10 Tempat Wisata Kuliner Enak dan Murah di Vietnam


sisil angelin  April 18, 2020  0 Comment

Vietnam memang menjadi salah satu negara yang memiliki kuliner enak dan murah. Makanya tak jarang hal inilah menjadi daya tarik turis. Nah kali ini GoTravelly bakal kasih kalian 10 tempat wisata kuliner enak, dan murah di vietnam. Pastinya jangan kamu lewatkan, saat berkunjung ke Vietnam. Mau tau apa saja simak artikel dibawah ini!

1. Bun Cha Dac Kim

bun cha dac kim hanoi
vkeong.com

Kamu lagi berada dikawasan Saigon, nah kalian wajib banget cobain kuliner yang satu ini, sangat terkenal di Vietnam. Kuliner yang disajikan berupa daging babi panggang, dan kuah kaldu dengan sayuran, membuat hidangan ini sekilas seperti suki. Untuk menikmati hidangan disini kalian cukup membawa 90.000 VND saja.

Gotravelly

Nongkrong Di Ploen Ruedee Night Market, Tempat Kulineran Dan Belanja Souvenir Khas Chiang Mai

Menikmati Culinary Di Thai Garden Bersama GoTravelly

2. Pho 2000

pho 2000
mrsmommyholic.blogspot.com

Wisata kuliner di Vietnam yang berada diurutan kedua ini memang sudah terkenal sejak dulu, dan selalu menjadi tujuan saat berbuu kuliner di Vietnam. Pho 2000 ini berada di kawasan Hanoi, dan menyajikan makanan yang enak.

Jika kalian ingin menemukan makanan khas Vietnam maka Pho 2000 menjadi plihan yang tepat, harga nya juga masiih bersahat dikantong, untuk menikmati beberapa menu kalian cukup membawa 80.000 VND saja. Nah kenapa sih Pho 2000 ini sangat terkenal? karena restoran ini pernah dikunjungi mantan Presiden Amerika (Bill Clinton) pada saat perang di Vietnam. Makanya pemiliki depot Pho 2000 ini memajang foto mantan Presiden Amerika, dengan bangga.

3. Pho 10 Ly Quoc Su

phở 10 lý quốc sư
foody.vn

PhO 10 Ly Quoc Su ini menjadi salah satu Noodle Soup terkenal, dengan kelezatannya. Biasanya masyarakat lokal menyebut nya Pho (Vietnam Noodle Soup). Disini kalian bisa memilih beberapa pilihan noodle soup, diantarannya ada  Pho Bo (mie+daging sapi), Pho Ga (Mie+daging ayam), dan Pho Heo (Mie+daging babi). Semangkuk Pho Heo memang sangat nikmat jika dicampur dengan daun mint dikuahnya, memberikan rasa segar, ohya untuk satu porsi pho biasanya dihidangkan dengan sayur mentah dan tauge. kebayang donk guys rasa segar dan kriuk.

Jadi saat kalian berada di kawasan Hanoi kalian bisa datang ke Jln. Ly Quoc Su No. 10 untuk menikmati menu-menu khas Vietnam yang lezat. 1 Porsi Pho bisa kalian dapat dengan harga 35.000 VND.

4. Bun Bo Nam Bo

Bun Bo Nam Bo
tripadvisor.co.id

Jika kamu berada di Kawasan Hanoi maka jangan lupa untuk mampir ke Bun Bo Nam Bo, yang berada di Jln. Hang Dieu No. 67. Vietnam memang memiliki banyak sekali kuliner yang lezat, salah satunya ada bihun yang memiliki kelezatan yang ada di Bun Bo Nam Bo sangat istimewa, karena 1 porsi dari bihun ini diberi kacang tanah, acar, tauge, bawang goreng, daun yansui, kuah kaldu, dan irisan babi. membuat 1 porsi bihun yang ada di Bun Bo Nam Bo sangat spesial!

makanya jangan heran tempat ini selalu ramai dengan pengunjung. nah untuk satu porsi bihun dengan potongan daging babi ini, kalian bisa mendapatkannya dengan harga 55.000 VND saja.  gimana menarik bukan?

5. Halal @Saigon

halal saigon
halalzilla.com

Memang di Vietnam sedikit susah untuk mencari makanan Halal, namun jangan khawatir kali ini GoTravelly bakal kasih 1 restoran yang rekommended  banget buat kamu, Nah mampir aja ke Halal @Saigon disini kalian bisa menikmari makanan halal.

Jadi di Halal @Saigon kalian bisa menikmati kuliner khas Malaysia, Thailand, Timur Tengah, dan pastinya kuliner Vietnam donk! Nah disini kalian bisa menikmati kuliner halal, dengan harga sekitar 70.000 VND saja kalian bisa menikmati hidangan yang enak-enak disini.  Halal @Saigon ini berada di Jln. Dong Du, HCMC.  

6. The Daun Restaurant

the daun restaurant vietnam
tripadvisor.co.id

Wisata kuliner di Vietnam yang halal berikutnya adalah The Daun Restaurant. Nah restoran yang satu ini menyajikan hidangan Bun Bo kuliner khas Vietnam dengan bahan berbeda, mungkin biasanya Bun Bo menggunakan daging babi, namun di The Daun Restaurant kalian bisa menikmari Bun bo dengan menggunakan daging sapi.

Selain bun bo disini juga terdapat menu khas Vietnam lainnya, yang siap memanjakan lidah kamu saat berada disini. Untuk harganya cukup bersahabat kalian cukup membawa 70.000 VND saja. Dari pada penasaran ayo mampir ke Le Thanh Ton, Ben Than Ward, HCMC.   

 7. New Day Retaurant

new day restaurant
hanoidiscovery.com

Kamu lagi di kawasan Hanoi jangan lupa mampir ke New Day Retaurant, disini kalian bisa menikmari kuliner Vietnam yang enak banget dan harganya murah! Jadi di New Day Retaurant menyediakan kuliner buffet dengan 4 lauk bisa untuk 2 orang guys.

Harga nya hanya 200.000 VND saja, cukup terjangkau bukan? Nah tempat ini juga viral dan sangat terkenal di Vietnam, karena menu buffet yang mereka sajikan itu selalu membuat pengunjung ketagihan, dengan citarasanya yang khas. Makanya jangan heran tempat ini selalu ramai dengan pengunjung.

8. Restaurant D’Nyonya

 Restaurant D’Nyonya
hanoimuslimtour.com

Restoran ini pas banget untuk kamu yang suka banget sama hidangan Malaysia, karena menu utama yang ada di restoran ini adalah hidangan khas Malaysia. Namun jangan khawatir Restaurant D’Nyonya juga menyediakan menu Vietnam yang gak kalah dari restoran lainnya. Restaurant D’Nyonya ini berada dikawasan Masjid Central HCMC. Untuk harga menu yang ada disini sekitar 80.000 VDN – 100.000 VDN saja. Restoran ini juga memiliki tempat yang nyaman untuk bersantai.

9. Kampung Pandan Restaurant

Kampung Pandan Restaurant
muslim.okezone.com

Sekitar 5 menit dari Ben Thanh Market, Anda bisa menemukan restoran yang menyajikan makanan halal di Vietnam yakni Kampung Pandan Restaurant. Restoran yang terletak di 53 Thu Khoa Huan Street, District 1 ini menyajikan menu kuliner lokal, Malaysia, India dan kuliner Asia lainnya.

Beberapa menu andalan dari restoran ini diantaranya bee hoon goreng, nasi goreng, daging sapi potong dadu, lumpia udang, daging sapi saut ed dengan serai dan cabai serta mie kuah. Uniknya lagi, beberapa menu tersebut dihidangkan dalam porsi besar jadi sangat mengenyangkan

10. VN. Halal

VN. Halal
supersempoi.blogspot.com

Wisata kuliner di Vietnam halal teakhir ini yang terletak di 14 Pham Hong Thai, Ben Thanh ini hanya sekitar 5 menit saja dari Ben Thanh Market. Menu kuliner yang disajikan di sini sudah mendapat pengaruh dari China dan Thailand sehingga mirip dengan kuliner yang banyak tersedia di kawasan Singapura. Semua makanan dan minuman di sini sudah pasti halal dengan rasa yang lezat. Beberapa menu andalan dari restoran ini diantaranya mee goreng, nasi goreng, kari daging sapi serta olahan ayam dan udang.

Nah gimana 10 tempat wisata kuliner enak dan murah di Vietnam, diatas menarik bukan untuk dikunjungi? Nunggu apalagi ayo buruan masukin 10 kuliner diatas di list berburu kuliner kamu!



Leave a Reply