7 Oleh-oleh Khas Maldives Yang Unik Dan Eksentrik


sisil angelin  September 1, 2020  0 Comment

Maldives memang menjadi salah satu destinasi wisata yang menjadi impian untuk menjadi lokasi bulan madu, karena pemandangan yang disuguhkan memang sangat mempesona, suasananya romantis, tenang, dan pastinya menjadi salah satu wisata yang tidak terlupakan untuk kamu dengan orang tersayang. Setelah berbulan madu atau travelling nggak ada salahnya hunting oleh-oleh khas Maldives yang unik.

Nah jika berlibur tidak lengkap rasanya, jika tidak membawa buah tangan. Meskipun Maldives terkenal sebagai destinasi untuk bulan madu, ternyata di Maldives ada oleh-oleh yang unik, dan bisa menjadi pilihanmu untuk oleh-oleh keluarga dirumah. Mau tau apa aja oleh-oleh khas Maldives yang bisa kamu beli di Maldives? nah simak artikel bereikut, Kita akan bahas Oleh-oleh Khas Maldives yang rekommended banget untuk kamu

1. Miniatur kapal dalam Botol

Miniatur kapal dalam Botol
miniatursepeda.net

Oleh-oleh yang pertama ini memang keren banget kalo dijadiin oleh-oleh, karena bisa jadi hiasan di ruang tamu, kamar, koleksi lemari kaca, dan ditaruh disisi rumah kalian, hal ini akan mempercantik rumah kalian. Nah miniatur kapal ini memang menjadi salah astu oleh-olleh khas Maldives yang wajib kalian beli, karena miniatur kapal yang terbuat dar kayu kelapa ini akan diberntuk sama sekali dengan kapal beneran, terlihat nyata, dan dimasukan kedalam botol. Uniknya disini miniaturnya memiliki beraneka pilihan desain kapal, warna, dan bentuk. Kalian bisa memilih sesuai dengan selera kalian.
Hal yang perlu kamu perhatikan saat membawa Miniatur kapal ini adalah saat packingnya. Pastikan miniatur kapal didalam botol ini aman, dan tidak pecah. bisa menggunakan buble wrap, digulung dibaju, atau dibungkus dengan kertas yang menggumpal. Setelah di packing aman baru masukan ke dalam koper kalian, dan siap dikasih ke teman atau keluarga kalian.

oleh oleh khas

Berburu Oleh Oleh Coklat Di Coco Valley Langkawi

KL City Gallery: Mengulik Sejarah Dan Keindahan Kuala Lumpur

2. Tikar Anyaman Khas Maldives

 Tikar Anyaman Khas Maldives
coconutshoponline.com

Tikar Anyaman ini rekommended banget buat kamu yang lagi cari oleh-oleh untuk teman, dan keluarga dirumah. Karena tikar ini terlihat sangat tradisional, keren, dan warnyanya yang colourful memang terlihat sangat cantik. Tikar Anyaman Khas Maldives ini pas banget ditaruh diruang tamu, kamar, atau ruang bekerja. kalian tau gak sih Tikar Anyaman Khas Maldives ini dibuat menggunakan kerajinan tangan masyarakat Maldives loh, makanya Tikar Anyaman ini terlihat sangat indah, rapi, dan tradisional. Jadi saat berada di Maldives, pastikan kalian membeli Tikar Anyaman Khas Maldives ya!

3. Pakaian Lokal Maldives

 Pakaian Lokal Maldives
etsy.com

Pakaian memang menjadi salah satu oleh-oleh yang wajib dibeli saat berada dibeberapa daerah, dan disetiap daerah tentunya memiliki pakaian khas yang berbeda-beda. Salah satu pakaian yang ada di Maldives ini juga bisa jadi salah satu oleh-oleh yang pas buat kamu beli. motif pakaian yang ada di Maldives ini beragam, cantik, dan pas banget untuk dijadikan buah tangan untuk teman atau keluarga di Indonesia.

4. Miniatur Hewan

Miniatur Hewan
id.aliexpress.com

Maldives memang terkenal sekali dengan beraneka miniaturnya yang keren, dan kerajinan tanggannya yang kece. Jika tadi kita membahas miniatur kapal yang ada didalam botol, nah untuk kamu yang tidak suka dengan miniatur kapal tadi bisa memilih miniatur hewan. Miniatur hewan ini memang keliatan halus, cantik, rapi, dan paling pas untuk dijadikan buah tangan untuk dibawa.

Miniatur hewan ini terbuat dai beberapa bahan tradisional, dan kayu kelapa yang dibentuk hewan. Miniatur Hewan ini bisa ditaruh di kamar, ruang tamu, lemari kaca, ruang kerja, dan beberapa tempat yang ada dirumah kalian. tentunya membuat rumah kalian terlihat minimalis.

5. Aksesoris Kulkas

aksesoris kulkas
aksesoris kulkas

Tidak dipungkiri aksesoris kulkas menjadi salah satu oleh-oleh yang menarik dibeli saat berlibur, dan disetiap Wisata tentunya memiliki tema yang berbeda-beda, Nah salah satunya ada di Maldives, jika kalian berada di Maldives ini wajib banget beli aksesoris kulkas. karena aksesoris kulkas ini memiliki beraneka bentuk unik, dan tema yang berbeda-beda. ada yang miniatur hewan, sendal, dan tema pantai maldive yang indah. aksesoris kulkas ini biasanya paling banyak di beli wisatawan saat berada di Maldives, karena harganya murah, dan mudah dibawa saat bepergian.

6. Kalung dan Gelang Kerajinan dari Maldives

kalung dan gelang maldives
indonesian.alibaba.com

Penduduk lokal yang ada di Maldives memang sangat suka membuat kerajinan berupa kalung, dan gelang. Makanya jangan heran jika berada di Maldives kalian menemukan banyk sekali penjual kalung, dan gelang. Karena bentuknya catik, unik, dan harganya yang murah menarik wisatawan untuk membelinya sebagai souvenir untuk dibawa pulang. aksesoris ini cocok banget dipake untuk mempercantik outfit kalian untuk pergi ke pesta, pantai, cafe, dan masih banyak lagi. Aksesoris ini rekommended banget deh untuk kalian yang suka pake aksesoris.

7. Lukisan Seni Maldives

 Seni Maldives
id.aliexpress.com

Oleh-oleh khas Maldive yang bisa kalian beli yang terakhir ini adalah Lukisan Seni Maldives. memang lukisan yang ada di Maldives ini sangat terkenal dengan keindahannya, memiliki kesan seni yang dalam, dan membuat mata kita tidak berentik takjub saat melihatnya. Nah beberapa lukisan indah ini bisa kalian temukan di beberapa toko yang menjual lukisan di Maldives. Harga yang ditawarkan beragam, dan sesuai dengan lukisan yang ingin kalian beli. Lukisan Seni Maldives ini cocok banget kalian jadikan oleh-oleh untuk keluarga, dan teman-teman. Karena lukisan seni Maldives ini sangat indah saat ditaruh di Ruang tamu, ruangan belajar, kamar, ruang kerja, dapur, dan beberapa dinding yang ada dirumah kalian.

Gimama guys 7 Oleh-oleh Khas Maldives ini menarik bukan untuk jadi pilihanmu. Yang perlu kamu perhatikan saat membeli oleh-oleh khas Maldives. Pastikan kalian tidak membeli kerajinan tangan yang terbuat dari karang, karena saat di Imigrasi barang tersebut tidak bisa kalian bawa pulang, hal ini dikarenakan Pemerintah Maldives sangat menjaga terumbu karang yang dilarang untuk di ekspor. Jadi pastikan kalian membeli barang-barang yang aman ya biar lolos saat imigrasi. Nah diatara 7 Oleh oleh Khas Maldives yang ada diatas, yang mana yang keren, dan pengen kalian beli? Kalian bisa jawab dikolom komentar yang ada dibawah ya guys! Semoga info ini bermanfaat untuk kamu yang lagi cari oleh-oleh khas Maldives!



Leave a Reply