7 Kawasan Pusat Kuliner Malam Jakarta Banyak Kuliner Lezat!


Altesa  August 18, 2022  0 Comment

Jakarta merupakan ibu kota negara Indonesia, sebagai ibu kota tak heran jika Jakarta sendiri merupakan kota yang ramai dan sibuk. Bahkan saat malam hari di kota Jakarta tidak pernah sepi, masi banyak orang beraktifitas mulai dari baru pulang bekerja atau malah sedang berangkat kerja. Menjadi salah satu kota yang sibuk di Indonesia, tak heran jika hingga malam pun banyak sekali kawasan pusat kuliner malam Jakarta. Kawasan pusat kuliner malam Jakarta sangat bermanfaat bagi masyarakat kota Jakarta yang baru pulang kerja di malam hari atau warga Jakarta yang memang sedang lapar dan mencari makan di malam hari.

Kawasan pusat kuliner malam di Jakarta memiliki berbagai macam jenis makanan yang bisa kamu pilih. Mulai dari makanan berat seperti pecel lele ataupun jajanan streetfood seperti roti bakar. Karena memang memiliki beranekaragam makanan membuat kawasan pusat kuliner malam Jakarta tidak pernah sepi baik dari penjual maupun pembeli. Kawasan pusat kuliner malam Jakarta selalu jadi jujugan masyarakat untuk mencari makan di malam hari. Untuk kamu yang sedang berada di Jakarta an mencari kuliner di malam hari, atau ingin sekedar mencari angin dan berjalan jalan, berikut gotravelly berikan daftar 7 kawasan pusat kuliner malam di Jakarta yang bisa kamu kunjung;

1. BLOK M

BLOK M
food.detik.com

Kawasan kuliner malam di Jakarta yang paling terkenal adalah kawasan Blok M. Blok M sendiri merupakan salah satu kawasan pertokoan yang memang sudah sangat terkenal baik dikenal oleh masyarakat Jakarta maupun luar Jakarta. Selain itu, kawasan Blok M juga merupakan kawasan pertokoan yang terkenal dengan barang – barang yang beranekaragam dan murah. Nah, tak heran kawasan Blok M ini sangat ramai pengunjung.

Kawasan kuliner malam di Jakarta yang berada di sekutar kawasan pertokoan Blok M. disini merupakan salah satu surga kuliner di Jakarta yang patut kamu kunjungi. Banyak sekali makanan kaki lima dengan berbagai pilihan menu yang bisa kamu pilih.

Gotravelly

Coffee shop located in front of Tebet Station

This is a cozy place to have a good cup of coffee

2. BLOK S

BLOK S
news.detik.com

Kawasan kuliner malam di Jakarta selanjutnya adalah Blok S. Kawasan kuliner satu ini adalah kawasan kuliner malam yang terkenal di Jakarta Selatan. Untuk kamu anak JakSel pasti tidak asing dengan kawasan kuliner malam satu ini. Kawasan ini berada di Jalan Birah III No. 5, Kebayoran Baru Jakarta Selatan. Beberapa makanan yang terkenal dan patut di coba saat kamu mengunjungi tempat ini antara lain adalah sate madura H.Husain Ridho’I, sop kaki kambing Bang Mail, dan nasi goreng dan seafood cak kliwon. Selain ketiga makanan tersebut ada banyak sekali kuliner yang beranekaragam dan bisa kamu pilih sesuai selera kamu. Pengunjung yang berada di Kawasan Pusat Kuliner Malam di Jakarta Blok S ini kebanyakan adalah anak muda atau pegawai kantor di sekitar Jakarta Selatan yang ingin kuliner murah dan enak di malam hari.

3. Pecenongan

Pecenongan
celebrities.id

Kawasan kuliner malam Jakarta selanjutnya adalah kawasan Pecenongan. Kawasan Pecenongan berada di Jakarta Pusat, di sepanjang jalan Pecenongan. Fakta unik dari kawasan kuliner Jakarta satu ini adalah ada beberapa warung yang memang sudah berdiri lama di Pecenongan. Ada beberapa warung legendaris yang sudah buka sejak tahun 1970 an di kawasan kuliner malam ini. Salah satu warung nasi yang terkenal dan sudah buka sejak tahun 1978 adalah nasi uduk Sri Rostika. Warung nasi uduk ini sudah dikelola turun temurun, dan mewariskan resep nasi uduk yang nikmat secara turun menurun juga. Kawasan Pecenongan sendiri merupakan salah satu kawasan kuliner malam Jakarta yang memang sudah buka sejak dulu, dan masih terus eksis ramai dikunjungi hingga sekarang. Hal ini juga disebabkan karena beberapa warung memang sudah berdiri lama dan merintis dari kawasan kuliner malam Jakarta satu ini. Kawasan pecenongan cocok untuk kamu yang berada di daerah Jakarta Pusat.

4. Pasar Baru

Pasar Baru
qraved.com

Kawasan kuliner malam Jakarta yang bisa kamu kunjungi selanjunta adalah kawasan kuliner malam pasar baru. Kawasan kuliner malam Jakarta satu ini juga berlokasi di Jakarta Pusat tepatnya di daerah Pasar Baru Jakarta Pusat. Kuliner malam Jakarta satu ini memiliki berbagai macam makanan yang ada disana. Selain makanan kamu juga bisa menemukan berbagai kebutuhan sehari – hari antara lain ada baju, dan keperluan rumah tangga lainnya. Beberapa makanan di pasar baru yang terkenal dan bisa kamu coba adalah ayam goreng serundeng dan nasi uduk kota intan. Selain kedua makanan tersebut masih banyak lagi makanan yang dijual disini dan menarik untuk dicoba saat kamu berkinjung kesana.

5. Mangga Besar

Pusat Kuliner Malam Jakarta
rukita.co

Kawasan kuliner malam Jakarta satu ini sangat cocok untuk kamu chindo atau pecinta Chinese food. Di kawasan kuliner malam Jakarta ini kamu bisa menemukan banyak warung masakan china dengan berbagai menu yang mereka tawarkan. Jika kamu berniat mengunjungi kuliner malam Jakarta ini, yaitu warung makan yang wajib kamu coba adalah warung bakso A Kiaw 99 medan dan warung kwetiau akang medan. Kedua warung tersebut merupakan beberapa warung favorit masyarakat yang mengunjungi kawasan kuliner malam Jakarta satu ini.

6. Kelapa Gading

Kelapa Gading
food.detik.com

Kelapa Gading merupakan kawasan kuliner malam Jakarta yang sudah terkenal dan merupakan salah satu surganya kuliner malam. Kawasan kuliner malam Jakarta satu ini berlokasi di area parkir Apartemen Wisma Gading Permai yang buka dari pukul 18.00. Kamu bisa mengunjungi daerah yang bernama  café tenda WGP yang memiliki beranekaragam warung kaki lima yang bisa kamu pilih. Kamu bisa menemukan berbagai makanan yang bisa kamu cicipi mulai dari nasi goreng, nasi campur, nasi liwet dan beranekaragam camilan streetfood lainnya yang enak dan lezat.

7. Taman Kuliner Nusantara Kota Tua Jakarta

taman Kuliner Nusantara Kota Tua Jakarta
merdeka.com

Kawasan kuliner malam Jakarta satu ini berada di Jalan Cengkeh, Taman Sari, Jakarta Barat. Kawasan kuliner malam Jakarta satu ini buka setiap hari dari jam 9 pagi hinggan 10 malam. Yang unik dan menjadi daya tarik tersendiri kawasan kuliner malam Jakarta satu ini berada di daerah bersejarah Kota Tua Jakarta. Kawasan Kota Tua Jakarta sendiri sudah sangat terkenal dengan jejeran bangunan – bangunan bersejarahnya yang sudah ada sejak dulu. Kawasan Kota Tua juga merupakan wisata sejarah yang ramai dikunjungi oleh warga Jakarta maupun luar Jakarta. Tidak hanya beranekaragam makanan yang bisa kamu coba disana, namun kamu juga akan disuguhkan panorama Kota Tua Jakarta yang indah di malam hari.

Itu dia beberapa rekomendasi kawasan kuliner malam Jakarta yang patutu untuk kamu coba disaat kamu lapar atau sedang ongin kongkow Bersama teman – temanmu. Jika kamu memiliki rekomendasi kawasan kuliner malam Jakarta yang lain, yuk share rekomendasi kuliner kamu di kolom komentar yaa



Leave a Reply