7 Makanan Aneh di Bandung Yang Justru Laris Manis


Altesa  August 23, 2022  0 Comment

Semakin berkembangnya jaman, semakin berkembang pula ide dan kreativitas para pebisnis untuk mengembangkan usahanya agar dapat tetap bersaing dengan para kompetitornya. Di era yang semuanya serba digital ini, berbagai hal tak terkecuali bidang usaha akan sangat mudah untuk disebarluaskan, dan tentu semakin unik dan “nyeleneh” suatu hal, akan semakin mudah tersebar dan dikenal orang, hal ini biasa kita sebut dengan istilah “viral”. Pada akhirnya, hal ini membuat para pelaku usaha harus memutar otak agar produknya memiliki daya tarik yang berbeda dari bisnis lainnya. Salah satu bidang usaha yang kini juga semakin menjadi-jadi kreativitasnya adalah kuliner. Berbagai jenis kuliner viral tengah digandrungi oleh masyarakat. Semakin aneh produk kuliner yang ditawarkan, semakin viral juga dikalangan masyarakat.kuliner viral menjamur diberbagai daerah tak terkecuali Bandung.  Kota yang terkenal akan makanan khasnya yaitu seblak ini memiliki beberapa tempat makan yang menawarkan menu-menu aneh. Untuk kalian yang penasaran seaneh apa makanannya, yuk simak, ini dia 7 makanan aneh di Bandung yang justru laris manis.

1. Nasi Goreng Gentayangan

Nasi Goreng Gentayangan
jabar.tribunnews.com

Makanan aneh di Bandung yang pertama ialah nasi goreng gentayangan. Mendengar namanya saja sudah membuat kamu mengernyitkan dahi bukan?, mungkin jika baru menedengar namanya dan belum melihat dan mencoba makanan yang satu ini, beberapa orang akan beralih dari rasa lapar ke rasa takut. Nasi goreng gentayangan ialah salah satu menu yang ditawarkan oleh cafe yang ada di Jl. Sulanjana No. 5 Bandung bernama I Coffe.

Penampakan dari nasi goreng ini cukup unik, dimana saat pesanan datang, kamu akan mendapati ada peti mati yang dibawakan oleh pelayan untuk kamu. Bahkan, tutup dari peti mati ini terdapat ukiran dan gambar yang menyeramkan yakni hantu pocong. Eeits, setelah dibuka, ternyata peti matai ini hanyalah sebuah wadah atau pengganti piring untuk nasi goreng yang kamu pean. Didalamnya terdapat nasi goreng yang ditambahi dengan berbagai topping seperti ayam, acar, dan mentimun. Menu ini bukan hanya menjual keunikan, namun rasa dari nasi goreng gentayangan juga cukup nikmat. Jika kamu penasaran, segera merapat ke I Caffe Bandung yah.

Gotravelly

Gedung Sate: Ikon Kota Bandung Yang Bersejarah

Rabbit Town : Wisata Selfie Kekinian Di Kota Bandung. Cocok Untuk Semua Kalangan Dan Usia

2. Nasi Kalong

Nasi Kalong
travel.tribunnews.com

Makanan aneh di Bandung yang berikutnya bernama nasi kalong. Sesuai namanya, kuliner yang satu ini hanya buka dimalam hari. Tempat makan yang buka dari malam hingga dini hari ini sangat cocok untuk kamu yang sering kelaparan di tengah malam. Telah buka dari tahun 2007, tempat makan satu ini sebenarnya merupakan tempat makan yang mengusung tema prasmanan, sehingga sangat banyak menu yang dapat kamu pilih. Namun untuk menu andalannya adalah nasi kalong itu sendiri.

Nasi kalong merupakan nasi berwarna gelap cenderung hitam yang di buat dari beras merah, dan ditambahkan dengan beberapa bumbu rempah agar rasanya menjadi semakin gurih dan khas. Sedangkan untuk warna hitamnya didapat dari kluwek. Untuk lauknya kalian dapat memilih sesuai dengan selera, mulai dari rendang, gulai ayam, hingga berbagai sayur.

3. Bathing Kit dan Peanut Butter Soap

Bathing Kit dan Peanut Butter Soap
indonesia.tripcanvas.co

Makanan aneh di Bandung selanjutnya adalah Bathing Kit dan Peanut Butter Soap. Dua menu makanan aneh ini tersedia di sebuah cafe bernama 56 Degrees Cafe. Lokasinya sendiri ada di Paskal Hypersquare Jl. Pasir Kaliki. Menu andalan disini ialah Bathing Kit, mendengar namanya mungkin membuat kamu kepikiran untuk mandi. Menu ini merupakan bolu yang digulung menyerupai handuk dan disajikan dengan saus biru didalam sebuah botol kecil menyerupaik shampo. Tampilannya memang dibuat menyerupai alat mandi. Namun jika ingin menu yang lebih anaeh lagi, kamu dapat memesan Peanut Butter Soap. Dimana makanan ini ialah sebuah kue dengan selai kacang dan dibentuk sedemikian rupa hingga menyerupai sabun batang dan diletakkan didalam wadah sabun. Untuk lebih meyakinkan lagi bahkan diatas kue sabun batang ini diberikan buih yang menyerupai buih sabun, namun ini bukan buih sabun sungguhan, akan tetapi buih yang aman untuk dimakan.  Untuk kamu warga bandung, bisa segera coba makanan aneh di Bandung yang satu ini ya.

4. Hidangan dari Ular

Hidangan dari Ular
id.foursquare.com

Makanan aneh di Bandung selanjutnya merupakan menu yang disediakan oleh satu restoran China di bandung bernama Naya Pasteur Chinese Food & Snake Dishes.berlokasi di Jl. Djunjunan, restoran satu ini menyediakan berbagai menuhidangan dari ular, mulai dari ular goreng, ular bakar, sup ular, bahkan nasi goreng ular.

Ular sendiri memang dipercaya dapat menjadi obat untuk beberapa penyakit serta menambah stamina. Bukan hanya daging yang dipercaya berkhasiat, namun juga darah dan empedunya. Namun bagi beberapa orang mungkin akan terasa ngeri membayangkan binatang berbisa ini untuk disantap. Lalu, apa kamu berani coba?

5. Mie Bakso Green Tea

Mie Bakso Green Tea
portalgunhal.com

Mendengar kata green tea mungkinyang dibenak kamu adalah aneka minuman, namun bagaimana jika green tea dijadikan varian dari mie? Nah, mie bakso green tea adalah makanan aneh di Bandung yang patut kamu coba. Kedai yang menawarkan makanan aneh ini bernama Mama Yu Bakso, lokasinya ada di Jl. Pasundan Bandung.

Green tea menjadi bahan tambahan pada mie di kedai Mama Yu Bakso sehingga mie menjadi berwarna hijau. Uniknya ide yang dikembangkan oleh kedai bakso ini menjadi daya tarik bagi pelanggan, pasalnya selama ini green tea hanya digunakan sebagai varian untuk minuman. Selain mie bakso green tea, ada pula menu aneh lainnya yang disediakan oleh Mama Yu Bakso, seperti mie ulang tahun dan mie charcoal dengan warna hitamnya. Wah, cukup aneh ya? Wajib banget nih anak bandung buat ngicip mie aneh satu ini.

6. Burger dan Hotdog  Jumbo

Makanan Aneh di Bandung
jabar.pojoksatu.id

Berbagai makanan aneh di Bandung kini bermunculan, salah satunya Hotdog dan Burger dengan ukuran yang tidak biasa. Jika mendengar pizza dengan ukuran jumbo mungkin sudah biasa, karena pada dasarnya memang pizza diperuntukkan beramai-ramai. Namun jika burger dan hotdog yang berukuran jumbo, sepertinya kalian wajib banget coba. Salah satu tempat makan bernama Sonoma Restaurant, menawarkan dua menu aneh ini. Burger jumbo tersedia dengan dua ukuran yaitu diameter 24 cm dan 30 cm. Kamu bisa menyantap burger ini bersama tiga hingga tujuh temain lainnya. Sedangkan hotdog jumbonya memiliki panjang 40 cm. Wah, kebayang yah sepanjang apa kira-kira.

7. Volcano Pizza

Volcano Pizza
mldspot.com

Pizza pada umumnya berbentuk bulat dan pipih, namun apa jadinya jika pizza dibentuk bulan seperti bola dan ditambah disajikan dengan keadaan terselimut api yang membara? Makanan yang satu ini sangat wajib masuk dalam daftar makanan aneh di Bandung. Bernama Volcano Pizza, dan menjadi salah satu andalan dari tempat makan bernama Verde Resto & Lounge, pizza yang satu ini akan membuat siapa saja yang melihatnya terkagum. Bentuknya yang tidak biasa ditambah dengan keunikan api menyala yang diletakkan diatas pizzanya. Untuk makanan unik di Bandung yang satu ini memang patut banget sih kamu coba.



Leave a Reply