gizeline
gizeline | Traveler
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia | halal
2.57 K2

Mie Ayam Mbak Khusnul, Mie Lezat yang Ramah di Kantong

mie ayam mbak khusnul

Banyak sekali mie ayam di Surabaya yang bisa dicoba dan salah satu mie ayam yang cukup terkenal di kalangan Mahasiswa Unesa adalah Mie Ayam Mbak Khusnul. Seenak apa mie ayam ini? Baca ulasanku sampe abis ya
Post Content

Iseng jalan-jalan ke kawasan Unesa Ketintang, aku diinfoin sama salah satu temen yang kebetulan adalah mahasiswa Unesa, katanya ada mie ayam yang cukup hits di kalangan mahasiswa Unesa. Akupun langsung interest karena kalo mahasiswa yang ngerekomendasiin artinya kuliner ini harganya super terjangkau dan porsinya banyak. Well, akhirnya aku sempetin buat pergi kesana sebelum aku berkunjung ke Mini Agrowisata DKPP Surabaya dan warung mie ayam ini bernama Warung Mie Ayam Mbak Khusnul.

mie ayam mbak khusnulPapan nama warungnya

Warung mie ayam ini lokasinya di Jalan Ketintang Selatan no 39, Surabaya. Lokasinya berada di arah pintu belakang Unesa Ketintang guys. Jadi warungnya ada di perumahan gitu dan menempati salah satu rumah yang cukup luas. Area makannya ada dua, yaitu di meja kursi dan lesehan. Warung ini punya taman yang cukup asri dan menyejukkan mata lho guys.

mie ayam mbak khusnulIni warung Mie Ayamnya

mie ayam mbak khusnul
Area makan

mie ayam mbak khusnul
Area taman

Sesuai nama warungnya, disini menu yang disajikan adalah mie ayam. Istimewanya kalian bisa memilih aneka topping yang kalian mau, misalnya seperti ceker, kepala, telur puyuh, sayap dan lain-lain. Untuk pilihan menu minumannya juga ngga kalah beragam lho guys, ada es jus, es kopyor, es campur, es sarang burung dan aneka es lainnya yang pastinya bisa bikin kalian ngiler.

mie ayam mbak khusnulDaftar Menu

Aku memesan dua porsi mie ayam dan dua minuman karena aku datengnya berdua bareng temenku. Aku memesan mie ayam dengan topping telur puyuh dan temanku memesan mie ayam dengan topping ceker pedas. Untuk minumannya aku memesan es campur dan temanku memesan es kopyor.

mie ayam mbak khusnulEs Kopyornya warna kuning ternyata guys, wkwkwk harganya Rp 3.000,-

Sambil menunggu, kami memilih untuk duduk di area lesehan sambil menikmati asrinya taman di warung ini. Anyway, dari segi kecepatan penyajian, bisa dibilang warung ini kurang banget ya guys karena emang pembelinya cukup banyak dan penjualnya hanya ada tiga orang aja, jadi agak lama menurutku buat mereka memasak dan menyajikan pesanan pengunjung. Kemaren aja hampir 20 menit kami harus menunggu pesanan kami disajikan.

mie ayam mbak khusnulTempat pembuatan mienya

Lanjut deh untuk menunya, jadi ini pesenan aku Mie ayam plus topping telur puyuh. Platting mie ayamnya cantik banget guys dan topping ayamnya lumayan. Untuk porsi mienya juga cukup banyak dan bener-bener bisa bikin kenyang (kalo untuk cewek ya). Tekstur mienya lembut, mereka pakenya mie yang ukurannya kecil, tapi sayang kayaknya mienya kelamaan dimasak, jadinya berasa terlalu lembek. Tapi untuk segi rasa 8/10 lah ya. 

mie ayam mbak khusnulMie Ayam Telur Puyuh Rp 11.500,-

mie ayam mbak khusnul
Porsinya lumayan kan?

mie ayam mbak khusnul
Mie Ayam Ceker Pedas Rp 11.500,-

mie ayam mbak khusnul
Cekernya menggugah selera banget kan?

Lalu untuk es campur pesananku juga porsinya cukup gede dan isinya banyak. Padahal dari segi harga bisa dibilang cukup affordable lho. Isiannya bermacam-macam guys, adaserutan es batu, rumput laut, jelly, kolang kaling, agar-agar dan masih banyak lagi lainnya. Es campur ini kemudian disiram dengan sirup dan susu kental manis yang pastinya bikin rasanya makin segar.

mie ayam mbak khusnulEs Campur Rp 8.000,-

So, buat kalian yang pengen nyobain Mie Ayam Mbak Khusnul ini, mampir aja ke kawasan Unesa Ketintang guys. Warung Mie Ayam Mbak Khusnul ini buka setiap hari mulai jam 09.00 sampai jam 17.00. Saran aku buat kalian yang mau dateng kesana jangan datang terlalu siang ya buat menghindari antriannya yang cukup panjang. Selamat mencoba!

Video by Gotravelly

SUGGESTED PARADISE
No data
SUGGESTED CULINARY
No data