10 Kuliner Legendaris di Medan Dengan Kelezatan Turun-Temurun


prita  December 29, 2021  0 Comment

Kuliner legendaris di Medan memang tak terhitung jumlahnya. Ibu kota Provinsi Sumatera Utara ini memang menjadi salah satu tempat terbaik untuk berwisata kuliner. Disini kamu bisa menemukan beragam kuliner lezat yang jarang ditemukan di kota lainnya. Nah, kalau dalam waktu dekat kamu akan berkunjung ke Medan, jangan lupa untuk mencicipi kuliner legendaris berikut ini ya.

1. Sate Memeng

Sate Memeng
lokadata.id

Kuliner legendaris di Medan yang pertama wajib untuk kamu coba adalah Sate Memeng. Sate Memeng ini telah ada sejak tahun 1950 dan sekarang telah dikelola oleh generasi keempat. Meskipun begitu, namun cita rasanya tidak pernah berubah, lho.

Rumah makan ini menawarkan menu sate daging sapi dan kambing khas Madura. Tak hanya itu, kamu juga bisa menemukan ragam menu lainnya seperti sate kuah kacang, sate bumbu kecap hingga sate kuah padang.

Alamat: Jalan Irian Barat No 2, Gang Buntu, Medan

Gotravelly

Wisata Murah Meriah Danau Alam Jaya

Mikie Funland (Mikie Holiday), Family Trip , Berastagi

2. Ucok Durian

Ucok Durian
agendaindonesia.com

Kalau kamu pecinta durian, maka kamu wajib mampir ke kuliner legendaris di Medan yang satu ini, yaitu Ucok Durian. Sudah bukan rahasia lagi jika durian Medan sangat berkualitas dan memiliki cita rasa yang manis dengan daging yang tebal.

Kedai Ucok Durian ini memang menjadi salah satu destinasi wisata kuliner wajib bagi wisatawan saat berlibur ke Medan. Bahkan, Presiden Joko Widodo pun pernah berkunjung kesini bersama keluarganya. Tak hanya bisa kamu nikmati di tempat, Durian Ucok ini juga bisa kamu jadikan oleh-oleh untuk keluarga di rumah.

Alamat: Jalan K.H Wahid Hasyim No 68, Medan Baru

3. Mie Tiongsim

Mie Tiongsim
michaeltoa.blogspot.com

Kuliner legendaris di Medan yang patut untuk kamu coba berikutnya adalah Mie Tiongsim. Mie Tiongsim ini merupakan salah satu bakmi legendaris di Medan karena telah berdiri sejak tahun 1940.

Mie ini memiliki tekstur yang lembut dan diberi irisan daging chasiu dan ayam tipis. Mie ini juga dilengkapi dengan pangsit yang dipadukan dengan kuah kaldu daging yang diberi potongan cabai. Kamu pun bisa membawa mie tiongsim ini pulang karena tersedia kemasan frozen. Mie ini non-halal ya, jadi kamu yang Muslim jangan mencoba makanan ini ya.

Alamat: Jalan Selat Panjang No 7, Medan

4. Bakso Sapi Amat

Bakso Sapi Amat
makanmana.net

Jika kamu pecinta bakso, kamu juga bisa menemukan salah satu bakso enak di Medan yang tak pernah sepi pengunjung, yaitu Bakso Sapi Amat. Bakso Sapi Amat ini memang cukup populer karena menawarkan menu bakso dengan tekstur yang halus dan kenyal. Tak hanya itu, kamu juga bisa memesan bakso dengan tekstur kasar dengan sedikit urat sapi.

Tak hanya menawarkan menu bakso, disini kamu juga bisa memesan miesop, sup buntut, mie ayam, sate kerang dan iga sapi yang tak kalah lezat. Seporsi bakso ini memang cukup besar dan bisa membuatmu kenyang.

Alamat: Jalan Ir. H. Juanda No 112, Medan Maimun

5. Bihun Bebek Kumango

Bihun Bebek Kumango
myfunfooddairy.com

Kuliner legendaris di Medan berikutnya adalah Bihun Bebek Kumango. Rumah makan ini memang cukup populer karena telah berdiri sejak tahun 1930an dan sampai saat ini masih eksis.

Sesuai dengan namanya, rumah makan ini menyajikan ragam menu dengan bahan dasar bihun dan bebek. Salah satu menu andalannya adalah bihun dengan kuah kaldu bebek, ditambah dengan suwiran daging bebek dan bawang putih goreng cincang.

Alamat: Jalan Kumango No 15

6. Lontong Kak Lin

Lontong Kak Lin
ksmtour.com

Kamu penyuka lontong sayur? Jangan lupa untuk mampir ke Warung Lontong Kak Lin yang juga menjadi salah satu destinasi kuliner legendaris di Medan. Warung yang telah berdiri sejak tahun 1990 ini memang bisa menjadi salah satu tempat terbaik untuk sarapan, lho.

Seporsi lontong sayur ini memiliki cita rasa yang sangat nikmat dan bisa membuat kamu ketagihan. Seporai lontong sayur ini terdiri dari potongan lontong, mie goreng, kuah nangka, kuah tauco dan kerupuk merah. Tak hanya menjual lontong sayur, disini kamu juga bisa memesan Nasi Gurih dengan berbagai macam lauk.

Alamat: Jalan Teuku Cik Ditiro No 8

7. Mie Aceh Titi Bobrok

Mie Aceh Titi Bobrok
pingpoint.co.id

Jika kamu suka mie, jangan lupa untuk mencoba lezatnya Mie Aceh Titi Bobrok. Menikmati mie Aceh ini tak perlu jauh-jauh ke Aceh karena di Medan kamu bisa menemukannya dan rasanya sangat lezat.

Restoran mie ini juga menjadi salah satu destinasi kuliner legendaris di Medan yang populer. Restoran ini terkenal menyajikan menu mie Aceh kepiting dan Mie Aceh Udang. Menariknya lagi, mie Aceh disini disajikan dalam tiga jenis, yaitu digoreng kering, basah dengan sedikit kuah dan kuah yang bisa kamu pilih sesuai selera.

Alamat: Jalan Setia Budi No 17C

8. Kari Tabona

Kari Tabona
qraved.com

Kuliner legendaris di Medan yang wajib untuk kamu coba selanjutnya adalah Kari Tabona. Kari Tabona ini juga menjadi salah satu kuliner Medan yang cukup populer dan mampu menarik wisatawan dari daerah lain saat berkunjung ke Medan.

Kuliner ini memiliki kuah yang kental dengan bumbu rempah yang meresap sempurna dalam potongan daging. Seporsi kari tabona ini selain terdiri dari potongan daging, juga ada potongan kentang, usus dan jeroan sehingga rasanya sangat lezat. Kari ini juga bisa dinikmati dengan bihun ataupun nasi. Kalau kamu tidak suka dengan daging sapi, kamu juga bisa menggantinya dengan daging ayam.

Alamat: Jalan Mangkubuni No 17, Medan Maimun

9. Kedai Kopi Apek

Kedai Kopi Apek
twitter.com

Jika berbicara soal destinasi kuliner legendaris di Medan, rasanya belum lengkap jika belum berkunjung ke Kedai Kopi Apek. Kedai kopi ini memang cukup populer karena telah berdiri sejak tahun 1923 dan sampai sekarang masih ramai dikunjungi.

Kedai yang saat ini dikelola oleh generasi ketiganya ini memang cukup ramai dikunjungi. Disini kamu bisa memesan kopi Apek yang memiliki rasa yang enak. Kedai kopi ini sangat cocok bagi kamu yang menyukai kopi dan ingin mencicipi kopi di salah satu kedai kopi tertua di Indonesia.

Alamat: Jalan Hindu No 110

10. Soto Kesawan

Kuliner Legendaris di Medan
facebook.com

Kuliner legendaris di Medan yang terakhir adalah Soto Kesawan. Rumah makan yang telah berdiri sejak tahun 1950an ini memang cukup populer karena menawarkan ragam menu soto yang nikmat.

Disini kamu bisa memesan ragam menu soto, seperti soto ayam, soto daging dan soto jeroan. Bahkan, disini kamu juga bisa memesan menu soto udang yang nikmat, lho.

Alamat: Jalan Ahmad Yani

Nah, itulah tadi daftar 10 destinasi kuliner legendaris di Medan. Meskipun tempat makan diatas telah bertahun-tahun berdiri, namun cita rasanya tak banyak berubah. Bahkan semakin banyak pembelinya. Kuliner mana yang paling ingin kamu coba?



Leave a Reply