10 Makanan Khas Filipina, Salah Satunya Dipercaya Sebagai Obat Kuat


sisil angelin  November 5, 2018  0 Comment

Siapa sih yang tidak suka berkuliner seperti menikmati Makanan Khas Filipina? Hampir semua orang tentu suka menyantap berbagai macam jenis makanan terutama yang memiliki cita rasa lezat. Salah satu makanan yang banyak dicari oleh masyarakat adalah makanan khas dari daerah itu sendiri.

Selain mencicipi makanan khas Indonesia, rasanya Anda wajib untuk mencicipi makanan khas dari negara tetangga yaitu Filipina. Hal itu tidak lain karena ternyata di negara ini terdapat makanan khas yang memiliki citarasa unik dan lezat yang patut Anda coba.

Filipina sendiri terletak tidak jauh dari Indonesia dan bisa menjadi pilihan negara Asia yang bisa anda kunjungi. Selain menyimpan tempat wisata yang menawarkan keunikan, Filipina ternyata juga menyimpan aneka kuliner yang rasanya wajib untuk dicoba. Apa saja kuliner tersebut? Berikut ini 10 makanan khas Filipina, salah satunya dipercaya sebagai obat kuat.

1. Taba Ng Talangka

Yummy.ph

Makanan khas Filipina yang pertama ini terbuat dari nasi atau mie. Jika dilihat sekilas taba ng talangka ini menyerupai mie jawa tetapi memiliki bumbu yang berbeda. Di mana makanan yang satu ini terbuat dari kepiting ataupun sejenis abon.
Tidak heran apabila rasa yang disajikan oleh makanan ini memiliki cita rasa gurih dan sangat nikmat apabila di makan. Biasanya makanan yang satu ini juga disajikan dengan aneka macam sayuran dan di beri taburan.

Indahnya Air Terjun Gumandar Di Lereng Gunung Arjuna

Hidden Yosemite Sam Di Lembah Harau, Payakumbuh

2. Kare-kare

makanan khas filipina

kawalingpinoy.com

Tidak bisa dipungkiri Apabila ternyata makanan Asia tenggara hampir memiliki kesamaan rasa ataupun bumbu seperti makanan khas dari Filipina yang satu ini yaitu kare-kare. Kare-kare sendiri memiliki bumbu yang hampir mirip dengan kari khas Indonesia.
Bedanya kuah yang ditampilkan pada makanan Filipina ini lebih cair. Selain itu biasanya juga dilengkapi dengan aneka ragam sayur-sayuran yang segar. Sama seperti Indonesia, makanan ini juga menjadi makanan yang wajib dihidangkan ketika hari-hari besar di Filipina.

Baca juga :  10 Kuliner Legendaris di Kuala Lumpur, Sajikan Rasa Tak Pernah Berubah

3. Bicol Express

kawalingpinoy.com

Bagi Anda yang memiliki kegemaran mengonsumsi makanan bercita rasa pedas, maka ketika Anda datang ke Filipina jangan sampai melewatkan untuk tidak mencicipi makanan khas yang dimiliki. Makanan khas tersebut bernama bicol express.
Makanan ini memiliki cita rasa yang sangat pedas karena dilengkapi dengan banyak cabai. Bahan utama untuk membuat makanan ini adalah daging babi dan Siling labuyo. Bahan tersebut kemudian dimasak dengan santan hingga berubah tekstur menjadi empuk.

4. Kamaro

makanan khas filipina

Topbest.ph

Masih ada makanan khas Filipina berikutnya yang wajib Anda coba ketika tengah mengunjungi negara Filipina yaitu komaro. Ini merupakan salah satu makanan yang anti mainstream yang bisa anda temukan di Filipina.
Bagi Anda yang menyukai olahan makanan ekstrem, komaro tidak boleh Anda lewatkan. Hal ini tidak lain karena makanan ini sendiri terbuat dari bahan dasar jangkrik yang dimasak dan ditumis dengan menggunakan rempah. Jangan salah jangkrik ternyata juga kaya akan protein.

5. Sisig

eatingthaifood.com

Setiap negara tentu memiliki kuliner khas tersendiri termasuk Filipina ini dan bahkan di setiap daerah di Filipina memiliki makanan khasnya. Bagi Anda yang ingin menikmati kelezatan olahan makanan dari bahan dasar jeroan, kuliner bersama sisig ini bisa dicoba.
Makanan ini sendiri terbuat dari bahan dasar berupa daging, hati, usus serta ampela. Dimasak dengan bumbu yang kaya akan rempah membuat anda ketagihan untuk makan kuliner ini. Biasanya makanan ini akan disajikan saat masih panas.

6. Arroz Caldo

makanan khas filipina

Seriouseats.com

Makanan khas dari Filipina yang satu ini dijamin akan menggugah selera makan Anda. Setiap suap akan menghadirkan kelezatan tersendiri. Makanan tersebut adalah arroz caldo. Perpaduan bumbu yang khas membuat makanan ini bercita rasa tinggi.
Biasanya disajikan dengan telur rebus setengah matang dan ditaburi dengan daun bawang ataupun bawang goreng akan melengkapi sajian makanan ini. Arroz caldo sendiri merupakan bubur khas Filipina.

Baca juga :  Tantang Lidahmu di 10 Kuliner Serba Pedas di Surabaya, Berani ?

7. Bulalo

ffMagazine.com

Makanan khas Filipina yang selanjutnya ini juga wajib untuk dicoba yaitu bulalo. Makanan ini juga dijamin akan menggugah selera makan Anda Ketika menghabiskan makan siang setelah seharian mengunjungi tempat wisata yang ada di Filipina.
Bulalo sendiri terbuat dari daging yang dipadukan dengan aneka macam sayuran seperti jagung, kubis dan lainnya. Lebih lagi makanan ini juga kaya akan bumbu yang membuat kuah semakin terasa gurih.
Bagi Anda yang memiliki kolesterol tinggi maka tidak disarankan untuk mencoba masakan yang satu ini. Mengingat masakan ini terbuat dari daging yang kaya akan kolesterol.

8. Adobo

makanan khas filipina

Epicurious.com

Jika di Indonesia memiliki kuliner ayam kecap yang sangat lezat ternyata di Filipina juga terdapat ayam kecap dengan bumbu yang tidak kalah nikmatnya. Kuliner tersebut adalah adobo. Adobo banyak dicari oleh banyak orang karena memiliki cita rasa yang sangat lezat dan merupakan salah satu makanan khas Filipina yang cukup populer.
Daging ayam akan dicampur dengan bumbu kecap dan ditambahkan dengan juga. Tidak heran apabila olahan kuliner ini dijamin akan membuat Anda ketagihan dan ingin mencobanya kembali. Tidak sulit lagi untuk menemukan rumah makan yang menyediakan menu makanan adobo.

9. Pancit Palabok

kawalingpinoy.com

Memang rasanya kurang lengkap apabila anda mengunjungi sebuah negara tetapi tidak mencoba makanan khas yang dimiliki oleh negara tersebut. Sama seperti Ketika anda mengunjungi negara Filipina Maka jangan sampai melewatkan untuk mencoba kuliner khas yang dimiliki.
Setelah 8 makanan khas di atas yang telah dibahas, negara Filipina masih memiliki makanan khas lainnya yang tidak boleh Anda lewatkan untuk dicoba yaitu pancit Palabok. Pancit palabok ini sendiri merupakan mie beras yang dimasak dengan menggunakan campuran udang, daging serta telur. Diolah dengan menggunakan bumbu khas Filipina yang kaya akan rempah.
Selain itu, pancit palabok ini menjadi menu wajib yang harus dibuat untuk perayaan spesial layaknya tumpeng yang dimiliki Indonesia.

Baca juga :  15 Restoran Seafood di Medan, Kuliner Terenak dan Terkenal!

10. Balut

makanan khas filipina

panlasangpinoy.com

Anda memiliki kegemaran untuk mencoba makanan ekstrem? Jangan sampai lewatkan untuk tidak mencoba makanan khas Filipina yang satu ini yaitu balut. Balut sendiri merupakan telur yang telah terisi dengan embrio bebek atau ayam yang telah berumur sekitar 18 hingga 21 hari.
Untuk dapat menikmati makanan ekstrem ini, telur akan direbus terlebih dahulu bersama embrio. Makanan ini sendiri dipercaya sebagai obat kuat. Hal itu tidak lain karena tingginya protein yang terdapat pada makanan ini.
Untuk memakan balut, Anda bisa memecah bagian atas telur dan langsung menyeruput cairan yang ada di dalamnya. Setelah itu Anda bisa mengubah seluruh kulit dan menggigit bagian kuning telur bersama embrionya. Apakah Anda berani mencoba kuliner yang satu ini?
Mengunjungi sebuah negara memang kurang lengkap apabila anda tidak mencoba makanan khas dari negara tersebut. Nah Ketika anda berkunjung ke Filipina Maka jangan sampai lewat kan untuk tidak menyantapmakanan khas Filipina. Segera rencanakan liburan Anda ke Filipina!



Leave a Reply