10 Tempat Indah di Indonesia Mirip Dengan di Maldive


prita  July 27, 2022  0 Comment

Maladewa atau yang sering dikenal sebagai Maldives merupakan salah satu destinasi wisata favorit wisatawan di seluruh dunia, pasalnya tempat ini menyuguhkan pesona gugusan pulau, air laut yang jernih hingga terumbu karang yang indah. Tak heran jika banyak yang menyebutkan jika Maldive merupakan salah satu surga di dunia. Tapi, tahukah kamu jika Indonesia juga memiliki banyak tempat indah mirip Maldive?

 Sebagai negara kepulauan, Indonesia dilimpahi dengan keindahan potensi lautnya yang bisa membuat siapapun ingin menjelajahinya. Maldive memang disebut-sebut menjadi negara kepulauan dengan panorama paling indah, padahal Indonesia juga memiliki banyak destinasi yang tak kalah indah dengan Maldive. Mana sajakah? Berikut adalah daftarnya.

Tempat Indonesia Mirip Maldive

1. Pulo Cinta

Pulo Cinta
pulocinta.com

Berlokasi di Gorontalo, Pulo Cinta memang menjadi salah satu tempat indah mirip Maldive di Indonesia. Sesuai dengan namanya, tempat ini memiliki bentuk yang unik bagaikan hati.

Pemandangan yang ditawarkan oleh Pulo Cinta ini memang sangat indah, tak kalah dengan Maldive. Suasana di Pulo Cinta juga relatif sepi dan tenang. Kamu bisa menikmati pemandangan laut yang jernih diiringi dengan hembusan angin sepoi yang bisa membuatmu betah berlama-lama disini.

Gotravelly

Liburan Ala Artis: Explore Paradise Island, Salah Satu Resort Mewah Maldives

Weekend Di Pulo Cinta Eco Resort, Gorontalo

2. Pantai Ora

Pantai Ora
indonesiatraveler.id

Tempat indah mirip Maldive yang wajib untuk kamu kunjungi selanjutnya adalah Pantai Ora. Berlokasi di Pulau Seram, Maluku Utara, Pantai Ora memang menjadi sebuah surga tersembunyi yang tak boleh untuk dilewatkan begitu saja.

Baca juga :  23 Tradisi Unik Merayakan Tahun Baru di Berbagai Negara

Sejauh mata memandang, kamu bisa menyaksikan keindahan Pantai Ora tak kalah dari Maldives. Pantai ini memiliki air yang jernih sehingga memudahkan kamu untuk menikmati indahnya dunia bawah laut yang memukau. Pantai Ora menjadi rumah bagi beragam biota laut dan teurmbu karang. Selain berenang dan snorkeling, disini kamu juga bisa duduk santai sambil menunggu datangnya senja yang sangat indah.

3. Kepulauan Kei

Kepulauan Kei
travel.detik.com

Jika Maluku Utara memiliki Pantai Ora sebagai salah satu tempat indah mirip Maldive di Indonesia, maka Maluku Tenggara memiliki Kepulauan Kei. Kepulauan Kei ini juga menjadi salah satu destinasi wisata yang cukup menarik bagi kamu pecinta pantai.

Kepulauan Kei ini terdiri dari gugusan pulau kecil dengan bentang alam yang sangat indah. Bahkan, Pantai Ngurbloat yang berada di kawasan kepulauan ini juga dinobatkan sebagai pantai dengan pasir paling halus di dunia oleh National Geographic. Perpaduan dari birunya air laut dengan pasir pantai menjadi daya tarik tersendiri. Selain Pantai Ngurbloat, kamu juga wajib untuk berkunjung ke Pantai Ngurtafur.

4. Kepulauan Derawan

Kepulauan Derawan
tokopedia.com

Tempat indah mirip Maldive berikutnya adalah Kepulauan Derawan. Berlokasi di Kabupaten Berau, Kalimantan Timur, Kepulauan Derawan juga menawarkan keindahan bawah laut yang tak kalah indah dari Maldives.

Kepulauan Derawan ini menjadi rumah bagi 870 jenis ikan dan 460 jenis karang yang bisa kamu lihat langsung saat menyelam. Di pulau ini kamu juga bisa bermain pasir, menikmati matahari terbenam hingga berkeliling menggunakan sepeda. Saat malam hari, kamu bisa juga menyaksikan langsung penyu-penyu yang bertelur, lho.

5. Pulau Saronde

Pulau Saronde
travel.okezone.com

Berada di Kabupaten Gorontalo Utara, ada sebuah pulau yang sering disebut sebagai salah satu tempat indah mirip Maldive, yaitu Pulau Saronde. Pulau Saronde ini merupakan sebuah pulau kecil yang tidak berpenghuni. Meskipun begitu, pulau ini juga menawarkan pemandangan alam dan budaya yang memikat.

Baca juga :  8 Tempat Romantis di Bogor Pemandangannya Bikin Tambah Mesra

Perairan di Pulau Saronde ini sangat jernih sehingga sangat cocok untuk berenang, menyelam, snorkeling atau ski air. Di pulau ini kamu juga bisa berjemur di atas hamparan pasirnya yang berwarna putih sambil menunggu matahari terbenam. Tak hanya menawarkan bentang alam yang indah, disini kamu juga bisa menyaksikan tradisi tahunan, yaitu Festivak Saronde yang diadakan setiap bulan September.

6. Pulau Sombori

Pulau Sombori
merdeka.com

Tempat indah mirip Maldive yang satu ini bisa kamu temukan di Desa Mbokita, Menui, Kepulauan Morowali, Sulawesi Tengah. Pulau Sombori ini menawarkan panorama berupa gugusan pulau, pantai yang cantik dan tebing karst yang menawan.

Pulau Sombori juga terdapat pantai berhiaskan tebing batu sepanjang lebih dari 20 meter. Perairan di pulau ini memang dangkal, sehingga kamu bisa bermain air, berenang atau snorkeling. Dari atas bukit, kamu juga bisa menyaksikan hamparan pantai dengan air biru kehijauan yang sangat indah.

7. Pulau Labengki

Pulau Labengki
pegipegi.com

Masih di sekitar pulau Sulawesi, ada sebuah tempat indah mirip Maldive berikutnya bernama Pulau Labengki. Pulau yang berada di Desa Labengki, Konawe Utara, Sulawesi Tenggara ini memang menjadi salah satu destinasi wisata eksotis yang menawarkan spot seru untuk snorkeling dan scuba diving.

Pemandangan bawah laut di Pulau Lebengki ini memang sangat memanjakan mata karena kamu bisa melihat berbagai jenis karang dan biota laut lainnya. Selain itu, kamu juga bisa menikmati keindahan Teluk Cinta dari atas bukit. Jika beruntung, kamu juga bisa bertemu dengan lumba-lumba yang sedang berenang.

8. Pulau Macan

Pulau Macan
tiket.com

Tempat indah mirip Maldive di Indonesia yang satu ini juga belakangan cukup hits karena banyak artis atau selebritis Indonesia yang memilih untuk berlibur kesana, yaitu Pulau Macan. Pulau Macan ini berada di Kepulauan Seribu Utara dan mengusung konsep eco resort villages.

Baca juga :  Pantai di Pandeglang untuk Liburan Keluarga

Dengan konsep eco resort villages, suasana yang tercipta akan membuatmu merasa tengah berada di kawasan konservasi alam. Sangat unik dan menyenangkan. Disini kamu juga bisa menghabiskan waktu dengan menikmati suasana alam, bermain air di pantai atau sekedar berjalan-jalan santai.

9. Pulau Bawah

Tempat Indah di Indonesia Mirip Dengan di Maldive
tempatwisata.pro

Pulau Bawah merupakan sebuah pulau tak berpenghuni di Pulau Anambas, Kepulauan Riau. Pulau yang satu ini memang tak terlalu populer, namun pemandangan yang ditawarkan sangat indah.

Di pulau ini, kamu bisa mengunjungi laguna dan pantai berpasir putih dan air jernih. Untuk menjaga habitat asli dan ekosistem, pengunjung yang datang ke Pulau Bawah ini dibatasi maksimal 70 orang saja. Pada pagi hari, perairan di sekitar hutan bakau Pulau Bawah ini akan dipenuhi dengan anak hiu yang sedang berenang.

10. Raja Ampat

Raja Ampat
booking.com

Tempat indah mirip Maldive yang terakhir adalah Raja Ampat. Sudah bukan rahasia lagi jika Raja Ampat ini menawarkan pemandangan yang sangat indah.

Berlokasi di Papua Barat, Raja Ampat menawarkan pemandangan gugusan pulau yang tak akan habis untuk dijelajahi dalam hitungan hari. Jika kamu adalah penikmat alam bawah laut, Raja Ampat ini juga menjadi destinasi wisata yang sangat tepat. Perairan Raja Ampat ini memiliki banyak terumbu karang beraneka warna, ikan hingga berbagai jenis biota laut. Perairannya yang jernih ini menjadikannya alasan kenapa kamu seharusnya memilih Raja Ampat dibandingkan Maldives.

Nah, itulah tadi daftar tempat indah di Indonesia yang mirip dengan Maldives. Indah sekali bukan? Untuk itu, daripada harus pergi ke luar negeri, jelajahi keindahan alam Indonesia yuk.



Leave a Reply