Warung Pak Hasyim, Tahu Campurnya Juara!

warung pak hasyim

Effida | Explorer
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia | halal
17 Jan 2019


Warung Pak Hasyim, Tahu Campurnya Juara!
Merr Surabaya punya makanan enak. Warung Pak Hasyim! Tahu Campur, Rawon, Tahu Telor, semuanya juaraaa!

Rasanya baru kemaren deh bikin review kuliner, eh sekarang udah bikin kuliner lagi, emang doyan makan wkwk. Kemaren pulang kantor sekitar pukul 6 sore, aku dan temen temen mampir ke salahsatu warung yang ada di Surabaya. Udah sering sih sebenernya mampir ke warung ini, kalo pengen tahu campur enak mampirnya selalu ke Warung Pak Hasyim.

Yak, Warung Pak Hasyim namanya. Lokasinya ada di Jalan Ir Soekarno Surabaya, bisa cek lewat google maps ya. Kalau kalian orang Surabaya pasti tau, ada di ujung jalan Pandugo terus belok ke kiri sedikit di Jalan Ir Soekarno. Lokasinya ada di kiri jalan kalau dari Jalan Pandugo.

lokasi warung pak hasyim

lokasi warung pak hasyim

Nekat aja sih kemaren mampir sama temen temen, mumpung suasananya lagi ujan pas banget sambil nikmatin makanan yang ada di Warung Pak Hasyim tentu mantap. Yah meskipun harus pake jas hujan buat kesini tapi tetep happy haha.

Setibanya di Warung Pak Hasyim, kamipun langsung duduk sambil ngeliatin menu yang ada di tembok tembok warung ini. Kalau aku sih udah pernah nyobain Tahu Campur, Tahu Tek, Tahu Telor, udah hampir semuanya ya aku coba haha. Kali ini ada banner kecil yang berisikan menu baru yakni Nasi Rawon. Sekali ngeliat tulisan Nasi Rawon langsung pengen aja gitu, udah lama juga nggak makan Nasi Rawon.

Akhirnya malem itu aku pesen Nasi Rawon dan temenku pesen Tahu Telor. Padahal awalnya pengen beli Tahu Campur jadi kesemsem sama si menu baru Nasi Rawon ini. Tempatnya yang luas dan bersih bikin pengunjung cozy banget dah. Kebersihan di Warung Pak Hasyim ini emang sangat terjaga, jadi nggak perlu khawatir kalau tempatnya kotor ya.

menu warung pak hasyim

warung pak hasyim

warung pak hasyim

Menunggu beberapa menit, menu yang kami pesanpun tersaji satupersatu. Sengaja nggak pesen minum karena udah bawa air putih sepulang kerja tadi. Yang pertama dateng adalah Nasi Rawon. Uwiii excited banget udah lama nggak ketemu sama si Nasi Rawon, finally kali ini nyium baunya aja udah ngga sabar buat melahap. Nggak lama kemudian datanglah si Tahu Telor, tampilannya yang memuaskan bikin kami buru buru menyantapnya.

rawon warung pak hasyim

Nasi Rawon Rp 17.000,- / porsi.

Nasi Rawon di Warung Pak Hasyim ini enak juga, wah ternayata semua menu yang ada disini cocok sama lidahku, yang belum aku cobain cuma Lontong Kupang aja sih.... Rawonnya tersaji dengan porsi yang cukup banyak. Dengan haraga Rp 17.000,- di Kota Surabaya, sepertinya ini harga yang cukup terjangkau. Daging yang ada di atas Nasi Rawon juga cukup banyak dan empuk. Yang mendukung lagi adalah kuahnya, cukup gurih dan berlimpah.

tahu telor warung pak hasyim

Tahu Telor Rp 14.000,- / porsi.

Lanjut untuk menuTahu Telor, didalemnya terdapat isian tahu goreng, telur goreng, lontong. Bumbunya yang kental dan gurih bikin kalian para pecinta tahu telor bakal ketagihan. Untuk menu Tahu Telornya dibandrol dengan harga Rp 14.000,- dengan porsi yang cukup banyak juga. Oh iya satu lagi nih yang bikin seneng, kerupuknya melimpah banget!

sate kikil warung pak hasyim

Sate Cecek / Sate Kikil Rp 2000,- per tusuk.

sate kerang warung pak hasyim

Sate Kerang Rp 5000,- per ikat.

Untuk melengkapi menu kalian, di meja terdapat beberapa makanan ringan yang bisa dicoba. Ada Sate Kikil / Sate Cecek yang dibandrol dengan harga Rp 2000,- per tusuk. Ada juga sate kerang yang dibandrol dengan harga Rp 5000,- per ikat, kalau sate kerang ini cukup banyak satu ikatnya. Baik menu ataupun makanan yang ada di meja, semua memiliki rasa yang enakkk banget.

Menu minumannya cukup banyak juga disini. Ada menu Es Teh Manis, Es Kacang Ijo, Sinom, Jeruk Hangat, Teh Manis Hangat, dan ada beberapa minuman yang bisa kalian nikmati di kulkas Warung Pak Hasyim ini.

warung pak hasyim

Terlahap habis, btw rawonnya agak tersisa karena porsinya banyak :v

Setelah puas makan enak di Warung Pak Hasyim langsung aja kami balik ke kos, untungnya hujan udah reda. Warung Pak Hasyim ini cukup rekomended untuk dikunjungi pas lagi di Surabaya. Pengunjungnya juga cukup banyak. Eh jangan lupa bayar parkir 2000 kalau kalian bawa motor, hahaha! Selamat mencoba!

Opening Hours
10 pagi - 10.30 malam.
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY