7 Rekomendasi Penjual Sego Cawuk enak di Banyuwangi


sisil angelin  June 21, 2020  0 Comment

Kabupaten Banyuwangi memang terkenal sekali dengan Wisatanya yang indah, dan selain memiliki wisata yang keren di Banyuwangi juga terkenal sekali salah satu kuliner khas Banyuwanginya yang diberi nama ‘Sego Cawuk’. Untuk kamu yang belum tau Sego Cawuk itu apaan? Nah Sego Cawuk itu terdiri daei Nasi purih yang diberi siraman kuah pindag, dan kuah tracam atau kelapa parut. Selanjutnya diberi telur cit (Telur rebus yang dimasak dengan bumbu petis).

Penamaan dar ‘Sego Cawuk’ sendiri memiliki makna Sego (Nasi) dan Cawuk yang berarti makan pakai tangan, jika digabungkan memiliki makna (makan nasi menggunakan tangan). Kata orang dahulu jika makan dengan cara Cawuk maka makanan yang dimakan semakin lezat! Nah dari pada penasaran dengan rasa Sego Cawuk, berikut 7 rekomendasi penjual sego cawuk enak di banyuwangi yang wajib kamu coba!

Rekomendasi Sego Cawuk di Banyuwangi

1. Sego Cawuk Mifta

sego cawuk mifta
wisataku.id

Sego Cawuk Mifta ini rekommended banget untuk kamu coba. Jadi 1 porsi Sego Cawuk Mifta ini terdiri dari Nasi, Telur Pindang, tahu, Gecok Teri, dan jika kalian ingin menambah lauk lainnya. Kalian bisa memesan Ayam goreng, Perkedel jagung, Pepesan ikan, dan masih banyak lagi.

Sego Cawuk Mifta ini memiliki siaraman kuah pindang yang manis, gurih dan ditambah kah terancam membuat 1 porsi sego cawuk ini menaikan selera makan kalian. Nah untuk 1 porsi Sego Cawuk Mifta ini Rp. 10.000 saja. Cukup terjangkau bukan? Selain bisa menikmati Sego Cawuk, kalian juga bisa mencoba es temulawak yang ada disini. Nah nunggu apalagi ayo datang ke Sego Cawuk Mifta yang bealamat di Dukur Isun Kedai Selatan A12a, Dilangkahi, Jln. Kepiting, Kabupaten Banyuwangi.

Baca juga :  10 Makanan Khas Kenya Miliki Rasa Unik Bikin Nggak Berhenti Ngunyah
Gotravelly

Pesona Watu Dodol : Kawasan Wisata Menarik Di Banyuwangi

Pesona Fantasi Dan Instagenic Di Hutan De Djawatan Banyuwangi

2. Sego Cawuk Warung Aini Kepatihan

Sego Cawuk Warung Aini Kepatihan
myoneradio.com

Sego Cawuk Warung Aini Kepatihan ini terekenal sekali dengan rasa sambal gecoknya yang lezat karena menggunakan Belimbing wuluh, dan Serai yang pas
1 porsi Sego Cawuk Warung Aini Kepatihan ini terdiri dari nasi yang diguyur kuah pindang, kuah terancam, semanggi, pepes tuna, timun, telur pindang, dan beberapa tambahan lauk yang bisa kalian pilih disini.
Yang membuat Sego Cawuk Warung Aini Kepatihan selalu ramai karena cita rasa dari Sego Cawuk disiini sangat lezat, dan Harga dari Sego Cawuk yang ada disini terbilang sangat murah yaitu cuma Rp. 8.000 untuk 1 porsi. Sego Cawuk Warung Aini Kepatihan ini rekommeded banget untuk kalian yang cari kuliner murah di Banyuwangi, kalian bisa langsung datang ke taman Blambangan, Jln. RA Kartini, Kepatihan, Kabupaten Banyuwangi.

3. Sego Cawuk Watung Bu Har

 Sego Cawuk Watung Bu Har
myoneradio.com

Sego Cawuk Watung Bu Har ini memang isinya cukup lengkap, dan memiliki rasa yang lezat. Jadi 1 porsi Sego Cawuk Watung Bu Har terdiri dari nasi putih, tahu bali, gecok teri, semanggi, sambal sewai, telur cit, kuah pindang, kuah terancam, dan kerupuk. Rasa dari Sego Cawuk disini manis, gurih, dan lezat bikin ketagihan dah pokoknya. Untuk harga 1 porsi Sego Cawuk disini Rp. 12.000. Selain sego cawuk kalian juga bisa mendapatkan makanan-makanan khas Banyuwangi yang lain yaitu pecel pitik, rujak soto, nasi tempong, tahu walik, dan masih banyak lagi pilihan menu yang ada di Sego Cawuk Watung Bu Har. Tertarik mencoba menu-menu makanan khas Banyuwangi? Kalian bisa datang ke Jln. Anusopati No.35, Gapangan, Banyuwangi.

Baca juga :  Annyeonghaseyo! Nih 7 Jenis Kimchi yang ada di Korea Selatan

4. Sego Cawuk Bu Mantih

Sego Cawuk Bu Mantih
travel.tribunnews.com

Sego Cawuk Watung Bu Har ini berbeda dari sego cawuk pada umumnya karena Sego Cawuk Watung Bu Har menggunakan bumbu rujak juga loh. Untuk 1 porsi Sego Cawuk yang ada disini terdiri dari Nasi putih, kuah pindang, kuah bumbu rujak, kuah terancam, dan beberapa lauk yang bisa kalian pilih diantaranya ada dendeng sapi, krecek, cecek, ikan tenggiri, ikan lemuru, cumi, udang, teri, dan masih banyak lagi lauk yang bias kalian pilih untuk menikmati Sego Cawuk.

Untuk mendapatkan 1 porsi Sego Cawuk Bu Mantih kalian bisa membelinya seharga Rp. 10.000 sampai 15.000 tergantung lauk yang kalian piilih ya! Untuk rasa tidak perlu diragukan lagi Sego Cawuk ini sudah ada sejak tahun 1972, dan menjadi sego cawuk terenak di Banyuwangi loh! Nah gimana menarik bukan untuk dicoba? Dari pada penasaran yuk datang aja ke Jln. KH Wahid Hasyim, Kabupaten Banyuwangi.

5. Sego Cawuk Ibu Sri

 Sego Cawuk Ibu Sri
myoneradio.com

Sego cawuk yang berada diurutan kelima ini juga tidak kalah menarik dari sego cawuk yang ada diatas lohh guys! Jadi Sego Cawuk Ibu Sri memang tak jarang orang tau, namun rasa dari Sego Cawuk Ibu Sri sudah terkenal banget dengan kelezatannya! Nah Sego Cawuk Ibu Sri biasanya buka dari pukul 5 pagi dan tutup saat pukul 10 malam. Yang menarik dari Sego Cawuk Ibu Sri adalah lauknya yang banyak dan lengkap! cocok untuk kamu yang biasa makan besar. Jadi 1 porsi Sego cawuk ini ada nasi putih, kuah pindang, kuah terancam, dan lauk yang komplit diatasnya, serta sambal serai yang diberi potongan belimbing wuluh. Meskipun terkenal dengan lauknya yang berlimpah 1 porsi Sego Cawuk Ibu Sri ini sangat murah guys! Hanya dengan Rp. 10.000 kalian bisa menikmatinya! Sego Cawuk Ibu Sri berada di Jln. Kyai Saleh No. 14, Kepatihan, Kabupaten Banyuwangi.

Baca juga :  11 Makanan Khas Dubai, Rasanya Aduhai

6. Sego Cawuk Bu Aini (Pegadaian)

 Sego Cawuk Bu Aini
myoneradio.com

Sego Cawuk Bu Aini juga terkenal loh di Kabupaten Banyuwangi Sego Cawuk Bu Aini ini terdiri dari nasi putih, kuah pindang, kuah terancam, dan lauk. Sego Cawuk Bu Aini selalu ramai dengan pengunjung yang suka banget dengan rasa Sego Cawuk nya yang memiliki sambal serei yang lezat! Nah Sego Cawuk Bu Aini ini cocok disantap saat sarapan. Untuk hargana juga masih terjangkau yaitu sekitar Rp. 10.000 saja. Nah dari pada penasaran ayuk datang ke Jln. Kalimas, Singonegaran, Kabupaten Banyuwangi.

7. Sego Cawuk Illira hotel

 Sego Cawuk Illira hotel
myoneradio.com

Jika anda berada di Kabupaten Banyuwangi dan mengginap di illira Hotel Banyuwangi, kalian bisa menikmati Sego Cawuk yang disajikan Illira hotel. Jadi 1 porsi dari Sego Cawuk Illira hotel terdiri dari Nasi putih, kuah pindang, kuah terancam, dan lauk yang lengkap. Memang harga yang ditawarkan cukup mahal yaitu Rp. 110.000, Namun rasa dari Sego Cawuk Illira hotel. ini sangat lezat loh guys! Nah jadi dari pada bingung mau nginap dimana dan cari Sego Cawuk yang enak dimana kalian bisa menginap di Illira hotel yang beralamat di Jln. Yos Sudarso No.81-83, Sukowidi, Klatak, Kalipuri, Kabupaten Banyuwangi.

Nah itulah 7 rekomendasi penjual sego cawuk enak di banyuwangi, yang wajib kamu coba saat berada di Kabupaten Banyuwangi. Selamat mencoba Nasi Cawuk!



Leave a Reply