10 Cafe Unik di Medan Asyik Buat Nongkrong


prita  September 13, 2022  0 Comment

Cafe unik di Medan bisa dijadikan sebagai salah satu destinasi nongkrong saat kamu berlibur kesana. Medan dikenal sebagai salah satu kota yang menjadi surganya kuliner. Tak hanya itu, sebagai ibu kota Provinsi Sumatera Utara, Medan juga memiliki deretan café kekinian yang bisa kamu jadikan tempat nongkrong bareng teman-teman atau keluarga.

Café kekinian di Medan ini jumlahnya cukup banyak dengan menawarkan konsep yang beragam. Nah, untuk kamu yang berencana untuk ngopi sambil makan, berikut ini adalah café unik di Medan yang wajib untuk kamu kunjungi.

1. House of Brew

House of Brew
kompas.com

House of Brew menjadi cafe unik di Medan pertama yang wajib untuk kamu kunjungi. House of Brew menawarkan area makan dan minum, dengan interior yang didominasi perabotan kayu ditambah tempat duduk sofa.

Disini kamu bisa berfoto di sejumlah sudut yang instagramable dan menikmati live music yang diadakan hampir setiap hari.

Alamat: Jalan Tangguk Bongkar I Nomor 52a, Medan Denai, Kota Medan

Gotravelly

Danau Siombak Salah Satu Ikon Wisata Kota Medan

Mikie Funland (Mikie Holiday), Family Trip , Berastagi

2. Purezza Café

Purezza
wireloca.com

Cafe unik di Medan selanjutnya adalah Purezza Café. Sedikit berbeda dengan café lainnya di Medan, Purezza Café ini memerlukan reservasi di awal jika ingin berkunjung kesana.

Purezza Café ini sangat cocok untuk kamu yang sedang mencari venue untuk acara spesial bersama keluarga maupun bersama teman. Café ini memiliki interior yang fancy dan menarik dengan ragam lukisan di dinding yang artistik. Belum lagi bagian langit-langitnya yang dihiasi dengan lampu kristal dan lampu unik serta tanaman plastik yang membuat dekorasi café ini semakin meriah. Bisa dibilang, setiap sudut dari Purezza Café ini cantik dan instagramable sehingga cocok untuk berfoto.

Alamat: Jalan Taruma No 15B, Medan

3. The L.Co

The L.Co
melalakcantik.com

The L.Co juga menjadi salah satu cafe unik di Medan yang wajib untuk kamu singgahi. Café yang satu ini mengusung tema tempat ngopi keiinian dengan interior warna-warni yang dikombinasikan dengan dedaunan plastik sehingga membuat café ini terlihat indah.

The L.Co café ini menawarkan area indoor dan outdoor yang didominasi dengan perpaduan warna putih, biru dan hijau sehingga menghasilkan atmosfir yang nyaman dan instagramable. Sementara di bagian luar, dekorasi café ini menggunakan rumput sintesis yang dipadukan dengan tanaman merambat dan furnitur kayu yang cantik.

Alamat: Jalan Gagak Hitam Corner Jalan Sunggal, Medan

4. Habitat Coffee

Habitat Coffee
wireloca.com

Cafe unik di Medan berikutnya adalah Habitat Coffee. Habitat Coffee ini seolah menjadi tempat sempurna untuk kamu yang sedang mencari tempat makan yang nyaman bersama keluarga.

Café ini memiliki area outdoor seating dengan lapangan rumput yang lumayan besar, sehingga anak-anak bisa bebas berlarian. Selain itu, café ini juga menawarkan sudut instagramable yang cocok untuk mempercantik feed kamu. Interior café ini sangat hangat dengan penggunaan furnitur kayu yang digabungkan dengan tanaman hijau serta lampu-lampu unik yang dipasang di dalam café ini. Tak hanya menawarkan kopi, Habitat Coffee ini juga menyajikan ragam pilihan makanan berat yang cita rasanya tak kalah nikmat.

Alamat: Jalan Abdullan Lubis No 14, Medan

5. Roemah Kopi Wak Noer

Roemah Kopi Wak Noer
trip.com

Kalau kamu cari café unik di Medan dengan suasana oldies dan jadul, maka kamu wajib untuk datang ke Roemah Kopi Wak Noer. Tak hanya ngopi, warung yang satu ini juga menjadi salah satu tempat nongkrong kekinian yang instagramable.

Dari bangunan luarnya saja sudah terlihat susunan outdoor seating yang manis ditemani pepohonan rindang dan lighting keren di malam hari. Saat masuk ke dalam, ada banyak pilihan area duduk yang bisa kamu pilih, duduk di sofa empuk ataupun kursi kayu. Soal menu, cafe ini menawarkan ragam pilihan menu yang nikmat, mulai dari kopi, non-kopi, makanan ringan hingga makanan berat.

Alamat: Jalan Uskup Agung No 15, Medan

6. Sosmed Café

Sosmed Cafe
jejakpiknik.com

Café unik di Medan yang tak kalah menarik berikutnya adalah Sosmed Café. Bisa dibilang, café ini sangat populer di kalangan pecinta kuliner di Medan. Bukan karena menu makanannya yang out of the bos, tetapi konsepnya kekinian dan penuh dengan spot foto keren.

Di dalam café, kamu bisa menemukan banyak boneka Teddy Bear dalam berbagai ukuran yang bisa kamu gunakan sebagai property foto. Selain itu, di setiap sudut café ini juga memiliki banyak spot foto yang tidak boleh dilewatkan. Soal menu makanan, café ini menawarkan makanan yang bisa membuatmu eksis di media sosial, salah satunya adalah mie gedong super besar yang porsinya ngga main-main.

Alamat: Jalan Abdullah Lubis No 8/20, Medan

7. The Viral Café

The Viral Cafe
travel.kompas.com

Sesuai dengan namanya, café unik di Medan yang satu ini memang cukup viral karena menawarkan banyak spot selfie yang bisa bikin kamu ‘viral’ di media sosial.

Café ini memiliki tumpukan kaleng roti jadul yang disusun manis di dinding dan bisa menjadi salah satu spot foto paling hits disini. Tak hanya itu, adanya sangkar burung yang berukuran besar yang digantung di langit-langit dan dekorasi bergaya vintage bisa membuat pengunjung nostalgia. Selain tempatnya yang viral, café ini juga menawarkan deretan menu yang tak kalah viral dan pastinya enak.

Alamat: Jalan Teuku Umar No 3E, Medan

8. Unboss Coffee Medan

Cafe Unik di Medan
travel.kompas.com

Café unik di Medan berikutnya adalah Unboss Coffee Medan. Konsep Unboss Coffee Medan ini memang tak kalah unik dari café lainnya karena mengusung tema kafe rumah kaca tepi sawah.

Selain menawarkan area outdoor yang luas, area indoor-nya punya interior yang cantik karena ruangannya berbentuk rumah kaca transparan. Saat malam hari, bangunan tersebut akan terlihat berbeda karena lampu-lampu hiasnya.

Alamat: Jalan Guru Sinumba I No 4, Medan Helvetia, Kota Medan

9. Ltropico by Haban

cafe terdekat
mediapijar.com

Kalau kamu tempat nongkrong di Medan yang konsepnya beach club, maka kamu wajib berkunjung ke Ltropico by Haban. Café unik di Medan yang satu ini menawarkan konsep pantai dengan banyak spot foto ala tepi pantai yang cantik.

Setelah puas berfoto, disini kamu bisa menikmati makanan dan minuman sambil mendengarkan live music yang digelar di hari-hari tertentu.

Alamat: Jalan Sei Batang Hari No 64, Medan Sunggal, Kota Medan

10. Tropical Rooftop

Tropical Rooftop
melalakcantik.com

Café unik di Medan yang terakhir adalah Tropical Rooftop. Sesuai dengan namanya, café ini mengusung tema daerah tropis dengan banyak tanaman dan gambar-gambar daun di bagian dindingnya.

Daya tarik dari Tropical Rooftop ini adalah adanya area rooftop luad dimana di sekelilingnya diletakkan tanaman hidup yang terawat sehingga tampak estetik dan instagramable.

Alamat: Jalan Abdullah Lubis No 79a, Medan Baru, Kota Medan



Leave a Reply