206 views | 0 Likes

KL City Gallery: Mengulik Sejarah dan Keindahan Kuala Lumpur

5 star (from 2 people)
Kuala Lumpur, Kuala Lumpur, Malaysia
Category: Culture & Art

Posted on 27 October 2019, 16:00:00
Effida
Traveler

KL City Gallery, icon yang nggak boleh terlewatkan saat main ke Kuala Lumpur! Pengunjung jadi bisa banyak tahu tentang Kuala Lumpur saat berada disini. Simak perjalananku yuk!

How to Get There

Di hari ke 4 di Kuala Lumpur, kami baru inget kalo belum mengunjungi KL City Gallery. Padahal, ini adalah tempat yang pengen aku kunjungi sejak dari Indonesia. Pas beberapa waktu lalu berada di daerah Dataran Merdeka yang termasuk satu kawasan dengan KL City Gallery, kami cuma lewat dan nggak sempet mampir. Maka hari ini deh baru sempet.

KL City Gallery berada di daerah tengah kota, bisa kalian search pake google maps dan langsung menuju kesana ya! Dari Izumi Hotel Bukit Bintang, kami menggunakan kendaraan bus Go KL untuk menuju ke kawasan Pasar Seni. Kemudian dari situ kami masih harus berjalan kaki menuju ke KL City Gallery. Yang males ribet, kalian bisa langsung pake grab car ya hehe!

What to Do

Kami dateng sekitar pukul 10 pagi, lumayan lah jalan kaki dengan sorotan sinar matahari, tapi untungnya nggak begitu panas pagi itu. Setibanya di KL City Gallery, kami langsung masuk. Sekitaran Gedung KL City Gallery lagi ada pembangunan, jadi nggak heran kalau bagian depan KL City Gallery kurang terlihat istimewa saat itu. Pertama masuk, kalian akan disambut dengan banyaknya tulisan dan gambar di dinding. Mulai dari tulisan sejarah Malaysia, peperangan, dan masih banyak lagi info yang bisa kalian dapet. Bebarengan dengan beberapa rombongan lain di KL City Gallery, kami mulai menyusuri ruangan satu persatu.

kl city gallery

kl city gallery    kl city gallery

KL City Gallery memiliki tempat yang luas menurutku, seingetku ada 2 lantai. Selesai membaca baca, kalian bisa menuju ke kawasan toko oleh oleh atau merchandise yang bisa kalian beli. Ada gantungan kunci, baju, topi, miniature, dan masih banyak lagi. Kualitasnya juga super keren oleh oleh disini, sesuai harga ya hehe. Berbagai makanan juga bisa kalian beli untuk dibawa pulang.

kl city gallery

Ada semacam studio juga yang bisa kalian liat. KL City Model kalau nggak salah namanya. Di Dalem studio tersebut, kalian bisa ngeliat KL dengan skala sangat kecil. Selain itu, pengunjung juga akan diputerin video penjelasan berbagai tempat yang ada di KL. Auto nyimak dah. Miniatur yang ada di city models ini keren banget. Bener bener detil bikinnya. Belum lagi ditambah dengan lampu lampuan yang warna warni, makin keren. Meskipun nyimak video dan ngeliat miniature dengan berdiri, tapi nggak terasa capeknya karena sangat menikmati hehe.

Lanjut, pengunjung akan disuguhkan juga dengan miniature Sultan Abdul Samad Building, Menara Petronas, dan masih banyak lagi. Tapi kali ini dengan ukuran yang lebih besar. Siapkan camera karena banyak spot yang bisa kalian manfaatkan disini, wajib berfoto sih hihi. Oh iya, untuk masuk ke KL City Gallery ini tidak dipungut biaya alias gratis beb, lumayan kan kalo nemu tempat wisata seru tapi gratis gini.

kl city gallery

Pulangnya, nggak lupa kami nyempetin buat foto di bangunan I Love KL. Yah meskipun lagi ada pembangunan atau proyek di deket icon ini, tapi kami tetep aja berfoto wkwk maap ya pak. Nggak sempet foto banyak karena pas keluar dari KL City Gallery udara udah panas banget.

kl city gallery

Saatnya melanjutkan perjalanan ke KL Tower dengan menggunakan Grabcar, sampa ketemu disana ya!

Tips and Trick

- Jangan lupa bawa camera

- Bagi yang suka sejarah, jangan lupa catet pake notes apapun yang kalian dapet disini ya!

Gallery (7)

Comments (2)