Sudah Pernah Coba? 7 Gimbal Tahu Paling Enak di Semarang


sisil angelin  September 29, 2019  0 Comment

Diantara banyaknya kuliner yang dimiliki Semarang, tahu gimbal merupakan salah satu kuliner yang paling populer dan banyak dicari oleh wisatawan atau bahkan masyarakat lokal sendiri. Karena sudah banyak penjual yang menjual gimbal tahu, banyak orang yang bertanya apa saja gimbal tahu paling enak di Semarang yang wajib untuk di coba. Dalam hal ini memang tidak sulit untuk menemukan gimbal tahu populer.

Gimbal tahu sendiri merupakan perpaduan, tahu yang digoreng namun menggunakan campuran antara bakwan udang yang dijadikan sebagai bahan atau komposisi utamanya. Nama gimbal sendiri, merupakan sebutan yang digunakan untuk udang yang digoreng dan menggunakan telur untuk orang Semarang sendiri. Untuk di Semarang sendiri, anda juga dapat menemukan banyak lokasi gimbal tahu enak. Tempat Makan Gimbal Tahu Paling Enak di Semarang.

Kuliner Gimbal Tahu di Semarang

1. Gimbal lumayan pak Man

Gimbal lumayan pak Man

merupakan salah satu gimbal tahu yang cukup terkenal di Semarang. Gimbal tahu lumayan pak Man, merupakan gimbal tahu yang berbeda dibandingkan dengan gimbal tahu lainnya. Pasalnya gimbal tahu yang satu ini memiliki sambal kacang dengan teksturnya yang kasar untuk sambal kacangnya, namun tetap nikmat.

Untuk anda yang ingin mencoba salah satu gimbal tahu paling enak di Semarang ini, berlokasi di Jl. Plampitan No. 54, Semarang. Jangan sampai kehabisan gimbal tahu pak Man, pasalnya warung ini baru buka pukul 10.00 hingga pukul 16.00. Untuk harganya sendiri tidak terlalu mahal, untuk menikmati satu porsi kenikmatan gimbal tahu, harganya cukup 25.000 saja.

Baca juga :  11 Makanan Khas Boyolali Kelezatannya Bikin Lupa Diri

Jika anda berkunjung ke Semarang, jangan lupa menyempatkan untuk mencoba gimbal tahu lumayan miliki pak Man.

Gotravelly

Pondok Kopi Umbul Sidomukti, Cafe Unik Nan Romantis Di Kaki Gunung Ungaran

Jajan Hemat Di Semarang? Cobain Mie Kopyok Yuk!

2. Gimbal tahu & es campur pak Edy

Gimbal tahu & es campur pak Edy

Gimbal tahu lainnya yang juga tidak kalah populer dan terkenal, adalah gimbal tahu dan es campur pak Edy. Lokasi dari gimbal tahu yang satu ini, sangat mudah untuk ditemukan karena berlokasi di Taman Supeno dan Citarum. Gimbal tahu yang dimiliki oleh pak Edy ini, memiliki rasa yang khas jika dibandingkan dengan gimbal tahu lainnya.

Selain dengan rasanya yang nikmat, anda juga hanya mengeluarkan uang sebesar 14.000 untuk satu porsi gimbal tahu yang dijual. Jangan lupa jika menikmati gimbal tahu yang satu ini, anda harus mencoba kerupuk udangnya yang membuat gimbal tahu semakin nikmat. Jika anda berkunjung ke Semarang, jangan lupa untuk mencoba gimbal tahu dan es campur dari pak Edy.

3. Gimbal tahu dan soto neo

Gimbal tahu dan soto neo

Gimbal tahu dan soto neo yang satu ini, merupakan salah satu lokasi lain di Semarang yang paling di rekomendasikan oleh masyarakat Semarang dan juga wisatawan yang menyukai gimbal tahu. Untuk bisa menikmati kenikmatan dari gimbal tahu dan soto neo, lokasinya juga sangat mudah ditemukan. Gimbal tahu ini berlokasi di Jl. Pringgading No. 16, Semarang.

Warung untuk menikmati gimbal tahu yang satu ini, sangat luas dan juga nyaman. Menu yang ditawarkan juga terdapat dua menu yang semuanya populer yaitu gimbal tahu dan juga soto. Kedua menu tersebut juga cukup mengunggah selera semua orang yang berkunjung. Untuk harga yang dimiliki oleh gimbal tahu ini, cukup terjangkau.

Baca juga :  6 Mangut Enak di Jakarta Dengan Kuah Gurih

Anda hanya cukup mengeluarkan 11.000 hingga 16.000 saja, untuk menikmati satu porsi gimbal tahu dan juga soto yang paling enak untuk di daerah Semarang.

4. Gimbal tahu pak Ali

Gimbal tahu pak Ali

Jika membicarakan gimbal tahu yang paling enak untuk di daerah Semarang, dalam hal ini gimbal tahu pak Ali wajib untuk masuk ke dalam daftar gimbal tahu yang terenak. Dalam hal ini rasa dari gimbal tahu yang satu ini memiliki rasa yang cenderung manis, bahkan sangat cocok untuk anda yang tidak menyukai rasa yang tidak terlalu pedas.

Lokasi dari gimbal tahu yang satu ini, berlokasi di Jl. Anjasmara Raya Blok E. Untuk lebih mudah menemukannya berlokasi di depan Swiekee Purwodadi Puri. Selain memiliki cita rasa yang nikmat, rasa harga dari satu porsi gimbal tahu ini sangat nikmat dan dipatok dengan kisaran harga 13.000 saja. Selain kenyang, rasa yang dimiliki juga sangat nikmat.

5. Gimbal tahu bang Toyib

Gimbal tahu bang Toyib

Diantara banyaknya gimbal tahu yang dijual di Semarang, gimbal tahu bang Toyib merupakan salah satu gimbal tahu yang cukup populer di Semarang. Salah satu ciri khas yang dimilikinya, yaitu gimbal tahu yang memiliki bumbu yang kental, namun tetap lembut untuk dimakan. Gimbal tahu yang dimiliki bang Toyin memiliki ukuran yang cukup besar dengan rasa yang nikmat.

Gimbal bang Toyib sudah ada sejak dahulu kala, dan awalnya berlokasi di Jl. WR Supratman. Namun saat ini sudah pindah ke lokasi yang lebih nyaman, yaitu berlokasi di Jl. Suratmo. Jam buka dari gimbal tahu bang Toyib ini, dimulai pukul 09.00 hingga jam 18.00. Untuk harga satu porsi kenikmatan gimbal tahu ini, hanya di banderol dengan harga 17.000 saja.

Baca juga :  7 Brongkos Enak di Jogja Rekomendasi Warga Lokal

Banyak juga wisatawan yang sengaja membawa pulang gimbal tahu bang Toyib ini, karena ingin selalu merasakan kenikmatan gimbal tahu yang berbeda dibandingkan dengan gimbal tahu lainnya yang ada di Semarang.

6. Gimbal tahu pak No

Gimbal tahu pak No

Memang jika anda mleihat dari tampilan gimbal tahu pak No oni, akan terlihat sangat menggiurkan dan membuat perut semakin keroncongan. Pasalnya gimbal tahu ini disajikan dengan banyaknya sajian atau isian yang sangat beragam. Anda dapat menikmatu tahu goreng, kupat, berbagai isian sayur dan juga mayur,

Selain itu anda juga bisa menikmatinya dengan telur ceplok dan dilengkapi dengan siraman bumbu kacang yang nikmat. Untuk anda yang tertarik mengunjungi gimbal tahu pak No, dapat mengunjungi warungnya yang berlokasi di Shelter PKL Manahan di sebelah timur Polresta Manahan. Untuk jam bukanya,dimulai dari jam 08.00 hingga jam 18.00 dengan harga 13.000 saja.

7. Warung makan barokah gado-gado & gimbal tahu ibu Sumirah

tahu gimbal terdekat

Seluruh warga atau masyarakat lokal Semarang, pastinya sudah mengetahui kenimatan yang dimiliki oleh gimbal tahu ibu Sumirah. Dalam hal ini, gimbal tahu yang dimilikinya tidak kalah nikmat dengan gimbal tahu lainnya yang dijual di Semarang. Alamat dari lokasi gimbal tahu yang sudah populer ini, yaitu berlokasi di Pusat Kuliner Batan, Semarang.

Untuk anda yang ingin berkunjung, jam bukanya dimulai pada pukul 10.00 hingga pukul 15.00. Selain nikmat, harga yang dimilikinya juga cukup terjangkau bahkan hanya di banderol dengan kisaran harga sebesar 12.000 saja. Dengan harga yang sangat sederhana, namun rasayang diberikan sangat istimewa.

Memang Semarang merupakan salah satu daerah, yang menyimpan banyak kuliner yang nikmat salah satunya adalah gimbal tahu. Anda dapat menemukan banyak gimbal tahu, namun 7 daftar diatas merupakan gimbal tahu paling enak di Semarang. Jika anda berkunjung ke Semarang, jangan lewatkan untuk bisa mencicipi semua gimbal tahu yang sudah kami rangkum menjadi 7 daftar diatas.



Leave a Reply