Pecel Pincuk Bu Djiyah: Kuliner Sasaran Artis Kalau ke Jombang

pecel pincuk bu djiyah jombang

Effida | Explorer
Jombang, Jawa Timur, Indonesia | halal
13 Mar 2020


Pecel Pincuk Bu Djiyah: Kuliner Sasaran Artis Kalau ke Jombang
Nyobain kuliner legendaris di Jombang, Pecel Pincuk Bu Djiyah. Idolaku mbak Najwa Shihab baru berkunjung kesini lho!

Pecel Pincuk Bu Djiyah menjadi salah satu kuliner di Jombang yang wajib kalian coba. Lokasi kuliner yang satu ini cukup strategis, berada di deket Ringin Contong Jombang. Buat yang belum tahu lokasinya, langsung cek googlemaps ya.

Udah beberapa kali sih dateng ke Pecel Pincuk Bu Djiyah ini, banyak yang bilang ini warung pecel elit karena yang dateng emang rata rata berseragam. Kalo pagi sih dipenuhi sama seragam polisi, tni, guru, dan masih banyak lagi. Aku dateng sama adekku dan untungnya dia berseragam juga, iya seragam pramuka wkwk.

pecel pincuk bu djiyah jombang

parkirnya free untuk kendaraan roda 2

pecel pincuk bu djiyah jombang

Parkiran Pecel Pincuk Bu Djiyah ini emang selalu rame, karena emang pengunjungnya tak ada henti hentinya. Pecel Pincuk Bu Djiyah menyediakan banyak menu untuk dipilih. Ada nasi pecel, rawon, soto ayam, soto daging, dan masih banyak lagi.

pecel pincuk bu djiyah jombang

pecel pincuk bu djiyah jombang

Pecel Pincuk + sate daging : Karena yang paling khas di Pecel Pincuk Bu Djiyah adalah nasi pecelnya, jadi aku memutuskan buat beli nasi pecel dan adekku beli nasi rawon. Satu porsi nasi pecel dibandrol dengan harga Rp 11.000,- tanpa lauk. Olah karena itu, sekalian deh nambah 1 lauk yakni sate daging. Satu tusuk Sate Daging dibandrol Rp 6000,-.

Bumbu pecelnya enak, pedes, dan kental. Satu porsi pecel polos ala Pecel Pincuk Bu Djiyah ini berisi nasi, bumbu pecel, sayuran, serundeng, dan rempeyek. Pas banget dipadukan sama sate daging. Dengan harga segitu,sate dagingnya cukup besar, empuk, dan gurih. Cocok banget buat sarapan pagi di Jombang.

pecel pincuk bu djiyah jombang

Rawon : Untuk rawonnya aku pesen yang polosan, itu aja lauknya udah cukup banyak menurutku. Satu porsi rawon dibandrol dengan harga Rp 12.000,-. Enak ga? Enak banget sih rawonnya, pekatnya pas dan gurih. Porsinya juga banyak dan cukup mengenyangkan.

pecel pincuk bu djiyah jombang

pecel pincuk bu djiyah jombang

itutuh ada fotonya mbak nana sama mas charlie wkwk

Pecel Pincuk Bu Djiyah punya tempat yang cukup luas, mampu menampung pembeli hingga kurang lebih 35 orang. Karena Pecel Pincuk Bu Djiyah ini lebih sering rame, jadi kalian yang kesini kudu sabar ngantri ya wkwk. Tapi tenang, cepet kok melayaninya.

pecel pincuk bu djiyah jombang

Kebersihan di Pecel Pincuk Bu Djiyah juga oke sih, nggak perlu diragukan lagi. Kalo dulu kesini sih belum selengkap ini kerupuk dan makanannya. Tapi pas kemaren lengkap banget kerupuknya, bahkan banyak oleh oleh khas Jombang yang ditawarkan.

Btw, Pecel Pincuk Bu Djiyah ini emang menjadi sasaran artis atau wisatawan kalau berkunjung ke Jombang. Beberapa orang terkenal yang pernah kesini diantaranya Najwa Shihab, Charlie ST12, dan masih banyak lagi.

pecel pincuk bu djiyah jombang

Kalau kalian kesini, pasti kalian ketemu sama Bu Djiyah yang super ramah. Biasanya sih beliau ada di kasir. Pecel Pincuk Bu Djiyah ini masih dipegang oleh Bu Djiyah sendiri hingga saat ini lho. Tapi kalo untuk pegawai atau yang melayani udah banyak banget.

Jadi, tunggu apa lagi? Kalo ke Jombang, agendakan mampir ke Pecel Pincuk Bu Djiyah ya!

Opening Hours
07.00 - 22.00
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY