7 Nasi Kuning Enak di Jakarta Gurih Dan Lauknya Melimpah


sisil angelin  October 3, 2021  0 Comment

Ibukota Jakarta memang terkenal sekali memiliki banyak sekali kuliner yang enak, dan menarik untuk dicoba, makanya tak heran jika banyak sekali restoran, depot, cafe, kedai, dan warung pinggir jalan yang membuat pencinta kuliner menganggap Jakarta sebagai surganya kuliner. Dari hidangan Nusantara hingga hidangan luar negeri terdapat di ibukota Jakarta. nah salah satu hidangan nusantara yang paling hits dan memiliki banyak sekali penggemar ialah nasi kuning. memang sangat lezat dimakan pada waktu pagi, siang, bahkan ada lho yang membeli nasi kuning saat malam hari. makanya tak heran jika di Jakarta banyak sekali penjual nasi, tapi guys nggak semua penjual nasi kuning di ibu kota Jakarta itu enak! namun kalian tidak perlu khawatir karena kita kali ini bakalan kasih tahu kalian nasi kuning di ibu kota Jakarta yang mantap banget, dan pastinya bikin kalian ketagihan! dengan nasi kuningnya yang gurih, aroma yang wangi, rempahnya yang terasa, dan beraneka pilihan lauk yang bisa kalian pilih untuk menemani nasi kuning yang kalian makan! daripada kalian penasaran langsung aja yuk simak artikel GoTravelly yang ada dibawah ini!

1. Nasi Kuning Selera Meneer

Nasi Kuning Enak di Jakarta
anakjajan.com

tempat yang akan kita bahas di urutan pertama ini memang menjadi salah satu rumah makan yang terkenal di Jakarta, dan tempat ini menjual beraneka hidangan nusantara yang lezat loh! diantaranya ada lontong cap gomeh, bakmi jawa, bitterballen, nasi langi, dan pastinya nasi kuning yang menjadi salah satu hidangan favorit pelanggan ditempat ini. satu porsi nasi kuning di Selera Meneer terdiri dari orek tempe, sambal goreng hati, perkedel, mi goreng, acar wortel, telur, dan nasi kuning yang ada disini akan disajikan berbentuk kerucut. nasi kuning yang kerucut tersebut akan dikelilingi dengan lauk yang membuat satu sajian nasi kuning di sini terlihat sangat cantik, dan dengan tampilan cantik nasi kuning disini dibandrol seharga Rp. 30.000 saja loh!

Alamat : Jln. Ahmad Dahlan No. 30 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.
Jam buka : 08.00 – 21.00.

tour wisata murah

Warung Nasi Kuning LILY Murah Meriah Porsi Personal Berkualitas Tinggi

Nasi Biryani Medan Selera, Nggak Ada Tandingannya!

2. Nasi Kuning Cakalang Oma

Nasi Kuning Cakalang Oma
pergikuliner.com

nasi kuning yang satu ini juga tak kalah terkenal dari nasi kuning yang kita bahas di urutan pertama, dan Nasi Kuning Cakalang Oma ini menawarkan nasi kuning yang yang khas. nasi kuning yang memiliki rasa rempah, gurih, aromanya juga menggoda, sajian nasi kuning ini biasanya dimakan bersama beberapa lauk yang bisa kalian pilih. di antaranya ada nasi kuning cakalang, nasi kuning ayam cabe rica, nasi kuning ayam woku, nasi kuning ayam, dan beberapa menu nasi kuning ini dibanderol sekitar Rp. 24.000 saja loh! Jadi tunggu apalagi yuk mampir ke Nasi Kuning Cakalang Oma.

Alamat : Jln. Cikalang no. 74, Senopati, Jakarta Selatan.
Jam buka : 07.00 – 14.00.

3. Waroeng Mas Sem-Lo

Waroeng Mas Sem-Lo
detikfood.com

Untuk kalian yang suka banget dengan hidangan Nusantara wajib banget mampir ke tempat ini. karena rumah makan ini menyajikan hidangan khas tradisional dari Solo dan Semarang. namun menu andalan yang menjadi pilihan pembeli ialah nasi kuning komplit, nasi kuning ini terdiri dari mie goreng, tempe orek, kering kentang, perkedel, sambal goreng ati ampela, telur rebus, dan opor ayam. jadi nasi kuning yang ada di sini memang memiliki laut yang komplit dan nasinya memiliki aroma yang sangat harum. tekstur dari nasi kuning disini cenderung ke pulen, dan selain memiliki tekstur yang pulen nasi kuning di sini juga memiliki rasa yang lezat loh! makanya tak heran jika tempat ini selalu ramai saat jam makan pagi dan siang. pencinta nasi kuning pokoknya wajib banget deh mampir ke ke rumah makan Mas Sem-Lo. menu di sini juga terbilang murah satu porsi nasi kuning hanya dijual seharga Rp. 20.000 saja. gimana tempat ini recommended banget bukan untuk kalian coba?

Alamat : Jln. MT. Haryono no. 9, Gang Benteng.
Jam buka : 08.00 – 16.00.

4. Masakan Rumah Bu Endang

Masakan Rumah Bu Endang
suara.com

Dari namanya saja kalian sudah tahu bukan jika masakan ini sangat familiar dilidah, dan pastinya bikin kangen dengan makanan rumah kalian terobati. Untuk menu-menu yang ada disini yang terkenal ialah nasi kuning, rujak serut, bistik lidah, dan gelatin. untuk sajian nasi kuning di tempat ini memang sangat gurih, rempahnya terasa, wanginya juga harum, dan lauk yang digunakan juga komplit. ada kering tempe, kering kentang, telur, opor ayam, sambal goreng ati ampela, perkedel, dan masih banyak lagi. untuk harga menu disini sekitar Rp. 20.000 hingga Rp. 40.000 saja.

Alamat : Jln. Cipete Raya no. 16C, Fatmawati.
Jam buka : 08.00 – 17.00.

5. Nasi Kuning Plus-plus

Nasi Kuning Plus-plus
pergikuliner.com

Nasi kuning enak di Jakarta yang akan kita bahas di urutan kelima ini ini memang cukup populer dan memiliki banyak pelanggan. jadi Nasi Kuning Plus-plus menawarkan nasi kuning dengan harga yang murah yaitu hanya dengan Rp. 25.000 saja kalian bisa menikmati nasi kuning dengan paket yang komplit. satu porsi nasi kuning yg terdiri dari nasi kuning yang dibentuk seperti kerucut, perkedel, serundeng, ayam goreng, kering tempe, telur dadar, dan timun. keunikan dari tempat ini menawarkan beraneka sambel dan salah satu sampel yang enak banget adalah sambal bajak. jadi daripada kalian penasaran langsung aja yuk mampir ke Nasi Kuning Plus-plus. dijamin setelah kalian mencoba nasi kuningnya kalian dibuat ketagihan dan pastinya dimanjakan dengan rasanya yang sedap!

Alamat : Jln. Kelapa Kopyor Raya Blok O1 no. 18, Kelapa Gading, Jakarta Utara.
Jam buka : 06.30 – 17.00.

6. Dapur Solo

Dapur Solo
pergikuliner.com

Tempat yang kita bahas ini memang terkenal sekali di Jakarta dengan sajian nasi kuning langi nya yang khas. jadi satu porsi nasi kuning disini berbentuk kerucut, daging empal, telur, kentang balado, daging serundeng, sambal, dan kerupuk udang. nasi kuning yang ada disini memang memiliki rasa yang sedap dan sangat sempurna! jadi untuk kalian yang lagi cari kuliner di daerah Kebayoran baru wajib banget mampir ke Dapur Solo. untuk harga menu juga sekitar Rp. 20.000 hingga Rp. 50.000 saja.

Alamat : Jln. Panglima Polim I no. 95, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.
Jam buka : 11.00 – 19.00.

7. Bakul Rica

nasi kuning enak di jakarta
kopisusu.id

Tempat penjual nasi kuning yang ada di urutan terakhir ini memang terkenal sekali dengan nasi kuningnya yang lezat. jadi nasi kuning disini terdiri dari nasi kuning, telur, abon sambel, dan ayam kunyit suwir. untuk rasa memang tidak perlu diragukan lagi nasi kuning ini sangat sedap dan rempah yang ada pada sajian nasi kuning ini sangat terasa. untuk harga menu disini sekitar Rp. 30.000 hingga Rp.100.000 saja. selain menawarkan nasi kuning yang enak tempat ini juga menawarkan hidangan nusantara yang gak kalah enak dari nasi kuningnya.

Alamat : Jln. Tanjung Duren Raya no. 87A, Jakarta Barat.
Jam buka : 09.00 – 22.00.



Leave a Reply