Travelling Lagi Yuk Di 7 Destinasi wisata Banyuwangi Saat New Normal


sisil angelin  June 20, 2020  0 Comment

7 Destinasi New Normal di Banyuwangi yang ada dibawah ini akan dibuka kembali, Namun pemerintah Kabupaten Banyuwangi sudah menyiapkan peraturan-peraturan, untuk New Normal kepada wisatawan yang akan datang ke 7 Destinasi New Normal di Banyuwangi yang ada dibawah. Nah apa saja wisata yang Destinasi New Normal di Banyuwangi yang akan dibuka? Simak artikel GoTravelly berikut ini!

1. Bangsring Underwater

Bangsring Underwater
javasunrisetour.com

Siapa yang rindu dengan pemandangan bawah laut yang indah? Nah Bangsring Underwater ini akan dibuka untuk kamu pencinta aktivitas Snorkeling, disini kalian bisa meliat indah nya terumbu karang, ikan yang berwarna-warni, dan lautan yang biru siap memanjakan mata kalian saat melihat pemandangan yang disuguhkan Bangsring Underwater.
Wisata yang satu ini pernah mendapat penghargaan Kalpataru dari pemerintah pusat. Dan menariknya Bangsring Underwater ini dikelola oleh nelayan setempat.
Bangsring Underwater yang dibuka sejak pukul 07.00 hingga 18.000, Selalu ramai dengan pencinta snorkeling, Karena Bangsring Underwater sudah terkenal sekali di Kabupaten Ba nyuwangi dengan keindahanya. Dari pada penasaran cus ke Bangsring Underwater!

Lokasi : Bangsir, Wongsorejo, Kabupaten Banyuwangi.
Tiket Masuk : Gratis, namun untuk kalian yang ingin menyeberang ke Rumah Apung, maka diharuskan membayar Rp. 5.000.

Gotravelly

Kawah Ijen Mustika Di Ujung Timur Pulau Jawa

Wisata Religi Semua Agama Anata Boga, Banyuwangi

2. Pulau Tabuhan

mediaindonesia.com

Pulau yang kecil berada di Tengah laut Selat Bali ini memang sangat mengagumkan. Yang paling menarik dari Pulau Tabuhan ini adalah pemandangan bawah lautnya yang menakjubkan. Disini kalian bisa melihat beraneka ragam terumbu karang, ikan yang berwarna-warni, dan terdapat spot keren untuk kalian yang ingin berfoto saat snorkeling. Selain bisa menikmati pemadangan bawah laut, kalian juga bisa melakukan aktivitas pantai lainnya seperti menjelajahi pulau yang memiliki pasir kuning, dan berfoto di spot-spot yang keren banget di Pulau Tabuhan.

Untuk menimati pemandangan bawah laut yang ada disini tidak dikenakan biaya tiket masuk, namun kalian hanya membayar biaya sewa kapal seharga Rp. 500.000 1 kapal itu bisa dinaiki 10 orang, jadi tips untuk kalian yang ingin kesini pastiin kalian beramai-ramai ya, biar harga sewa kapalnya bisa lebih murah. Sesampai kalian dispot snorkeling kalian bisa menyewa peralatan snorkeli seharga Rp.30.000, jika ingin menambah sepatu katak kalian bisa membayar sewanya Rp.10.000.

Lokasi : Bengkak, Wongsorejo, Kabupaten Banyuwangi.
Tiket Masuk : Gratis

3. Pulau Merah

pulau merah
wisatabali2017.blogspot.com

Destinasi New Normal Banyuwangi yang berada diurutan ke tiga ini memang sangat terkenal di Pulau Jawa dengan keindahannya yang sempurna! Jadi di Pulau merah ini kalian bisa m elakukan aktivitas pantai yang menyenangkan. Salh satu aktivitas yang paling disukai wisatawan di Pulau Merah adalah Snorkeling pemandangan bawah lautnya tidak perlu diragukan lagi karena indah banget guys!

Selain bisa menikmati pemandangan terumbu karang, ikan-ikan yang berwarna-warni. Disini kalian juga bisa menikmati pemandangan pantai dengan hamparan pantai yang luas. Jika ingin bersantai dipinggir pantai kalian bisa menyewa kursi pantai seharga Rp.25.000 untuk 60 menit. Sedangkan kamu pencinta selanjar kalian bisa menyewa papan selancar seharga Rp. 50.000, Dipulau merah ini memang ombak nya tidak terlalu tinggi, namun Pulau Merah cocok sekali untuk kamu pemula yang ingin berlajar berselancar.

Pulau merah ini memang sangat lengkap sekali aktivitas pantainya kalian bisa menjelajahi kuliner-kuliner khas Banyuwangi dalam 1 tempat. Disini terdapat berbagai penjual makanan khas Banyuwangi diantaranya ada Rujak Bakso, Rujak Soto, dan masih banyak lagi kuliner khas Banyuwangi yang bisa kalian cicipi. Setelah menikmati kuliner khas Banyuwangi kalian bisa berkunjung ke Pura Tawang Alun yang ada dipulau ini sejak tahun 1980, pura ini digunakan untuk umat Hindu yang melakukan upacara. Dalam 1 tempat kalian bisa menikmati beraneka aktivitas pantai yang menyenangkan di Pulau Merah, Gimana tempat ini rekommended banget bukan? Apalagi untuk pemburu Sunset, Pulau Merah memang menyuguhkan Sunset terbaik di Banyuwangi.

Lokasi : Dusun Pancer, Suberagung, Pesanggaran, Kabupaten Banyuwangi.
Tiket Masuk : Rp. 8.000

4. Watu Dodol

watu dodol
keluyuran.com

Watu dodol ini dulunya menjadi tempat yang anger, Karena terdapat Batu Besar berwarna hitam, dan bentuknya yang unik membuat Watu dodol ini memiliki kesan yang angker. Namun semenjak ada 1 pohon yang tumbuh dibatu Karang ini memberikan kesan Batu Dodol ini terlihat cantik dan menarik. Akhirnya semenjak itu Mulailah wisata ini menjadi daya tarik wisatawan saat berkunjnung ke Kabupaten Banyuwangi. Nah disni kalian bisa menikmati aktivitas pantai yang menyenangkan. Tempat ini biasanya selalu eamai dengan pengunjung saat hari libur. Yang menarik di Watu dodol ini kalian bisa menyewa perahu nelayan untuk melihatan indahnya lautan biru yang ada dikawasan Watu Dodol.

Jika kalian berada di Watu Dodol pastikan kalian berfoto dilokasi ini, karena panorama yang indah di pantai ini sangat mengagumkan, apalagi saat sunset jadi jangan lewatakan!

Lokasi : Jln. Situbondo-Banyuwangi, Parasputih, Bangsring, Kabupaten Banyuwangi.
Tiket Masuk : Rp. 3.000

5. Jawatan Benculuk

jawatan benculuk
pandatourtravel.com

Jawatan Benculuk ini dulunya menjadi lokasi untuk tempat bangunan-bangunan tua yang dulunya digunakan untuk mengelola Kereta Api, Namun karena aktivitas ini sudah tidak ada, jadi pengelola tempat ini memutuskan menjadikan lokasi ini sebagai Objek Wisata. Sejak Jawatan Benculuk dibuka tempat ini selalu ramai dengan pengunjung loh guys!

Jadi yang menarik disini adalah Pepohonanyang rindang, dan beberapa pennggalan yang ada di Jawatan Benculuk akan menjadi salah satu spot terbaik untuk mendapatkan Photo Instagrammable. Takjarang Jawatan Benculuk menjadi lokasi Photo Prewweding loh… Karena pemandangan alam yang ada disini sangat mengagumkan dan mengahasilkan foto yang sempurna!

Lokasi : Purwosari, Benculuk, Cluring, Kabupaten Banyuwangi.
Tiket Masuk : Gratis

6. Pantai Cacalan

pantai cacalan
headtopics.com

Kamu pemburu sunset? Maka Pantai Cacalan adalah termpat terbaik untuk kamu pencinta Sunset. Karena dinsini banyak sekali spot untuk kalian pemburu Photo Instagrammable. terdapat ayunan yang bisa kalian jadikan tempat untuk bersantai menikmati sunses disore hari dengan orang tersayang, hal ini menambah kesan romantis pada Pantai Cacalan. sembari menunggu sunset di Pantai Cacalan kalian bisa memesan minuman atau camilan yang ada di pinggir pantai, ada beberapa gubuk yang menjual makanan dan minuman. Jadi kalian tidak perlu khawatir kelaparan disini.

Tempat ini rekommended banget untuk kamu yang lagi cari tempat romantis di Banyuwangi guys! Jadi tunggu apalagi ayo! ajak orang tersayang ke Pantai Cacalan.

Lokasi : Lingkungan Sukowidi, Klatak, Kalipuro, Kabupaten Banyuwangi.
Tiket Masuk : Gratis

7. Taman Nasional Alas Purwo

 taman nasional alas purwo
travelinkmagz.com

Destinasi New Normal di Banyuwangi yang beradaa diurutan terakhir ini sudah tidak perlu diragukan lagi, karena pemandangan alam yang ada di Taman Nasional Alas Purwo sangat indah.
Di Taman Nasional Alas Purwo kalian bisa melihat Hutan Bambu yang menjadi salah satu spot kekinian, dikawasan Hutan bambu ini juga terdapay Gua Istana jadi kalian bisa mengunjungi keduanya yah. Di kawasan ini juga teradapat pantai yang diberi nama Pantai Triangulasi, Pantai ini memiliki pasir putih dan hutan-hutan yang mengelilingi pantai ini terlihat sangat asri. Makanya tak jarang Pantai Triangulasi juga menjadi tempat untuk berfoto saat sunset tiba.

Tempat yang paling menarik disini adalah Sadengan. Sadengan ini adalah padang savana yang memiliki luas sekitar 84 Hektar, disini kalian bisa melihat pemandangan savana yang berwarna hijau dan kuning, Tak jarang Sadengan ini dibilang mirip sekali dengan savana yang ada di Afrika. Nah untuk memasuki Sadengan ini tidak semabarangan kalian harus bersama dengan pemandu wisata, Jadi saat kalian memasuki padang savana ini kalian bisa melihat satwa liar seperti Rusa, banteng, sapi, burung, ular, dan masih banyak satwa liar yang bisa kalian lihat di Sadengan. Beberapa wisata yang bisa kalian nikmati disini ada gua, pantai pancur, dan dua pura yang ada dikawasan Taman Nasional Alas Purwo.

Dalam 1 tempat kalian bisa menikmati beranekaraga pilihan wisata yang menarik, dan pastinya menjadi pengalaman yang tak terlupakan saat berada di Kabupaten Banyuwangi.

Lokasi : Jln. Brawijaya No.20, Kebalenan, Kabupaten Banyuwangi.
Tiket Masuk : Wisatawan Lokal Rp. 15.000 Wisatawan Domistik Rp.150.000.



Leave a Reply