10 Tempat Wisata Guilin Tawarkan Keindahan Alam Yang Keren


prita  February 17, 2022  0 Comment

Guilin merupakan sebuah kota di Tiongkok yang berada di kawasan Otonomi Guangxi Zhuang. Meskipun banyak wisatawan yang masih belum tahu tentang keindahan Guilin, namun sebenarnya Guilin menyimpan banyak sekali destinasi wisata yang patut untuk dijelajahi. Wisata di Guilin memang didominasi oleh wisata alam yang memanjakan mata, namun kamu juga bisa menikmati deretan wisata budaya yang tak kalah menarik. Nah, jika kamu ingin menjelajahi sisi lain Tiongkok selain Beijing dan Shanghai, maka kamu patut untuk berkunjung ke Guilin dan berikut ini adalah destinasi wisata yang wajib untuk kamu kunjungi.

Rekomendasi Wisata di Guilin:

1. Sungai Li

Sungai Li
klook.com

Destinasi wisata Guilin yang pertama wajib kamu kunjungi adalah Sungai Li. Sungai yang berada di Guangxi Zhuang ini memiliki panjang 80 kilometer dengan aliran di sepanjang Guilin menuju Yangshuo.

Sungai Li ini menawarkan pemandangan yang sangat indah dengan jalur berkelok-kelok. Disini kamu bisa menaiki kapal pesiar sambil menikmati pemandangan pegunungan, tebing dan langit yang cerah. Apalagi kamu juga akan melihat perahu dan kapal yang lali lalang di sungai ini.

GoTravelly

Sehari Menjelajah Guangzhou, Aku Terinspirasi Akan Keberhasilan Pembangunannya

Warung Laota: Tawarkan Menu Bubur Dan Seafood Ala Hongkong

2. Longji Terraced Field

Longji Terraced Field
chinahighlights.com

Longji Terraced Field ini juga menjadi salah satu destinasi wisata di Guilin yang tak boleh untuk dilewatkan begitu saja. Longji Terraced Field ini merupakan area persawahan yang berada di lereng bukit dan menawarkan pemandangan yang indah.

Baca juga :  Susuri Pesona 10 Kota Dengan Kanal Paling Indah di Dunia

Tak hanya bisa menikmati pemandangan persawahan yang indah, disini kamu juga bisa berkunjung ke mata air panas alami dengan desa kecil ala pegunungan Tiongkok. Terlebih lagi, kamu juga akan menemukan hutan bambu yang rimbun serta area pepohonan di kawasan pedesaan.

3. Yangshuo

Yangshuo
guilin-yangshuo-tour.com

Wisata di Guilin yang tak boleh untuk kamu lewatkan selanjutnya adalah Yangshuo. Yangshuo ini seolah menjadi tempat wisata menarik bagi kamu yang menyukai wisata sejarah.

Yangshou ini merupakan sebuah kota kuno yang berlokasi sekitar 65 kilometer di tenggara Guilin. Usia Yangshou ini sangat tua dan diperkiran mencapai 2.000 tahun. Disini kamu tak hanya bisa berwisata sejarah, namun juga pemandangan alam khas Guilin juga bisa kamu temukan disini. Kamu bisa menikmati perbukitan yang indah dengan pemandangan sungainya yang menawan. Yangshou ini juga memiliki bukit karst yang tak kalah menakjubkan. Jika kamu berkunjung saat bulan April sampai November, kamu bisa mengikuti berbagai macam kegiatan outdoor yang seru disini.

4. Reed Flute Cave

Reed Flute Cave
vistapointe.net

Guilin juga menawarkan wisata gua yang patut untuk kamu jelajahi, yaitu Reed Flute Cave. Wisata Guilin yang satu ini cukup menarik bagi mereka yang menyukai wisata alam dengan sedikit tantangan karena dibutuhkan waktu satu jam untuk menjelajahinya.

berlokasi di Bukut Guangming, di sisi barat laut Guilin. Gua yang resmi dibuka pada tahun 1962 ini berbentuk gua karst dengan kedalaman hingga 240 meter dan panjang 500 meter. Gua ini juga memiliki berbagai macam stalagmit, stalaktit, tirai batu dan pilar batu yang sangat indah dan terbentuk sejak 180 juta tahun lalu.

5. Fubo Mountain

Fubo Mountain
klook.com

Fubo Mountain juga menjadi salah satu destinasi wisata di Guilin yang wajib untuk dijelajahi. Gunung ini memiliki kesan misterius yang namanya diambil dari sebuah kisah yang menceritakan tentang Ma Yuan yang dikenal sebagai Jenderal Fubo dari Dinasti Han pernah melewati Guilin dalam perjalanannya.

Baca juga :  Ternyata 10 Kuliner Khas Indonesia Dipengaruhi Kuliner Tiongkok Lho

memiliki panjang hingga 120 meter, lebar 60 meter dan tinggi 213 meter. Gunung ini memiliki stalaktit besar dengan tinggi beberapa meter serta langit-langit dan meruncing ke bawah. Gunung Fubo ini menawarkan pemandangan yang memanjakan mata.

6. Brocade Hill

Brocade Hill
m.visitourchina.com

Wisata di Guilin yang berupa perbukitan lainnya adalah Brocade Hill. Bukit ini berada di sebelah utara Guilin dan menjadi salah satu destinasi wisata yang cukup populer di Guilin.

Brocade Hill ini memiliki pemandangan yang menakjubkan, yaitu berupa ukiran batu yang unik serta banyak burung-burung beterbangan yang hidup di sekitaran bukit. Bukit Brocade ini memiliki luas sekitar 2 kilometer persegi dan puncak tertingginya adalah Bright Moon Peak. Dari puncak ini kamu bisa menikmati pemandangan Kota Guilin dan Sungai Li dari ketinggian. Tak hanya bisa menikmati pemandangan, disini kamu juga bisa berkunjung ke The Butterfly yang menampilkan ribuan spesies kupu-kupu.

7. Solitary Beauty Hill

Solitary Beauty Hill
chinahighlights.com

Jika Brocade Hill dan Fubo Hill berlokasi di pinggiran kota Guilin, maka Solitary Beauty Hill ini lokasinya berada di tengah kota Guilin. Bukit setinggi 66 meter ini memiliki pemandangan yang sangat indah dan bisa membuat siapapun berdecak kagum.

Solitary Beauty Hill ini memiliki area seluas 6.100 meter persegi dengan material dari batu kapur yang telah ada sejak zaman kuno. Menariknya lagi, bukit ini sering kali muncul sabuk emas dan gaun ungi saat bukit tersinari matahari. Hal ini tentu membuatnya mendapat julukan sebagai Purple Golden Peak. Kamu bisa menaiki anak tangga yang jumlahnya hingga 306 untuk mencapai puncaknya dan dari sana kamu bisa melihat pemandangan kota Guilin dari ketinggian. Tak heran jika Solitary Beauty Hill menjadi salah satu wisata Guilin yang cukup populer.

Baca juga :  12 Tempat Terindah di Dunia, Surga Banget!

8. Elephant Trunk Hill

Elephant Trunk Hill
klook.com

Destinasi wisata di Guilin yang sayang sekali untuk dilewatkan selanjutnya adalah Elephant Trunk Hill. Elephant Trunk Hill ini merupakan sebuah bukit yang lokasinya berada di persimpangan antara Sungai Li dan Sungai Taohua.

Disebut sebagai Elephant Trunk Hill karena bentuknya yang mirip dengan gajah yang belalainya berada di dalam sungai. Bukit ini juga menjadi landmark kota Guilin yang unik karena terbentuk secara alami. Menurut catatan sejarah, bukit gajah ini telah ada sejak 3,6 juta tahun lalu dan disana juga ditemukan beberapa prasasti kuno.

9. Seven Star Park

Seven Star Park
chinahighlights.com

Kamu yang suka berjalan-jalan di taman, maka kamu wajib berkunjung ke Seven Star Park. Seven Star Park ini merupakan sebuah taman unik yang berlokasi di sisi timur Sungai Li.

Disebut unik karena taman ini bentuknya bagaikan pilar konstelasi Big Dipper. Taman Seven Star ini memiliki luas mencapai 120 hektar sehingga menjadikannya sebagai taman terbesar di Guilin. Tak hanya itu, Seven Star Park ini juga menjadi taman tertua di Guilin.

10. Impression Sanji Liu

Impression Sanji Liu
klook.com

Wisata di Guilin yang terakhir adalah menonton pertunjukan Impression Sanji Liu. Pertunjukan ini berada di panggung terbuka yang lokasinya di selatan kota Yangshuo, di antara Sungai Li dan Sungai Tianjia.

Dengan perairan Sungai Li di dekatnya sebagai panggung dan 12 bukit sebagai oatar belakangnya, ini menjadi teater terbuka terbesar di dunia dengan suasana alam yang indah. Pertunjukan ini berfokus pada penyanyi legendaris Liu Sanjie yang memadukan unsur-unsur budaya rakyat, lagu-lagu klasi, pencahayaan, kostum dan efek panggung yang indah. Pertunjukan ini akan berlangsung selama 90 menit dan siap memanjakanmu.



Leave a Reply