Share your paradise and culinary and get chance to win IDR 1.000.000

7 Rekomendasi Kuliner Enak di Kawasan Khao San Road


sisil angelin  May 23, 2020  0 Comment

Thailand memang menjadi tujuan wisatawan mancanegara. salah satu negara yang sering memutuskan untuk berlibur ke Thailand adalah negara Indonesia. Kenapa negara Thailand ini sangat disukai wisatawan? Ya karena negara ini memiliki banyak sekali wisata yang eksotik, dan kuliner-kuliner unik. Hal itulah jadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke Bangkok.

Jika berkunjung ke Bangkok pastikan kalian menjelajahi kawasan Khao San Road, yang merupakan kawasan yang sangat terkenal sekali di Thailand dengan street foodnya yang lengkap. Dari makanan berat, dessert, minuman, dan kuliner halal or non halal, bisa kalian temukan dikawasan ini. Kawasan Khao San Road ini merupakan kawasan yang sangat padat dan dipenuhi dengan beberapa penjual. Diantaranya ada penjual pakaian, penjual oleh-oleh, cafe, hostel, dan beberapa tempat makan terkenal juga ada dikawasan ini yaitu ada Mcd, Kfc, Seven Eleven, Burger king. Gimana tempat yang satu ini menarik sekali bukan untuk dijelajahi? Nah kali ini GoTravelly bakalan list

7 rekomendasi kuliner enak di kawasan Khao San Road, yang wajib kamu coba!

1. Pad Thai

pad thai
tasteofhome.com

Kuliner yang berada diuratan pertama ini memang sangat terkenal di Thailand karena rasanya itu guys Yummy banget. Aku termasuk pencinta Kwetiaw or Pat Thai. Namun Pat Thai sendiri memiliki rasa yang berbeda dengan Kwetiaw yang kita kenal di Indonesia meskipun teksturnya sama-sama lembut. Namun rasa Pad Thai ini lebih manis, sedangkan kwetiaw rasanya cendrung ke gurih. kenapa lebih manis? karena orang Thailand sendiri suka sekali dengan kuliner yang bercita rasa manis.

Pad Thai ini terdiri dari telur orak-arik, wortel, toge, dan potongan daging babi atau ayam. Jika kamu berada dikawasan Khao San Road maka sangat banyak sekali penjual Pad Thai, tapi tips dari aku cari yang ramai dengan pengunjung, Karena biasanya antrian paling panjang itu terkenal dengan cita rasanya yang lezat. Untuk 1 porsi Pad Thai ini biasanya sekitar THB 30 atau sekitar Rp. 12.000 perporsinya, gimana harganya murah banget kan?

2. Juice Thailand

wisata Kuliner Enak di Kawasan Khao San Road
santosaphuket.com

Setelah puas menikmati makanan berat biasanya paling enak menikmati juice yang ada dikawasan Khao San Road, disini kalian bisa menemukan banyak seklai penjual juice dengan rasa yang sempurna, kenapa saya sebut sempurna? Karena 1 buah juice disini sajikan sangat enak jadi buah yang di blander itu biasanya diberi potongan buah, ohya juice disini tanpa susu ya guys jadi dijamin sehat banget untuk kamu yang lagi diet.
Untuk pilihan rasa banyak sekali ada semangka, jeruk, markisa, buah beet, dan mix fruit. Yang selalu dicari pengunjung adalah rasa markisa, karena rasanya itu seger banget, dan dipercaya menghilangkan panas dalam. Nah untuk harganya sekitar THB 40 saja, juice disini dikemas menggunakan gelas atau botol, sesuai permintaan kalian.

3. Banana Pancake

Kuliner Enak di Kawasan Khao San Road
id.pinterest.com

Kuliner yang berada diurutan ketiga ini pas untuk kamu yang suka dengan makanan manis, dan gurih. Banana Pancake yang terdiri dari pisang lalu dibungkus dengan adonan seperti martabak lalu digoreng sampek crispy, setelah matang maka akan diberi susu kental manis. Banana Pancake ini mudah kalian temukan dikawasan Khao San Road. 1 porsi Banana Pancake dibandrol sekitar THB 40 saja. dengan harga segitu kalian bisa memperbaiki mood, karena makanan manis dipercaya untuk memperbaiki mood!

4. Durian Monthong

durian monthong thailand
bobo.grid.id

Buah yang satu ini memang menjadi buruan wisatawan saat berkunjung ke Thailand. Buah durian jenis Monthong ini memang memiliki rasa yang berbeda cendrung memiliki tekstur yang empuk, lembut, dan daging duriannya lebih tebal. dibandingkan durian yang kita coba di Indonesia. Rasanya juga manis, dan bikin nagih! Kalo kalian pencinta durian wajib banget cobain durian Monthong.

5. Mango Sticky Rice

mango sticky rice
livingnomads.com

Kuliner yang ada diurutan kelima ini memang salah satu dessert yang paling populer didunia, dan menjadi salah satu dessert yang wajib dicoba saat berada di Thailand. Nah jika kalian berada dikawasan Khao San Road. Untuk menemukan Mango Sticky Rice sendiri mudah sekali dikawasan ini. Untuk kamu yang belum tau Mango Stikcy Rice terdiri dari ketan yang creamy, potongan buah mangga yang manis, ditambah dengan susu cair dan santan yang diolah. Sengga menciptakan perpaduan yang sempurna! Nah untuk 1 porsi Mango Sticky Rice biasanya dijual seharga THB 50 saja.

6. Serangga

Rekomendasi Kuliner Enak di Kawasan Khao San Road
travel.kompas.com

Thailand juga terkenal dengan kulinernya yang extrime yaitu Serangga. Nah jika kamu berada di kawasan Khao San Road maka kamu bisa melihat banyak sekali penjual makanan Serangga. Memang kuliner extrime ini menjadi tantangan wisatawan untuk mencicipinya. Tapi percayalah Serangga disini diolah dengan benar, dan aman untuk di konsumsi guys. Untuk harga dari 1 porsi serangga disini sekitar THB 200. yang dijual disini ada macam-macam serangga, dan beberapa hewan extrime yaitu belalang, ulat, kodok, kalajengking, dan masih banyak lagis. Sedikit info untuk kamu yang tidak ingin membeli atau hanya ingin memfoto kuliner serangga ini kalian akan membayar sekitar THB 10 untuk memfotonya, jika tidak biasanya penjual yang ada disini akan marah guys! Jadi jangan sembarangan ya ambil foto kuliner yang satu ini.

7. Coconut Ice Cream

Rekomendasi Kuliner Enak di Kawasan Khao San Road
flickr.com

Kuliner yang berada diurutan terakhir ini memang akhir-akhir ini hits sekali didunia kuliner. Jadi saat berkunjung ke Thailand biasanya wisatawan akan mencari Coconut Ice Cream, kenapa ice cream ini menarik? karena tampilannya yang unik itulah menjadikannya best dessert in Thailand. Nah Jika kalian berada di kawasan Khao San Road, maka untuk menemukan Coconut Ice Cream sangatlah mudah! Selain memiliki tampilan yang cantik ice cream ini juga memiliki cita rasanya enak banget. Jadi kalian akan merasakan Ice cream kelapa yang sangat lembut, santan, susunya kerasa, dan biasanya 1 porsi ice cream ini akan ditaruh dibatok kelapa lalu diberi topping berupa parutan kelapa, kacang, dan susu kental manis. Kebayangkan guys gimana rasa Coconut Ice Cream, tentu saja enak sekali! manis, gurih, dan parutan kelapa yang ada disatu porsi coconut ice cream ini akan menambahkan rasa segar dari 1 sendok ice cream, Untuk mendapatkan 1 ice cream ini biasanya seharga THB 50 saja guys.

Itulah 7 Rekomendasi Kuliner enak di Kawasan Khao San Road yang bikin jelajah kuliner Thailand kalian berkesan dan pastinya menyenangkan! Dari pada penasaran ayo coba! saat berkunjung ke Kawasan Khao San Road.



Leave a Reply