Berwisata 7 Kuliner Enak di Jalan Sabang, Pusat Street Food Jakarta


Reni  January 17, 2019  0 Comment

Kuliner enak di jalan Sabang bisa menjadi pilihan untuk anda bersama keluarga tercinta. Saat berada di sini, tentunya anda akan menemukan berbagai makanan yang menggugah selera. Karena penjual yang ada di sini memiliki jumlah yang banyak, maka pada pembahasan kali ini akan dipaparkan 7 street food yang peling enak yang ada di jalan Sabang.Langsung saja, berikut pembahasan Street Food enak di jalan Sabang

1. Pempek Cawan Putih

Pempek Cawan Putih

id.near-place.com

Tahukah anda bahwa tempat makan ini menawarkan nuansa tahun 80-an. Walaupun begitu, rasa yang ditawarkan tidak kalah enak seperti makanan modern. Dengan harga yang sangat terjangkau, maka yang menjadi favorit para pengunjung saat berada di sini adalah pempek. Walaupun saat mendengarnya anda hanya biasa saja, namun rasa yang ditawarkan oleh pempek ini begitu lezat dengan beragam pempek. Bahkan pempek di sini tidak mengandung pemutih dan pengawet sama sekali. Sehingga anda tidak perlu khawatir saat mencicipinya. Bukan hanya itu saja, kuah yang digunakan atau cuko pempek tidak mengandung cuka, tetapi menggunakan jeruk-jeruk kecil, dengan begitu akan memberikan rasa yang nikmat dan gurih di lidah.

Berburu Makanan Halal Di Lot 10 Bukit Bintang!

Bbq Frenzy Surabaya: Tempat Makan Korean All You Can Eat Sampe Kenyang

2.  Sate Sabang Pak Heri

Sate Sabang Pak Heri

detikFood

Saat anda mendengar Sate Sabang pak Heri ini, jangan pernah menyepelekan gerobak sederhana ini. Karena disinilah awal mula dari nama “Heri” didplikasikan oleh warung-warung lainnya di sepanjang Jalan Sabang. Pastinya hal ini dilakukan agar dapat meraup keuntungan yang banyak dari kebesaran Sate Sabang Pak Heri. Saat anda mencoba sate di sini, percayalah, bahwa hanya dengan satu gigitan saja rasa yang ditawarkan begitu nikmat dengan daging yang empuk. Daging yang dibuat menjadi sate adalah daging ayam hingga daging kambing. Tentunya anda bisa mencicipinya dengan bumbu kecap yang ditambahkan tomat segar dan bawang mentah.

3. Nasi Gandul Khas Pati Menteng

Nasi Gandul Khas Pati Menteng

Magazine Job-Like

Nasi Gandul Khas Pati ini sangat cocok di santap saat cuaca dingin. Karena nasinya disajikan dengan irisan daging sapi yang ditambah hangatnya kuah santan berbumbu dan gurih. Tetapi, ada juga yang menggunakan daging kerbau, namun untuk menghormai leluhur, dan seiring berjalannya waktu, maka orang-orang lebih memilih untuk menggunakan daging sapi. Kuah gurihnya ini diracik dengan berbagai bumbu khas seperti bawang putih, bawang merah, ketumbar, kencur, kemiri, pala, hingga jintan. Maka dari itu, kuah dari nasi gandul ini tidak hanya memiliki rasa yang gurih saja, namun dapat menghangatkan tubuh.
Nasinya disajikan di selembar daun pisang, yang tentunya menambah aroma semakin harum. Nasi gandul ini akan semakin nikmat saat anda menambahkan cita rasa lain ke dalamnya. Misalkan ada beberapa pilihan yang ditawarkan, seperti telur rebus, jeroan, perkedel, hingga tempe. Semuanya tergantung selera lidah anda. Selain itu, porsi yang disajikan sangat pas untuk mengisi perut yang sedang kelaparan. Untuk anda yang ingin sekali mencicipi nasi ini, maka silahkan datang saja ke Jl. H. Agus Salim.

4. Sate Jaya Agung Menteng

Sate Jaya Agung Menteng

marimangan.com

Tahukah anda bahwa Sate Jaya Agung ini adalah kuliner yang sudah cukup melegenda di Sabang. Bahkan, sejak 1975 rasa yang ditawarkan dengan kualitas olahannya masih tetap terjaga hingga sekarang. Bukan hanya rasa satenya saja yang begitu lezat, tetapi saat anda mengunjungi tempat ini, anda juga bisa menikmati gulai kambingnya juga. Kuah dari gulai kambingnya sangat terasa, bahkan potongan dagingnya tebal-tebal, sehingga anda tidak akan rugi saat mengunjungi tempat ini. Dengan harga terjangkau, tentunya anda bisa mengajak teman-teman anda untuk mencicipi kelezatan Sate Jaya Agung ini.

5. Soto Ceker Dan Ranjau Pak Gendut

Soto Ceker Dan Ranjau Pak Gendut

OpenSnap

Salah satu kuliner enak di jalan Sabang yang tidak boleh anda lewatkan begitu saja adalah Soto Ceker dan Ranjau Pak Mendut. Walaupun lokasinya sedikit masuk ke dalam, tetapi anda bisa melihat neon box “Soto Ceker Dan Ranjau Pak Gendut” yang merupakan petunjuk untuk menuju ke tempat ini. Dari jalan utama, jaraknya hanya sekitar 30 meter saja. Setiap harinya para pencinta kuliner akan berbondong-bondong untuk menikmati semangkuk soto racikan dari pak Gendut. Menawarkan cita rasa yang khas, dengan kuah yang kental, tentunya rasa yang dihasilkan begitu gurih. Bahkan, perpaduan dari berbagai bumbunya akan membuat anda langsung jatuh cinta dengan rasanya, mulai dari rasa asam, asin, pedas, hingga manis.
Selanjutnya daging yang empuk pastinya akan menambah selera makan anda, terlebih lagi saat dipadukan dengan sepiring nasi hangat, tentunya satu porsi akan terasa kurang puas. Saat makan di sini, bumbunya juga bisa anda sesuaikan, jika anda sangat menyukai rasa yang pedas, maka anda tinggal menambahkan cabai saja. Jika suka soto yang asam, maka anda bisa menambahkan jeruk nipis. Soto tersebut akan terasa pas saat dipadukan dengan kerupuk udang. Sudah pasti, bahwa menu andalan di tempat ini adalah soto ceker, yaitu kuah soto dengan tambahan kaki ayam di dalamnya. Selain itu, ada juga soto ranjau, soto Madura, soto ayam, hingga soto babat.

6. Nasi Goreng Sabang Bang Roby

Nasi Goreng Sabang Bang Roby

iradiofm.com

Pastinya setiap orang sangat menyukai nasi goreng. Hal ini dikarenakan rasanya yang lezat dan nikmat saat dimakan. Nah, khusus untuk anda yang sedang mencari kuliner nasi goreng dengan harga yang murah, maka Nasi Goreng Sabang Bang Roby bisa menjadi pilihan terbaik untuk anda lakukan. Hal ini dikarenakan sajian nasi gorengnya dijamin enak, dengan porsi yang banyak, tentunya anda bisa mendapatkan nasi goreng ini dengan harga yang sangat bersahabat. Cita rasa yang gurih dan manis tentunya menjadi kelebihan dari nasi goreng ini. Beberapa varian nasi goreng yang ditawarkan mulai dari nasi goreng dengan topping cakwe, ayam, sosis, telur, kambing, hingga kornet. Tentunya anda bisa memilihnya sesuai dengan selera.

7. Ben Seafood Sabang

Ben Seafood Sabang

Pegipegi.com

Untuk anda yang ingin sekali mencicipi sajian seafood, maka Ben Seafood Sabang bisa anda pilih untuk memuaskan selera makan anda. Ben Seafood ini selalu ramai dikunjungi oleh para pelanggan. Karena olahan seafoodnya yang begitu lezat di lidah. Terlebih lagi ketika anda memesan telur asin cumi dan berbagai kerang yang disiram bumbu balado yang tidak terlalu pedas dan sangat pas di lidah yang tentunya meningkatkan selera makan anda. Menu lainnya yang juga bisa anda pesan adalah kepiting telur, rajungan, kepiting jantan, kerang darat, kerang bamboo, kerang macan, ikan krapu, ikan pari, ikan kurok, kankung, udang jumbo, ikan kuwe, ikan bawal putih, ikan bawal hitam, dan berbagai menu lainnya. Ben Seafood Sabang buka sampai jam setengah satu malam. Dengan pelayanan yang ramah dan harga yang cukup terjangkau, pastinya akan membuat anda ingin mencicipinya kembali.
Setelah mengetahui berbagai ulasan yang telah dipaparkan di atas, apakah anda tertarik untuk mencicipinya? Untuk itu segera rasakan sekarang juga kuliner enak di jalan Sabang.



Leave a Reply