pritagizela | Explorer
Sidoarjo, Jawa Timur, Indonesia | Theme Park
18 May 2021

2.87 K416

LaFest, Destinasi Wisata & Kuliner Hits ala Luar Negeri

Libur lebaran ngga bisa keluar kota? Ngga usah panik, dateng aja ke LaFest. Tempat hangout seru nan instagrambale..

What to Do Lasfest Sidoarjo

Hai guys, udah lama juga nih ngga bikin review liburan. Kebetulan kemaren Idul Fitri dapet libur yang ngga lama-lama banget, tapi lumayan buat liburan, akhirnya aku putusin buat explore kota aku sendiri, yaitu Sidoarjo.

Yup, karena ketentuan dari pemerintah setempat yang melarang adanya mudik, untuk itu aku coba iseng buat cari tempat-tempat seru di Sidoarjo yang bisa dikunjungi. Sempet wara wiri di Sosial media Instagram, aku pun tertarik buat berkunjung ke salah satu tempat wisata baru di Sidoarjo bernama LaFest.

LaFest, Destinasi Wisata & Kuliner Hits ala Luar Negeri

Buat kalian yang masih belum pernah denger tentang LaFest, aku ceritain dikit ya. LaFest ini adalah tempat wisata, foto-foto dan tempat kuliner yang menjadi satu tempat. Semacam one stop holiday gitu deh konsepnya tapi lebih banyak spot kulinerannya.

Sesuai dengan tagline-nya, yaitu Food and Fun, disini kamu bisa mencicipi aneka makanan, minuman dan camilan sambil bersenang-senang. Anyway, sebelum aku kasih ulasan soal makanan apa aja yang aku coba disini, aku mau bahas dulu soal tempat-tempat menarik yang ada di LaFest ini.

Dari pintu masuk, aku disuguhi dengan deretan spot instagramable bernama New District. New District ini merupakan deretan penjual makanan dan minuman yang menempati bangunan-bangunan cantik yang akan membuatmu seolah berada di luar negeri. Warna-warni bangunan di New District ini akan membuatmu seolah berada di Santorini.

Lafest SidoarjoInstagramable banget kan?

Rekomendasi wisata Sidoarjo

Tak hanya itu, kamu juga bisa menyewa kostum ala Belanda yang semakin membuatmu seolah berada di luar negeri. Kamu pun bebas berfoto di seluruh kawasan ini sambil mengenakan kostum cantik tersebut. Seru banget deh!

Wisata SidoarjoTempat untuk sewa kostum

Kebetulan aku dateng pas libur lebaran kedua jadi suasananya lumayan rame. Tapi aku juga bersyukur karena ada salah satu wahana yang baru dibuka, yaitu Haunted House alias Rumah Hantu. Nah, rumah hantu ini lokasinya berada di paling ujung LaFest. Tempatnya emang agak di pinggiran sawah gitu guys, jadi yaa bisa dirasakan sendiri seremnya. Hahaha..

Tempat wisata di SidoarjoMasuk rumah hantu

Anyway, untuk memasuki rumah hantu ini dikenakan biaya Rp 20.000,- per orangnya. Harga yang worth it banget menurut aku guys. Ohya, rumah hantu ini bangunannya ngga terlau besar sehingga ngga butuh waktu lama untuk menjelajahinya, paling sekitar 5 menit sampai 10 menit. Tergantung kecepatan kamu berjalan.

Demi menaati protokol kesehatan, untuk masuk rumah hantu ini semua pengunjung wajib mengenakan masker dan tidak boleh bergerombol. Jadi, kamu hanya bisa masuk barengan sama rombongan kamu aja. Jadi kalo kamu Cuma berdua, ya kamu akan explore rumah hantu tersebut berdua aja. Makanya, disarankan untuk ngga dateng sendirian guys. Kecuali kalo kamu emang mau uji nyali. Hahaha..

LaFest, Destinasi Wisata & Kuliner Hits ala Luar Negeri

Rumah hantu ini udah diatur sedemikian rupa agar terlihat seram. Dari depan udah diberi patung-patung dan musik yang menakutkan. Eh tapi kok aku malah suka ya sama musiknya? Wkwkwk.. Lanjut, semua property di rumah hantu ini pake boneka yang digerakkan dengan mesin, jadi kamu ngga perlu khawatir kalo bakal ditakuti dengan orang yang berdandan ala hantu. Hantunya juga lumayan serem dan pastinya bikin kaget. Untuk itu, siapkan jantung kamu sebelum berkunjung..

Lafest SidoarjoSerem ngga guys? Ngga serem kan ya? wkwkwk..

Tak hanya ada rumah hantu, disini kamu juga bisa cobain wahana permainan lainnya yang ngga kalah seru. Seperti Gokart. Sayangnya, kemaren pas aku kesana Gokart-nya antri banget, jadinya aku urungkan niat buat cobain. Mungkin nanti kalo kesana lagi aku bakal cobain.

tempat wisata di SidoarjoArea Permainan Gokart

Selain gokart, disini juga ada wahana balon yang khusus untuk anak-anak. Lumayan seru karena anak-anak pasti akan terhibur.

LaFest, Destinasi Wisata & Kuliner Hits ala Luar NegeriArea khusus anak-anak

Masuk LaFest sendiri tidak dikenakan biaya masuk ya guys. Jadi kalian cukup bayar parkir aja disana. Tapi untuk mencoba wahananya, kamu baru akan dikenakan tiket lagi dan rata-rata Rp 20.000 per orangnya. Cukup terjangkau sih menurutku.

Ohya, menariknya lagi di kawasan LaFest ini juga udah dilengkapi dengan Live Music dan flashmob yang akan dilakukan pada jam-jam tertentu. Seru banget kan?

wisata di Sidoarjo

Overall, LaFest bisa menjadi tujuan wisata bagi kamu yang tinggal di kawasan Surabaya Raya, khususnya Sidoarjo. Disini kamu bisa kulineran sambil mencoba ragam wahana seru dan juga foto-foto di spot yang membuatmu seolah berada di luar negeri. Tunggu apa lagi? Yuk buruan ke LaFest!

Next, aku bakal ulas soal makanan apa aja yang aku cicipi saat berada di LaFest ini. Stay tuned yaa..

Video by Gotravelly

How to Get There Lasfest Sidoarjo

Lafest berlokasi di Jalan Raya Sawunggaling No 178, Jemundo, Taman, Sidoarjo. Lokasi LaFest ini berada tak searah dengan Puspa Agro. Jadi untuk menuju kesini bisa naik kendaraan umum ataupun pribadi dengan cek langsung di Google Maps. Gampang banget kok. 

Kalo kalian ngga mau ribet, kalian bisa naik ojek online aja untuk menuju kesana. Soalnya LaFest juga ngga terlalu jauh dari Terminal Purabaya.

Tips and Trick Lasfest Sidoarjo

  • Patuhi protokol kesehatan dengan memakai masker.
  • Gunakan selalu hand sanitizer.
  • Bawa kamera yang keren.
  • Jaga kebersihan.
  • LaFest buka setiap hari mulai jam 15.00 – 21.00 dan waktu terbaik untuk berkunjung adalah saat sore hari karena kamu bisa menikmati senja.
SUGGESTED PARADISE
No data.
SUGGESTED CULINARY
No data.