10 Makanan Khas Estonia, Kelezatannya Bikin Ketagihan


sisil angelin  April 26, 2019  0 Comment

Sama seperti Negara lainnya tentunya terdapat makanan khas Estonia, dimana Negara di Eropa Utara ini memiliki banyak sekali makanan khas di dalamnya mulai dari kue hingga tidak ada salahnya jika Anda mencobanya apalagi sudah pasti makanan ini Negara ini sangat khas dimana berbeda dari Negara lainnya. Oleh sebab itu berikut beberapa kumpulan makanan khas Negara ini yang wajib Anda coba nantinya.

Berikut rekomendasi Makanan Khas Estonia

1. Roti gandum hitam

Untuk roti gandum yang satu ini tidak perlu Anda ragukan lagi kepopulerannya, sebab tidak hanya populer di Negara Estonia namun juga Negara tetangga seperti Latvia dan Lituania. Tentunya roti ini tidak hanya bisa ditemukan pada toko kue namun tidak jarang warga lokal membuat roti ini sendiri, sebab masyarakat local sendiri terbiasa mengonsumsi roti setiap hari sehingga untuk memenuhi kebutuhan mereka maka membuat roti sendiri merupakan salah satu solusi. Hal inilah yang memunculkan berbagai macam variasi dari roti yang satu ini yaitu terdapat rasa manis dan biasa saja.

Review kuliner

Lompia Khas Semarang Sumber Jaya: Jajan Lompia Khas Semarang Tanpa Jauh-Jauh Kesana

Frut-O Gelato : Gelato Murah Di Surabaya Yang Punya Banyak Varian!

2. Sparts

Spart merupakan salah satu komoditas dari laut Baltik , karena lokasi Negara ini berdekat dengan Laut Baltik maka tidak heran jika banyak sekali olahan ikan yang bisa Anda temukan di restoran pada Negara ini. Ada banyak sekali kuliner yang bahan bakunya terbuat dari spart, salah satunya adalah sandwich spart. Tentunya sangat mudah dalam membuatnya yaitu dengan menggunakan roti hitam, spart, telur rebus dan saus. Pastinya makanan seperti ini sangat cocok untuk dijadikan sarapan mengingat warga local sangat menyukai roti. Tentunya kuliner yang satu ini tidak hanya enak namun juga sangat bergizi tinggi, jadi tidak ada salahnya jika Anda mencoba untuk menjadi makanan ini sebagai sarapan di Negara ini. Apalagi makanan ini merupakan salah satu  dari makanan khas Estonia.

3. Mulgipuder

Kuliner yang satu tentunya tidak kalah menarik dan lezat, sebab terbuat dari kentang dan tenggorokan sapi. Apalagi untuk membuat makanan ini juga sangat mudah prosesnya sebab Anda hanya perlu menumbuk kentang dan mencampurkannya dengan tenggorokan sapi tersebut. Berikan sedikit mentega dimana untuk memberikan rasa lemak sehingga membuat semakin nikmat. Biasanya yang mengonsumsi makanan ini merupakan petani dimana makanan ini termasuk dalam salah satu makanan mewah yang mereka anggap. Pastinya walaupun unik namun rasa dari makanan ini sudah pasti sangat enak.

4. Kama

Kama
estoniancuisine.com

Jika Anda bertanya makanan khas Estonia yang tidak akan bisa dijumpai di tempat manapun maka jawabannya adalah Kama. Sebab makanan ini sangat populer hal ini pastinya dikarenakan rasanya yang sangat unik, makanan ini sebenarnya terdiri dari tepung barley, rye, oat, dan kacang polong. Biasanya orang menyajikan makanan ini sebagai hidangan penutup. Bahkan tidak jarang untuk membuat makanan ini menjadi semakin lezat maka akan ditambahkan buttermilk, serta tidak jarang juga orang mengonsumsi makanan  ini sebagai sarapan. Apalagi makanan ini merupakan salah satu makanan tradisional sehingga sudah lama dikonsumsi oleh masyarakat sekitar.

5. Aspik

Walaupun terlihat aneh namun makanan ini sangat lezat, makanan ini sendiri terbuat dari jelly yang berasal dari babi kemudian jelly tersebut nantinya akan diisi dengan sayuran, buah-buahan dan potongan daging. Hidangan ini termasuk sebagai hidangan meriah dimana biasanya disajikan pada acara besar terutama pada acara Natal dan Paskah. Oleh sebab itu jangan sampai Anda terkecoh dengan tampilan makanan ini sebab rasanya dapat menggoyang lidah.

6. Vastlakukkel

Vastlakukkel

Makanan khas Estonia merupakan salah satu makanan manis dimana biasanya dimakan saat Shrove Selasa, dimana saat itu merupakan hari libur pada saat bulan Februari. Makanan ini terbuat dari roti gandum, namun di dalamnya terdapat isian berupa krim kocok sehingga membuat rasanya sangat lezat. Akan tetapi beberapa tahu sebelumnya kuliner ini hanya dimakan dan ada pada saat perayaan terakhir sebelum adanya Prapaskah. Namun apabila Anda ingin mencoba makanan ini maka tidak perlu khawatir sebab roti ini sudah banyak tersedia di berbagai toko roti setiap harinya.  Jadi Anda bisa memanjakan lidah Anda setiap harinya.

7. Kringel

Makanan yang satu ini sebenarnya termasuk dalam katagori pencuci mulut, jadi sangat cocok untuk Anda yang tidak menyukai makanan yang berat. Makanan ini sebenarnya berupa roti yis dengan rasa manis serta ditambah dengan rasa buah pelaga yang termasuk dalam jenis rempah. Jadi bagi Anda yang ingin mencari camilan maupun sarapan dengan makanan yang ringan maka roti ini sangat pas. Apalagi rasanya yang kaya akan rempah dan manis dijamin dapat membuat Anda ketagihan, jadi jika berlibur ke tempat ini maka Anda bisa menemukan berbagai macam jenis roti dengan rasa yang berbeda dan dijamin dapat membuat Anda ketagihan.

8. Leivasupp

Tentunya salah satu makanan khas Estonia, dimana kebanyakan sup yang ada di Negara ini terbuat dari daging maupun ayam dimana akan dicampurkan dengan sayur dan susu maupun yoghurt. Salah satu sup di Negara ini yang wajib Anda coba adalah Leivasupp dimana merupakan sup yang memiliki rasa manis, dimana pada sup ini terdapat campuran roti hitam dan epal nantinya sup in akan dihidangkan dengan krim asam maupun krim putar. Namun beberapa orang akan mencampurkan sup ini dengan kayu manis maupun gula sehingga rasanya semakin nikmat.

9. Mannavaht

Jika Anda sedang mencari makanan pencuci mulut maka makanan ini merupakan salah satunya, dimana makanan ini merupakan berbentuk krim dimana terbuat dari semolina. Semolina merupakan tepung yang memiliki butir kasar dimana berasal durum wheat. Selain itu krim ini juga terbuat dari jus buah-buahan. Tidak heran jika krim ini memiliki rasa yang sangat kaya, apalagi mirip dengan rasa buah-buahan , oleh sebab itu apabila Anda sangat menyukai makanan manis maka sangat cocok untuk merasakan makanan ini.  Ditambah lagi sangat sulit untuk menemukan makanan ini di Indonesia , jadi jangan sampai melewatkan makanan ini jika berlibur ke tempat ini.

10. Puding hitam

Puding hitam
bloem.getitonline.co.za

Merupakan salah satu makanan yang biasanya disajikan pada saat Natal, walaupun dinamakan pudding namun makanan ini terbuat sosis darah. Namun saat ini banyak juga  makanan ini yang terbuat dari lemak babi, lemak sapi, maupun darah babi. Nantinya akan dicampurkan dengan proporsi oat yang tinggi. Makanan ini juga memiliki kandungan gizi yang sangat tinggi yaitu berupa zinc dan zat besi serta karbohidratnya juga rendah. Oleh sebab itu tidak ada salahnya jika Anda mengonsumsi makanan khas Estonia  dimana tidak hanya enak namun juga kandungan gizinya sangat tinggi jadi jangan sampai Anda melewatkan makanan ini. Apalagi harganya juga sangat murah ditambah lagi sangat mudah untuk menemukan makanan ini sehingga tidak merepotkan ketika mencarinya.



Leave a Reply