjungi danau yang satu ini di kecamatan Telanai Pura, Kota Jambi, Provinsi Jambi.

Hal yang biasa dilakukan oleh wisatawan adalah menikmati sunset sambil mengelilingi danau. Banyaknya keramba ikan menjadi hal menarik yang bisa Anda nikmati saat berada di danau yang satu ini. Sepulang dari Danau Sipin, pastikan tidak lupa untuk membeli oleh-oleh berupa ikan yang dijajakan di sekitar danau oleh para pemilik keramba.

7. Air Terjun Sigerincing

 Air Terjun Sigerincing
tempatwisata.pro

Saat rencana untuk mengunjungi salah satu tempat wisata alam di Jambi, Air Terjun Sigerincing bisa menjadi destinasi yang bisa Anda pilih. Tempat wisata yang satu ini berlokasi di kawasan Tuo, Lembah Masurai, Merangin, Jambi.

Pengunjung akan dimanjakan dengan aliran air terjun yang sangat deras dan jernih. Ada banyak hal yang bisa dilakukan saat berada di tempat wisata yang satu ini diantaranya bermain air atau berenang. Pemandangan sekeliling air terjun yang masih sangat alami dan asri juga menjadikan suasana semakin tenang dan sejuk. Anda akan betah berlama-lama di Air Terjun Sigerincing.

8. Air Terjun Arai Indah

 Air Terjun Arai Indah
cupakkerinci.com

Air Terjun Arai Indah menjadi salah satu destinasi wisata alam di Jambi yang sayang untuk Anda lewatkan. Tempat wisata yang satu ini berlokasi di kawasan Mukai Pintu Siulak, Kabupaten Kerinci, Jambi.

Air terjun yang satu ini sudah cukup populer dan tidak asing sebagai salah satu tempat wisata alam indah di Jambi. Saat musim hujan tiba, debit air akan lebih deras dari biasanya. Ketika nada datang saat cuaca cerah untuk menikmati pemandangan yang ditawarkan oleh Air Terjun Arai Indah.

9. Telago Biru

Telago biru
wisatameranginblog.wordpress.com

Telago Biru menjadi salah satu tempat wisata alam di Jambi yang menawarkan keindahan luar biasa. Sesuai dengan namanya, tempat yang satu ini merupakan telaga dengan air berwarna biru. Tidak hanya indah dan memanjakan mata, anda juga bisa mendapatkan foto terbaik di kawasan telaga ini.

Telago Biru berlokasi di Daerah Tanjung Alam, Sungai Tenang, Kabupaten Merangin, Jambi. Salah satu tempat wisata alam di Jambi yang sayang untuk tidak anda datangi.

10. Danau Biru Muara Tembesi

wisata terdekat
tempatwisata.pro

Saat berbicara tentang tempat wisata alam di Jambi, danau Biru Muara Tembesi menjadi salah satu lokasi yang sayang untuk Anda lewatkan. Tempat wisata yang satu ini merupakan danau cantik yang terbuat dari aktivitas penggalian tanah untuk batu bata. Yang satu ini memiliki keunikan yakni berisi air berwarna biru kehijauan. Hal itu tentu sangat indah dilihat dan sangat memanjakan mata. Tidak heran jika Danau Biru Muara Tembesi kerap dikunjungi oleh wisatawan yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia.



Leave a Reply