10 Wisata Indonesia Rasa Afrika Keindahannya Mirip di Benua Hitam


prita  August 25, 2021  0 Comment

Benua Afrika belakangan ini menjadi buah bibir di kalangan wisatawan dunia. Banyak yang menganggap jika Benua Hitam ini menyimpan banyak destinasi wisata alam yang menarik dan pastinya unik. Sayangnya, berlibur ke Benua Afrika tentu dibutuhkan banyak sekali biaya karena harga tiketnya yang cukup mahal. Nah, kamu tak perlu pusing lagi untuk memikirkan biaya perjalanan menuju Afrika yang mahal karena kamu bisa merasakan berlibur ke Wisata Indonesia Rasa Afrika. Yap, Indonesia memiliki sederet tempat wisata yang akan membuatmu seolah berada di Afrika. Berikut ini adalah 10 Wisata Indonesia rasa Afrika yang wajib untuk kamu kunjungi

1. Taman Nasional Baluran, Jawa Timur

Taman Nasional Baluran
travelspromo.com

Wisata Indonesia rasa Afrika yang pertama adalah Taman Nasional Baluran. Keindahan Taman Nasional Baluran ini memang tak perlu diragukan lagi, bahkan kawasan ini disebut sebagai Afrika Van Java.

Taman Nasional Baluran memang memiliki banyak kemiripan dengan Afrika. Baluran memiliki padang rumput yang luas dengan pemandangan Gunung Baluran yang megah dibelakangnya. Selain ada padang rumput yang luas, disini kamu juga bisa melihat langsung satwa khas yang hidup bebas disana, seperti rusa. Taman Nasional Baluran ini sekilas tampak seperi Cagar Alam Maasai Marai di Kenya.

paket wisata murah

Jalan-Jalan Ke Taman Nasional Baluran, Afrika-Nya Indonesia

Liburan Singkat Di Malaysia 4 Hari 

2. Baobab Safari Resort, Jawa Timur

Baobab Safari Resort
havehalalwilltravel.com

Masih di Jawa Timur, kamu bisa menemukan wisata Indonesia rasa Afrika yang wajib untuk kamu kunjungi, yaitu Baobab Safari Resort. Baobab Safari Resort ini masih berada satu lokasi dengan Taman Safari Prigen, Pasuruan.

Selayaknya hotel pada umumnya, Baobab Safari Resort ini juga menawarkan tempat menginap yang nyaman dengan fasilitas yang membuatmu betah berlama-lama disana. Terlebih lagi, dengan menginap disini kamu akan merasakan sensasi seperti berlibur di Afrika, seperti kamu akan diajak untuk mengikuti program Night Walk. Night Walk ini merupakan kegiatan dimana para tamu akan diajak untuk melihat bagaimana hewan-hewan khas Afrika berburu makanan di malam hari. Seru sekali, bukan?

3. Air Terjun Tumpak Sewu, Jawa Timur

 Air Terjun Tumpak Sewu
twitter.com

Wisata Indonesia rasa Afrika yang tak boleh untuk dilewatkan selanjutnya adalah Air Terjun Tumpak Sewu. Air terjun cantik ini berada di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur ini akan membuatmu seolah berada di Victoria Falls yang berada di Zambia.

Meskipun Victoria Falls memiliki ukuran yang jauh lebih besar, namun Air Terjun Tumpak Sewu ini tak kalah indah, lho. Air terjun ini lokasinya berada di dalam hutan sehingga udara dan suasananya masih sangat asri. Disini pengunjung akan merasakan sejuknya udara dan pepohonan yang rimbun. Menariknya lagi, aliran air terjun ini terlihat seperti tirai yang lebat dari air jernih dan sangat segar.

4. Gumuk Pasir Parangkusumo, Yogyakarta

Gumuk Pasir Parangkusumo
visitingjogja.com

Yogyakarta juga memiliki salah satu wisata di Indonesia rasa Afrika yang wajib untuk kamu kunjungi, yaitu Gumuk Pasir Parangkusumo. Gumuk Pasir Parangkusumo ini merupakan salah satu gumuk pasir yang sangat indah dan membuatmu seolah berada di Gurun Sahara.

Gurun Pasir Parangkusumo ini terbentuk karena letusan Gunung Merapi dan Gunung Merbabu yang terjadi ratusan tahun lalu. Abu vulkanik yang muncul akibat letusan kedua gunung tersebut kemudian membentuk gundukan. Setelah dibawa oleh aliran air dari Pantai Parangtritis dan Sungai Opak, kemudian terbentuklah gumuk pasir ini.

5. Taman Nasional Bali Barat, Bali

Taman Nasional Bali Barat
idntimes.com

Dari Yogyakarta beranjak ke Bali. Pulau Dewata ini juga memiliki salah satu wisata Indonesia rasa Afrika yang wajib untuk kamu kunjungi, yaitu Taman Nasional Bali Barat. Taman Nasional Bali Barat ini tak hanya terkenal dengan keindahan wisata baharinya saja yang membuat siapapun ingin menyelaminya, namun disini kamu juga memiliki bagian gersang yang dipenuhi dengan pepohonan dan kawanan rusa liar.

Taman Nasional Bali Barat ini memiliki kemiripan dengan Serengiti National Park yang berada di Tanzania. Di pulau ini kamu juga bisa melihat berbagai jenis tumbuhan dan aneka satwa unik yang hidup bebas di alam liar. Salah satunya adalah Jalak Bali yang kerap menampakkan diri secara bergerombol.

6. Ubud Art Market, Bali

Ubud Art Market
collectivegen.com

Masih di Pulau Bali, ada satu lagi wisata Indonesia rasa Afrika yang cukup menarik untuk dikunjungi, yaitu Ubud Art Market. Ubud Art Market ini memang menjadi salah satu tujuan wisata belanja yang cukup populer di Bali karena menawarkan ragam kerajinan tangan yang unik dan indah.

Ubud Art Market ini sekilas mirip dengan salah satu pasar seni di Mesir yang bernama Khan el Khalili yang juga menjual ragam barang kerajinan khas yang unik dan menarik. Pasar Seni Ubud ini dianggap sebagai salah satu tempat untuk membeli oleh oleh terbaik di Bali.

7. Padang Pasir Oetune, Nusa Tenggara Timur

Padang Pasir Oetune
bobobox.co.id

Wisata di Indonesia rasa Afrika selanjutnya adalah Padang Pasir Oetune yang berada di Oebelo, Amanuban Selatan, Timor Tengah Selatan, Nusa Tenggara Timur. Kawasan ini sebenarnya adalah wisata pantai yang cukup populer dan kerap dijadikan sebagai destinasi liburan karena keindahannya.

Tak hanya bisa menikmati pantai, disini kamu juga bisa berkunjung ke padang pasir seluas 100 meter persegi dengan pemandangan yang menawan. Kamu bisa berfoto di kawasan gurun pasir ini dengan latar pasir putih dan air laut yang berwarna biru jernih. Padang Pasir Oetune ini sekilas mengingatkanmu dengan Erg Chebbi yang berada di Maroko.

8. Rainbow Hills, Kepulauan Riau

Rainbow Hills
marischkaprudence.blogspot.com

Rainbow Hills yang berada di Pekanbaru, Kepulauan Riau ini juga merupakan salah satu wisata Indonesia rasa Afrika yang cukup menarik untuk dikunjungi. Rainbow Hills atau Bukit Pelangi ini disebut-sebut mirip dengan Chamarel Seven Colored Earth di Mauritius, lho.

Disebut sebagai bukit pelangi karena bukit ini memiliki lembah-lembah tanah kecil yang berwarna-warni seperti pelangi. Mulai dari warna orange, cokelat tua, pink, kekuningan hingga abu-abu. Kombinasi warna ini tentu sangat indah terlebih lagi jika dipadukan dengan retakan tanah yang mongering dan langit biru yang sedang cerah.

9. Banda Neira, Maluku

Banda Neira
reddoorz.com

Banda Neira merupakan salah satu pulau dengan gunung berapi yang ada di Provinsi Maluku. Pulau cantik di Indonesia Timur ini disebut memiliki keindahan seperti Pulau Mauritius yang berada di Benua Afrika. Tak heran jika pulau ini menjadi salah satu wisata Indonesia rasa Afrika.

Pulau ini menawarkan keindahan alam yang bisa membuat siapapun terpukau. Selain wisata alam, Banda Neira juga menawarkan deretan wisata sejarah yang menarik untuk dikunjungi.

10. Pulau Wayag, Papua Barat

Pulau Wayag
pegipegi.com

Wisata Indonesia rasa Afrika yang terakhir adalah Pulau Wayag yang berada di Kepulauan Raja Ampat, Papua Barat. Keindahan Raja Ampat ini memang telah mendunia, namun keindahan pulau ini juga akan membuatmu seolah berada di Afrika, pasalnya pulau ini disebut mirip dengan Lake Bunyonyi yang berada di Uganda, namun jumlah karangnya lebih sedikit.

Nah, itulah tadi 10 wisata Indonesia rasa Afrika yang wajib untuk kamu kunjungi. Gimana? Tak perlu jauh-jauh ke Afrika untuk menikmati indahnya alam, kan?



Leave a Reply