10 Jembatan Paling Keren dan Instagramable di Indonesia


Reni  October 14, 2018  2 Comments

Berfoto merupakan hal yang tak pernah terlupakan, dimana saja dan kapan saja kegiatan ini selalu dilakukan. Mengabadikan sebuah momen indah di tempat yang unik dan indah. Tentunya dengan orang-orang yang kita sayangi. Pastinya untuk menghasilkan foto yang bagus kamu pasti akan mengunjungi tempat-tempat yang banyak menarik perhatian. Tempat yang banyak didatangi oleh para wisatawan, yang menyuguhkan pemandangan yang indah. Untuk kali ini kita akan membahas mengenai jembatan keren di Indonesia. Yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan dan para instagramable.

Di Indonesia banyak tempat wisata yang menarik yang dapat kamu kunjungi dan kamu jadikan spot untuk berfoto indah dengan latar belakang panorama keindahan alam. Dan tak ada habisnya jika membahas keindahan yang bernilai. Tempat-tempat yang indah dan juga tempat-tempat yang menarik yang bisa kamu masukan dalam perencanaan liburan kamu.

Banyak orang-orang berlomba-lomba untuk mencari tempat wisata yang baru dan masih jarang dikunjungi. Dan pasti mengabadikan momen indah melalui foto dan tidak lupa untuk di share ke teman-teman melalui jejaring sosial. Dan bisa disebut instagramable. Ayo kita simak Jembatan instagramable di Indonesia

1. Jembatan Gantung Situ Gunung Sukabumi

Jembatan Gantung Situ Gunung Sukabumi

Tribunnews.com

Jembatan ini banyak menarik perhatian dan disini juga ada pemandangan panorama yang sangat kalau kita lewatkan. Dan merupakan sebagai tempat tertinggi di wilayah Jawa Barat

review wisata

2. Jembatan gantung Yogyakarta

Jembatan gantung Yogyakarta

travel.kompas.com

Yogyakarta yang memiliki banyak tempat wisata yang bisa kamu kunjungi. Banyak tempat destinasi wisata alam , pantai yang luas, dan salah satunya wisata sungai yang merupakan perbatasan dengan kecamatan Patuk. Disini ada jembatan yang menarik banyak perhatian para pengunjung untuk berfoto. Pasalnya saat melewati jembatan kamu akan disuguhi keindahan sungai kanan kiri perbukitan dan dibelah sungai oya. Terbayangkan keindahannya.

Lokasinya sangat bagus untuk berfoto dan kalau anak jaman sekarang sering menyebutnya dengan instagramable.

3. Jembatan Suramadu

Jembatan Suramadu

nettik.net

Jembatan ini menghubungkan antara pulau Jawa dengan Madura dengan panjang 5.438 meter. Dan jembatan ini merupakan jembatan Nasional terpanjang di Indonesia. Merupakan salah satu ikon Indonesia khususnya di Daerah provinsi Jawa Timur. Keindahan jembatan ini dapat kita lihat pada malam hari yang dihiasi dengan lampu-lampu yang membuat tampilan jembatan ini menjadi lebih cantik dan juga indah. Dan dapat menjadikan ini sebagai objek wisata yang besar. Sangat banyak orang yang datang dan berkunjung untuk dapat berselfie dan berfoto di jembatan ini.

4. Jembatan Tengku Agung Sultanah Latifah

Jembatan Tengku Agung Sultanah Latifah

djalalblack.blogspot.com

Jembatan yang juga dikenal dengan sebutan jembatan Siak, nama jembatan ini diambil dari nama permaisuri Sultan Syarif Qasim II. Jembatan ini merupakan salah satu objek wisata di Riau. Keindahan jembatan akan dapat kita nikmati dari Turap yaitu yang dibangun di sepanjang pinggiran oleh Pemda untuk pengunjung yang ingin menikmati panorama jembatan sambil menikmati makanan dan juga minuman yang telah disediakan oleh pihak kafe.

5. Jembatan Ampera

Jembatan Ampera

nettik.net

Sebuah jembatan yang berada di atas sungai Musi, Palembang, Sumatera Selatan. Pada suasana malam hari pantai ini akan terlihat sangat cantik berhias cahaya dan semakin semarak dengan adanya lampu sorot. Dan juga restoran-restoran terapung jadi kita bisa menikmati suasana keindahan jembatan dari restoran ini.

6. Jembatan Barelang, Batam

Jembatan Barelang

KSMTour.com

Juga dikenal dengan jembatan Habibie karena beliaulah yang memprakarsai pembangunan dari jembatan ini dan memfasilitasi ketiga pulau tersebut. Jembatan ini merupakan jembatan terpanjang ke 8 di Indonesia. Di atas jembatan kita dapat melihat keindahan dan panorama dari laut Cina Selatan yang indah.

7. Jembatan Barito , Banjarmasin

Jembatan Barito

wisatakalimantan.com

Jembatan ini merupakan penghubung antara tepi barat sungai Barito dan tepi Timur sungai Barito yang ada di daerah Alalak dekat dengan kota Banjarmasin. Jembatan ini sangat bagus dan bisa juga cocok untuk dijadikan sebagai tempat berfoto yang berlatar belakang keindahan jembatan.

8. Jembatan kaca di Gunung Kidul

Jembatan kaca di Gunung Kidul

www.wisatakalimantan.com

Daerah yang terkenal dengan banyak pantai yang indah, dan kali ini kita akan membahas keberadaan jembatan kaca di Gunung kidul yang menjadi perbincangan banyak orang. Jembatan yang sangat mirip dengan yang ada di wilayah China. Jembatan ini bertengger persis di atas laut. Dan tepatnya berada pada wilayah pantai Nguluran di Desa Girikarto.

Kamu tidak akan menyesal karena berkunjung kesini karena akan ada pemandangan yang sangat indah yang bisa untuk kamu nikmati. Para pengunjung yang datang dapat merasakan sensasi yang menegangkan saat berada diatas jembatan kaca karana berdiri diatas laut dengan ombak yang bisa dibilang ganas. Dan pastinya akan terlihat menakutkan bagi kamu yang takut akan ketinggian. Tentunya kamu sering melihat jembatan kaca ini melalui postingan foto-foto di instagram, namun sayangnya ini merupakan milik pribadi bukan tempat umum.

9. Jembatan kaca di Malang

jembatan kaca di Malang

Tribunnews.com

jembatan yang sering juga sering disebut mirip dengan jembatan yang ada di China yaitu Zhangjiajie yang jembatan ini melintas diatas sungai Brantas. Tidak seluruh dari lantai jembatan ini terbuat dari kaca hanya pada bagian tengah-tengah dari jembatan ini yang terpasang kaca. Jembatan ini mampu menahan beban sebanyak 50 0rang dan total beratnya sekitar 250 Kg di atasnya.

Jembatan ini merupakan jembatan gantung berwarna kuning emas, dan merupakan tempat destinasi wisata baru. Bisa juga dijadikan sebagai tempat untuk menguji adrenalin. Sangat bagus untuk dijadikan sebagai tempat berfoto dan sangat pengunjung yang datang kesini untuk dapat mengabadikan momen di atas jembatan unik ini.

10. Jembatan Surabaya

Jembatan Surabaya

dolandolen.com

jembatan keren di Indonesia selanjutnya berada di Surabaya ini telah menjadi salah satu landmark terbaru di wilayah Surabaya. Memiliki daya tarik air mancur yang berwarna-warni pada saat malam minggu. Dan juga ada pertunjukan tarian air mancur dengan pelangi yang indah, biasanya pada hari sabtu pukul 20.00 sampai 21.00 WIB.

Nah itu dia beberapa jembatan keren di Indonesia yang bisa untuk kamu kunjungi dan bisa untuk kamu jadikan sebagai tempat untuk berfoto indah. Dan tentunya kamu yang ingin memiliki follower yang banyak tentu kamu harus memiliki foto-foto yang menarik, dan siap-siap menjadi traveller mengunjungi dan harus ke tempat-tempat wisata Yang harus kamu promosikan tentunya tempat-tempat terbaru dan juga hits. Dan kamu juga harus rela berpanas-panasan hanya untuk menghasilkan foto di tempat yang indah. Selain itu kunjungi tempat-tempat wisata lainnya. Dan jangan lupa untuk terus mengenalkan keindahan negeri kepada seluruh masyarakat Indonesia dan tentunya kepada mata Dunia.

Untuk apa mencari keindahan hingga ke negeri orang apabila di negeri kita sendiri menyimpan berjuta pesona keindahan alam. Jangan berhenti untuk memperkenalkan negeri kita Agar Indonesia terus dikenal dimata Dunia, sudah menjadi hak dan kewajiban kita untuk terus mengenalkan keindahan negeri tercinta ini hingga ke mata Dunia. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kita semua.



Leave a Reply

2 Comments