Wisata

Pecinta Andrenalin harus Cobain 10 Bungee Jumping Paling Daring di Dunia, Ngeri Ngeri Sedap!

Ada banyak sekali jenis olahraga yang bisa anda pilih. Salah satu olahraga yang paling banyak digemari oleh masyarakat adalah olahraga yang menguji adrenalin mereka. Jenis olahraga adrenalin ini memang digemari oleh seseorang yang ingin menguji tingkat keberanian mereka. Salah satu olahraga uji adrenalin yang cukup populer adalah bungee jumping
Lokasi bungee jumping paling populer di dunia.
Bungee jumping merupakan salah satu jenis olahraga ekstrem yang juga diminati oleh banyak masyarakat. Diantara jenis olahraga ekstrem yang ada, olahraga ekstrem yang satu ini lebih mudah dilakukan. Hal itu tidak lain untuk dapat melakukan kegiatan olahraga ini biasanya seseorang harus memasang satu ujung karet gelang panjang yang digunakan untuk menahan diri.
Sedangkan Anda juga harus mengamankan ujung tali pada benda yang tetap untuk menahan agar anda tidak jatuh. Biasanya bungee jumping ini dilakukan dengan melemparkan diri dari jembatan, gedung tinggi, menara ataupun bangunan tinggi lainnya. Bagi Anda yang ingin mendapatkan adrenalin dalam olahraga ini, Anda bisa mengunjungi 10 bungee jumping paling populer di dunia.

1. Di jembatan kawarau Selandia Baru

Bamba Experience

Lokasi bungee jumping yang cukup populer di dunia yang pertama adalah berada di Selandia Baru tepatnya di jembatan kawarau. Lokasi olahraga yang satu ini diperkenalkan oleh seorang ahli bungee jumping bernama hackett dan Henry Van Asch sekitar tahun 1988. Hingga saat ini lokasi ini cukup populer bagi para penggemar olahraga ekstrim ini.
Banyak sekali masyarakat dari berbagai macam negara mendatangi kawasan ini untuk merasakan adrenalin yang terpadu cukup tinggi. Selain dapat merasakan bungee jumping sendiri, Anda juga bisa melihat keindahan di sekitar jembatan yang sangat cantik bahkan Anda bisa melihat perahu jet yang berlalu lalang di bawah jembatan.

2. Jembatan Air Terjun Victoria Zimbabwe

Adrenaline Hunter

Masih ada lokasi untuk bungee jumping yang cukup populer di dunia yaitu berada di Jembatan Air Terjun Victoria yang berlokasi di Zimbabwe. Para pecinta olahraga ekstrim ini akan terjun dari atas jembatan yang memiliki ketinggian cukup fantastis. Kendati demikian di tempat ini bukanlah tempat tertinggi untuk olahraga bungee jumping ini.
Menariknya lagi Ketika anda sampai di lokasi ini, Jika Anda beruntung Anda akan melihat pelangi yang sangat cantik di bawah jembatan. Selain itu pemandangan yang ditawarkan di sekitar lokasi juga tidak kalah menakjubkan.

3. Menara Macau di China

bungee jumping paling menantang di dunia

TripAdvisor

Siapa yang tidak kenal dengan menara yang satu ini? Hampir dari masyarakat tentu pernah mendengar menara Macau yang berada di China. Menara ini sendiri merupakan salah satu menara tertinggi yang ada di dunia. Pemandangan yang ditawarkan di sekitar menara sangat cantik. Selain itu di tempat ini juga terdapat olahraga ekstrim yaitu bungee jumping.
Bungee jumping yang ada di menara Macau China ini sudah cukup populer di dunia. Anda akan terjatuh dengan kecepatan yang cukup ekstrim dan berada di atas ketinggian 100 kaki dari tanah. Anda tidak perlu khawatir dengan keamanan bungee jumping yang ada di Macau ini karena pihak pengelola akan selalu mengedepankan tingkat keamanan.

4. The Royal Gorge in Colorado

bungee jumping paling seru di dunia

10 Most Today

Berdasarkan Negeri Paman Sam, juga terdapat lokasi yang sangat menarik untuk kegiatan olahraga ekstrem ini tepatnya ada di the Royal Gorge bridge di Colorado. Ini merupakan salah satu jembatan paling tinggi yang ada di dunia. Anda bisa melihat keindahan sungai yang sangat cantik di bawah jembatan.
Inilah Mengapa lokasi ini dijadikan lokasi favorit bagi para pecinta olahraga ekstrim. Anda biasanya akan terjatuh dari jembatan setidaknya dalam waktu 15 detik. Tetapi lokasi ini hanya akan dibuka untuk kegiatan bungee jumping tahunan.

5. Jembatan navajo yang ada di Arizona

bungee jumping paling seru di dunia

Tribun Travel – Tribunnews.com

Selain berada di Colorado, Amerika Serikat juga memiliki lokasi untuk kegiatan olahraga bungee jumping ini yaitu berada di jembatan navajo Arizona. Jembatan ini sendiri berada tidak jauh dari north rim of Grand Canyon. Serta menyediakan pusat loncatan olahraga ekstrim setinggi 470.
Anda akan terjatuh diantara dua Tebing tinggi berbatu pasir merah vertikal. Di tempat ini juga terdapat beberapa operator yang akan memastikan keamanan anda untuk melakukan olahraga bungee jumping.

6. Jembatan bloukrans afrika Selatan

bungee jumping paling seru di dunia

Tsitsikamma

Masih ada lagi jembatan yang cukup populer untuk kegiatan olahraga bungee jumping ini yaitu berada di jembatan bloukrans yang berlokasi di Afrika Selatan. Jembatan ini juga menawarkan pemandangan yang sangat cantik dan luar biasa Untuk tidak boleh Anda.
Bagi Anda yang tengah berkunjung di cape town, cobalah juga untuk mampir ke jembatan ini untuk melihat para pecinta olahraga bagi jantung beraksi. Jika anda telah puas menguji adrenalin anda, cobalah untuk datang ke Tsitsikama National Park yang tidak jauh dari lokasi bungee jumping.

7. Jembatan Rio Grande New Mexico

bungee jumping paling seru di dunia

Dronestagram

Lokasi olahraga bungee jumping paling populer berikutnya adalah di jembatan Rio Grande New Mexico. Jembatan ini sendiri per lokasi tidak jauh dari Taos New Mexico. Adapun perhentian favorit bagi para pengunjung yang akan melakukan kegiatan olahraga ekstrim ini yaitu di daerah Santa Fe jembatan.
Lokasi lompatan olahraga ekstrim ini cukup populer di Amerika Serikat karena menjadi salah satu lokasi yang digunakan secara aktif. Ada banyak lokasi yang bisa anda gunakan untuk menjatuhkan diri Anda dari atas ketinggian untuk merasakan sensasi yang mendebarkan.

8. The last resort Nepal

bungee jumping paling seru di dunia

Lets Travel More

Masih ada lagi tempat olahraga yang di camping yang cukup populer yaitu berada di the last Resort Nepal. Nepal sendiri merupakan salah satu negara yang ada di Asia Selatan yang berbatasan langsung dengan India dan Cina. Anda bisa menghabiskan kurang lebih 3 jam perjalanan dari pusat Kota Kathmandu.
Lokasi olahraga ekstrem ini sendiri berada di atas jurang yang tidak jauh dari perbatasan Tibet. Di tempat ini Anda juga bisa menemukan beberapa tenda Safari yang sengaja dibuat untuk para pengunjung agar semakin betah menikmati pemandangan yang ada di sekitar lokasi bagi jumping.

9. Extremo park di costa rica

bungee jumping paling seru di dunia

monteverdeextremo.com

Bagi Anda yang ingin mencari lokasi untuk olahraga bungee jumping yang lainnya, Anda bisa datang ke Kosta Rika tepatnya di Extremo Park. Anda bisa menjatuhkan diri Anda dari atas ketinggian sekitar 143 m untuk merasakan sensasi menegangkan.
Ketika anda berkunjung ke tempat ini, Anda juga harus berhati-hati pasalnya hutan yang ada di sekitar biasanya memiliki kondisi basa dan berawan. Tetapi kondisi seperti ini justru menjadi hal menarik bagi para pecinta bungee jumping. Sistem keamanan yang ditawarkan oleh tempat ini juga tergolong cukup baik dan sangat terjamin.

10. Kolnbrein dam austria

bungee jumping paling seru di dunia

Musafir.com

Bergeser ke Eropa tepatnya di Austria, Anda bisa menemukan lokasi unik yang biasanya digunakan untuk kegiatan olahraga bungee jumping yaitu di kolnbrein dam. Lokasi ini sendiri tidak jauh dari bendungan vetzasca dam yang ada di Swiss. Sedangkan lokasi ini sendiri merupakan sebuah Dam raksasa yang didirikan sekitar tahun 1971 hingga 1979 dengan ketinggian mencapai 200 meter.
Itulah 10 lokasi bungge jumping paling daring di dunia dan manakah lokasi yang menjadi favorit anda?

One Response

  1. Anjar Sundari January 14, 2019

Join The Discussion