Sobat Insomnia, Nih 13 Kuliner Malam di Medan


Fida  October 18, 2022  0 Comment

Medan dikenal sebagai salah satu Kota di Provinsi Sumatera Utara. Kota yang sekaligus menjadi Ibukota ini dikenal menawarkan banyaknya pilihan destinasi wisata. Oleh karena itu, tidak heran jika Medan kerap menjadi tujuan wisatawan untuk menghabiskan waktu berlibur. Selain mengunjungi tempat wisata, Medan juga menawarkan berbagai kuliner lezat yang sayang untuk tidak kamu coba. Saat menghabiskan waktu malam hari di Medan, tidak ada salahnya jika kamu mencoba salah satu dari banyaknya kuliner malam di Medan. Tidak perlu bingung menentukan tujuan, inilah daftar 13 rekomendasi kuliner malam di Medan yang menarik untuk kamu coba.

1. Mie Aceh Titi Bobrok

mie aceh titi bobrok
superapps.kompas.com

Pernahkah kamu mendengar sebutan Mie Aceh Titi Bobrok? Mie Aceh Titi Bobrok merupakan makanan yang dikenal sebagai salah satu kuliner malam di Medan. Kuliner yang satu ini dapat kamu coba hingga pukul 11 malam setiap harinya. 

Selain memiliki nama yang unik, Mie Aceh Titi Bobrok juga menawarkan berbagai menu lezat yang sayang untuk tidak kamu coba. Berbagai pilihan menu yang ditawarkan diantaranya ada Mie Aceh Kuah, Mie Aceh Goreng, Mie Aceh Udang, hingga Mie Aceh Kepiting. Selain lezatnya mie, kamu juga dapat mencoba menu lainnya yakni Nasi Goreng Ayam, Nasi Goreng Cumi, dan masih banyak lagi. 

Berbagai hidangan disajikan dengan aroma yang sedap dan menggugah selera. Proses pembuatan setiap menu juga menggunakan rempah dan bumbu khusus sehingga kamu dapat merasakan kelezatannya. Tempatnya yang nyaman juga menjadikan kuliner malam di Medan yang satu ini sayang untuk kamu lewatkan. Mie Aceh Titi Bobrok dapat kamu datangi di kawasan Jalan Setia Budi No. 17D, Sei Sikambing B, Medan. 

Gotravelly

Danau Siombak Salah Satu Ikon Wisata Kota Medan

Wisata Murah Meriah Danau Alam Jaya

2. Papa Kerang Rebus

papa kerang rebus
heydayat.com

Ingin mencoba kuliner malam di Medan berupa seafood? Papa Kerang Rebus menjadi rekomendasi tepat yang bisa kamu datangi. Sesuai dengan namanya, tempat makan yang satu ini dikenal menyajikan kuliner khasnya yakni kerang rebus. Terdapat banyak pilihan kerang yang dapat dipilih sesuai selera. Beberapa yang ditawarkan diantaranya ada kerang hijau, kerang batik, kerang dara, kerang bulu, kerang bambu, dan masih banyak lagi. 

Satu porsi kerang dibandrol dengan harga yang cukup terjangkau yakni sekitar Rp 20.000,-. Dengan begitu, kamu juga sudah mendapat saus sebagai pelengkap saat mengkonsumsi kerang di Papa Kerang Rebus. Perpaduan rasa saus tomat, kacang, dan juga nanas tentu sangat cocok untuk dikonsumsi bersama kerang segar. Cita rasanya yang lezat akan membuat siapapun ketagihan setelah mencobanya.

Papa Kerang Rebus sangat cocok dipilih sebagai kuliner malam di Medan karena buka hingga pukul 12 malam setiap harinya. Kamu dapat mengunjungi Papa Kerang Rebus di Jalan Sutomo Ujung No 102 B, Durian, Medan Timur, Medan. 

3. Sate Memeng

sate memeng
food.detik.com

Tidak hanya mie aceh dan juga kerang rebus, kamu juga dapat mencoba lezatnya sate saat berburu kuliner malam di Medan. Sate Memeng menjadi salah satu kuliner malam yang populer dan selalu ramai pembeli. Warung sate yang satu ini buka mulai pukul 5 sore dan tutup pada pukul 11 malam setiap harinya. 

Sate Memeng menawarkan pilihan sate yang sangat beragam. Kamu dapat memesan lezatnya Sate Kambing, Sate Sapi, Sate Ayam, hingga Sate Jeroan. Tidak hanya itu, pengunjung juga dapat memilih bumbu sesuai selera seperti Bumbu Kacang, Bumbu Padang, dan Bumbu Kecap. Asik sekali bukan? 

Tidak hanya ramai dikunjungi oleh masyarakat lokal, sate legendaris ini juga mampu menarik perhatian wisatawan yang datang dari berbagai daerah. Jika penasaran dan ingin mencobanya, kamu dapat datang langsung ke Jalan Irian Barat No. 2, Kecamatan Medan Timur, Kota Medan. 

4. Nasi Goreng Semalam Suntuk

nasi goreng semalam suntuk
qraved.com

Nasi Goreng Semalam Suntuk juga cocok kamu datangi sebagai salah satu tempat menikmati kuliner malam di Medan. Sesuai dengan namanya, kedai nasi goreng yang satu ini buka semalam suntuk hingga pukul 2 dini hari. Kamu dapat mengunjungi Nasi Goreng Semalam Suntuk di Jalan Brigjen Katamso, Sukaraja, Medan. 

Terdapat beberapa pilihan menu yang ditawarkan dan dapat kamu coba diantaranya Nasi Goreng Sapi Dadar, Mie Kuning Goreng Daging Sapi, Semur Telur Daging Sapi, dan masih banyak lagi. Cita rasanya yang lezat dan menggugah selera tentu akan mambuat siapapun ketagihan setelah mencoba lezatnya Nasi Goreng Semalam Suntuk. 

Nasi Goreng Semalam Suntuk juga menawarkan tempat yang cukup luas dan nyaman. Meskipun ramai pembeli, tetapi kamu tidak perlu khawatir karena pelayanan di Nasi Goreng Semalam Suntuk terbilang cukup cepat. Saat berburu kuliner malam di Medan, tidak ada salahnya jika kamu memutuskan untuk mencoba lezatnya Nasi Goreng Semalam Suntuk. 

5. Lontong Malam Insomnia

lontong malam insomnia
tribunmedanwiki.tribunnews.com

Rekomendasi kuliner malam di Medan berikutnya yang tidak kalah menarik untuk dicoba adalah Lontong Malam Insomnia. Sesuai dengan namanya, tempat makan yang satu ini memang cocok dikunjungi saat malam hari. Lontong Malam Insomnia buka mulai pukul 3 sore hingga 2 dini hari setiap harinya. 

Saat berkunjung ke Lontong Malam Insomnia, kamu akan dimanjakan dengan bebbeapa pilihan menu yang ditawarkan diantaranya Sayur Pecal, Lontong Sayur Pecal, Lontong Sayur Pecal Daging Rendang, Olahan Ikan Gurame, Ikan Bawal, dan masih banyak lagi. 

Lontong Malam Insomnia memiliki tempat yang luas dan nyaman sehingga tidak hanya cocok dikunjungi untuk berwisata kuliner, tetapi juga sebagai tempat nongkrong malam bersama teman maupun keluarga. Menu makanan dan minumannya yang beragam menjadikan pengunjung bebas memilih atau memesannya sesuai selera. Saat berlibur ke Medan, tidak ada salahnya jika kamu memutuskan untuk datang ke Lontong Malam Insomnia yang beralamat di Jalan Abadi No A03, Tanjung Rejo, Medan Sunggal. 

6. Wajir Seafood

wajir seafood
foursquare.com

Tidak perlu bingung saat ingin mencoba salah satu kuliner malam di Medan, kamu dapat mengunjungi Wajir Seafood. Wajir Seafood menjadi salah satu tempat menikmati seafood yang sangat populer dan dapat dikunjungi di Jalan Kolonel Sugiono No. 31, Medan Maimun, Kota Medan. 

Sesuai dengan namanya, Wagir Seafood menyajikan berbagai pilihan menu seafood lezat dan menggugah selera. Beberapa pilihan seafood segar diantaranya kepiting, udang, cumi, dan lain lain. Pengunjung juga dapat memilih beberapa pilihan saus seperti saus lada hitam, saus mentega, dan masih banyak lagi. Tempatnya yang luas dan nyaman menjadikan Wagir Seafood sangat direkomendasikan untuk kamu datangi. Tidak hanya itu, Wagir Seafood juga dikenal dengan pelayanannya yang sangat baik dan ramah. 

Warung seafood yang satu ini buka hingga pukul 10 malam setiap harinya. Oleh karena itu, tidak heran jika Wagir Seafood banyak dikunjungi sebagai salah satu kuliner malam di Medan. 

7. TST Pak Haji

wajir seafood
kaldera.id

Selain dapat mencoba kuliner malam di Medan berupa makanan, kamu juga dapat mencoba minuman unik yakni Teh Susu Telur atau yang biasa disingkat dengan TST. TST Pak Haji menjadi salah satu tempat populer di Medan yang selalu ramai pengunjung saat malam hari. Minuman Teh Susu Telur sangat cocok dikonsumsi malam hari untuk menghangatkan tubuh.

Sesuai dengan namanya, minuman yang dihidangkan oleh TST Pak Haji dibuat menggunakan beberapa bahan seperti telur, susu, dan juga teh. Semua bahan kemudian dicampurkan dan disajikan dalam keadaan hangat. Meskipun dikenal unik dan memberikan banyak manfaat baik bagi tubuh, minuman TST hanya dibanderol sekitar Rp 12.000,- per gelas. 

TST Pak Haji dapat kamu datangi di Jalan Puri, Kota Matsum IV, Medan. Tempat yang satu ini juga sayang untuk kamu lewatkan saat malam hari karena buka hingga pukul 12 malam. Saat berburu kuliner malam di Medan, tidak ada salahnya jika kamu memutuskan untuk mampir ke TST Pak Haji.

8. Martabak Piring Murni

martabak piring murni
travel.tribunnews.com

Beberapa dari kamu tentu masih asing dengan sebutan martabak piring bukan? Martabak piring merupakan salah satu kuliner yang dapat kamu jumpai di Medan. Kuliner yang satu ini sangat cocok dinikmati sembari bersantai saat malam hari. Martabak Piring Murni menjadi salah satu rekomendasi kuliner malam di Medan yang dapat kamu coba.

Jika dilihat dari namanya, martabak ini tampak unik karena dimasak menggunakan piring. Piring digunakan sebagai cetakan atau tatakan adonan sebelum dimasak di atas bara api. Pengunjung dapat memilih dua jenis martabak piring yakni martabak piring tipis atau martabak piring tebal.

Selain teksturnya adonannya yang lembut dan gurih, martabak yang satu ini juga disajikan dengan berbagai pilihan topping seperti keju, coklat, dan juga kacang. Martabak Piring Murni banyak dikunjungi sebagai salah satu kuliner malam di Medan karena buka mulai pukul jam 6 sore hingga 11.30 malam setiap harinya. Kamu dapat mencoba lezatnya martabak ini di Jalan Tjong Yong Hian, Pasar Baru, Kecamatan Medan Kota, Kota Medan. 

9. Nasi Goreng Wak Ribut

Kuliner Malam di Medan
tripadvisor.com

Nasi goreng menjadi salah satu menu andalan yang kerap dikonsumsi saat malam hari. Saat ingin mencoba kuliner malam di Medan, tidak ada salahnya jika kamu datang ke Nasi Goreng Wak Ribut. Nasi Goreng Wak Ribut dikenal cukup populer dan dapat kamu datangi di Jalan Multatuli Nomor 83, Hamdan, Kecamatan Medan Maimun, Kota Medan. Kamu dapat mengunjungi warung nasi goreng ini hingga pukul 11 malam setiap harinya.

Nasi Goreng Wak Ribut tidak hanya menyediakan menu Nasi Goreng, tetapi juga Mie Hun Goreng, Mie Tiaw Goreng, dan Mie Kuning Goreng. Meskipun memiliki tempat yang cukup sederhana, tetapi Nasi Goreng Wak Ribut menawarkan kenyamanan serta kebersihan yang sangat terjaga. Pengunjung juga dapat menikmati pelayanan yang baik dan ramah di Nasi Goreng Wak Ribut. Warung nasi goreng yang satu ini dapat menjadi tujuan tepat bagi kamu yang sedang mencari kuliner malam di Medan.

10. Sate Padang Al’fresco

sate padang al fresco
idntimes.com

Pecinta kuliner nasi padang? Sate Padang Al’fresco dapat menjadi rekomendasi kuliner malam di Medan yang menarik untuk kamu datangi. Tempat makan yang satu ini berlokasi di Jalan Setiabudi nomor 213 A, Tanjung Rejo, Kecamatan Medan Sunggal, Kota Medan. Sate Padang Al’fresco ini banyak dikunjungi sebagai kuliner malam karena buka hingga pukul 12 malam setiap harinya.

Pengunjung yang datang dapat bebas memilih menu sate yang ditawarkan seperti Sate Ayam, Sate Kambing, Sate Usus, Sate Babat, Sate Lidah, hingga Sate Kerang. Cita rasanya yang lezat dan aromanya yang menggugah selera menjadikan sate ini sayang untuk kamu lewatkan saat berkunjung ke Medan. 

Selain menyajikan sate dengan daging yang empuk, bumbu yang gurih dan melimpah juga menjadi salah satu daya tarik bagi pengunjung. Sate Padang Al’fresco dapat kamu pilih sebagai salah satu tempat menikmati kuliner malam di Medan yang bisa kamu datangi. 

11. Tip Top Restaurant

tip top restaurant
tripadvisor.com

Bagi kamu yang bingung menentukan salah satu tempat menikmati kuliner malam di Medan, Tip Top Restaurant dapat menjadi tujuan tepat yang bisa kamu datangi. Tempat makan yang satu ini buka hingga pukul 22.30 setiap harinya dan dapat dikunjungi di Jalan Jenderal Ahmad Yani nomor 92, Kecamatan Medan Barat, Kota Medan.

Di Tip Top Restaurant, kamu dapat mencoba berbagai pilihan menu mulai dari hidangan khas China, Barat, hingga masakan khas Nusantara. Selain makanan berat, Tip Top Restaurant juga menawarkan berbagai pilihan bakery, cake, dan dessert lainnya seperti ice cream.

Tidak hanya pilihan menunya yang lengkap, salah satu restoran legendaris di Medan ini juga menawarkan tempat yang luas dan nyaman. Pengunjung juga akan dimanjakan dengan beberapa fasilitas seperti toilet, tempat parkir, hingga wi-fi gratis. Lengkap sekali bukan?

12. Mie Ayam Kumango

mie ayam kumango
superapps.kompas.com

Rekomendasi kuliner malam di Medan selanjutnya yang tidak kalah menarik untuk dicoba adalah Mie Ayam Kumango. Mie ayam yang satu ini dapat kamu kunjungi di Jalan Mangkubumi Nomor 16, Kecamatan Medan Maimun, Kota Medan. 

Beberapa pilihan menu yang ditawarkan dan dapat kamu coba diantaranya Mie Ayam Kumango, Mie Ayam Bakso, Bihun Ayam Jamur, dan masih banyak lagi. Saat mencoba Mie Ayam Kumango, kamu akan dimanjakan dengan tekstur serta cita rasa mie yang khas dan berbeda dengan sajian mie lainnya. Mie Ayam Kumango menjadi salah satu kuliner malam di Medan yang sayang untuk kamu lewatkan.

13. Semarang Medan

semarang medan
seputarkota.com

Satu lagi rekomendasi kuliner malam di Medan yang menarik untuk kamu coba adalah Semarang Medan. Semarang Medan merupakan restoran Chinese yang menawarkan berbagai sajian menu unik dan lezat yang menarik untuk dicoba. 

Saat datang ke Semarang Medan, pengunjung akan disuguhkan dengan tempat yang luas dan nyaman. Tidak ada salahnya jika kamu mengunjungi Semarang Medan bersama dengan teman maupun keluarga. Pengunjung dapat mencoba lezatnya berbagai hidangan sekaligus merasakan ramainya suasana malam di Medan. Semarang Medan dapat kamu kunjungi di kawasan Jalan Smearang dan buka hingga pukul 1 dini hari setiap harinya. Asik sekali bukan?

Nah, itulah daftar 13 rekomendasi kuliner malam di Medan yang menarik untuk kamu coba. Berbagai kuliner disajikan dengan tampilan unik serta cita rasa lezat dan menggugah selera. Saat berkesempatan datang ke Medan, kuliner manakah yang paling ingin kamu coba?



Leave a Reply