7 Burung goreng paling enak di Jakarta selalu ramai pengunjung


sisil angelin  April 16, 2021  0 Comment

Kota Jakarta memang terkenal sekali dengan kulinernya yang beragam, lengkap, unik, dan dari kelas keatas hingga kebawah bisa kalian jumpai saat berada di kota Jakarta. Nah jika makan daging ayam, daging bebek, daging sapi, daging ikan, dan daging kambing memang sudah biasa. Tapi kalian selama ini pernah gak sih makan daging burung? Mungkin sebagian orang yang ada di Indonesia memang masih asing dengan daging burung, dan beberapa daerah pun tidak semua pernah mencoba daging burung. Namun ada beberapa orang yang sudah pernah mencoba daging burung mengatakan jika daging burung itu lebih gurih, lembut, dan sangat lezat saat dimakan. Nah untuk kalian yang penasaran sama daging burung wajib banget cobain mampir ke tempat-tempat yang kali ini kita bahas, karena tempat burung goreng enak di Jakarta yang kita bahas kali ini memang sangat terkenal, lezat, dan selalu ramai dengan pengunjung setiap harinya. Dari pada penasaran sama rasanya langsung saja yuk simak artikel dibawah ini!

Burung goreng paling enak di Jakarta

1. Medan Baru

Medan Baru
nibble.id

Medan Baru ini adalah restoran Medan yang terkenal di Jakarta, dan Medan Baru ini menawarkan hidangan berupa daging burung yang memiliki tekstur lembut. Selain memiliki daging yang lembut daging burung greng disini saat dimakan itu manis, dan terasa sangat lezat saat dicocol dengan sambal ijo yang ada di Medan Baru ini. Selain memiliki rasa, manis, gurih, dan daginnya yang lembut porsi dari burung goreng disini memang besar, dan bikin ketagihan. Medan Baru ini selalu ramai dengan pengunjung setiap harinya.

Alamat : Jln. Krekot Bunder Raya No. 65, Pasar Baru, Jakarta Pusat.
Jam buka : 09.00 – 21.00

Review kuliner

Mie Ayam Mbak Khusnul, Mie Lezat Yang Ramah Di Kantong

Nongkrong Di Ruangtuju Coffee: Tempat Nongkrong Yang Bikin Betah

2. Warung Sangrai

Warung Sangrai
id.openrice.com

Jika kamu lagi berada di Kawasan Kelapa Gading maka jangan lupa untuk mampir ke Warung Sangrai. Restoran yang ada diurutan kedua ini memang terkenal sekali dengan sajian burung puyuhnya yang memiliki daging tebal, manis, gurih, dan yang paling unik disini kalian bisa memilih ingin rasa sambal apa. Jadi ada 10 varian rasa sambel yang bisa kalian pilih untuk memakan puyuh goreng, dan burung puyuh di Warung Sangrai memang tidak ada tandingannya. Tempat ini selalu diburu pencinta kuliner yang lagi berada di Kota Jakarta. Nah dari pada penasaran sama burung puyuh yang ada di Warung Sangrai ini kalian bisa datang langsung aja ke Kawasa Kelapa Gading untuk mencicipi kelezatannya!

Alamat : Raya Kelapa Gading Square Mall Of Indonesia, Jln. Boulevard Barat, Kelapa Gading Jakarta Utara.
Jam buka : 10.00 – 20.00.

3. Lumpang Emas

lumpang emas
dewimagazine.com

Lumpang Emas ini juga gak kalah dari resto lainnya dengan sajian burungnya. di Lumpang Emas kalian bisa menikmati Nasi Burung Punai Tangkap yang terdiri dari nasi daun jeruk, burung goreng yang garing, dan sambal yang pedas. Kalian bisa bayangkan betapa lezatnya daging burung yang garing dicocol dengan sambal yang pedas, lalu dimakan bersama nasi daun jeruk yang aromatic. Memang Lumpang Emas ini sangat sempurna untuk menyajikan burung goreng. Untuk menemani makan burung goreng disini kalian bisa memesan beraneka miuman yang menyegarkan di Lumpang Emas.

Alamat : Jln. Panglima Polim 9 No. 22, Melawai, Jakarta Selatan.
Jam buka : 10.00 – 21.00.

4. Resto Mandala

Resto Mandala
nibble.id

Resto Mandala meman sangat terkenal di Jakarta, dna Resto Mandala ini terkenal sengan salah satu sajiannya yaitu burung dara goreng mentega. Kalian bisa bayangkan burung dara dimasak mentega? Yups sudah pasti rasanya gurih banget, dan kulit burung dara yang digoreng garing ini menambah kelezatan sajian yang satu ini. Makanya tak heran jika Resto Mandala selalu ramai dengan pengunjung, dan selalu memiliki antrian yang panjang. Resto Mandala ini selain menawarkan sajian burung dara masak mentega di Resto Mandala kalian bisa memilih beraneka hidangan burung, chinese food, dan hampir semua hidangan di Resto Mandala memiliki rasa yang Lezat. Makanya tak heran jika Resto Mandala selalu ramai degan pengunjung.

Alamat : Jln. Wolter Monginsidi No.80, Petogogan, Jakarta Selatan.
Jam buka : 08.00 – 22.00.

5. Jun Njan

 Jun Njan
triatmono.info

Restoran Chinese satu ini rekommended banget untuk kamu yang ingin menikmati kelazatan hidangannya. Salah satu hidangan yang ada di Jun Njan ini adalah burung dara goreng, dan saus cocolan khas buatan Jun Njan. jadi rasa burung dara disini gurih, manis, dan dagingnya itu saat digigit lembut banget, ditambah dengan rasa saus yang manis, asin, serta gurih kalian bisa bayangkan betapa lezatnya burung dara goreng yang ada di Jun Njan? Sudah pasti enak sekali ya guys! Nah selain menawarkan beraneka olahan burung dara di Jun Njan juga rekommended banget untuk kamu pencinta seafood, dan seafood di Jun Njan juga terkenal dengan kesegarannya! Nah gimana Jun Njan ini menarik bukan untuk dicoba?

Alamat : Jln. Batu Ceper No.69, Gambir, Jakarta Pusat.
Jam buka : 11.00 – 21.30.

6. Restoran Trio

 Restoran Trio
id.openrice.com

Restoran Trio ini paling terkenal di Jakarta dengan sajian burung gorennya yang lezat, dan bikin nagih. Makannya tak heran jika Restoran Trio selalu ramai dengan pelanggan setiap harinya. Kalian bisa bayangkan burung dara yang digoreng garing akan dimasak bersama mentega yang menambah cita rasa gurih pada sajian burung dara goreng yang ada di Restoran Trio. Makanya restoran yang satu ini tidak tertandingi untuk sajian burung dara masak mentega. Selain terkenal dengan burung dara goreng Restoran Trio juga terkenal dengan babi panggang, dan lidah sapi masak Ham nya yang Yummy banget! Nah dari pada penasaran sama rasa burung dara goreng yang ada di Restoran Trio . Langsung aja yuk mampir kekawasan Menteng.

Alamat : Jln. RP. Soeroso No.29A, Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat.
Jam buka : 10.00 – 14.00 dan 17.00 – 21.30.

7. Eka Ria Restoran

Eka Ria Restoran
tripadvisor.com

Eka Ria Restoran yang akan kita bahas terakhir ini memang tidak di pungkiri terkenal sekali dengan hidangan chinese foodnya yang yummy sejak tahun 1980an, dan salah satu hidangan yang terkenal di Eka Ria Restoran adalah burung gorengnya yang sempurna! Karena burung goreng yang ada disini dagingnya lembur, kulitnya garing, dan saus mentega yang disiram ke semua bagian burung dara ini menambah cita rasa gurih. memang sajian burung dara goreng mentega yang ada di Eka Ria Restoran ini memiliki harga yang cukup mahal, Namun rasa dari hidangan yang ada di Eka Ria Restoran sangat worth it!

Alamat : Jln. Kyai Haji Zainul Arifin No.21A – 23, Petojo Utara, Gambir, Jakarta Pusat.
Jam buka : 10.00 – 15.00 dan 18.00 – 22.00.



Leave a Reply