Keseruan 8 Destinasi Wisata Ala Ernest Prakasa


prita  March 8, 2022  0 Comment

Sosok Ernest Prakasa memang seringkali menjadi perbincangan karena karya-karya-nya yang keren dan sering mendapat apresiasi. Dikenal sebagai komika dan film maker, Ernest Prakasa memang sering membuat film-film bagus yang bisa menarik perhatian banyak penonton dan mendapat penghargaan.

Dibalik kesibukannya sebagai sutradara, Ernest Prakasa juga memiliki hobi traveling ke tempat-tempat indah yang sering ia bagikan di akun media sosialnya. Nah, jika kamu berencana untuk berlibur dan masih bingung untuk menentukan tujuan berlibur, berikut ini adalah destinasi wisata ala Ernest Prakasa dan keluarga yang bisa kamu jadikan inspirasi.

1. Bali

Bali
zonajakarta.pikiran-rakyat.com

Destinasi wisata ala Ernest Prakasa yang pertama adalah Pulau Bali. Bali memang menjadi salah satu primadona wisata Indonesia karena menawarkan banyak sekali destinasi wisata yang keren serta budaya yang masih terjaga sampai saat ini.

Ernest beserta istri dan kedua anak mereka sering menghabiskan waktu berlibur di Bali karena keindahan alamnya yang tidak membosankan. Bahkan, Ernest dan keluarganya sempat melakukan road trip dari Jakarta ke Bali dengan mobil dan mereka sangat senang karena perjalanannya yang seru dan menyenangkan. Bali juga bisa kamu jadikan inspirasi destinasi wisata untuk liburan kamu nanti, lho.

GoTravelly

C12 CAFÉ AND RIDE, Satu Lagi Café Aesthetic Yang Cocok Untuk WFC Atau Sekedar Kongkow Seru

Terpesona Dengan Keindahan Pantai Utama Raya, Pantai Cantik Yang Tersembunyi

2. Tanjung Darat

Tanjung Darat
idntimes.com

Tanjung Darat, Maumere, Nusa Tenggara Timur juga menjadi salah satu destinasi wisata pilihan Ernest Prakasa. Wisata yang satu ini memang masih cukup asing di telinga wisatawan karena tidak populer seperti Taman Laut Teluk Maumere.

Tanjung Darat ini menawarkan pemandangan pantai yang masih alami dengan pasir putih yang bersih juga lembut. Suasana perkampungan Tanjung Darat ini memang sangat tenang sehingga sangat cocok untuk kamu yang ingin bersantai sejenak dari hiruk pikuk kota. Perpaduan pemandangan pantai dan barisan bukit hijau tentu bisa menjadi latar befoto yang cantik.

Tak hanya pemandangan pantainya saja yang menawan, keindahan bawah laut dari Tanjung Darat ini juga patut untuk diacungi jempol. Ernest terlihat membagikan momen saat ia tengah melakukan free dive di perairan Tanjung Darat ini untuk melihat keindahan bawah laut yang dipenuhi dengan karang cantik juga ragam biota laut.

3. Labuan Bajo

Labuan Bajo
liputan6.com

Belakangan ini Labuan Bajo memang menjadi tujuan wisata favorit selebritis Tanah Air, termasuk Ernest Prakasa. Ia sempat membagikan momen saat menikmati keindahan Labuan Bajo bersama istri dan kedua anaknya.

Banyak sekali destinasi wisata di Labuan Bajo yang bisa kamu kunjungi. Seperti Pulau Komodo, Pulau Padar, Pulau Rinca dan Pink Beach yang sangat menawan. Di Labuan Bajo kamu bahkan bisa menyewa kapal pesiar yang mewah jika ingin merasakn sensasi menginap dalam kapal dengan pemandangan laut yang indah.

4. Pulau Kalong

Pulau Kalong
grid.id

Masih di sekitar Labuan Bajo, kamu akan menemukan sebuah pulau cantik yang bisa membuatmu terpesona, yaitu Pulau Kalong. Ernest Prakasa terlihat membagikan momen saat ia dan sang istri tengah menaiki kapal untuk menyusuri indahnya Pulau Kalong.

Pulau Kalong ini lokasinya berada tak jauh dari Pulau Komodo dan sangat terkenal dengan pemandangan matahari terbenamnya yang indah. Disebut sebagai Pulau Kalong karena di pulau ini kamu akan melihat banyak pohon yang menjadi habitat jutaan kelelawar raksasa atau kalong.

Menariknya, pulau ini tidak ada penghuninya dan yang menjadi daya tarik utamanya adalah saat matahari terbenam dimana saat warna jingganya sedikit memudar, kawanan kalong atau kelelawar tersebut keluar dari sarangnya. Kelelawar tersebut akan terbang dalam jumlah yang sangat banyak sehingga memukau pengunjung yang datang. Sambil mengabadikan momen dimana para kelelawar yang beterbangan, kamu juga bisa menikmati perairan Flores yang indah dengan ombak yang cukup tenang.

5. Sumba

Sumba
idntimes.com

Destinasi wisata ala Ernest Prakarsa yang bisa kamu tiru selanjutnya adalah Sumba. Perjalanan Ernest ke Sumba sebenarnya untuk proses syuting film Susah Sinyal yang sempat menjadi hits beberapa tahun lalu.

Film yang menceritakan kisah seorang single parent dan anak perempuannya ini memang mengambil lokasi syuting di tempat-tempat yang indah di Sumba, mulai dari air terjun hingga pantai. Salah satu pantai di Sumba yang wajib untuk kamu kunjungi adalah Pantai Walakiri.

Dalam akun media sosialnya, Ernest sempat membagikan memomen saat ia bermain bersama teman-temannya di tepi Pantai Walakiri ini. Pantai Walakiri ini dikenal sebagai pantai terindah di Sumba karena memiliki perairan yang tenang dengan jajaran pepohonan yang membuatnya semakin eksotis. Pemandangan matahari terbenam di pantai ini juga terkenal sangat indah, lho.

6. Amsterdam

Amsterdam
travel.tribunnews.com

Tak hanya Indonesia, Ernest Prakasa dan keluarganya pun juga pernah berlibur ke beberapa negara indah di dunia, salah satunya adalah Belanda. Belanda memang memiliki banyak sekali tempat menarik yang bisa dikunjungi, salah satunya adalah ibu kotanya, yaitu Amsterdam.

Amsterdam memang dikenal memiliki kanal-kanal cantik yang bisa kamu kunjungi. Kamu bisa menyusuri kanal ini dengan perahu sambil menikmati keindahan bangunan-bangunan khas Eropa yang bersejarah di sisi kanan dan kirinya. Kamu juga bisa mengunjungi museum-museum yang cukup terkenal yang ada di seluruh kota ini. Setelah lelah berkeliling, jangan lupakan juga untuk bersantai sambil menikmati sajian khas Belanda di café atau restoran yang ada di kota ini.

7. London

London
idntimes.com

Siapa sih yang tidak jatuh cinta dengan London? Ibu kota Inggris ini memang menawarkan banyak sekali tempat seru untuk dijelajahi. Ernest Prakasa juga terlihat pernah mengunggah kebersamaannya bersama keluarga kecilnya saat berlibur di kota London.

Banyak sekali tempat yang bisa kamu kunjungi di kota ini, seperti London Eye, Tower of London, Hyde Park, Tower Bridge hingga Big Ben yang menjadi ikon dari kota London ini. London bisa kamu kunjungi untuk kamu yang menyukai sepak bola karena disini kamu akan menemukan banyak sekali base dari beberapa klub sepak bola terkenal.

8. Jepang

Jepang
tabloidbintang.com

Destinasi wisata ala Ernest Prakasa yang terakhir adalah Jepang. Negeri Sakura ini memang tak pernah ada habisnya untuk dijelajahi karena menawarkan banyak sekali destinasi wisata yang menarik dan tak banyak ditemukan di negara lain.

Jepang tentu sangat terkenal dengan Bunga Sakura yang bermekaran saat musim semi, namun bukan berarti Jepang tidak indah jika dikunjungi pada selain musim semi. Kamu bisa menikmati indahnya Tokyo Tower, menyeberangi lautan manusia di Shibuya Crossing hingga berkunjung ke Disneyland Tokyo yang menawarkan banyak sekali wahana seru. Setelah puas jalan-jalan, jangan lupa untuk mencicipi sajian khas Jepang seperti ramen, udon dan sushi.

Itulah tadi 8 destinasi wisata ala Ernest Prakasa yang bisa kamu jadikan inspirasi untuk tujuan berlibur nanti. Selamat berlibur.



Leave a Reply