10 Minuman Khas Korea Yang Bikin Siapa Saja Ingin Meneguknya


sisil angelin  April 19, 2021  0 Comment

Korea memang terkenal sekali dengan drama Korea nya yang membuat pencinta drama ketagihan untuk menonton serial mereka dan selain Korea terkenal dengan dramanya. Korea juga terkenal dengan artis kpop nya yang kece abis! nah untuk kalian yang sudah sering menonton pasti kalian sudah tidak asing dengan hidangan khas Korea dan minuman-minuman khas Korea yang bikin siapa saja penasaran untuk mencicipinya. nah untuk kalian yang ingin traveling ke Korea wajib banget cobain beberapa minuman khas Korea yang akan kita bahas ini, karena selain rasanya yang unik minuman khas Korea ini memang membuat siapa saja ketagihan dan tentunya bikin travelling kalian berkesan saat berkunjung ke Negara Korea. nah untuk kalian yang penasaran apa saja sih minuman khas Korea langsung aja yuk simak artikel di bawah ini karena kali ini GoTravelly bakalan bahas minuman khas Korea yang recommended banget untuk kalian cicipi! daripada penasaran langsung aja yuk simak artikel di bawah ini.

1. Banana Milk

Banana Milk
forbes.com

Minuman khas Korea yang akan kita bahas pertama ini memang sangat populer dikalangan pencinta drama Korea, karena minuman ini biasanya diminum aktor yang memerankan drama, dan menjadi minuman kesukaan orang Korea lho. minuman yang satu ini memang sudah ada sejak 1974, dan untuk kalian yang ingin mencoba tenang saja banana milk ini halal kok, 1 botol banana milk terdiri dari susu dan campuran pisang yang manis. minuman yang satu ini selain terkenal di Korea ternyata juga terkenal di dunia loh! nah untuk kalian yang ingin menemukan banana milk bisa membelinya di mini market yang ada di Korea, biasanya dijual sekitar 150 ribuan, dan berisi 6 botol.

Baca juga :  5 Spot Makan Durian di Lampung, Awas Kalap!
paket wisata murah

Simhae Korean BBQ, KorBeq Hitz Zaman Now

Bbq Frenzy Surabaya: Tempat Makan Korean All You Can Eat Sampe Kenyang

2. Soju

Soju
seriouseats.com

jika membahas minuman khas Korea tidak lengkap rasanya jika tidak mencoba Soju. karena minuman yang satu ini menjadi salah satu minuman kesukaan orang Korea, dan minuman ini sangat terkenal di dunia. sebenarnya Soju ini terdiri dari fermentasi beras yang menghasilkan alkohol sekitar 25% dan ada juga yang menghasilkan alkohol sekitar 15%. yang unik dari beberapa merek soju biasanya menyediakan berbagai varian rasa yaitu rasa semangka, rasa lemon, rasa leci, dan rasa apel. untuk menemukan soju kalian bisa membelinya di restoran, kedai, cafe, mini market, atau penjual pinggir jalan. untuk harga satu botol soju biasanya dibandrol sekitar 9 ribu saja.

3. Makgeolli

Makgeolli
twitter.com/inspiremekorea

Selain minuman beralkohol Soju kalian juga bisa mencoba makgeolli, dan minuman yang satu ini juga mengandung alkohol. bahan yang digunakan pun sama yaitu menggunakan beras yang difermentasi, namun yang membuat makgeolli berbeda ialah makgeolli tidak melalui penyaringan seperti soju. sehingga minuman ini memiliki warna putih susu, dan rasa yang lebih manis dari pada soju. untuk kandungan alkohol yang ada di 1 botol makgeolli sekitar 6% hingga 8%. minuman yang satu ini biasanya sangat digemari orang Korea dan biasanya ada saat perayaan hari besar di Korea. namun untuk kalian yang ingin mencoba minuman beralkohol ini kalian bisa membelinya di kedai pinggir jalan, atau restoran yang ada di Korea.

4. Yuja cha

 Yuja cha
mykoreankitchen.com

Minuman khas Korea ini memang menjadi minuman kesukaan orang Korea dan minuman ini adalah tehnya orang Korea. yang membuat yuja cha ini unik ialah penambahan butiran sitrun, madu, limau, dan Yuja cha sangat nikmat disajikan hangat. selain memiliki rasa yang segar minuman ini dipercaya dapat menghilangkan mabuk serta menyembuhkan batuk. jadi untuk kalian yang ingin mencoba minuman tradisional khas Korea bisa mencoba yuja cha. untuk menemukan minuman ini sangat mudah bisa di restoran, Cafe ataupun penjual pinggir jalan. harga yang ditawarkan pun masih bersahabat dikantong.

Baca juga :  10 Angkringan Terkenal di Jogya Tempat Bernostalgia Bersama Teman

5. Teh Omija

Teh Omija
mykoreankitchen.com

Teh Omija memang menjadi minuman tradisional dari Korea, dan Teh Omija kaya akan manfaat dipercaya dapat meredakan batuk serta baik untuk hati. untuk rasa dari Teh Omija ada asam, manis, pahit, asin, dan rasanya yang unik lah membuat siapa saja penasaran dengan satu cangkir Teh Omija. untuk menemukan Teh Omija kalian bisa membelinya di beberapa restoran, kedai, dan Teh Omija juga dijual di Swalayan untuk kalian yang ingin membawa oleh-oleh khas Korea bisa membeli Teh Omija yang sudah dikemas.

6. Sojeonggwa

Sojeonggwa
gayahidup.dreamers.id

Sojeonggwa atau memiliki sebutan lain yaitu fruit punch. minuman yang satu ini memang kaya akan rempah-rempah dan menggunakan campuran kesemek kering. sedangkan untuk rempah-rempah yang digunakan untuk sojeonggwa terdiri dari jahe, dan kayu manis yang akan membuat aroma minuman ini semakin harum. untuk kalian yang ingin meminum sejeonggwa bisa merebusnya selama 40 menit dengan tambahan gula sesuai dengan selera kalian. namun kalian senang dingin bisa juga menyajikan sojeonggwa dengan es batu, dan minuman ini biasanya menjadi pelengkap saat makan bersama atau saat acara besar di Korea. biasanya minuman ini dijual dengan harga yang murah, dan sekalian beli untuk oleh-oleh saat berlibur ke Korea.

7. Sikhye

Sikhye
chopsticksandflour.com

minuman khas yang ada diurutan ketujuh ini memang sangat terkenal di Korea, dan biasanya minuman ini akan disuguhkan saat setelah kalian berendam air panas. Jadi Sikhye sendiri terdiri dari beras manis yang dicampur dengan gandum, sehingga menciptakan rasa yang manis, lembut, dan aroma yang khas. Sikhye sangat nikmat disajikan saat udara dingin dan Sikhye dipercaya dapat menyembuhkan penyakit pencernaan. untuk menemukan minuman ini kalian bisa membelinya di mini market, dan Sikhye dibanderol seharga 45 ribuan. jadi untuk kalian yang berkunjung ke Korea wajib banget membeli Sikhye ya!

Baca juga :  10 Rekomendasi Rumah Makan Halal Di Korea Selatan

8. Yulmu

Yulmu
beritamu.co.id

Yulmu adalah jenis teh yang memiliki kandungan protein lebih banyak bandingkan kopi. memang bubuk dari minuman ini sekilas mirip sekali dengan sereal, namun saat diseduh yulmu tidak memiliki tekstur yang sama dengan sereal, dan Yulmu memiliki rasa yang manis. minuman yang satu ini juga menjadi salah satu minuman kesukaan orang Korea, dan sangat mudah ditemukan di berbagai minimarket yang ada di Korea. jadi untuk kalian yang ingin mencoba yulmu wajib banget mampir ke mini market untuk memborong yulmu.

9. Nok Cha

 Nok Cha
pinterest.com

Minuman yang satu ini memang menjadi minuman tradisional khas Korea, dan untuk kalian yang belum tau minuman ini merupakan teh hijau. seperti yang kalian tahu teh hijau memiliki banyak sekali manfaat untuk tubuh itu bisa menurunkan kadar kolesterol, menurunkan beratbadan, membuat kulit tampak muda, dan rileksasikan pikiran. ohya nok cha selain digunakan untuk minuman ternyata juga digunakan untuk campuran mengolah kue, es krim, dan masker wajah loh! untuk menemukan nok cha menemukan nya di mini market yang ada di Korea, dan biasanya nok cha ini dijual sekitar 100 ribuan.

10. Teh Daechu

Teh Daechu
cermati.com

minuman yang akan kita bahas terakhir ini adalah Teh Daechu. jadi minuman ini terbuat dari buah kurma asal Korea atau menggunakan jojoba kering. Teh Daechu selain sangat nikmat disajikan hangat ternyata memiliki banyak sekali manfaat loh diantaranya bisa mencegah penuan dini, ganguan anemia, meningkatkan nafsu makan, menenangkan pikiran, dan masih banyak lagi manfaat yang ada pada Teh Daechu. biasanya minuman ini ada saat acara pernikahan, dan acara-acara besar yang ada di Korea. ingin mencobanya bisa membelinya di mini market atau menemukannya dikedai tradisional yang ada di Korea.



Leave a Reply