10 Rekomendasi Tempat Menikmati Bir Pletok di Jakarta


sisil angelin  February 16, 2020  0 Comment



Berkunjung ke Jakarta kurang rasanya jika tidak mencicipi bir pletok. Ini bukan minuman beralkohol, tetapi minuman tradisional khas Betawi. Sensasinya menghangatkan tubuh karena terbuat dari campuran rempah-rempah. Anda dapat pergi ke 10 tempat jual bir pletok di Jakarta yang sayang jika dilewatkan.
Bir pletok sangat kaya manfaat untuk menyehatkan tubuh. Misalnya untuk mengatasi masuk angin, pegal linu, asam urat, dan ampuh hangatkan badan. Meskipun dinamakan bir, tetapi artinya bukan minuman beralkohol, namun sumber mata air. Dahulu, nenek moyang orang Betawi membuatnya dari bumbung dengan terkocok-kocok. Sehingga timbul suara pletak pletok yang akhirnya dijadikan nama.

Daftar tempat penjual bir pletok di Jakarta


1. Bir Pletok Bang Japar

 Bir Pletok Bang Japar
shopee.co.id


Minuman khas betawi ini kerap hadir diacara penikahan maupun khinatan. Bagi kamu yang ingin memesannya bisa di Bir Pletok Bang Japar, berada di Jakarta Barat. Sensasi rempah-rempah yang hadir dalam bir ini berbeda dari yang lain. Sangat aromatik dan kental, selain itu melalui proses penyaringan berkali-kali lipat.
Selain menikmati bir pletok, di warung Bang Japar, Jakarta Barat tersedia juga berbagai kuliner khas betawi. Anda bisa menikmatinya disana langsung atau membawanya pulang sebagai oleh-oleh. Pengunjung juga disuguhi dengan atraksi kesenian khas Betawi.
Bir pletok disana memiliki komposisi rempah yang komplit. Ada campuran sereh, pala, jahe, kapulaga, kayu manis, lada Hitam, dan gulapasir. Tidak lupa juga aroma menggoda yang didapat dari sejumput daun pandan. Untuk khasiatnya dipercaya mengobati pegal linu, asam lambung.
Banyak wisatawan domestik dan internasional mencoba bir pletok langsung disana. Anda juga bisa membawa bir pletok ini sebagai cinderamata saat pulang ke daerah asal. Bir Pletok Bang Japar sudah terkenal se-antero DKI Jakarta.
Untuk harga per botolnya cukup sediakan uang 10 ribu rupiah, ukuran 350 ml. Pembeli juga dapat memesan bir pletok jauh-jauh hari. Uniknya, ada promosi khusus anggota bir pletok bang japar. Bir ini juga dijual per galon yakni 350 ribu rupiah, dengan isi 19 liter.

Baca juga :  8 Kue Tradisional Betawi Gurih legitnya Nempel di Hati
Gotravelly

D’Jawa Cafe & Resto

Angkringanku

Warunk Gacoan Tulungagung

2. Bir Pletok Mpok Nini

 Bir Pletok Mpok Nini
oleholehbekasi.co.id


Rekomendasi jual bir pletok di Jakarta yang wajib dibeli adalah Bir Pletok Mpok Nini. Disana menjual bir secara botolan dengan harga bersahabat. Hanya dengan mengonsumsi satu botol saja ampuh atasi asam urat dan mencegah masuk angin.
Sebelum berkeliling Jakarta ada baiknya mampir dan menikmati bir pletok ini. Adapun komposisi tiap botolnya berasal dari rempah-rempah alami. Mengandung campuran jahe, gula pasir, lada, kapulaga, secang, dan rempah lainnya.
Untuk menikmati satu botol bir pletok hanya membutuhkan anggaran 13 ribu rupiah. Sementara itu, isi tiap botolnya 250 ml, jadi mudah dibawa kemana saja. Soal keamanan tidak diragukan lagi, karena bir ini sudah terdaftar di dinas kesehatan. Waktu expired penyimpanan bir pletok selama 3 bulan.

3. Danghiang Bir Pletok

menikmati bir pletok di jakarta
tokopedia.com


Danghiang Bir Pletok juga cukup populer di Jakarta. Mengonsumsi bir ini sangat baik bagi kesehatan tubuh. Terutama menghangatkan tubuh saat musim hujan dan mencegah masuk angin. Banyak ibu-ibu memberikan bir pletok kepada anak-anaknya agar nafsu makan bertambah.
Dalam satu botol bir pletok Danghiang mengandung rempah-rempah pilihan yang berkualitas. Harga yang ditawarkan cukup murah mulai dari 15 ribu rupiah. Anda dapat mengunjunginya di Jalan Raya Kby. Lama.89, Grogol Utara, Kota Jakarta Selatan.
Bersiaplah untuk mengantri karena peminat bir pletok ini membludak. Selain membeli bir pletok, tersedia pula aneka ketan khas Danghiang. Jam operasional bir pletok disana mulai dari pukul 08.00 WIB hingga 20.00 WIB.

4. Bir Pletok Alifah

Bir Pletok Alifah
bir-pletok-alifah.business.site


Salah satu rekomendasi bir pletok yang wajib dicicipi adalah bir pletok Alifah. Citarasa rempah pilihan dalam satu botol bir pletok benar-benar terasa. Soal harga per botolnya sangat bersahabat. Anda juga dapat membeli aneka kuliner dan ketan susu di sana.
Adapun alamat Bir Pletok Alifah berada di Jalan Adhi Karya No. 1 Kedoya Selatan, Jakarta Barat. Bir Pletok Alifah juga menyediakan paketan untuk pesta dan hajatan dengan harga menggiurkan. Anda dapat membeli bir pletok Alifa sebagai cinderamata. Pasalnya, sangat ampuh atasi berbagai masalah kesehatan dan menghangatkan badan.

Baca juga :  10 Restoran untuk Rayakan Sweet Seventeen Di Jakarta

5. Bir Pletok Nyaba Betawi

 Bir Pletok Nyaba Betawi
shopee.co.id


Sama seperti namanya yang benar-benar khas betawi, Bir Pletok Nyaba Betawi. Dapat dikatakan sebagai tempat bir pletok terfavorit di Ibukota. Pasalnya, citarasa dari campuran rempah-rempah sangat kental. Selain itu, banyak orang melakukan pemesanan offline maupun online disana.
Beralamat di Jalan Kampung Gusti No 12, Penjaringan, Jakarta Utara. Pembeli juga bisa membawa pulang bir pletok galonan dengan harga terjangkau. Tersedia paketan bir pletok untuk acara pernikahan, hajatan, dan sunatan. Jangan lupa, cicipi pula kuliner khas Betawi yang dijual disana.

6. Bir Pletok Bang Isra

 Bir Pletok Bang Isra
fud.co.id


Ada juga Bir Pletok Bang Isra terkenal dengan aromanya yang sangat menyengat. Berbeda dari aroma bir pletok dari kedai lain. Anda bisa mendapatkannya di Gang Raidjah, Srengseng Sawah, Jakarta Selatan.
Proses pembuatan bir pletok disana sangat telaten, higienis, dan mengutamakan kealamian dari rempah-rempah. Untuk jam operasionalnya buka setiap hari, selama 24 jam dan tutup saat hari libur nasional. Harga perbotol bir pletoknya tergolong murah, mulai dari 15 ribuan rupiah.

7. Warung BIR PLETOK Bang Tamrin

 Warung BIR PLETOK Bang Tamrin
bukalapak.com


Selanjutnya, ada Bir Pletok Bang Tamrin yang berjualan di Kalimulya, Cilodong, Depok City. Menyediakan bir pletok berbagai ukuran, mulai dari botolan hingga galonan. Anda juga dapat memesannya untuk kepentingan hajatan, pesta, dan acara formal.
Harga yang ditawarkan untuk satu botol mulai dari 12 ribu rupiah. Jam operasional warung ini mulai dari pukul 06.30 WIB hingga 18.00 WIB. Selain menjual bir pletok, Anda dapat membeli berbagai kuliner khas betawi lainnya.

8. Warung Bir Pletok Kong Nardi

Warung Bir Pletok Kong Nardi
seruni.id


Bir pletok dari Warung Kong Nardi yang satu ini juga populer. Banyak dikunjungi pembeli setiap hari dan diakhir pekan. Untuk harga satu botol bir pletok mulai dari 15 ribu rupiah. Pembeli dapat juga memesan bir pletok per galon, biasanya untuk hajatan dan pesta.
Waktu operasional warung ini mulai dari pukul 15.30 WIB hingga tengah malam. Anda dapat menemukan berbagai kuliner tradisional lainnya yang dijual disana. Sangat cocok dijadikan cinderamata.

Baca juga :  15 Restoran di Plaza Semanggi Ini Wajib dicoba Rekomended

9. Bir Pletok Bu Rum

 Bir Pletok Bu Rum
bukalapak.com


Bagi Anda yang berada di Jakarta Timur bisa mengunjungi Bir Pletok Bu Rum. Beralamat di Jalan Kayu Tinggi, Cakung, Jakarta Timur, selalu ramai pembeli. Citarasa campuran rempah-rempah bir pletoknya memang sangat terasa. Untuk harga per botolnya dibandrol mulai dari 15 ribu rupiah.
Tidak hanya menyediakan bir pletok botolan saja, Anda bisa memesan ukuran galon. Sebab, tersedia pembuatan bir pletok untuk acara hajatan dan pesta. Selain itu, cicipi juga kuliner khas Betawi yang dijual di bir pletok Bu Rum.

10. Warung Bir Pletok Oma

Warung Bir Pletok Oma
pegipegi.com


Terakhir dapat dikatakan sebagai salah satu penjual bir pletok terlaris. Warung bir pletok oma sudah berjualan lebih dari 5 tahun. Campuran rempah-rempah berkualitas dalam bir pletok sangat kental, berbeda dari tempat lain. Harga per botolnya mulai dari 15 ribu rupiah.



Leave a Reply