10 Wisata Paling Tersembunyi di Dunia Keindahannya Memukau


prita  May 31, 2021  0 Comment

Selain di Indonesia, ternyata banyak sekali hidden paradise atau Wisata Paling Tersembunyi Dunia. Beberapa tempat wisata tersebut memang dibutuhkan usaha ekstra untuk bisa mencapai kesana, bahkan ada juga tempat wisata di dunia ini yang masih jarang dikunjungi oleh wisatawan. Nah, jika kamu gemar menjelajah, tentunya kamu harus mengunjungi Lokasi wisata paling tersembunyi di dunia

1. Azores, Portugal

Azores Portugal
lonelyplanet.com

Lokasi wisata paling tersembunyi di dunia yang pertama adalah Azores yang berada di Portugal. Azores berada di Samudera Atlantik Utara, tepatnya di kepulauan Portugis yang masih belum banyak diketahui oleh orang.

Pulau ini lokasinya lebih dekat dengan Amerika Serikat dibandingkan Benua Eropa. Menariknya, pulau ini terdiri dari Sembilan kepulauan vulkanik dengan karakter yang berbeda-beda. Disini kamu bisa melihat pertunjukan ikan paus yang menyemburkan air di pemrukaan, selain itu kamu bisa mendaki menuju kaldera sampai tiba di danau kawah yang jernih. Kamu juga bisa menjelajahi gua dengan melewati saluran lava yang punah.

paket wisata murah

Pantai Eksotis Dan Tersembunyi, Pantai Tegal Wangi Bali

Pantai Gopit : Surga Tersembunyi Di Malang Selatan

2. Juist, Jerman

Juist Jerman
spigel.de

Jerman juga memiliki sebuah lokasi wisata paling tersembunyi di dunia yang bernama Pulau Juist. Pulau ini berada di kawasan Kepulauan timur Frisian dan memiliki bentuk memanjang sehingga dikenal dengan julukan Towerland.

Pulau Juist ini dikenal sebagai pulau terpanjang di Kepulauan Frisian Timur karena memiliki panjang mencapai 10.5 mil atau setara dengan 17 kilometer. Pulau Juist ini juga masuk dalam daftar Situs Warisan Dunia UNESCO karena telah berusia sekitar 2000 tahun. Pulau ini menjadi satu-satunya pulau yang bebas kendaraan sehingga pengunjung yang datang kesana hanya bisa berkeliling pulau dengan menggunakan kuda, kereta kuda atau berjalan kaki, tak heran jika udara di Pulau Juist ini sangat bersih dan bebas polusi.

3. Koh Rong, Kamboja

Koh Rong Kamboja
visitkohrong.com

Lokasi wisata paling tersembunyi di dunia yang tak boleh kamu lewatkan berikutnya adalah Koh Rong yang berada di Kamboja. Koh Rong merupakan sebuah pulau yang menjadi bagian dari kepulauan yang berada di Teluk Thailand.

Pulau terbesar kedua di Kamboja ini memang menawarkan pemandangan yang sangat indah. Di pulau ini terdapat 4 desa dengan bentangan pantai yang masih asri, hutan lebat yang masih alami hingg air laut yang berwarna biru jernih yang bisa kamu selami. Kamu bisa menginap di resort dengan atap jerami yang masih bagus dan memiliki pemandangan pantai yang indah, pastinya membuat liburanmu terasa lebih menyenangkan.

4. Isle Au Haut, Maine

 Isle Au Haut Maine
newenglandlighthouses.net

Maine merupakan sebuah kawasan kepulauan yang kerap dijadikan sebagai wisata banyak orang Amerika, terutama kalangan artis Hollywood. Menariknya, di Maine kamu juga bisa menemukan lokasi wisata paling tersembunyi di dunia bernama Isle Au Haut.

Isle Au Haut merupakan sebuah pulau tersembunyi yang masih ingin tetap menjadi rahasia. Pulau ini berada sekitar 17 mil dari Pantai Maine. Pulau yang berada di Penobscot Bay ini dikenal sebagai tempat yang paling sunyi dan luasnya sekitar 11 kilometer persegi. Pulau ini menjadi bagian dari Acadia National Park dan menjadi tempat yang sempurna untuk kamu yang ingin berlibur jauh dari hiruk pikuk kota.

5. Lord Howe, Australia

Lord Howe Australia
lordhoweisland.info

Australia ternyata juga memiliki sebuah lokasi wisata paling tersembunyi di dunia yang layak untuk kamu kunjungi. Wisata ini dikenal dengan nama Pulau Lord Howe.

Pulau Lord Howe ini berlokasi di lepas pantai timur New South Wales dan cocok bagi kamu yang ingin menikmati liburan di pulau terpencil.  Tidak membutuhkan waktu lama untuk mengelilingi pulau ini karena pulau ini hanya memiliki panjang sekitar 11 kilometer. Kamu bisa menjelajahi pulau ini dengan menggunakan sepeda atau kamu bisa snorkeling di Erscott’s Hole atau memberi makan ikan yang hidup di perairan Pantai Ned’s.

6. San Andres, Kolombia

San Andre, Kolombia
thebogotapost.com

Lokasi wisata paling tersembunyi di dunia yang bisa kamu kunjungi selanjutnya adalah San Andres yang berada di Kolombia. San Andres merupakan bagian dari kepulauan di Laut Karibia yang jaraknya sekitar 700 kilometer dari daratan utama Kolombia.

San Andres menawarkan budaya pribumi Raizal yang sangat kental. Tak hanya itu, kamu juga bisa mencicipi ragam kuliner khas yang sangat lezat, seperti domplines. Biasanya wisatawan menjelajahi pulau ini dengan menggunakan skuter sambil menjelajah teluk-teluk kecil yang tersembunyi. Perairan di Pulau San Andres ini dipenuhi dengan terumbu karang yang penuh ikan, tak heran jika terumbu karang disini menjadi bagian dari UNESCO Biosphere Reserve.

7. The Horseshoe Bend, Amerika Serikat

 The Horseshoe Bend Amerika Serikat
tripadvisor.com

The Horseshoe Bend merupakan salah satu lokasi wisata paling tersembunyi di dunia. Wisata ini berada di dekat kota Page, Arizona, Amerika Serikat. Kawasan ini wajib kamu kunjungi jika kamu berkunjung ke Grand Canyon.

The Horseshoe Bend merupakan perlikuan yang berbentuk tapal kuda dari aliran Sungai Colorado. Dengan berkunjung kesini kamu akan disuguhi dengan pemandangan yang seolah membuatmu tak berada di bumi karena sangat indah sekali. Terutama saat matahari bergerak sehingga bisa memberikan pantulan cahaya yang membuat pemandangannya semakin menawan.

8. Huacachina, Peru

Huacachina Peru
travelandleisureindia.in

Lokasi wisata paling tersembunyi di dunia yang wajib kamu kunjungi selanjutnya adalah Huacachina yang berada di sebelah selatan kota Lima, Peru. Huacachina merupakan sebuah oase yang indah dan pastinya akan memberikanmu pengalaman berbeda saat mengunjunginya.

Disini kamu bisa merasakan hidup di tengah gurun pasir yang terik namun dengan mata air yang indah. Berbagai aktivitas bisa kamu lakukan disini, seperti sandboarding, berjemur hingga mengendarai buggy yang memacu adrenalin. Kamu pun bisa menikmati pemandangan khas gurun yang indah karena sejauh mata memandang kamu hanya akan bisa melihat gurun pasir.

9. Tsingy de Bemaraha National Park, Madagaskar

singy de Bemaraha National Park Madagaskar
yannarthusbertrandphoto.com

Tsingy de Bemaraha National Park adalah sebuah wisata yang cukup menarik di Melaky Region, Madagascar. Tsingy memiliki arti dimana seseorang tidak bisa berjalan tanpa alas kaki.

Tsingly de Bemaraha National Park ini memang menawarkan pemandangan yang menakjubkan meskipun tampaknya sangat sulit dijangkau dan terlihat sangat ekstrim. Taman nasional seluas 666 kilometer ini merupakan cagar alam yang menjadi bagian pada Situs Warisan Dunia UNESCO. Disini kamu akan disuguhi pemandangan batu yang diselingi dengan pepohonan hijau yang sangat cantik.

10. Iguazu Waterfall, Brazil-Argentina

Iguazu Waterfall Brazil
lonelyplanet.com

Lokasi wisata paling tersembunyi di dunia yang terakhir adalah Iguazu Waterfall. Air terjun cantik ini berada di perbatasan wilayah Brazil dan Argentina, tepatnya 20% di Parana, Brazil dan 80% di Provinsi Misiones, Argentina.

Air terjun yang berlokasi di Sungai Iguazu ini memang membagi sungai menjadi bagian atas dan bawah. Pemandangan yang ditawarkan oleh air terjun ini memang sangat indah sehingga bisa membuat wisatawan yang datang terpukau karena keindahannya. Jika kamu tertarik untuk berkunjung, kamu bisa menuju ke jembatan yang khusus disediakan untuk menikmati pemandangan air terjun indah ini.



Leave a Reply