7 Pecel Enak di Malang Tawarkan Bumbu Kacang Pedas Nan Mantap


sisil angelin  August 25, 2021  0 Comment

Kota Malang memang menjadi salah satu tempat terbaik untuk menghabiskan waktu berlibur. Makanya tak heran jika kota Malang selalu ramai saat weekend tiba, dan kota ini menjadi salah satu kota wisata favorit di Jawa Timur loh. Kota Malang ini memang memiliki banyak sekali destinasi wisata, budaya yang unik dan kuliner, salah satu yang paling banayk dicari di pagi hari yaitu Pecel Enak di Malang. Makanya tak heran jika banyak sekali cafe, restoran, dan kedai di kota Malang yang menawarkan beraneka hidangan lezat. sebelum mampir ke tempat wisata tentunya mengisi perut terlebih dahulu bukan? tapi untuk kalian yang tidak paham kota ini, tentunya sangat susah untuk mencari tempat makan yang lezat di Kota Malang. tapi kalian tidak perlu khawatir karena kali ini GoTravelly bakalan kasih tahu kalian tempat sarapan pagi di Kota Malang yang enak, terkenal, dan bersahabat di kantong. nah dari pada penasaran langsung aja yuk simak artikel di bawah ini!

1. Pecel Kawi Hj. Musilah

Pecel Enak di Malang
myeatandtravelstory.wordpress.com

Tempat yang akan kita bahas pertama ini memang menjadi kuliner legendaris di kota Malang yang sudah buka sejak tahun 1975. Pecel Kawi Hj. Musilah ini buka dari pukul 06.00 hingga 20.00, dan ditempat ini kalian bisa memilih beraneka lauk yang lezat untuk dimakan bersama pecel. Pecel Kawi Hj. Musilah memang terkenal sekali memiliki rasa yang lezat, dan bumbu pecel yang mantap. jadi satu porsi pecel di sini terdiri dari nasi, lauk, sayuran, dan semua bahan tersebut akan diguyur dengan bumbu pecel khas dari Pecel Kawi Hj. Musilah. yang paling menarik nasi pecel disini hanya Rp.10.000 loh! gimana murah meriah bukan?

Alamat : Jln. Kawi Kios No.43B Kauman, Bareng, Klojen, Kota Malang.
Jam buka : 06.00 – 18.00.

rekomndasi kuliner enak

Pecel Sepeda : Salah Satu Kuliner Legendaris Khas Jombang!

Pecel Rawon Pucang Moroseneng – Solusi Sehat Saat Lapar Di Malam Hari

2. Pecel Bu Sri

pecel bu sri
hendrawardhana.com

Pecel Bu Sri ini memang menjadi warung kaki lima yang sederhana berada di Pasar Klojen Malang, dan Pecel Bu Sri ini berada di pintu utara Pasar Klojen Malang. Pecel Bu Sri meskipun sederhana namun tempat ini tidak pernah sepi dengan pengunjung setiap harinya, dan Pecel Bu Sri memiliki antrian yang panjang. Jadi Pecel Bu Sri ini terkenal sekali dengan bumbu pecelnya yang mantap banget, 1 porsi Pecel Bu Sri terdiri dari nasi, sayuran, bumbu pecel, peyek, dan lauk yang bisa kalian pilih sesuai dengan selera kalian. Namun yang jadi kesukaan pembeli adalah lauk bakwan jagung atau dikenal dengan dadar jagung. Ohya saking enaknya bumbu Pecel Bu Sri ini bahkan dijual untuk kalian yang ingin membeli bumbu pecelnya saja untuk oleh-oleh.

Alamat : Saiful Anwar, Jln. Belakang RSU, Klojen, Kota Malang.
Jam buka : 06.00 – 17.00.

3. Nasi Pecel Glintung

Pecel terenak di Malang
idntimes.com

Nasi Pecel Glintung ini menjadi salah satu pecel terkenal di Malang, dan selalu diburu wisatawan saat berkunjung ke Malang. Karena memang Nasi Pecel Glintung ini memiliki bumbu pecel yang lezat, dan khas. Jadi 1 porsi Nasi Pecel Glintung ini terdiri dari nasi, tempe, sayuran, bumbu pecel, dan lauk yang bisa kalian sesuaikan dengan selera kalian. Selain Nasi Pecel ditempat ini juga menjual hidangan lainnya yaitu ada Nasi Rawon, dan yang paling unik ialah menu Nasi Pecel Rawon. Jadi Nasi Pecel Rawon ini terdiri dari nasi pecel yang disiram dengan kuah rawon, dan menu ini juga menjadi salah satu favorite pelanggan saat berkunjung ke Nasi Pecel Glintung. Selain memiliki menu yang lezat, dan unik Nasi Pecel Glintung ini juga menawarkan harga menu yang murah-meriah! Jadi gimana Nasi Pecel Glintung ini rekommended banget bukan untuk kalian kunjungi?

Alamat : Jln. Letjend S. Parman, Purwantoro, Blimbing, Kota Malang.
Jam buka : 06.00 – 16.00.

4. Nasi Pecel Winongo

Pecel Enak di Malang
malangculinary.com

Tempat yang akan kita bahas diurutan keempat ini adalah Nasi Pecel Winongo. Jadi Nasi Pecel Winongo ini menggunakan bumbu pecel khas Blitar yang udha terkenal banget di Indonesia terutama di Jawa Timur, makana tak heran jika Nasi Pecel Winongo ini selalu ramai dengan pengunjung, karena bumbu pecel khas Blitar yang digunakan Nasi Pecel Winongo ini memang sangat khas, dan lezat! Jadi Nasi Pecel Winongo ini akan ditaruh di daun pisang atau sering disebut ‘dipincuk’, dan sajian Nasi Pecel Winongo ini terdiri dari nasi, bayam, tauge, kacang panjang, bumbu pecel, lauk, serta sate ayam yang menjadi menu andalan Nasi Pecel Winongo. Untuk rasa bumbu pecel di Nasi Pecel Winongo ini memang memiliki rasa yang manis, dan lebih gurih! Jadi untuk kalian yang suka dengan citaras bumbu pecel khas Blitar bisa mampir ke Nasi Pecel Winongo.

Alamat : Jln. Panderman No.11, Gading Kasri, Klojen, Kota Malang.
Jam buka : 06.30 – 11.00.

5. Nasi Pecel Pincuk Berkah

Pecel paling Enak di Malang
dolandolen.com

Nasi Pecel Pincuk Berkah ini juga gak kalah enak dari nasi pecel lainnya yang ada di Kota Malang, dan Nasi Pecel Pincuk Berkah juga memiliki cara penyajian yang berbeda. Jadi Nasi Pecel disini akan disajikan di daun pisang dengan sebutan ‘pincuk’, dan hal ini tentunya membuat aroma dari Nasi Pecel disini terasa sangat menggoda. Untuk sajian Nasi Pecel Pincuk Berkah terdiri dari nasi, sayuran, tempe mendoan, peyek, dan guyuwran bumbu pecel yang kental menjadi perpaduan yang sempurna saay dimakan dipagi hari. Tempat yang satu ini bisa menjadi pilihan kalian yang ingin cari tempat sarapa lezat di Kota Malang.

Alamat: Jln. Puncak Borobudur, Mojolangu, Lowokwaru, Kota Malang.
Jam buka: 06.00 – 12.00.

6. Pecel Bu Susi Pojok Sempu

rekomendasi Pecel Enak di Malang
vymaps.com

Pecel Bu Susi Pojok Sempu ini memang selalu ramai dengan pengunjung, dan untuk kalian yang ingin mencicipi Pecel Bu Susi Pojok Sempu ini harus datang pagi-pagi agar bisa mendapatkan Pecel Bu Susi Pojok Sempu. Karena jika tidak kalian akan kehabisan! Yang menjadi ciri khas dari Pecel Bu Susi Pojok Sempu adalah bumbunya yang kental, dan lebih kearah manis serta gurih.

Alamat: Jln. Sempu, Kasin, Klojen, Kota Malang.
Jam buka: 06.00 – 13.30.

7. Nasi Pecel Mustika

Pecel Enak di Malang
ongistravel.com

Tempat penjual nasi pecel yang akan kita bahas terakhir ini adalah Nasi Pecel Mustika. Jadi Nasi Pecel Mustika ini menjadi salah satu kuliner legendaris yang ada sejak tahun1964, dan selalu menjadi salah satu kuliner yang diburu wisatawan saat berkunjung ke kota Malang. Karena Nasi Pecel Mustika ini memiliki bumbu yang khas, dan masih menggunakan cara pembuatan bumbu yang tradisional yaitu diuleg dengan cara manual. Sehingga membuat tekstur bumbu pecel disini masih terasa kacangnya, dan sangat lezat! Untuk 1 poprsi Nasi Pecel Mustika ini terdiri dari nasi, sayuran, serundeng, tempe, acar, dan lauk yang bisa kalian pilih. Dari pada penasaran sama rasanya langsung aja yuk mampir ke Nasi Pecel Mustika.

Alamat: JlN. Rajekwesi, Gading Kasri, Klojen, Kota Malang.
Jam buka: 06.00 – 13.30.



Leave a Reply