103 views | 0 Likes

Pantai Gemah ; Satu Lagi Pantai Bagus yang Menawarkan Pemandangan dan Wahana Air!

0 star (from 0 people)
Tulungagung, Jawa Timur, Indonesia
Category: Beach Exploring

Posted on 23 January 2020, 16:03:24
aldilasalma
Traveler

Liburan ke pantai emang selalu nyenengin dan nggak pernah bikin bosen. Kali ini aku dan keluarga mencoba untuk berlibur ke Pantai Gemah Tulungagung. Seperti apa ya pantai ini? Yuk simak

How to Get There

Liburan akhir tahun kemarin aku dan keluarga memutuskan untuk pulang kampung ke Tulungagung. Karena waktu lebaran kemarin nggak sempet untuk pulang karena lagi opname huhuhuhu sedih (malah curhat). Akhirnya liburan akhir tahun kemarin kami pakai untuk silaturahmi dan main-main disana. Kami sekeluarga berangkat sekitar pukul 7 pagi.

Selama perjalanan kami santai saja dan menikmati sambil ngemil ajan. Jalur yang kami tempuh yaitu lewat Magetan - Ponorogo – Trenggalek. Sekitar jam 9 kami sudah memasuki kota Trenggalek dan segera mengambil jalur ke arah Pantai Gemah. Karena saat itu musim liburan jadinya jalan memasuki kawasan Pantai Gemah macet bangettt. Jalanannya naik turun dan padat! Apalagi udaranya juga lagi panas banget jadinya pasti bikin gerah.

Sebenenrnya kemarin udah deket kurang 2km saja tapi macetnya bikin ampun. Apalagi ditambah dengan bis atau elf yang ukurannya besar jadi harus jarak antara mobil. Bahkan kemarin ditanjakan ada mobil yang nggak kuat hingga kap-nya mengeluarkan asap. Untungnya langsung banyak orang yang bantuin.

 

What to Do

Hampir 30 menitan akhirnya kami sudah dekat dengan pintu masuk Pantai Gemah ini. Tapi karena parkirannya tidak memadai maka kami memilih untuk parkir di warung makan di depan pintu masuk. Sepertinya ini merupakan salah satu hal yang harus diperhatikan oleh pemkab Tulungagung untuk kedepannya karena Pantai Gemah ini semakin banyak peminatnya.

Karena parkir di dpean jadi kami harus berjalan sedikit lah ya untuk memasuki kawasan Pantai Gemah. Untuk biaya masuknya sebenernya ada tarifnya, tapii karena aku jalan dari luar jadinya nggak di tagih biayanya. Mungkin sekitar 5.000 an.

pantai gemah
pantai gemah
Kesan pertama begitu masuk Pantai Gemah ini adalah rame. Iya, rame banget dan didalamnya bejubel karena ada yang jualan, parkir mobil motor, orang berjalan, hingga yang menggelar tikar. Selain itu ada juga penyewaan ATV dengan harga 50.000/setengah jam. Karena pas sampai sana udah siang jadi aku males untuk main air atau main pasir. dan juga terlalu ramai jadi nggak bisa terlalu menikmati.
pantai gemah
Pantai Gemah ini memiliki pasir putih dengan airnya yang biru kehijauan. Bagus sih, tapi karena liburan begini jadi sangat ramai. Akhirnya kami memutuskan untuk naik perahu saja. Biayanya 15.000/per orang tapi karena ditawar jadi boleh 10.000 deh hehehe lumayan lah ya. Sebelum naik kami harus menunggu dulu karena perahunya baru balik. Selanjutnya kami akan diberi pelampung untuk keamanan.

pantai gemah
Aku memilih duduk dipinggir biar bisa makin leluasa untuk melihat pemandangannya. Jadi perahu ini kalau sudah sampai tengah dekat keramba akan puter balik lagi. Tenang aja aman kok, karena Pantai Gemah merupakan tanjung jadinya ombaknya nggak terlalu besar, jadi jangan khawatir. Selama di perahu kita bakalan ngerasain angin laut yang adem, gemricik air, hingga melihat nelayan yang panen di keramba.

pantai gemah
Sekitar 15 menit perahu kami sudah kembali menepi lagi di bibir pantai. Tenang aja buat kalian yang masih pengen main wahana air masih ada kok. Disini juga ada permainan banana boat jadi cocok banget buat kalian yang suka wahan air. Nggak usah jauh-jauh ke Bali udah bisa main disini deh hehehe. Untuk biayanya aku kurang tau karena aku nggak naik, panasss tengah hari begini.

pantai gemah
Puas duduk-duduk dan menikmati es jeruk peras kami memutuskan untuk kembali ke mobil dan melanjutkan perjalanan ke kota. Untung saja arus baliknya lancar, jadi kami nggak perlu macet-macetan lagi.

Tips and Trick

1. Datang pagi hari atau sore hari

2. Lebih baik datang saat hari biasa, karena kalau hari libur sangat ramai

3. Pastikan kendaraan dalam kedaan baik

4. Jangan buang sampah sembarangan!

Gallery (6)

Comments (0)